Kamala Harris – Wakil Presiden ke-46 Amerika Serikat – Sejarah, Biografi, Kekayan, Kehidupan Pribadi, Partai Politik

Kamala Harris

Kamala Harris adalah wakil presiden Amerika Serikat ke-46, menjadikannya wakil presiden wanita pertama dan orang kulit hitam pertama dan orang Amerika keturunan India dan Karabian yang memegang posisi itu.

Siapakah Kamala Harris?

Setelah kuliah di Howard University dan Universitas California’s Hastings College of the Law, Kamala Harris memulai karirnya melalui sistem hukum California, muncul sebagai jaksa agung negara bagian pada tahun 2010. Setelah pemilihan November 2016, Harris menjadi wanita Afrika-Amerika kedua dan orang Amerika Asia Selatan pertama yang memenangkan kursi di Senat AS. Dia menyatakan pencalonannya untuk pemilihan presiden AS 2020 pada Hari Martin Luther King Jr. 2019 tetapi keluar dari pencalonan sebelum akhir tahun.

Pada Agustus 2020, Joe Biden mengumumkan Harris sebagai cawapres dan setelah persaingan ketat, Biden dan Harris terpilih pada November 2020.

Haria merupakan seorang anggota Partai Demokrat, dia akan menjabat pada 20 Januari 2021, bersama dengan Presiden terpilih (dan mantan Wakil Presiden) Joe Biden, setelah mengalahkan Presiden Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence dalam pemilihan presiden 2020.

Baca juga 👉 Joe Biden Presiden ke-46 Amerika Serikat – Sejarah, Biografi, Kekayan, Kehidupan Pribadi, Partai Politik, Presidensi

Masa muda Kamala Harris

Kamala Devi Harris lahir pada tanggal 20 Oktober 1964 di Oakland, California. Dibesarkan di lingkungan yang didominasi Afrika-Amerika di Berkeley, dia dibawa ke demonstrasi hak-hak sipil saat masih balita dan bernyanyi dalam paduan suara Baptis.
Ibu Harris, Shyamala, beremigrasi dari India untuk kuliah di University of California, Berkeley, di mana dia bertemu ayah Harris kelahiran Jamaika, Donald. Shyamala mengukir karir sebagai peneliti kanker payudara terkenal, sementara Donald menjadi profesor ekonomi Universitas Stanford. Ibunya juga memastikan bahwa Harris dan adik perempuannya, Maya, mempertahankan ikatan dengan warisan India mereka dengan membesarkan mereka dengan kepercayaan Hindu dan membawa mereka ke negara asalnya setiap beberapa tahun.

Orang tua Harris

Orang tua Harris bercerai ketika dia berusia tujuh tahun, dan pada usia 12 dia pindah bersama ibu dan saudara perempuannya ke Montreal, Quebec, Kanada. Dia belajar berbicara sedikit bahasa Prancis selama waktunya di Quebec dan menunjukkan naluri politiknya yang berkembang dengan mengorganisir protes terhadap pemilik bangunan yang tidak mengizinkan anak-anak tetangga bermain di halaman.

Kehidupan pribadi Kamala Harris

Harris menikah dengan pengacara Douglas Emhoff pada 22 Agustus 2014, di Santa Barbara, California. Dia adalah ibu tiri dari dua anaknya, Ella dan Cole, yang dengan sayang memanggilnya “S-Mamala.”

Posisi politik Kamala Harris

Posisi politik Kamala Harris tercermin dari catatan pemungutan suara Senat Amerika Serikat, pidato publik, dan wawancara. Kamala Harris menjabat sebagai senator junior dari California sejak 2017.

Pada 11 Agustus 2020, Harris dipilih oleh calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, untuk menjadi pasangannya dalam pemilihan presiden AS 2020, dan kemudian terpilih sebagai Wakil Presiden.

Harris dikenal sebagai seorang moderat pragmatis dengan posisi kebijakan yang secara luas mencerminkan posisi cawapresnya.

Kekayaan

Fortune memperkirakan kekayaan bersih Harris dan Emhoff sebesar $ 6,3 juta, berdasarkan formulir pengungkapan Senat terbaru Harris, yang diajukan pada Mei 2020.

Akhir-akhir ini, Harris memperoleh penghasilan yang signifikan dari menulis buku.

Dengan US$ 157.352, gaji Harris sebagai Senator tidak banyak berubah dari apa yang dia hasilkan sebagai jaksa agung California. Namun, dia dapat menghasilkan pendapatan tambahan melalui transaksi penjulan buku dalam beberapa tahun terakhir: pada tahun 2018, dia menghasilkan US$ 320.125 dari memoarnya The Truths We Hold, dan dalam 2019, dia mendapatkan US$ 277.763 dalam uang muka penerbitan buku, menurut Fortune.

Bacaan Lainnya

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Biography, Fortune

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2020-11-10T02:58:03+07:00 November 9th, 2020|Geografi & Sejarah|0 Comments

Leave A Comment