fbpx

Jatuh di Lava – Apa Yang Terjadi Jika Anda Terjatuh Dalam Lava? Apa yang terjadi pada tubuh Anda?

Apa Yang Terjadi Jika Anda Terjatuh Dalam Lava?

Magma adalah batuan cair di bawah permukaan bumi. Lava adalah magma yang muncul di atas permukaan, biasanya melalui letusan gunung berapi. Jika Anda jatuh di lava, itu adalah magma yang menjadi masalah Anda.

Sebagian besar dari kita mungkin berpikir lava dalam arti aliran lava, tetapi Anda juga bisa jatuh ke danau lava, yang merupakan lava yang berenang di lubang angin, kawah atau depresi pada beberapa jenis gunung berapi. Untuk tujuan yang kita bicarakan disini, magma dan lahar adalah kabar buruk.

Selama aliran lava itu cukup tebal dan Anda jatuh di lava, Anda mati ketika Anda tenggelam ke dalam batuan cair dan cairan lava panas membanjiri organ-organ Anda. Jika mereka tidak menutup seluruh tubuh Anda, maka lava akan mengalir masuk dan secara fisik menggerogoti mereka. Menariknya, ada banyak nuansa lebih dari itu, tetapi itu adalah hal-hal yang mendasar.

 

Jatuh di lava

 

Jatuh di lava

Ilustrasi artikel. Sumber foto: Pixabay

 

Apa yang terjadi pada tubuh Anda, jika Anda jatuh di lava?

Jika Anda jatuh ke lava, Anda mungkin tidak tenggelam dalam cara yang Anda bayangkan.

Sementara lava tampak cair, ia tidak berperilaku seperti, katakanlah, air, jadi asumsi bahwa tubuh manusia entah bagaimana tenggelam ke dalamnya adalah salah. Karena lava jauh lebih padat daripada kebanyakan cairan lainnya.

Ini menunjukkan bahwa ketika Anda jatuh di lava dan menekan lava, kaki Anda tidak akan tenggelam begitu saja – Anda sebenarnya hanya akan tenggelam sedikit demi sedikit.

Jadi jika Anda jatuh di lava “Anda hanya akan mendarat di atasnya, tenggelam sedikit dan terbakar.”

Kulit Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk berubah menjadi bentuk kulit yang dehidrasi – kecuali Anda berhasil keluar kembali, tentu saja. Kerangka tulang Anda tidak akan mampu menahan suhu ekstrim yang sangat panas (sekitar 1000°C) dan akan lenyap juga sampai benar-benar tidak ada yang tersisa.

Namun jangan khawatir. Berkat campuran gas yang sangat beracun, asam dan panas di dalam danau lava, Anda mungkin akan mati lemas, pingsan dan mati sebelum lava meleleh di perut.

 

 

Bacaan Lainnya Yang Dapat Membuat Anda lebih Pintar

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ohh begitu ya…” akan sering terdengar jika Anda memasang applikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: DiggBuzz FeedIFL Science

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-08-03T01:25:38+00:00 Juli 31st, 2018|IPA|0 Comments

Leave A Comment