Film Terminator – Judul Film Terminator dan Tanggal Rilis di AS

Film Terminator

Film Terminator merupakan sebuah film aksi-fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis pertama kali pada tahun 1984. Film yang disutradarai oleh James Cameron ini pemainnya antara lain ialah Arnold Schwarzenegger, Michael Biehn dan Linda Hamilton. Tanggal rilisnya pada 26 Oktober 1984.

 

Film-Film Terminator dan tanggal rilis di AS

Judul film Terminator dan tanggal rilis di Amerika Serikat:

  • The Terminator: 26 Oktober 1984

  • Terminator 2 – Judgment Day: 3 Juli 1991

  • Terminator 3 – Rise of the Machines: 2 Juli 2003

  • Terminator Salvation: 21 Mai 2009

  • Terminator Genisys: 1 Juli 2015

  • Terminator: 22 November 2019

 

Terminator 6: 22 November 2019

Dia akan kembali! Arnold akan memainkan karekter manusia yang menjadi dasar prototipe untuk T-800. Sebagai informasi, T-800 merupakan seri Terminator yagn selama ini dikirim Skynet untuk membunuh Sarah Conor.

 

Terminator 5 – Terminator Genisys: 1 Juli 2015

Film ini merupakan film reboot dari film pertama sebelumnya, The Terminator, dan dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Emilia Clarke, Jason Clarke, Jai Courtney, Lee Byung-hun, J. K. Simmons, Matt Smith, Dayo Okeniyi, Courtney B. Vance dan Sandrine Holt. Film ini dirilis tanggal 1 Juli 2015 di seluruh bioskop dunia oleh distributor Paramount Pictures.

 

Terminator 4 – Terminator Salvation: 21 Mai 2009

Film ini adalah film keempat dalam seri Terminator. Film ini dibintangi oleh Christian Bale sebagain protagonist film ini, John Connor dan Sam Worthington sebagai cyborg Marcus Wright. Film ini berlatar belakang tahun 2018 di mana perang antara umat manusia dan Skynet telah dimulai. Antagonist film ini dimainkan oleh aktris Helena Bonham Carter sebagai Dr. Serena Korgen. Film ini dirilis pada tanggal 21 Mei 2009 di Amerika Serikat dan 27 Mei 2009 pada Indonesia.

Sudah tahun 2018 dan perang antara umat manusia dan Skynet telah di mulai. John Connor telah menjadi pemimpin bagi Resistance dan dia harus bertanggung pada semua umat manusia yang selamat. Setelah melangsungkan perang nuklir, Skynet yang menganggap manusia sebagai ancaman menciptakan Terminator untuk terus menyerang sisa manusia yang selamat. John dengan teman-temannya harus membunuh semua robot buatan Skynet agar tetap selamat. Sedangkan, cyborg baru bernama Marcus Wright, manusia mantan narapidana hukuman mati dengan endoskeleton robot rancangan Cyberdine, membantu John dalam pertarungan antara pasukan Resistance dengan Skynet. Film ini juga akan ceritakan tentang asal mula robot Terminator T-800 yang di film sebelumnya dibintangi Arnold Schwarzenegger.

 

Terminator 3 – Rise of the Machines: 2 Juli 2003

Dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Nick Stahl, Claire Danes, dan Kristanna Loken. Film ini ditayangkan secara serentak di Indonesia pada bulan Juli 2003.

John Connor telah hidup off-the-grid di Los Angeles pada tahun-tahun setelah kematian ibunya, Sarah , dari leukemia. Meskipun Hari Penghakiman tidak terjadi seperti yang diharapkan pada tanggal 29 Agustus 1997, John masih percaya bahwa perang antara manusia dan Skynet akan terjadi. Tidak dapat menemukan John pada masa lalu, Skynet mengirimkan model baru Terminator disebut TX kembali ke 24 Juli 2004 untuk membunuh anggota lain dari resistensi manusia. Lebih maju dari Terminator sebelumnya, TX memiliki endoskeleton dengan built-in persenjataan, logam cair eksterior mirip dengan T-1000, dan kemampuan untuk mengendalikan komputer lain. Tidak seperti Terminator sebelumnya terlihat, penampilan standar adalah perempuan. Resistensi mengirimkan diprogram ulang T-850 Model 101 Terminator kembali pada waktunya untuk melindungi target TX, termasuk Kate Brewster dan John.

 

Terminator 2 – Judgment Day: 3 Juli 1991

Sarah Connor, anaknya John Connor, dan seorang pelindung dari masa depan berusaha mencegah Judgment Day, yaitu hari di mana robot akan mulai membunuhi manusia. T2 sukses di bioskop dan mendapat banyak pujian karena efek visualnya yang dikerjakan dengan komputer dan masih baru saat itu.

 

Terminator 1 – The Terminator (1984)

Diceritakan dithaun 2029, terjadi kerusakan dibumi akibat ulah robot-robot. Ketika itu para robot menguasai bumi, mereka sudah seperti manusia. Mereka mampu menciptakan robot-robot yang lain. Namun para robot mendapat perlawanan dari seorang manusia bernama John Connor (Anak dari Sarah Connor) beserta para pasukannya (Kyle Reese, dll). Para robot jahat pada tahun 2029 itu kemudian menciptakan robot bernama The terminator yang dikirim ketahun 1984 untuk membunuh Sarrah Connor (Ibu dari John Connor) agar John Connor tidak lahir.

Disisi lain John Connor juga mengirim seorang prajurit terbaiknya bernama Kyle reese ketahun 1984 untuk melindungi ibunya.

The Terminator (juga dikenal sebagai T-800 dan T-850) adalah sebuah karakter fiksi dari waralaba Terminator yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger dan sejumlah pemeran pengganti yang secara digital dibuat mirip Schwarzenegger. The Terminator sendiri adalah bagian dari serangkaian mesin yang diciptakan oleh Skynet untuk misi pembunuhan berbasis infiltrasi, dan berwujud sebuah android yang berpenampilan seperti manusia.

 

Film Terminator

Film Terminator. Sumber foto: Wikimedia

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: ParamountThe Terminator Fans

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-07-25T20:04:13+07:00 Juni 9th, 2018|Geografi & Sejarah|0 Comments

Leave A Comment