Hewan Paling Banyak di Bumi – 10 Hewan Terpadat di Dunia

Hewan Paling Banyak di Bumi

Hewan vertebrata paling melimpah di Bumi adalah siklon (Cyclothone), seekor ikan kecil (rata-rata beberapa sentimeter). Para ilmuwan memperkirakan jumlah individu sekitar satu kuadriliun, atau satu juta miliar miliar yang merupakan hewan paling banyak di Bumi.

Secara alami, sangat sulit untuk menghitung hewan paling banyak di Bumi, hewan liar, terutama di lautan luas kita, atau dengan kelompok serangga yang begitu lazim di seluruh dunia. Tetapi para ilmuwan dapat memberikan perkiraan yang masuk akal tentang populasi spesies yang paling luas sekalipun. Berikut adalah hewan paling banyak di Bumi:

1. Prochlorococcus Cyanobacteria 

Pertanyaan aslinya menanyakan spesies “hewan”, dan organisme seperti bakteri adalah prokariota, bukan hewan. Tapi sekarang kata “hewan” telah dihapus, saya akan memasukkan organisme mikroskopis. Spesies Prochlorococcus marinus (Prochlorococcus Cyanobacteria ditemukan di lautan) memiliki jumlah lebih dari 3 oktiliun (dalam istilah awam, 1 triliun kali 1 triliun kali 3.000). Itu spesies terpadat di bumi!

2. Siklon (Cyclothone pallida)

Jika kita hanya tertarik pada hewan, spesies Cyclothone pallida (ikan tan bristlemouth) mungkin merupakan hewan terpadat di bumi. Jumlah mereka setidaknya 500.000.000.000.000.000.000 (500 kuadriliun), 4 kali populasi semua spesies lalat, 50 kali populasi semua spesies semut, dan 65 juta kali populasi manusia. Yang mengejutkan, itu hanya 0,00000002% dari populasi Prochlorococcus marinus yang disebutkan di atas!

3. Genus musca (lalat)

Genus musca (lalat) dan genus formica (semut kayu) memiliki populasi besar, jadi mari kita periksa spesies dalam setiap genus.

Spesies Musca domestica (lalat rumah) dapat berjumlah setinggi 100.000.000.000.000.000.000 (100 kuadriliun), yang berjumlah 20% dari populasi ikan tan bristlemouth.

4. Camponotus pennsylvanicus (semut kayu hitam)

Populasi spesies Camponotus pennsylvanicus (semut kayu hitam) diperkirakan 30.000.000.000.000.000.000 (30 kuadriliun), atau 6% dari populasi ikan tan bristlemouth.

5. Echinacea purpurea (coneflower ungu)

Spesies nyamuk tertentu pasti bisa berjumlah lebih dari 1 kuadriliun. Jika kita memasukkan spesies tanaman, ada triliunan dan triliunan Echinacea purpurea (coneflower ungu) di dunia. Tetapi tampaknya tidak ada referensi yang dapat memperkirakan jumlah spesies bunga.

6. Tikus

Selain ikan dan serangga, mamalia dihitung dalam jumlah yang jauh lebih kecil, tetapi beberapa spesies telah melampaui angka 1 miliar.

Mus musculus (tikus rumah) – lebih dari 10 miliar

Sebagai info, homo sapiens (manusia) – 7,725 miliar pada tahun 2019.

Rattus rattus (tikus hitam) – setidaknya 3 miliar

Rattus norvegicus (tikus coklat) – setidaknya 3 miliar

8. Sus scrofa (babi hutan dan babi)

Sus scrofa (babi hutan dan babi) – lebih dari 1 miliar

9. Bos taurus (sapi)

Bos taurus (sapi) – sekitar 1 miliar

10. Ovis aries (domba)

Ovis aries (domba) – sekitar 1 miliar

Penyakit dari A-Z & Daftar Lengkap, Nama, Jenis, Contoh

Suatu penyakit adalah suatu kondisi abnormal tertentu yang secara negatif mempengaruhi struktur atau fungsi sebagian atau seluruh organisme, dan itu bukan karena cedera eksternal langsung apa pun. Klik disini 👉 untuk mengetahui nama-nama penyakit dan penjelasannya.

Nama Obat dan Untuk Penyakit Apa ? – Daftar Nama Obat Esensial diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Daftar Nama Obat Esensial Organisasi Kesehatan Dunia diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Daftar ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1977. Klik disini 👉 untuk mengetahui “Daftar Nama Obat Esensial dari World Health Organization”.

Bacaan Lainnya

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Quora, BBC, NPR.org
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2020-05-09T21:01:55+07:00 Mei 2nd, 2020|IPA, Top 10|0 Comments

Leave A Comment