fbpx

Film Lion King – Judul Film dan Tanggal Rilis di AS

Film Lion King

The Lion King adalah film media Disney yang terdiri dari seri film dan media tambahan. Keberhasilan fitur animasi Amerika dari tahun 1994 membuat lanjutan-lanjutan film Lion King.

 

Film-Film Lion King dan tanggal rilis di AS

  • 1. The Lion King: 24 Juni 1994

  • 2. The Lion King II: Simba’s Pride: 27 Oktober 1998

  • 3. The Lion King 1½: 10 Februari 2004

  • 4. The Lion Guard: Return of the Roar: 22 November 2015

  • 5. The Lion king: 19 Juli 2019

 

Film Lion King

Film Lion King – Judul Film Terminator dan Tanggal Rilis di AS. Ilustrassi dan sumber foto: Pixabay

 

Lion King 5 – The Lion king: 19 Juli 2019

Disney telah merilis sinopsis film Lion King yang ke-5 resmi yang berbunyi: “Sutradara baru Jon Favreau, The Lion King.

“Simba memalukan ayahnya, Raja Mufasa, dan mengambil hati takdir kerajaannya sendiri. Tetapi tidak semua orang di kerajaan merayakan kedatangan anak harimau yang baru.

“Bekas, saudara laki-laki dan pewaris tahta Mubasa punya rencana sendiri. Pertempuran untuk Pride Rock dirusak dengan pengkhianatan, tragedi dan drama, yang dihasilkan dari pengasingan Simba.

“Dengan bantuan dari teman-teman baru yang penasaran, Simba akan dapat mengetahui bagaimana cara tumbuh dan mengambil kembali apa yang menjadi haknya.”

 

Lion King 4 – The Lion Guard: Return of the Roar: 22 November 2015

Garda Singa: Kembalinya Auman (bahasa Inggris: The Lion Guard: Return of the Roar) di Disney Channel pada tanggal 22 November 2015 dan mulai disiarkan sebagai serial televisi pada tanggal 15 Januari 2016 di Disney Junior dan di Disney Channel.

Serial ini merupakan serial televisi kedua yang berdasarkan The Lion King dengan Timon & Pumbaa sebagai yang pertama (1995–1999). Garda Singa merupakan lanjutan kepada The Lion King dan terjadi sewaktu celah waktu dalam film tahun 1998, The Lion King II: Simba’s Pride.

 

Lion King 3 – The Lion King 1½ (Hakuna Matata)

The Lion King 1½ (atau The Lion King 3: Hakuna Matata di beberapa tempat) adalah film animasi yang ditayangkan DisneyToon Studios pada tanggal 10 Februari 2004. Cerita film ini berada di bioskop yang ditonton oleh duo karakter utama di film ini, Timon dan Pumbaa. Ini terlihat dari awal dan akhir film Lion King ini dan juga beberapa kali cerita dihentikan dengan remote oleh Timon atau Pumbaa.

Cerita dimulai dengan meerkat-meerkat sedang menggali terowongan untuk berlindung dari hyena. Timon menghancurkannya untuk keempat kalinya dalam bulan itu. Timon memberitahu ibunya tentang masalahnya. Ketika sedang berbicara, Paman Max menanyakan siapa yang akan jadi pengawas hyena, ibu Timon mengusulkan Timon dan untuk menjaga keamanan terowongan, dia diterima untuk melakukannya. Timon terlalu ingin kehidupan lain sehingga membiarkan hyena masuk, semua meerkat masuk ke terowongan mereka dan semuanya, kecuali ibu Timon memarahinya. Timon sedih dan akhirnya pergi dengan izin ibunya.

Timon dan Pumbaa menemukan Simba di gurun dan membawanya ke Hakuna Matata. Timon dan Pumbaa menjaga Simba untuk waktu yang cukup lama, ada juga beberapa tayangan ketika Simba sudah mulai tumbuh. Ketika sudah dewasa, Simba bertemu teman lamanya, Nala. Timon dan Pumbaa mencoba menghentikan Simba dan Nala jatuh cinta, tetapi selalu gagal. Ketika menyerah, Simba pergi tanpa mereka ketahui alasannya. Keesokkan harinya, Nala memberitahu mereka berdua Simba pergi karena mau mengambil tahta dari pamannya, Scar yang seharusnya miliknya.

Timon dan Pumbaa bertarung tentang mereka harus membantu Simba atau tidak, Timon ingin tidak melakukannya sedangkan Pumbaa ingin kebalikannya. Pumbaa meninggalkan Timon untuk membantu Simba, Timon awalnya menyenangkan dirinya dengan sendiran, tetapi lama-kelamaan dia bosan dan menyusul Pumbaa. Setelah bertemu, mereka pergi ke Pride Rock.

Di sana mereka bertemu ibu Timon dan Paman Max, bersama mereka menghadapi hyena, sedangkan Simba menghadapi Scar. Timon dan Pumbaa menjadi umpan ke tempat jebakan yang dibuat oleh ibu Timon dan Paman Max, tetapi gagal ketika dipakai. Timon berlari ke tempat yang membuat rencana gagal dan membuatnya bekerja kembali dan mengalahkan hyena-hyena. Pada saat yang bersamaan, Simba berhasil mengalahkan Scar. Simba kemudian menjadi raja, Timon memberitahu ibunya dia memiliki rumah baru dan semua teman meerkatnya tinggal di sana.

Ketika cerita selesai, Pumbaa ingin menonton lagi sedangkan Timon tidak. Tiba-tiba muncul ibu Timon, Paman Max, Simba dan Rafiki yang juga ingin menonton. Dan setelah itu, banyak karakter kartun Disney muncul untuk menonton. Timon merasa ini menjadi buruk.

 

Lion King 2: The Lion King II: Simba’s Pride

Film Lion King ini dirilis ke video oleh Walt Disney Picturesdan Buena Vista Home Entertainment tanggal 1998. Film ini merupakan sekuel dari film The Lion King produksi tahun 1994.

Film ini kemudian dirilis kembali dalam edisi khusus DVD pada tanggal 31 Agustus 2004. Di dalam edisi ini, angka romawi “II” dalam judul diubah menjadi “2”.

Cerita bermulai saat Nala melahirkan anak perempuan yang di beri nama “Kiara”. Simba sangat melindungi Kiara, sampai dia tidak di perbolehkan bermain. Namun, walaupun begitu, akhirnya Kiara pergi bermain. Ketika bermain Kiara bertemu dengan “Kovu”. Kiara dan Kovu terjebak dalam buaya, namun akhirnya mereka berhasil lolos. Setelah itu, Kiara dan Kovu berkenalan. Kiara dan Kovu tidak sadar, Zira, ibu dari Kovu sekaligus pengikut Scar, sedang mengawasi mereka. Zira mencoba menerkam mereka. Namun di saat itu Simba muncul bersamaan. Zira dan Simba bertengkar sejenak, sampai akhirnya mereka pulang ke rumah masing-masing. Dalam perjalanan pulang Simba mengajarkan kepada Kiara tentang, “Kita adalah satu”(We Are One).

Setelah itu, Simba mengusir Kovu dari Prideland. Sementara itu, Kiara kabur, mengikuti dan mencari-cari Kovu. Simba tidak sadar kalau putrinya itu kabur, lalu ia diberitahu Timon dan Pumbaa kalau Kiara kabur. Sementara itu, Kiara kembali bertemu dengan Kovu.

Sementara itu, Zira dan kawanannya menyerang Prideland. Maka terjadilah pertempuran antara kawanan Outland (Zira) dan Prideland (Simba). Lalu Kiara dan Kovu datang. Kiara berkata kepada ayahnya bahwa kawanan Outland tidak ada bedanya dengan kawanan Prideland.

Lalu Vitani, putri Zira berkata “Kiara benar” lalu bergabung untuk membela Prideland, diikuti oleh singa-singa betina lainnya sehingga tinggalah Zira sendiri. Ketika Zira hendak menyerang, ia ditabrak oleh Kiara sehingga mereka berdua jatuh ke jurang. Kiara hendak membantu Zira, namun Zira menolak sehingga akhirnya Zira tewas jatuh ke jurang, sementara Kiara selamat. Setelah itu, Simba, Nala, Kiara, Kovu, dan lain-lain berkumpul di Prideland, setelah itu, mereka mengaum bersama dan arwah Mufasa berkata kepada Simba : “Bagus, anakku, kita adalah satu.”

 

Lion King 1 – The Lion King

Film Lion King ini dirilis ke bioskop oleh Walt Disney Pictures pada 15 Juni 1994, dan dirilis untuk publik pada 24 Juni 1994.

Mufasa adalah seekor singa yang merupakan raja dari seluruh binatang di tempat itu. Scar, adik Mufasa, iri dengan posisi Simba sebagai pewaris takhta, dan ia bekerjasama dengan kawanan dubuk berusaha untuk menyingkirkannya. Scar menjebak Simba dalam kejaran wildebeest. Walaupun Simba tertolong oleh ayahnya, Mufasa sendiri meninggal karena dijatuhkan oleh Scar dari tebing ke dalam kejaran binatang tersebut. Simba meloloskan diri di saat Scar menyuruh para dubuk membunuhnya.

Ia kemudian pingsan di suatu gurun, dan diselamatkan oleh seekor meerkat bernama Timon dan Pumbaa seekor babi hutan yang merawatnya di hutan tempat mereka tinggal. Simba tumbuh dewasa di tempat itu, kemudian bertemu dengan seekor singa teman masa kecilnya, Nala.

Ia meminta Simba untuk kembali dan mengusir Scar yang memerintah secara diktator. Dalam keraguan, ia bertanya pada Rafiki, penasihat ayahnya, dan Rafiki menunjukkan bahwa jiwa Mufasa ada dalam diri Simba. Simba pun kembali ke kerajaanya.

Saat tiba, ia melihat kerajaanya menjadi hancur karena Scar. Para singa pun bertarung melawan Scar dan kawanan dubuknya. Dalam pertarungan, Scar mengatakan bahwa dirinya penyebab Mufasa terbunuh. Pertarungan sengit pun kembali terjadi di tengah amukan api dari kilat. Scar akhirnya kalah dan diusir, lalu Simba menjadi raja.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Oh My DisneyWikia

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-07-25T20:04:51+07:00 Juni 27th, 2018|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment