12 Manfaat Mangga dan Nutrisi Bagi Kesehatan Tubuh Manusia Yang Harus Anda Ketahui

12 Manfaat Mangga dan Nutrisi

Studi terus menunjukkan manfaat kesehatan dari nutrisi mangga, termasuk beberapa penelitian baru yang dilakukan di Oklahoma State University. Tapi Dr Axe ingin menyoroti 12 manfaat kesehatan nutrisi mangga dan manfaat mangga untuk kesehatan, memberi Anda setidaknya selusin alasan mengapa Anda harus menambahkan lebih banyak mangga ke makanan Anda.

1. Turunkan kadar gula darah

Mengkonsumsi dan manfaat mangga dikaitkan dengan penurunan gula darah di kalangan orang dewasa yang obesitas. Meski tidak menghasilkan penurunan berat badan, konsumsi mangga secara teratur memang memiliki efek positif pada glukosa darahnya. Sementara itu, penelitian lain menunjukkan pengelolaan gula darah dengan konsumsi mangga juga kontrol glikemik (angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan atau secara sederhana dapat dikatakan sebagai tingkatan atau rangking pangan menurut efeknya terhadap kadar glukosa darah).

2. Regulasi tekanan darah

Karena mangga adalah makanan yang kaya akan magnesium dan kalium serta sodium rendah, ini adalah cara alami untuk menurunkan tekanan darah. Disebut “silent killer”, tekanan darah tinggi mempengaruhi sekitar 70 juta orang dewasa Amerika, yang hampir satu dari setiap tiga orang dewasa, sementara hanya sekitar separuh dari mereka yang memiliki tekanan darah terkendali.

3. Meningkatkan kesehatan otak

Manfaat mangga, dianggap sebagai salah satu makanan otak yang hebat, mangga dikemas dengan vitamin B6, yang penting untuk menjaga, jika tidak memperbaiki, fungsi otak. Vitamin B6 dan vitamin B lainnya sangat penting untuk menjaga kesehatan neurotransmiter otak dan juga membantu dalam mendukung suasana hati yang sehat serta pola tidur yang sehat.

4. Kemungkinan perlindungan dari degenerasi makula berkaitan umur

Makula adalah kondisi medis kronik yang tidak dapat diperbaiki, yang menyebabkan hilangnya penglihatan sentral karena kerusakan macula, atau bagian tengah retina.

Sebagai bagian dari matriks nutrisi mangga mereka, mangga mengandung antioksidan zeaxanthin. Zeaxanthin bekerja untuk menyaring sinar biru biru yang berbahaya, sehingga memainkan peran protektif dalam kesehatan mata dan juga melindungi dari degenerasi makula terkait usia, yang merupakan penyebab utama kehilangan penglihatan di Amerika Serikat. Degenerasi makula terkait usia menghancurkan makula, bagian mata yang memberikan penglihatan tajam dan sentral yang diperlukan untuk melihat dengan jelas.

5. Meningkatkan kesehatan tulang

Mangga mengandung vitamin K yang membangun tulang yang baik dan kekurangan vitamin K dikaitkan dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi. Vitamin K juga penting untuk penyerapan kalsium yang tepat, fungsi penting lain untuk kesehatan tulang. Dan ingat: Mangga juga menyediakan kalsium, yang merupakan nutrisi tulang utama.

6. Menurunkan risiko penyakit jantung

Mangga mengandung sejumlah besar pektin, serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah secara alami. Tambahkan itu ke tingkat sodium rendah serta vitamin potasium dan B tinggi, dan bersama-sama, mereka dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Penyakit jantung adalah pembunuh utama, juga – penyebab utama kematian bagi wanita dan pria di A.S.

7. Memerangi kanker

Seperti disebutkan, mangga mengandung pectin tinggi, yang tidak hanya membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, tapi juga bisa menjaga agar tidak terkena kanker prostat. Senyawa dalam pektin digabungkan dengan galectin 3, protein yang berperan kuat dalam semua tahap kanker.

Selain itu, asupan beta karoten yang tinggi – mengandung banyak mangga – dapat membantu melindungi dari kanker prostat. Mangga juga bisa bermanfaat untuk melawan kanker payudara. Meski penelitian masih dalam tahap awal, mangga mungkin merupakan bagian yang sangat membantu dari protokol pengobatan kanker alami.

Jus mangga

8. Perawatan penyakit anemia secara alami

Manfaat mangga juga kaya akan zat besi dan mungkin menjadi bagian dari jawaban jutaan orang di seluruh dunia yang kekurangan zat besi. Faktanya, kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia, karena kekurangan zat besi adalah ciri paling umum anemia. Jika ini menggambarkan Anda atau orang yang dicintai, pertimbangkan untuk makan lebih banyak mangga dan makanan padat besi lainnya.

9. Atribut anti-penuaan

Tidak ada yang ingin menunjukkan tanda-tanda penuaan – terutama sebelum waktu mereka – dan mangga dapat membantu memperlambat proses penuaan alami karena jumlah vitamin A dan C mereka yang tinggi, yang membantu menghasilkan protein kolagen di dalam tubuh. Kolagen diketahui membantu memperlambat proses penuaan alami kulit dengan melindungi pembuluh darah dan jaringan ikat tubuh.

10. Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Sistem kekebalan tubuh Anda adalah pertahanan pertahanan tubuh pertama melawan penyerang yang tidak diinginkan dan berkaitan dengan menjaga kesehatan Anda. Seperti yang telah kita bahas, mangga kaya akan beta karoten, yang juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Demikian juga, ekstra beta-karoten diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh, dan vitamin A dapat membantu Anda melawan radikal bebas yang dapat merusak tubuh dan kesehatan Anda.

11. Meringankan sembelit

Mangga berukuran rata-rata dapat memiliki hingga 40% kebutuhan serat harian Anda, dan serat menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk bertindak sebagai obat alami untuk sembelit.

12. Menghindari Asma

Orang yang mengonsumsi nutrisi tertentu seperti beta karoten dapat menurunkan risikonya untuk berkembangnya penyakit asma. Seperti yang akan Anda ingat dari jajaran nutrisi mangga, mangga penuh dengan beta karoten dan karenanya dapat bertindak sebagai obat alami asma. Asma terjadi sebagai akibat peradangan pada saluran udara, yang mengakibatkan penyempitan saluran udara sementara yang mengangkut udara dari hidung dan mulut ke paru-paru, menyebabkan kesulitan bernafas, mengi, batuk, sesak dada atau bahkan kematian.

 

Resep Jus Mangga Penambah Stamina

Minuman mangga telah menjadi bentuk minuman yang populer sejak lama… Mangga memiliki kulit oranye kuning, hijau atau kemerahan dan interior dalam buah mangga yang masak bewarna kuning ke oranyean.

Untuk membaca lebih lanjut tentang resep jus mangga, mohon klik disini.

 

Jus mangga penambah stamina

Jus mangga multivitamin untuk penambah stamina

 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Dr AxeOklahoma State UniversityNational Eye InstituteMedical News Today

Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti dokter.

                      

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-12-31T23:32:23+07:00 Desember 31st, 2017|Makanan & Minuman, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment