fbpx

Arti Mimpi Mantan (Ex)

Arti mimpi Mantan (Ex)

Melambangkan: kecemasan, ketidakpastian, perasaan.
Arti mimpi mantan: jika Anda sudah memiliki pacar dan Anda memimpikannya, maka perhatikan perasaan Anda terhadapnya seperti dalam mimpi itu. Ini mungkin mewakili kecemasan yang Anda alami dalam hubungan Anda saat ini. Mungkin Anda tidak yakin apakah Anda ingin menjalin hubungan dengan dia, misalnya.

Mantan pacar / mantan suami / istri Anda

Arti mimpi mantan pacar / mantan suami / istri Anda, bahwa Anda dan mantan Anda bertengkar / berciuman atau Anda dan mantan Anda kembali bersama-sama lagi menunjukkan bahwa ada sesuatu atau seseorang dalam kehidupan Anda saat ini; yang membawa perasaan serupa kepada Anda. Anda merasakan memiliki hubungan sama seperti dengan mantan Anda yang dulu.

Mimpi itu mungkin merupakan cara untuk mengingatkan Anda akan pola perilaku serupa dalam hubungan Anda saat ini. Apa yang Anda pelajari dari hubungan sebelumnya mungkin perlu diterapkan pada yang sekarang, sehingga Anda tidak mengulangi kesalahan yang sama. Sebagai alternatif, Anda mungkin merefleksikan pengalaman dan waktu positif yang Anda alami dengan cinta masa lalu Anda.

Mantan yang merindukan Anda

Arti mimpi mantan (ex) yang merindukan Anda, menyarankan bahwa Anda “merindukan” beberapa aspek dari hubungan masa lalu itu. Situasi dalam hidup Anda saat ini mungkin mengingatkan Anda akan hubungan Anda dengan mantan Anda. Sebagai alternatif, mimpinya bisa berarti bahwa Anda telah pindah dengan hidup Anda. Gagasan atau ide bahwa mantan Anda merindukan Anda mungkin hanya karena dia telah “melewatkan” kesempatannya atau “melewatkan” kesempatannya bersama Anda.

Berjalan kaki atau pergi

Jika Anda bermimpi Anda berjalan kaki atau berjalan / pergi dengan mantan Anda, maka itu menunjukkan bahwa minat cinta Anda saat ini tidak sesuai atau tidak sama dengan mantan Anda.

Teman dari mantan Anda

Untuk bermimpi tentang teman dari mantan Anda, menunjukkan bahwa Anda membandingkan diri Anda dengan yang pertama. Mimpinya adalah memberi tahu Anda untuk tidak membuat kesalahan yang sama pada saat mengakhiri hubungan dengan mantan Anda.

Bercumbu dengan ex

Mimpi bahwa Anda bercumbu dengan mantan Anda, menandakan penerimaan Anda terhadap karakteristik tertentu dari mantan Anda. Mimpi itu tidak berarti Anda ingin kembali bersama dengannya. Pertimbangkan hal-hal apa yang Anda sukai dan yang tidak dia sukai darinya. Ini adalah kualitas yang sama yang akhirnya Anda akui di dalam diri Anda sendiri.

Mantan meninggal

Arti mimpi mantan telah meninggal menunjukkan bahwa perasaan Anda untuk mantan Anda benar-benar mati sekarang. Mimpi itu adalah metafora tentang bagaimana Anda melepaskan masa lalu dan siap untuk melanjutkan dan sepenuhnya mencurahkan diri Anda pada hubungan yang baru.

Mantan hamil

Arti mimpi mantan pacar Anda hamil atau bahwa Anda hamil dengan bayi mantan Anda menyiratkan keinginan bawah sadar Anda untuk kembali dengan mantan Anda. Anda mencari jalan untuk terhubung kembali dalam beberapa cara. Mimpi bahwa mantan pacar Anda hamil, tergantung apakah bayi itu milik Anda atau tidak. Jika Anda bermimpi bahwa bayi itu milik Anda, maka itu berarti keinginan bawah sadar Anda untuk kembali bersama mantan pacar Anda. Jika bayi itu bukan milik Anda, itu berarti Anda telah sepenuhnya menerima bahwa hubungan telah berakhir. Anda masih peduli padanya meski Anda berdua tidak lagi bersama. Lihat juga: Arti Mimpi Hamil

Ibu / ayah  dari mantan pacar

Untuk melihat ibu / ayah mantan pacar Anda dalam mimpi Anda, menunjukkan beberapa masalah yang belum terselesaikan dengan mantan pacar Anda. Anda ingin menghubungi ibunya / ayahnya untuk menghubungi mantan pacar Anda.

Mantan dari mantan Anda

Bermimpi tentang mantan dari mantan Anda, mencerminkan perasaan tidak aman pada diri Anda sendiri. Anda bertanya-tanya apakah Anda baik untuk dia? Di satu sisi, Anda merasa bahwa dia masih merupakan bagian lama dari hubungan Anda saat ini, entah itu secara fisik atau psikologis.

Bermimpi mantan, tetapi Anda tidak memiliki pacar

Jika Anda bermimpi bahwa Anda memiliki mantan, tapi Anda sebenarnya tidak memilikinya, maka dia mungkin mewakili seorang teman lama dari masa lalu Anda. Sebagai alternatif, memimpikan mantan pacar yang tidak ada; hal ini mungkin mengenai bagaimana Anda menolak aspek dari sisi emosional atau perasaan Anda.

Pertunangan atau lamaran pernikahan

Untuk mimpi pertunangan atau lamaran pernikahan, mohon klik disini.

Kembali dengan mantan (ex)

Arti mimpi mantan yang dimana Anda kembali bersamanya, walaupun itu bisa berarti Anda memang merindukan orang itu, mimpi itu tidak perlu mencerminkan perasaan terbangun saat menginginkan dia kembali. Ini juga bisa berarti bahwa Anda rindu berada dalam suatu hubungan dan merasa diinginkan oleh orang lain.

Bertengkar dengan mantan

Arti mimpi mantan yang dimana Anda merasa berkonfrontasi dengan mantan dan cintanya yang baru ditemukan, Anda mungkin tidak siap untuk melangkah maju dalam kehidupan.

Bertunangan atau menikah dengan mantan

Namun, jika Anda bertunangan atau menikah dengan mantan Anda, ini mencerminkan diri Anda sendiri dan bagaimana Anda siap untuk menyingkirkan kenangan masa lalu dan memulai hidup baru.

Melihat mantan Anda

Bagian ini kita akan membahas beberapa skenario umum di mana Anda dapat melihat mantan Anda atas skenario dan pertemuan yang lebih umum dan damai.

Mantan pada saat Anda muda / cinta pertama

Pada saat ini tanggung jawab kedewasaan tidak terlalu berarti dalam hal pertemuan asmara. Jenis mantan mimpi ini mengingatkan Anda bahwa Anda perlu menangkap kebebasan dan aktivitas spontan dalam hubungan Anda saat ini atau kehidupan cinta.

Mantan mengabaikan Anda

Arti mimpi mantan yang mengabaikan Anda, memberitahu Anda untuk melanjutkan hidup Anda dan berhenti berlama-lama memikirkan kebersamaan dengan mantan Anda.

Mantan memberi Anda Saran tentang hubungan

Dengarkan baik-baik nasihat dan pesan yang diberikan dalam mimpi. Nasihat itu mungkin sebenarnya bukan dari mantan, tetapi diri bawah sadar Anda memberi tahu Anda untuk tidak melakukan kesalahan yang sama seperti yang telah Anda lakukan. Mantan mungkin meminta maaf dan meminta maaf kepada Anda untuk kesalahannya juga, sebagai petunjuk untuk membantu Anda memahami apa yang Anda cari.

Mantan selingkuh

Mimpi tentang mantan pacar Anda mungkin mewakili kurangnya kepercayaan dan rasa tidak aman di masa lalu dan bahkan hubungan saat ini. Anda mungkin memiliki kecurigaan tentang pasangan Anda saat ini yang selingkuh dengan Anda dan mimpinya adalah memperkuat emosi itu terhadap mantan Anda. Namun, dengan mimpi menempatkan mantan sebagai penipu, bagian dari diri Anda tidak ingin percaya bahwa pasangan Anda saat ini selingkuh. Lihat juga: Arti Mimpi Selingkuh

Seks dengan mantan

Mimpi seks dengan mantan Anda mencerminkan keraguan Anda tentang memulai hubungan baru. Namun, jika Anda berada dalam hubungan yang stabil ketika mimpi seks dengan mantan terjadi, Anda mungkin merindukan bagian yang lebih bergairah dengan pasangan Anda saat ini.

Mimpi bahwa Anda berhubungan seks dengan mantan atau seseorang yang bukan pasangan Anda pada saat ini, menunjukkan keberatan Anda tentang memulai hubungan atau situasi baru. Anda mungkin merasa gugup saat mengekspos diri sendiri dan merasakan “kebangkitan” kembali emosi dan perasaan lama yang Anda rasakan saat Anda dan mantan Anda bersama.

Jika Anda mendekati tanggal pernikahan Anda, maka tidak jarang mengalami petualangan erotis terutama dengan pasangan selain pasangan Anda yang dimaksud. Hal ini mungkin disebabkan oleh intensitas gairah seksual dengan tunangan Anda. Ini juga berkaitan dengan peran baru yang akan Anda hadapi dan ketidakpastian yang mungkin ditimbulkannya.

Lihat juga: Arti Mimpi Bercinta / Seks

Menerima hadiah dari mantan

Arti mimpi mantan yang dimana Anda mendapatkan hadiah dari mantan pacar dalam mimpi, mencerminkan betapa Anda merindukan perhatian dalam kehidupan yang terjaga. Perhatikan hadiah atau hadiah yang diberikan oleh mantan dapat menawarkan beberapa petunjuk berharga untuk jenis perhatian yang Anda cari.


Apakah Semua Mimpi Mengandung Arti Yang Tersembunyi?

Pertanyaan itu tidak memiliki jawaban yang pasti. Beberapa orang akan mengatakan ya dan kita tidak bisa membuktikannya benar atau salah. Beberapa mimpi mungkin mengandung makna “tersembunyi” dalam bentuk metafora atau simbol, tapi banyak sekali mimpi hanyalah “gambaran acak” biasanya yang diambil dari peristiwa kehidupan kita.


Ingin Tahu Arti Mimpi Lainnya? Klik Disini

Klik disini untuk mengetahui arti-arti lainnya. Arti Mimpi Lengkap – Tafsir,  Definisi, Penjelasan Mimpi Secara Psikologi


Apa Yang Mimpi Ungkapkan?

Beberapa mimpi lebih mudah daripada yang lain untuk ditafsirkan, tetapi berhati-hatilah! Ini bisa menjadi jebakan. Jangan mengandalkan interpretasi secara sistematis “jelas” karena Anda harus menguraikan bahasa impian yang menggunakan saran atau perumpamaan.

Untuk memahami arti dari unsur impian, Anda harus tahu artinya sendiri dan mengasosiasikan arti mimpi lainnya dan hanya dalam konteks keseluruhan ini yang akan membuktikan kepada Anda makna sebenarnya dari mimpi.


Mimpi Adalah Data

Bermimpi mulai benar-benar berada di bawah pengawasan empiris (yang berdasarkan atas pengalaman) di tahun 1950an, dengan penemuan apa yang akan dikenal sebagai fase rapid-eye-movement (REM) pada tidur oleh peneliti University of Chicago Eugene Aserinsky dan Nathaniel Kleitman.

“Mimpi mencerminkan kekhawatiran emosional yang kita miliki dalam hubungan kita,” kata para peneleti. “Bermimpi benar-benar sumber untuk mengeksplorasi kualitas hubungan kita, yang kita sayangi, di mana kita terkadang sedang berjuang.” Ini seperti fungsi kegelisahan – sebuah salah satu cara menilai kerentanan (mungkin dalam bidang kesehatan, keakraban, kemesraan, dll) dan dorongan tindakan dari sebuah gerakan hati atau batin.


Arti Mimpi Dan Psikologi

Sigmund Freud adalah seorang ahli psikologi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Psikoanalis adalah cara untuk mendapatkan secara terperinci pengalaman emosional yang dapat menjadi sumber atau sebab gangguan jiwa dan perilakunya.

Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki 3 tingkatan kesadaran:

  • Sadar (conscious)
  • Prasadar (preconscious)
  • Tak-sadar (unconscious)

Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku.


Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Sigmund Freud – Life and WorkNew York Media LLCABC ScienceUniversity of California – Santa CruzDream MoodsDream Stop

    

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-01-23T08:01:33+07:00 Juli 5th, 2017|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment