PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Lapland | Petualang Menakjubkan di Finlandia, Norwegia dan Swedia

12 min read

Yllas ski resort lapland finland

Lapland

Pergi berburu Cahaya Utara, nikmati perjalanan kereta luncur anjing, temukan alam sekitar yang luar biasa dengan mobil salju dan jelajahi Lapland dalam petualangan yang luar biasa.

Lapland adalah wilayah transnasional yang terletak di Fennoscandia utara, mengangkangi wilayah Norwegia, Swedia, Finlandia, dan Rusia, yang penduduk aslinya adalah suku Sami.

Keindahan alam yang tak terduga, Lapland membentang di beberapa negara di utara semenanjung Skandinavia. Wilayah lintas batas yang besar ini sering terletak di luar Lingkaran Arktik dan sebagian besar terdiri dari tundra dan taiga.

Lapland juga merupakan tanah Sinter Klas (Santa Claus), kerajaan cahaya utara, kerajaan matahari tengah malam, wilayah leluhur orang Sami, dan provinsi dengan industri yang berkembang pesat. Mengangkangi Finlandia, Norwegia dan Swedia, wilayah yang mendiami Laplandia adalah unik.

Baca juga: Aurora Borealis dan Aurora Australis | Mengapa cahaya utara berbeda dari cahaya selatan?

Snow dog lapland
Petualangan naik eretan anjing. Sumber foto: Max Pixel (CC0 Public Domain)

Harus pergi kemana saja di Lapland Finlandia?

Lebih berkembang daripada tetangganya di Swedia, pilihannya cukup banyak.

  • Rovaniemi

Jika Anda ingin mengunjungi Santa Claus di desanya. Ini adalah tujuan wisata yang sangat tetapi menjauh dari pusat, Anda menemukan diri Anda cukup cepat tenang. Ruangnya sangat besar sehingga kami tidak menginjaknya. Ini adalah pilihan yang baik untuk perjalanan pertama dan jika Anda tidak ingin menyewa mobil. Benar-benar ada segalanya di situs dan kegiatan berkembang dengan baik di sini.

  • Kuusamo / Ruka

dekat dengan perbatasan Rusia, ini adalah area yang kurang saya ketahui. Saya menghabiskan satu malam di sana tanpa bisa tinggal lebih lama. Daerah ini tampaknya cukup terpelihara dan ideal untuk liburan keluarga. Resor ski Ruka sangat bagus dan Anda juga dapat menikmati Taman Nasional Oulanka untuk liburan dan aktivitas alam.

  • Levi

Ini adalah resor ski populer di Laplandia Finlandia. Orang Finlandia dengan senang hati datang ke sini untuk akhir pekan. Jika Anda mencari liburan yang dikelilingi oleh alam tetapi juga mencari kehidupan malam (dengan restoran, kafe, bar), Levi adalah tujuan untuk Anda. Ada segalanya di situs untuk semua selera: kereta luncur anjing, mobil salju, lereng ski, peternakan rusa, spa, dll. Jika tujuannya cukup populer karena bandara Kittil tidak jauh, sangat nyaman.

  • Inari / Ivalo

Jika Anda ingin pergi ke utara, Inari dan Ivalo adalah pilihan yang baik. Ini adalah area yang sangat sering saya rekomendasikan, terutama untuk mengamati aurora borealis. Fakta bahwa desa-desa ini berada jauh di utara memaksimalkan peluang Anda untuk melihatnya (terutama di tahun-tahun yang sulit untuk aktivitas aurora).

  • Saariselkä

Pusat desa yang terdapat banyak turis, tetapi saya tidak yakin itu sangat representatif mengingat waktu yang dihabiskan untuk melihat-lihat. Benar-benar cukup untuk menghabiskan liburan yang menyenangkan di sini dengan bonus tambahan Taman Nasional Urho Kekkonen.

  • Utjoki / Nuorgam

Titik paling utara Finlandia dan terpelihara dengan baik. Agak di antah berantah tetapi sangat menyenangkan untuk pergi dan menjelajahi daerah ini jika Anda punya waktu. Bandara terdekat adalah Inari, Anda akan membutuhkan sebuah mobil untuk berkeliling dengan mudah.

  • Taman Nasional Pallas-Yllästunturi

Untuk pecinta alam. Anda dapat pergi dan tinggal di dekat Yllas untuk menikmati kesenangan bermain ski. Desa kecil Ylläsjarvi atau desa käslompolo yang lebih hidup adalah titik awal yang baik. Saya sangat menyukai daerah ini. Lebih jauh ke utara, Anda dapat tinggal di Muonio tetapi saya menemukan bahwa tidak banyak yang ada di sana.

Yllas ski resort lapland finland
Yllas ski resort (Lapland) di Finlandia. Sumber foto: Paolo Margari / Flickr
  • Kilpisjarvi di ujung barat Finlandia di wilayah Enontekiö dekat perbatasan dengan Swedia dan Norwegia

Berikut adalah puncak tertinggi di Finlandia (Halti). Ini adalah area yang cukup menarik untuk budaya Sami dan hiking tetapi jauh dari segalanya dan tanpa terlalu banyak pohon cemara seperti yang bisa dibayangkan.
Perhatikan bahwa dengan kegemaran Laplandia Finlandia, Anda dapat dengan cepat menemukan banyak turis di sektor-sektor tertentu. Untuk menghindari hal ini dan jika Anda mencari ketenangan, Anda harus menghindari bangunan besar dan memilih bangunan kecil (cukup logis) untuk masa inap Anda yang teratur atau untuk kegiatan.

Catatan: jika Anda memilih masa inap yang teratur, cari tahu tentang agensi/perusahaan yang menawarkan masa inap. Untuk beberapa waktu sekarang, saya telah melihat tawaran akomodasi yang tidak sesuai dengan peraturan. Jika terjadi masalah, ini dapat memiliki konsekuensi besar (dalam hal asuransi, penggantian jika perlu, dll.). Periksa apakah instansi/perusahaan memiliki nomor pendaftaran dan/atau ada dalam daftar usaha. Hati-hati !

Ke mana saja yang harus dikunjungi di Laplandia Norwegia?

Berikut adalah beberapa saran untuk perjalanan ke Laplandia Norwegia:

Troms dan pulau-pulaunya: Tromso adalah kota yang terkenal karena mengamati Cahaya Utara. Dan memang benar bahwa lokasinya yang istimewa memungkinkan Anda untuk sering memiliki langit yang cerah. Anda benar-benar dapat tinggal seminggu di daerah Tromso. Kotanya tidak terlalu besar tetapi di sekelilingnya cukup membuat Anda takjub di pulau-pulau sekitarnya.

  • Kepulauan Lofoten

Lebih jauh dari Troms, Kepulauan Lofoten adalah tempat yang cukup luar biasa. Bagi pecinta fotografi, ini adalah tujuan yang ideal karena pemandangannya yang beragam. Ada juga spot bagus untuk memotret aurora borealis, yang menjadikannya tempat yang sangat bagus jika Anda ingin mengambil foto yang menarik. Pulau Lofoten cukup besar, butuh waktu seminggu di sana, lebih jika ingin hiking.

  • Honningsvåg / Tanjung Utara

Nordkapp dalam bahasa Norwegia, adalah tempat paling utara di Eropa. Ini adalah tempat yang agak mistis yang sangat saya sukai. Kami jarang tinggal seminggu di daerah ini. Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan darat, maka menarik untuk berkendara ke Tanjung Utara dan membuat putaran mulai dari Alta misalnya.

  • Kirkenes

Di ujung timur laut Norwegia di sepanjang perbatasan Rusia, Kirkenes adalah tempat yang menarik untuk menikmati kegiatan musim dingin Lapland (memancing kepiting, naik kereta luncur anjing, mobil salju, dll.)

  • Karasjok

Jika Anda ingin pergi ke pedalaman dan tersesat di tundra, Karasjok bisa menjadi pilihan yang baik. Dekat dengan perbatasan Finlandia, ini adalah tujuan yang sempurna untuk tinggal budaya di mana Anda dapat belajar banyak tentang Sami. Misalnya, Anda dapat mengunjungi parlemen Sami atau Taman Sápmi. Di sisi alam, ada juga banyak yang harus dilakukan dan suhu di sini bisa sangat dingin. dijamin tenggelam!

Bagaimana menuju ke Laplandia Norwegia?

Dari Eropa, Anda dapat mencapai Laplandia Norwegia melalui bandara berikut:

  • Bandara Troms. Ini adalah bandara terbesar di Norwegia utara dan Anda sering dapat menemukan harga bagus dari Paris, London, Roma, dll.
  • Bandara Alta: lebih disukai jika Anda ingin pergi ke Far North. Misalnya, Anda dapat melakukan perjalanan darat dari Alta, naik ke Tanjung Utara dan kemudian turun dengan membuat lingkaran.
  • Bandara Kirkenes: bandara internasional yang berlokasi di Høybuktmoen, 15 kilometer di sebelah barat kota Kirkenes, di kotamadya Sør-Varanger, Troms og Finnmark, Norwegia.
  • Bandara Narvik: lebih disukai jika Anda ingin pergi ke Kepulauan Lofoten.

Ke mana harus pergi di Laplandia Swedia?

  • Kiruna

Ini adalah tempat yang paling kami tahu dan yang sangat praktis, terutama jika Anda tidak ingin menyewa mobil. Cukup mudah untuk menemukan akomodasi dan aktivitas di sekitar Kiruna. Ini adalah tujuan praktis yang menggabungkan kegiatan alam dan budaya. Anda juga dapat mengunjungi Hotel Es yang terkenal (tempat menginap jika Anda memiliki anggaran lebih!)

  • Abisko dan taman nasionalnya

Tempat yang menawarkan semua yang Anda butuhkan untuk liburan alam. Anda dapat menemukan semua aktivitas klasik di sana. Abisko terkenal dengan observatoriumnya untuk melihat aurora borealis (stasiun langit aurora)

Lapland Swedia multi aktivitas

Untuk menemukan Laplandia Swedia sebagai bagian dari masa inap multi-aktivitas. Nilai tambah dari perjalanan ini: pendekatan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan untuk menghormati lingkungan dengan sebaik-baiknya.

Bagaimana menuju ke Laplandia Swedia?

Solusi tercepat adalah terbang dengan mendarat di bandara Kiruna. Harga tiket pesawat cukup menggiurkan.

Anda juga dapat memilih kereta api. Ini akan membawa Anda lebih lama dan belum tentu lebih murah, tetapi ini adalah perjalanan itu sendiri.

Kapan datang ke Laplandia?

Untuk memaksimalkan perjalanan musim dingin ke Lapland, datanglah antara bulan Desember dan Maret. Sebelum Desember, beberapa kegiatan mungkin belum dibuka. Ingatlah untuk bertanya terlebih dahulu. Jika Anda datang pada bulan Desember dan Januari (hingga pertengahan Januari), Anda akan mengalami malam kutub. Karena hari lebih panjang di bulan Februari dan Maret, ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati kegiatan di luar ruangan. Maret dan April adalah musim ramai di Laplandia Finlandia untuk ski Nordik. Ini juga musimnya Anda bisa memancing di danau yang membeku.

April adalah waktu yang menyenangkan karena suhu naik dan beberapa kegiatan seperti mobil salju atau kereta luncur anjing masih dapat diselenggarakan tergantung pada lokasinya. Danau mencair pada bulan Mei atau bahkan Juni. Di musim panas, Anda akan menikmati pemandangan yang berbeda dan iklim yang menyenangkan. Untuk menemukan musim gugur di Lapland, datanglah pada bulan September, tetapi jangan terlambat.

TIPS PERJALANAN: Finlandia, Norwegia Dan Swedia

Apakah Anda datang ke Lapland di musim panas atau musim dingin? Apakah Anda ingin mengalami seperti apa safari hutan belantara? Lapland, di Eropa utara, adalah area hutan belantara terbesar yang tersisa di benua itu. Banyak kemungkinan dan aktivitas tersedia bagi para pelancong di destinasi paling eksotis. Tidak peduli dari mana Anda berasal ketika Anda mengunjungi kami, Anda pasti dari Selatan. Dan Anda tentu memiliki banyak pertanyaan: Kegiatan apa yang dapat Anda lakukan di Lapland? Bagaimana cara berpakaian di musim dingin agar tidak kedinginan? Dan di musim panas, peralatan apa yang disediakan untuk Anda selama kegiatan? Bagaimana cara mengendarai mobil salju atau kereta luncur yang ditarik oleh anjing husky? Kami menjawab Anda melalui tips di bawah ini:

Penginapan

Anda akan tinggal di dekat ibu kota Lapland: Rovaniemi. Terkenal berkat desa Santa Claus, di mana Anda dapat tinggal jika Anda mau, kota ini ditandai dengan keindahan lanskap di mana Anda akan memiliki kemungkinan untuk melakukan banyak kegiatan. Habiskan malam Anda di chalet yang luar biasa dengan pemandangan yang mengesankan, termasuk sungai beku yang menakjubkan.

Kegiatan

Anda dapat mencoba semua jenis kegiatan: hiking di jalur penjelajahan atau trek gunung untuk yang lebih berpengalaman, naik eretan anjing atau mobil salju, memancing di es, arung jeram di sungai Ivalojoki… Juga terbang di atas Danau Inari untuk menikmati panorama yang luar biasa.

Lebih lanjut tentang Norwegia

Bahasa: Norwegia
Mata uang: Krone Norwegia
Ibukota: Oslo

Apakah Anda ragu untuk bepergian ke Norwegia? Pertama-tama, Anda harus tahu bahwa sebagian besar pengunjung pergi ke Oslo untuk kunjungan pertama mereka di negara ini. Ibukota ini adalah kota yang sangat modern, cukup jauh dari gambaran yang kita miliki tentang Norwegia dengan hutan cemara dan fjordnya. Di situs, kami menemukan arsitektur yang sangat kontemporer seperti opera yang terkenal. Selain itu, Anda dapat mengunjungi banyak museum seperti Museum Kapal Viking, Museum Rakyat Norwegia dan juga galeri seni. Anda dapat dengan mudah menghabiskan 3-4 hari di Oslo dan mengambil kesempatan untuk menjelajahi lingkungan sekitar kota. Misalnya, dimungkinkan untuk:

  • pergi ke Holmenkollen, disorot selama Olimpiade Musim Dingin 1952 untuk acara lompat ski. Strukturnya sangat mengesankan.
  • kunjungi taman patung Vigeland, di mana terdapat ratusan patung pria, wanita, dan anak-anak dalam pemandangan kehidupan sehari-hari. Ini mengharukan sekaligus menggairahkan.
  • kunjungi pulau-pulau di fjord Oslo (Lindoya, Hovedoya…) yang dapat diakses dengan perahu. Anda akan menemukan suasana damai dan lingkungan yang menawan.
  • berjalan-jalan melalui lorong-lorong indah Damstredet dan Telthusbakken dengan rumah-rumah khas mereka.
    Apakah Anda lebih menyukai alam dan hiking? Kemudian Anda juga dapat memilih untuk tinggal di fjord Norwegia.

Pergilah ke Lofoten: Møskenes, Reine, Leknes… Pulau-pulau ini memiliki panorama yang luar biasa untuk dijelajahi dengan berjalan kaki atau selama perjalanan darat. Di musim dingin, Anda bahkan dapat melihat Cahaya Utara di utara negara seperti Troms. Selain itu, di Norwegia, Anda dapat mengamati cetacea sepanjang tahun dan paus pembunuh selama bulan November hingga Maret.

Zoom ke Swedia

Bahasa: Swedia
Mata uang: Krona Swedia. Negara menolak euro.
Ibukota: Stockholm
Ibukota Swedia, Stockholm, adalah kota yang sangat berbeda dari Oslo. Memang, terdiri dari beberapa pulau yang memberikan sisi yang sangat romantis. Gamla Stan, pusat bersejarah, terdiri dari gang-gang indah yang dipenuhi sejumlah kafe dan restoran kecil. Ini adalah tempat yang ideal untuk menikmati Kanelbullar di antara dua kunjungan. Banyak yang akan mengatakan bahwa distrik ini memiliki kemiripan dengan desa-desa di selatan Prancis atau Italia. Di sisi lain, di dekat Gamla Stan, Anda tidak boleh melewatkan istana kerajaan Swedia. Bangunan yang mengesankan di mana Anda dapat menyaksikan pergantian penjaga. Sedikit lebih jauh Anda dapat mengunjungi Norrmalm, pusat ekonomi kota yang lebih modern, dengan Balai Kota dan toko-tokonya.

Selain itu, di pulau Djurgarden terdapat beberapa museum untuk dikunjungi.

Di satu sisi, Museum Skansen terbuka, yang terlihat seperti desa kuno. Staf menyambut Anda dengan pakaian tradisional dan akan memberi Anda anekdot tentang tradisi negara.
Di sisi lain, kami menemukan museum maritim Vasa yang menampung kapal abad ke-17 yang ditemukan pada tahun 1961 di bawah air.
Anda juga dapat menemukan Sigtuna, sebuah kota yang terletak 50 km dari Stockholm. Ini adalah desa tertua di Skandinavia. Ini terdiri dari rumah-rumah kayu berwarna-warni yang sebagian besar berasal dari abad ke-18.

Di sisi lain, sisa Swedia kurang dikenal oleh wisatawan. Namun, negara ini menawarkan keragaman lanskap dan wilayah yang lebih menawan karena sepi. Misalnya, Anda dapat mengunjungi:

  • Malmo, kota yang dinamis dan trendi.
  • Småland: provinsi ini penuh dengan keajaiban untuk dijelajahi seperti Danau snen dan Kastil Kalmar.
    pulau Gotland, yang terbesar di negara ini. Terletak 80 km dari ibu kota. Ada Taman Nasional Gotska Sandön, dengan bukit pasir dan vegetasinya yang unik.
  • Laplandia Swedia, wilayah yang kaya akan alam dan tradisi. Anda akan dapat mempelajari lebih lanjut tentang budaya Sami dan mengamati cahaya utara.

Menuju ke Finlandia

Bahasa: Finlandia dan Swedia
Mata uang: euro
Ibukota: Helsinki
Sekali lagi, wilayah Finlandia yang paling banyak dikunjungi tentu saja adalah ibu kotanya: Helsinki. Meskipun, Laplandia Finlandia, negara Santa Claus, hampir menaungi dia…

Helsinki adalah kota yang cukup kecil, yang memungkinkan untuk mengunjunginya sepenuhnya dengan berjalan kaki. Dalam dua hari, kita bisa mendapatkan gambaran yang bagus. Namun, rencanakan masa tinggal lebih lama jika Anda ingin meluangkan waktu, istirahat dan berbaur dengan suasana kota.

Selama kunjungan Anda, pastikan untuk menjelajahi Museum Nasional Finlandia di pusat kota dan melewati gedung Stasiun Pusat yang megah. Kemudian, Anda dapat menemukan Senat Square, Istana Kepresidenan, dan Katedral Lutheran. Di sisi lain, Anda akan melihat banyak kafe dan restoran saling mengikuti. Tempat-tempat yang akan memberi Anda kesempatan yang baik untuk beristirahat, terutama ketika Anda menjelajahi kota di tengah musim dingin. Mereka yang menyukai makanan manis akan senang mampir di pasar Hakaniemi. Ini adalah tempat untuk dikunjungi jika Anda ingin menemukan masakan Finlandia.

Di sisi lain, jika Anda memimpikan Laplandia Finlandia, Rovaniemi adalah tempatnya. Kota ini, terpilih sebagai kota resmi Santa Claus, memiliki suasana magis di musim panas dan musim dingin. Dan itu dimulai di bandara… Di lokasi, Anda akan menemukan desa Santa Claus, tentu saja, di mana Anda dapat bertemu dengan pria merah yang terkenal. Selain itu, jangan lewatkan untuk melewati Kantor Pos Santa Claus di mana ada surat-surat dari anak-anak yang dikirim dari seluruh dunia. Di lokasi, Anda juga dapat mengikuti kegiatan seperti naik eretan anjing, mobil salju, atau memancing di es. Ini adalah perjalanan yang ideal untuk dilakukan bersama keluarga: keajaiban akan ada di sana.

Beberapa pelancong juga memilih tujuan Kittila untuk menginap di negeri Santa Claus. Bagaimanapun, Anda akan ditempatkan secara ideal untuk mengamati cahaya utara di musim dingin. Sesuatu untuk menambahkan sedikit keajaiban pada perjalanan Anda.

Terakhir, Laplandia Finlandia juga akan menarik bagi penggemar hiking karena ada alam liar dan murni di lokasi. Misalnya, Taman Nasional Oulanka terkenal dengan Sirkuit Beruangnya, sebuah perjalanan sepanjang 80 km di dekat perbatasan Rusia. Selain itu, Taman Nasional Nuuksio juga layak untuk dikunjungi untuk melihat-lihat!

Liburan di Laplandia

Laplandia meluas ke beberapa negara: Norwegia utara, Swedia utara, Finlandia utara, dan semenanjung Kola di Rusia. Anda juga harus tahu bahwa ini adalah wilayah Sami, penduduk asli Eropa terakhir. Di musim dingin, Anda dapat mengalami malam kutub di Lapland dengan hari-hari ketika matahari tidak terbit. Sebaliknya, di musim panas, hari-hari tanpa akhir menanti Anda.

Laplandia Finlandia

Jika Anda ingin mengunjungi Laplandia yang paling wisata, pergilah ke Finlandia. Ada juga penerbangan langsung dari Paris. Laplandia Finlandia menawarkan desa Santa Claus di akhir tahun yang menarik banyak orang. Jika Anda adalah penggemar tempat-tempat yang tidak terlalu ramai, Anda juga akan menemukan sesuatu untuk memuaskan Anda. Jelajahi Rovaniemi untuk mengunjungi Santa Claus di desanya. Ini adalah pilihan yang baik untuk perjalanan pertama, terutama jika Anda tidak ingin menyewa mobil. Semuanya tersedia di situs. Anda juga dapat mengunjungi Kuusamo, dekat perbatasan Rusia. Anda akan menemukan resor ski yang menyenangkan di sana untuk perjalanan keluarga dan Anda juga dapat menikmati Taman Nasional Oulanka untuk kegiatan alam.

Berbicara tentang olahraga musim dingin, kita dapat mengatakan bahwa Levi adalah resor ski populer di Laplandia Finlandia. Orang Finlandia suka datang ke sini untuk akhir pekan. Selain tinggal di jantung alam, resor ini juga menawarkan kehidupan malam yang menyenangkan dengan berbagai restoran dan bar. Di lokasi, jangan ragu untuk naik kereta luncur anjing, naik mobil salju, berjalan di lereng ski, menjelajahi peternakan rusa, dan memanfaatkan spa untuk bersantai. Perhatikan bahwa dari Paris, ada penerbangan langsung yang akan membawa Anda ke bandara Kittil. Jika Anda ingin menemukan Laplandia Finlandia di utara, pergilah ke Ivalo. Di sana, Anda dapat mengamati aurora borealis. Memang, semakin jauh ke utara Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk melihatnya. Saariselkä juga layak untuk dihentikan. Safari mobil salju di pegunungan, tamasya dengan kereta luncur yang ditarik oleh husky di Taman Nasional Urho Kekkonen adalah beberapa kegiatan yang dapat Anda nikmati di lokasi.

Bagi pecinta alam, kunjungi Taman Nasional Pallas-Yllästunturi. Anda dapat melakukan perjalanan dari satu puncak bukit ke puncak lainnya di jalur pendakian jarak jauh tertua di Finlandia. Di musim dingin, ski lintas alam di jantung alam menanti Anda. Di ujung barat Finlandia dekat perbatasan dengan Swedia dan Norwegia, kunjungi Kilpisjarvi di mana Anda dapat mengalami puncak tertinggi Finlandia (Halti).

Laplandia Norwegia

Berbeda dengan Laplandia Finlandia atau Swedia, Laplandia Norwegia memiliki banyak fjord yang memberikan suasana magis. Suhu akan lebih ringan di sepanjang pantai, sementara di pedalaman akan lebih dingin. Di situs, Anda dapat mengamati pemandangan putih yang megah. Kota terbesar di Norwegia Utara, Troms, adalah titik awal yang sangat populer untuk melihat Cahaya Utara dan banyak tamasya berpemandu diselenggarakan di sini dalam kelompok-kelompok kecil. Ini dapat dikombinasikan dengan kegiatan petualangan lainnya (anjing sledding, menonton ikan paus, mobil salju, dll). Untuk merenungkan Cahaya Utara dengan nyaman dari laut, perahu adalah pilihan yang sangat baik. Temukan juga pulau-pulau di sekitarnya.

Pergi ke Kepulauan Lofoten yang lebih jauh ke selatan Troms dan sangat besar. Anda akan menemukan beragam lanskap dan cuaca Cahaya Utara memungkinkan. Manfaatkan waktu Anda di sana untuk pergi hiking. Nordkapp, atau Tanjung Utara, tempat paling utara di Eropa yang patut dikunjungi. Dengan tebing-tebingnya yang berpuncak pada ketinggian lebih dari 300 meter di atas permukaan laut, panoramanya sangat indah. Banyak juga yang datang ke sini untuk mengamati hari kutub. Jika Anda ingin menjelajahi daratan dan tundra, Karasjok adalah pilihan yang baik. Dekat dengan perbatasan Finlandia, Anda dapat mengambil kesempatan untuk mengunjungi Parlemen Sami dan Taman Sápmi.

Laplandia Swedia

Jika Anda mencari ketenangan tertentu dalam masa tinggal Anda di Lapland, pergilah ke Swedia. Memang, tidak seperti tetangganya di Finlandia, Laplandia Swedia tidak memiliki antusiasme yang sama di kalangan turis karena negaranya hanya mempromosikan jarang wilayah ini. Tapi jangan khawatir, Laplandia Swedia sangat berharga. Anda akan menemukan hutan putih besar dan ruang terbuka lebar di mana Anda dapat menikmati kegiatan musim dingin seperti naik eretan anjing atau mobil salju…

Berhenti di Kiruna. Kota ini menawarkan banyak kegiatan yang menggabungkan alam terbuka dan budaya. Tidak perlu menyewa mobil jika Anda tinggal di lokasi, Anda akan menemukan semua yang Anda butuhkan. Tempat lain untuk dilihat adalah Abisko dan taman nasionalnya. Di sana, Anda akan menikmati liburan yang dikelilingi oleh alam dan pecinta Cahaya Utara akan dapat mengamatinya dari observatorium, Stasiun Aurora Sky. Bagi beberapa orang, itu bahkan tempat terbaik untuk mengagumi mereka.


Tempat Wisata Lainnya Dan Yang Harus Dikunjungi Di Indonesia Dan Luar Negeri

Segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Panduan ini akan membuat Anda untuk tidak melewatkan tempat penting dan memberikan pengalaman wisata Anda ke tempat-tempat yang hebat!

Klik disini untuk melihat tempat-tempat lainnya, seperti di Paris, Tokyo, Tibet, Bogor dan masih banyak lagi.


Bacaan Lainnya

Pasang iklan gratis di toko pinter
Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: CleverlySmart, Go Nature Trip, Go Nature Trip, Discover the World, You Need To Visit

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.