fbpx

Arti Mimpi Lumpuh Paralisis -Tidak Bisa Gerak

Arti Mimpi Lumpuh Paralisis

Melambangkan perasaan: kelemahan, perjuangan, terjebak. Arti mimpi lumpuh atau ketindihan bisa sangat sukar untuk di mengerti.

Memimpikan kelumpuhan atau tidak bisa bergerak dalam mimpi Anda dapat melambangkan masalah dan perjuangan yang mungkin Anda alami dalam kehidupan nyata Anda. Perasaan lumpuh adalah rasa takut yang melekat pada banyak orang, dan kadang-kadang memimpikannya dapat menyebabkan kecemasan besar saat bangun.

Manifestasi atau perwujutan dalam arti mimpi lumpuh bisa menjadi ketidakmampuan untuk: bangun dari tempat tidur Anda, berjalan di tangga, memegang objek atau lari dari bahaya yang akan datang.

 

Arti mimpi lumpuh

Ilustrasi arti mimpi lumpuh. Sumber foto: Jacob Stewart / Flickr

 

Arti mimpi lumpuh seperti ini mungkin menandakan bahwa Anda merasa terjebak dan terkendali untuk mencapai tujuan yang sangat penting dalam kehidupan nyata Anda. Perasaan ini dapat berasal dari sumber eksternal atau internal; Namun, ketidakamanan Anda sendiri mungkin menjadi kekuatan pendorong utama.

Stres dalam kehidupan Anda dapat membawa pada jenis mimpi ini – kekhawatiran keuangan, masalah kesehatan, konflik hubungan, kemajuan karir, masalah keluarga yang belum terselesaikan. Kondisi emosional dalam hidup Anda, di mana Anda telah menjejali perasaan Anda atau takut mengungkapkannya, juga dapat menyebabkan mimpi kelumpuhan. Anda mungkin juga terlalu kaku atau tidak fleksibel dalam kehidupan nyata Anda.

Selain itu, mimpi kelumpuhan sebagai orang dewasa mungkin merupakan hasil dari masa kanak-kanak yang dikonsumsi dengan didikan yang kaku atau serangkaian peristiwa saat tumbuh dewasa yang memiliki dampak negatif. Dalam kehidupan nyata, pengalaman-pengalaman ini dapat menyebabkan perasaan tidak berdaya dan ketidakmampuan untuk bergerak maju.

Penting untuk memantau dan menganalisis mimpi yang Anda miliki sehingga Anda dapat berhubungan dengan kehidupan sehari-hari Anda dan akhirnya akan membaik.

 

Arti Mimpi Ketindihan Saat Tidur – Kelumpuhan Tidur – Sleep Paralysis

Klik disini untuk membaca lebih lanjut tentang: Penyebab, Gejala, Perawatan dan Pencegahan dari ketindihan.

 

Ketindihan saat tidur - Kelumpuhan tidur

Gambaran visi seperti succubus, berbeda dengan incubus. Impianku, Impian Burukku, 1915, oleh Fritz Schwimbeck. Succubus adalah sesosok setan berwujud wanita cantik yang merayu laki-laki (terutama pendeta) melalui mimpi untuk melakukan hubungan seksual. Mereka mengambil energi dari laki-laki untuk bertahan hidup hingga korban mereka kelelahan atau meninggal. Succubus dalam wujud pria disebut Incubus. Sumber foto: Fritz Schwimbeck (1889–1972) / Wikimedia

 

Mimpi Adalah Komunikasi Dari Alam Bawah Sadar

Meskipun selalu ada kepentingan dalam menafsirkan arti mimpi manusia, baru pada akhir abad ke-19 Sigmund Freud dan Carl Jung mengemukakan beberapa teori bermimpi modern yang paling banyak dikenal.

Teori Freud berpusat pada gagasan tentang “kerinduan” yang tertekan – gagasan bahwa bermimpi memungkinkan kita untuk memilah-milah keinginan yang tidak terselesaikan dan tertindas.

Carl Jung (yang belajar di bawah awasan Freud) juga percaya bahwa mimpi memiliki kepentingan psikologis, namun mengajukan teori yang berbeda tentang artinya.

 

 

Kenapa Kita Bermimpi?

Menurut Science Howstuffworks, kita semua membutuhkan tidur untuk hidup. Mimpi memiliki fungsi penting untuk menyeimbangkan aktivitas psikologis dan fisiologis otak. Mereka memiliki peran yang menenangkan.

Sebanyak 95 % dari semua mimpi cepat terlupakan sesaat setelah bangun tidur. Mengapa mimpi kita begitu sulit diingat? Menurut satu teori, perubahan pada otak yang terjadi saat tidur tidak mendukung pengolahan informasi dan penyimpanan yang dibutuhkan agar pembentukan memori berlangsung. Pemindaian otak individu tidur telah menunjukkan bahwa lobus frontalis, area yang memainkan peran kunci dalam pembentukan memori, tidak aktif selama tidur REM, tahap di mana bermimpi terjadi.


Apa Yang Mimpi Ungkapkan?

Beberapa mimpi lebih mudah daripada yang lain untuk ditafsirkan, tetapi berhati-hatilah! Ini bisa menjadi jebakan. Jangan mengandalkan interpretasi secara sistematis “jelas” karena Anda harus menguraikan bahasa impian yang menggunakan saran atau perumpamaan.

Untuk memahami arti dari unsur impian, Anda harus tahu artinya sendiri dan mengasosiasikan arti mimpi lainnya dan hanya dalam konteks keseluruhan ini yang akan membuktikan kepada Anda makna sebenarnya dari mimpi.


Ingin Tahu Arti Mimpi Lainnya? Klik Disini

Klik disini untuk mengetahui arti-arti lainnya. Arti Mimpi Lengkap – Tafsir,  Definisi, Penjelasan Mimpi Secara Psikologi


Arti Mimpi Dan Psikologi

Sigmund Freud adalah seorang ahli psikologi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Psikoanalis adalah cara untuk mendapatkan secara terperinci pengalaman emosional yang dapat menjadi sumber atau sebab gangguan jiwa dan perilakunya.

Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki 3 tingkatan kesadaran:

  • Sadar (conscious)
  • Prasadar (preconscious)
  • Tak-sadar (unconscious)

Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku.


Apakah Semua Mimpi Mengandung Arti Mimpi Yang Tersembunyi?

Pertanyaan itu tidak memiliki jawaban yang pasti. Beberapa orang akan mengatakan ya dan kita tidak bisa membuktikannya benar atau salah. Beberapa mimpi mungkin mengandung makna “tersembunyi” dalam bentuk metafora atau simbol, tapi banyak sekali mimpi hanyalah “gambaran acak” biasanya yang diambil dari peristiwa kehidupan kita.

 

Bacaan Lainnya


Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Sigmund Freud – Life and WorkNew York Media LLCABC ScienceUniversity of California – Santa CruzDream MoodsThe Curious DreamerPsychic Library

          

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-06-24T22:58:24+07:00 Juli 5th, 2016|Lainnya, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment