PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Romeo dan Juliet | Kisah Cinta Berakhir Tragis | Tragedi Italia oleh William Shakespeare

6 min read

Romeo and juliet

Romeo dan Juliet – Kisah Cinta Tragis

Cerita asal italia terpopuler “Tragedi” yang ditulis oleh William Shakespeare pada tahun 1597, kisah Romeo dan Juliet, antara pengkhianatan dan penderitaan, persetujuan dan kesalahpahaman, keputusasaan, dan perasaan menyukainya, dan perasaan yang dicintai.

Cerita ini terjadi di Verona, sebuah kota kecil Italia, pada akhir abad ke-14, di mana dua keluarga besar, Montagues dan Capulet, memiliki kebencian yang tak terpadamkan satu sama lain, berjuang terus menerus sampai mengganggu ketertiban umum.

Pangeran kota, Escalus, jengkel dengan pertengkaran mereka yang tak henti-hentinya, memutuskan bahwa provokator dari kedua keluarga akan dihukum mati. Sebuah pesta besar diselenggarakan oleh Capulet, untuk mengizinkan putrinya yang berusia empat belas tahun, Juliet, untuk bertemu dengan Pangeran Paris (Count of Paris) yang dijanjikan kepadanya dalam dua tahun. Romeo, pewaris keluarga Montaigu, adalah pelamar Rosaline yang ditolak dan dingin. Putus asa, dia pergi bersama teman-temannya, Benvolio dan Mercutio, ke Bal des Capulet (pesta besar) dengan harapan bertemu kecantikannya di sana. Bertopeng agar tidak dikenali, ketiga sahabat itu diam-diam mengundang diri mereka ke pesta.

Namun dihadapkan dengan keindahan dan kemurnian Juliet, Rosaline dengan cepat dikalahkan. Di bawah mantra, Romeo jatuh cinta dengan gadis muda dan menemukan cinta sejati Cinta pada pandangan pertama secara timbal balik. Ciuman berapi-api dipertukarkan antara kekasih muda, tapi sepupu Juliet, Tybalt membuka kedok Romeo dan teman-temannya. Malamnya, dalam adegan legendaris, Romeo memasuki taman Capulet. Juliet, percaya dirinya sendirian, menyatakan cintanya dari atas balkonnya, sebelum Romeo mengungkapkan dirinya dan pada gilirannya menyatakan cintanya yang penuh gairah untuknya. Diliputi oleh persaingan yang telah menghancurkan keluarga mereka selama beberapa dekade, Juliet mengusulkan agar mereka menikah sesegera mungkin.

Romeo mengungkapkan perasaannya kepada Bruder Laurent yang melihat dalam cinta ini, yang dia sesali ketika dia mengetahuinya, harapan tiba-tiba dari kemungkinan rekonsiliasi antara dua klan. Juliet menggunakan dalih kebutuhan untuk mengaku pergi ke Bruder Laurent dan pernikahan itu dirayakan secara diam-diam.

Tybalt, sepupu Juliet, menantang Romeo untuk berduel. Pria muda itu, yang terbawa oleh perasaan terhormat, menolak untuk bertarung. Mercutio, temannya, memutuskan untuk menggantikannya dan mati selama duel, mengutuk pertengkaran musuh. Romeo kemudian membalas kematian temannya dan membunuh Tybalt.

Sesuai dengan keputusan Pangeran Escalus, Romeo harus dihukum mati. Berkat ayah Montaigu, dia mendapatkan grasi dan harus diasingkan, jauh dari Verona dan cintanya. Kedua kekasih, mengundurkan diri, menghabiskan malam terakhir mereka bersama sebelum Romeo pergi.

Capulet, khawatir tentang kesedihan putrinya, memutuskan untuk mempercepat pernikahannya dengan Pangeran Paris pada hari berikutnya. Juliet putus asa dengan Brother Laurent yang menawarinya untuk minum ramuan yang akan membuatnya tampak seperti kematian selama empat puluh jam. Ditemukan tak bernyawa oleh pelayannya, semua orang menangis untuknya dan dia dikurung di makam Capulet. Saudara Laurent harus memperingatkan Romeo tentang siasat itu sehingga dia datang untuk membebaskannya.

Namun di Mantua (Lombardia di Italia), Romeo dikunjungi oleh pelayannya, Balthasar, yang mengumumkan kematian kekasihnya. Gila dengan kesedihan, dia memutuskan untuk mendapatkan racun dan mati di dekat Juliet di Verona.

Saudara Laurent mengetahui bahwa dia tidak dapat mengirim utusannya tepat waktu untuk memperingatkan Romeo dan memutuskan untuk pergi dan membebaskan Juliet dari makam Capulet.

Romeo dan Juliet, akhir yang tragis…

Romeo menemukan Count of Paris datang untuk bermeditasi di makam pengantinnya dan kedua pria itu saling berhadapan. Paris, terluka parah, meninggal. Romeo merenungkan kecantikannya dan meminum racunnya, mati pada gilirannya. Saudara Laurent datang terlambat, dia membantu dengan putus asa pada kebangkitan Juliette. Memperhatikan kematian Romeo, dia bunuh diri dengan menusuk dirinya sendiri dengan belati kekasihnya.

Baca juga: Tingkat Gelar Kebangsawanan Eropa | Dari Teratas (Raja) sampai Terbawah (Knight)

Saudara Laurent, yang diliputi penyesalan, menceritakan kepada Pangeran, Capulet, dan Montagues kisah sedih para kekasih Verona.

Kedua ayah, menyesali kebencian leluhur ini, memutuskan untuk berdamai di makam anak-anak mereka yang hilang dan mengangkat patung emas untuk mereka. Intensitas mempesona dari kisah cinta dramatis ini telah meninggalkan jejak legenda Verona.

Cinta, beri aku kekuatanmu dan kekuatan ini akan menyelamatkanku.

FILM ROMEO + JULIET

Kisah cinta paling terkenal sepanjang masa, dibawa ke distrik lampu merah Amerika Serikat (Pantai Verona, Los Angeles). Anggota geng Montague dan Capulet secara teratur berkelahi di jalanan… Romeo muda dan melankolis, putra ayah baptis Montague, pergi ke pesta yang diadakan oleh Capulet dan langsung jatuh cinta pada putri tunggal mereka, Juliet.

MUSIK

Romeo and Juliet, from hate to love adalah komedi musikal Prancis karya Gérard Presgurvic, dibuat pada tahun 2001 di Palais des Congrès di Paris dan terinspirasi oleh drama W. Shakespeare Romeo and Juliet.

KOMIK

Romeo dan Juliet menginspirasi Enki Bilal untuk buku komiknya Julia and Roem (Beberapa volume).

Casa di Giulietta
Juliet’s house in Verona (Italy) attracts millions of visitors every year. Jkk, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons.

Karakter

Siapa sajakah karakter dalam Romeo and Juliet karya Shakespeare?

Anggota keluarga Montague

  • Montaigu: patriark Rumah (bapak dan kepala keluarga)
  • Lady Montaigu: istri dan ibu Romeo
  • Romeo: karakter utama, pewaris keluarga. Dia jatuh cinta pada Rosaline di awal drama, lalu jatuh cinta pada Juliette.
  • Benvolio: teman dan sepupu Romeo
  • Abraham dan Balthazar: pelayan Rumah

Anggota keluarga Capulet

  • Capulet: kepala keluarga
  • Lady Capulet: istrinya
  • Juliette: karakter utama, dia adalah seorang remaja dan akan segera merayakan ulang tahunnya
  • yang keempat belas. Dia berjanji untuk Count Paris, tapi dia jatuh cinta dengan Romeo.
  • Tybalt: sepupu Juliette yang sangat setia padanya
  • Rosaline: sepupu Juliette
  • Pengasuh: orang yang membesarkan Juliette. Dia ada di kamar, orang kepercayaannya.

Keluarga Pangeran Verona

  • Escalus: Penguasa Verona
  • Paris: bangsawan Verona. Juliette dijanjikan padanya.
  • Mercutio: bangsawan dari Verona, dia juga teman Romeo

Ringkasan Romeo dan Juliet

Terdapat 5 babak totalnya.

Babak I

Dari awal drama, kita memahami bahwa dua keluarga besar dan penting di kota Verona adalah musuh: Montagues dan Capulet. Kedua keluarga bertemu secara terus menerus di Verona di mana mereka bentrok.

Pangeran Escalus, yang benar-benar marah (ada sesuatu untuk itu setelah semua), memutuskan untuk menghukum mati siapa pun yang datang untuk “mengganggu ketertiban umum” (oh ya, bagaimanapun…), untuk mengakhiri persaingan antara kedua keluarga tersebut. Pada saat yang sama, Romeo, yang merupakan bagian dari keluarga Montaigu, jatuh cinta dengan Rosaline tertentunya dari keluarga Capulet.

Dalam adegan kedua, Count of Paris mengunjungi Capulet dan meminta tangan Juliet. Lord Capulet, ayahnya, menganggap ini terlalu dini dan Juliet terlalu muda untuk menikah.

Sebuah pesta besar (ball party) diselenggarakan untuk menghormati kedua anak muda: Paris dan Juliette.

Romeo, ditemani Mercutio, berhasil menyusup ke pesta penyamaran (masquerade ball party) untuk merayu Rosaline. Pada saat yang sama, Juliet mengetahui bahwa dia dijanjikan ke Count of Paris, dan dia terus terang tidak senang.

Adegan terakhir sangat penting. Romeo bertemu Juliet: itu cinta pada pandangan pertama.

Baca juga: Penulis Sastra Terbaik Indonesia

Babak II

Babak kedua dibuka dengan infiltrasi (lagi & lagi) Romeo di Capulet. Dia ingin melihat Juliet lagi.

Adegan kedua adalah mitos karena merupakan adegan balkon. Kedua karakter berbicara, pada awalnya, dalam isolasi. Kemudian, Romeo melihat Juliet di balkon.

Romeo memuji Juliet, sementara dia berpikir keras tanpa menyadari Juliet ada di sana. Dia mengungkapkan fatalitas kondisinya: keluarganya tidak akan membiarkan dia mencintai seorang pria dari keluarga musuh.

Kedua pemuda itu, tergerak, bertukar sumpah manis. Juliet memikirkan kehormatannya dan menawarkan Romeo untuk menikah tanpa penundaan lebih lanjut. Saudara Laurent menerima kepercayaan Romeo dan akhirnya setuju untuk menyatukan dua kekasih.

Tybalt sekaligus menantang Romeo untuk berduel. Memang, infiltrasinya pada pesta besar (ball party) dipandang sebagai penghinaan besar.

Teman Romeo, Benvelio dan Mercutio percaya bahwa Romeo masih mencintai Rosaline.

Romeo and Juliet Q2 Title Page-2
Cover of the second quarter of Romeo and Juliet, published in 1599.derivative work: Tadpole9 (talk)Romeo_and_Juliet_Q2_Title_Page.jpg: Thomas Creede, Public domain, via Wikimedia Commons.

Babak III

Tybalt membunuh Mercutio, jadi Romeo membunuh Tybalt untuk membalas Mercutio. ️ Romeo dikutuk dan di haruskan untuk meninggalkan Verona.

Juliette hanya berpikir untuk menemukan Romeo, tapi dia tidak menyadari kejadian itu. Ketika perawatnya menceritakan faktanya, Juliet mengira Romeo telah terbunuh. Dia kemudian mengerti bahwa kekasihnya membunuh sepupunya. Dia hancur…

Akhirnya, dia menyadari bahwa Romeo telah menjadi korban dari sisi buruk Tybalt.

Ayah Juliet akhirnya ingin menikahi putrinya. Di adegan berikutnya, Romeo dan Juliet bersatu kembali dan gadis muda itu tercabik-cabik.

Juliet ingin menahan Romeo, tetapi membiarkannya pergi untuk menyelamatkan hidupnya. Selamat tinggal menyayat hati. Pengumuman pernikahan hanya memperburuk situasi, Juliet menolak. Lord Capulet akhirnya menolak putrinya.

Romeo and juliet brown
Lukisan cat minyak tahun 1870 oleh Ford Madox Brown yang menggambarkan pemandangan balkon drama yang terkenal itu. Frank Bernard Dicksee, Public domain, via Wikimedia Commons.

Babak IV

Juliette juga berlindung pada Bruder Laurent. Mereka datang dengan rencana yang sempurna: berpura-pura menerima pernikahan, minum ramuan yang akan memberinya ilusi kematian, yang akan memungkinkannya dikubur hidup-hidup dan ketika dia bangun, akan menemukan Romeo. ️

Wanita muda itu kembali ke orang tuanya dan mengikuti rencana Brother Laurent sampai ke suratnya. Adegan terakhir dibuka dengan pengasuh yang datang untuk membangunkan Juliette: tidak bisa dibangubkan.

Babak V

Pelayan Romeo memberitahunya berita itu. Romeo pergi ke Verona: “Juliet, di dekatmu aku akan tidur malam ini.” Pesan Bruder Laurent kepada Romeo tidak disampaikan. Kami memahami bahwa skema ini akan gagal.

Paris menyambut peti mati dengan Juliet di dalamnya dan bergegas membukanya. Romeo tiba, tetapi Paris berpikir dia ingin menodai makam Tybalt. Kedua pria itu bertarung dan Paris terluka parah. Dihadapkan dengan kecantikan Juliet, Romeo meminum racun dan mati seketika.

Saudara Laurent datang dan mengetahui sejauh mana situasinya. Pada saat ini, Juliette bangun dari tidurnya. Dia bunuh diri dengan belati Romeo. Kedua keluarga berdamai dalam kesakitan.


Penulis Sastra Terbaik Indonesia


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: CleverlySmart, Royal Shakespeare Company, Spark Notes, BBC, Britannica, NoSweat Digital

Sumber foto utama: Artist: Frederic Leighton, a British painter, draughtsman, and sculptor (1830–1896). Source/Photographer: The Bridgeman Art Library, Object 249879 (Public Domain) via Wikimedia Commons

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!