PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Kroasia | Tempat Paling Indah Untuk Dikunjungi di Laut Adriatik

8 min read

Dubrovnik kroasia dan tempat lain

Kroasia | Tempat paling indah untuk dikunjungi

Tempat paling indah untuk dikunjungi di Kroasia:

1. Dubrovnik
2. Pulau Mljet
3. Pulau Korcula
4. Kepulauan Kornati
5. Pulau Hvar
6. Makarska
7. Pulau Brac
8. Terpisah
9. Sibenik
10. Kepulauan ibenik: pulau Zlarin dan Prvić
11. Taman Nasional Krka
12. Zadar
13. Danau Plitvice
14. Pulau Krk
15. Desa-desa kecil di Istria
16. Pula dan Rovinj
17. Slavonia dan Taman Alam Kopacki Rit
18. Zagreb

Ketika Anda memutuskan untuk menghabiskan beberapa hari di Kroasia, hal yang paling sulit adalah memilih di antara banyak kota dan harta yang disembunyikannya. Para sutradara serial kultus Game of Thrones telah memahami hal ini! Di antara pantai-pantai yang luar biasa, pulau-pulau surga, kota-kota dan desa-desa yang kaya akan sejarah perpaduan budaya, dan taman-taman alam dengan keindahan luar biasa, Anda akan menyadari bahwa tidak ada gunanya pergi ke ujung dunia untuk menemukan sepotong kecil surga! Terletak di tepi Laut Adriatik, menghadap Italia, negara ini dipelihara oleh pengaruh Mediterania dan Slavia.

Kami telah memilih beberapa permata untuk Anda temukan ketika Anda ingin mengunjungi Kroasia. Siap untuk perjalanan Anda?

1. Dubrovnik

Dubrovnik adalah sebuah kota di Laut Adriatik. “Mutiara Laut Adriatik” adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Kroasia. Harta arsitektur dan sejarah, kota tua Dubrovnik mengundang para pelancong untuk mengunjungi di jalan-jalannya yang sempit.

Dari rumah-rumah tua di Placa, melewati kawasan pejalan kaki di sepanjang benteng, Istana Rektor atau biara Dominikan dan Fransiskan, Anda akan jatuh di bawah pesona kota yang megah ini, dalam warna putih yang mempesona. Jangan ragu untuk menjelajah ke luar, untuk menikmati pantai dan alam sekitarnya. Anda tidak dapat mengunjungi Kroasia tanpa berhenti di Dubrovnik!


Dubrovnik adalah sebuah kota yang terletak di Laut Adriatik. Chensiyuan, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

2. Pulau Mljet

Beberapa kilometer di utara Dubrovnik, datang dan temukan pulau Mljet, perpaduan yang indah antara teluk-teluk kecil yang indah, alam liar dan dilindungi oleh taman nasional, desa-desa cantik, dan pelabuhan-pelabuhan kecil. Pulau ini masih terpelihara dari pariwisata massal dan Anda dapat mengagumi biara Dominika yang terletak di pulau Sainte Marie, yang terletak di tengah danau garam.


Taman Nasional Mljet. Patrick Rouzet, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

3. Pulau Korcula

Seperti banyak situs yang harus dilihat di Kroasia, pulau Korčula akan memuaskan pecinta alam dan budaya. Di kota tua dengan nama yang sama, bertempat di semenanjung, di utara pulau, Anda dapat mengagumi konstruksi batu tua, Katedral St Mark dan rumah Marco Polo. Terletak hanya lima belas menit dengan feri dari semenanjung Peljesac, pulau Korčula juga dikenal dengan kebun anggur dan pantainya yang luar biasa. Jangan mengunjungi Kroasia tanpa mencicipi segelas anggur putih Korčula atau berenang di perairannya yang jernih!


Pulau Korcula. Dari utara dengan pemandangan dinding ring, menara di sebelah kanan adalah Kula Bokar. Gereja kota Sveti Marko membentuk titik tertinggi, semua jalan di dalam dinding lingkar setidaknya sebagian tangga-tangga. Falk2, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

4. Kepulauan Kornati

Kunjungan ke kepulauan Kornati adalah suatu keharusan untuk tinggal di Kroasia bagi mereka yang mencari alam yang tenang dan liar. Dapat diakses dengan perahu dari Zadar, kelompok yang terdiri dari hampir seratus lima puluh pulau ini, hampir semuanya tidak berpenghuni, hanya dapat merayu para pelancong untuk mencari pemandangan yang unik.


Kornati. Hbauer11, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

5. Pulau Hvar

Lebih sibuk, tetapi sama menawannya, Saint-Tropez Kroasia tidak perlu iri dengan pulau-pulau lain di perairan Dalmatian. Hvar akan merayu para pelancong yang mencari hiburan, serta penggemar renang dan hiking, atau pecinta sejarah dan arsitektur. Datang dan kunjungi desa tua yang memiliki alun-alun utama yang elegan, teater pertama di Eropa, yang berasal dari abad ke-17, dan sebuah benteng.


Dari laut dengan pemandangan pintu masuk pelabuhan, Benteng Spanyol terletak di atas kota, tetapi berasal dari zaman Venesia. Namun, insinyur militer Spanyol telah dipanggil. Benteng ini didirikan pada 16C, berkat penjualan garam dan dengan bantuan insinyur Spanyol, menggantikan benteng Illyria sebelum pendudukan Yunani. Selama serangan besar Turki pada tahun 1571, penduduk berlindung di sana dan berutang kelangsungan hidup mereka kepadanya. Yang paling menarik tetap kunjungan ke ruang bawah tanah tua, cukup menyeramkan, dan panorama kota dan pulau-pulau Pakleni. Jalur yang menuju ke sana memungkinkan Anda untuk menemukan gerbang kota kuno. Falk2, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

6. Makarska

Mari kembali ke pantai untuk menemukan Makarska, yang terletak di tengah antara Dubrovnik dan Split. Kurang dikenal oleh wisatawan yang mengunjungi Kroasia, Makarska layak untuk dilihat lebih dekat. Pengaturannya luar biasa. Pegunungan Biokovo menghadap ke teluk yang luar biasa dengan air sebening kristal dan pantai berkerikil putih. Kontrasnya mencolok yang membuat liburan Anda lebih bermakna!


Kota Makarska, Kroasia. Pelabuhan Makarska, latar belakang gunung “Sveti Jure” (1767 m atau 5797 kaki tinggi). User: Magellan at wikivoyage shared, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

7. Pulau Brac

Seperti yang akan Anda pahami, mengunjungi Kroasia berarti menemukan seribu satu pulau! Masing-masing memiliki kekuatan dan rahasianya. Pulau Brač menarik karena vegetasinya yang lebat, pantainya yang bergerigi, teluk kecil yang menggemaskan, dan pantai Zlatni Rat yang terkenal. Terletak hanya lima puluh menit dengan feri dari Split, pulau Brač tidak sepadat Hvar, dan merupakan tempat pilihan bagi penggemar menyelam.


Beautiful island of Brač in the Adriatic sea. Saman Bahmani, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

8. Split

Permata pusat Dalmatia, Split membenamkan pengunjung di jantung sejarah sambil menawarkan pemandian modernitas. Anda pasti akan menemukan apa yang Anda cari: museum, galeri seni, perbelanjaan, bar dan restoran, jalan-jalan di sepanjang laut, pantai, belum lagi Istana Diocletian yang agung. Split juga merupakan titik awal yang ideal untuk perjalanan sehari atau wisata ke pulau Hvar atau Brač.


Kota Split. Ballota, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

9. Sibenik

Kurang turistik daripada Zadar atau Split, Sibenik adalah tempat yang ideal bagi mereka yang mencari animasi dan karakter. Berjalanlah melalui jalan-jalan sempit di kota tua dan temukan alun-alun yang indah, di mana Anda dapat datang dan bersantai di penghujung hari, di teras sebuah kafe. Anda yang mengunjungi Kroasia, jangan meninggalkan ibenik tanpa mengagumi katedral Saint-Jacques yang luar biasa, yang berasal dari abad ke-15 dan terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.


Garis pantai utara kota tua. Sibenik, Dalmatia, Kroasia. LBM1948, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

10. Kepulauan Ibenik: pulau Zlarin dan Prvić

Apakah Anda ingin mengunjungi Kroasia tetapi meninggalkan sirkuit wisata? Tidak jauh dari daratan, datang dan menjauhlah dari keramaian dengan turun di pulau Zlarin dan Prvi.


Pulau Prvic, pemandangan dari Pulau Krk. Ruta Badina, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

Anda akan menikmati ketenangan di pulau-pulau ini di mana lalu lintas mobil dilarang. Jika Anda memperpanjang perjalanan sehari Anda dengan menginap satu atau dua malam bersama penduduk setempat, keaslian dan peristirahatan dijamin!


Prvic Luka. Island of Prvic. Kroasia, dekat Sibenik. Andres rus, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

11. Taman Nasional Krka

Mengunjungi Kroasia juga berarti menemukan banyak taman di mana alam berkuasa. Dengan banyak air terjunnya, kolam alaminya dengan air yang jernih, reptil dan burungnya, Taman Nasional Krka adalah contoh yang bagus. Apakah Anda kurang dalam budaya? Jangan panik ! Anda juga dapat pergi dengan perahu ke pulau kecil Visovac dan mengunjungi biara Fransiskan, di mana para biarawan masih tinggal.


Air terjun di Taman Nasional Krka. Hegor, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

12. Zadar

Seperti Dubrovnik, sayang sekali mengunjungi Kroasia tanpa menemukan Zadar. Di antara gang-gang kecil dan reruntuhan Romawi, di antara gereja-gereja kecil dan alun-alun yang cantik, di antara ubin putih dan oranye yang mempesona, Anda pasti akan tergoda! Zadar juga tentang modernitas. Tahukah Anda bahwa laut memainkan musik? Pernahkah Anda melihat pertunjukan efek cahaya alami? Zadar dikenal karena dua permata yang disembunyikannya: Organ Laut dan Salam untuk Matahari. Jika Anda ingin pergi dari kota, tidak ada yang lebih sederhana! Zadar adalah titik awal untuk banyak pendakian dan wisata laut.


Sistem Pertahanan Zadar. Kopnena Vrata, Zadar Gerbang kota yang monumental (Porta terraferma) ke daratan, oleh Michele Sanmicheli dari tahun 1543 di pelabuhan Foša. Ada sisa-sisa dari periode Romawi, serta dari Abad Pertengahan, tetapi sebagian besar struktur ini berasal dari abad ke-16. Di sebelah tembok kota adalah “Menara Kapten” abad pertengahan. Böhringer Friedrich, CC BY-SA 2.5, via Wikimedia Commons

13. Danau Plitvice

Jika ada satu taman yang sayang untuk dilewatkan, itu adalah Taman Plitvice. Terletak di pedalaman, di tengah antara Zadar dan Zagreb, kumpulan danau dan air terjun ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Anda akan dapat menikmati kesenangan berjalan-jalan di lingkungan yang terpelihara, di jantung hutan konifer dan pohon gugur, di mana Anda mungkin cukup beruntung untuk menemukan serigala atau beruang! Warna pirus bukan hanya keistimewaan perairan Laut Adriatik. Anda akan terpesona oleh warna biru yang menghiasi danau taman. Jangan lewatkan tempat ini!

Plitvice-2003
Plitvice Lakes National Park. Roybb95, Public domain, via Wikimedia Commons

14. Pulau Krk

Mudah diakses berkat jembatan yang menghubungkannya dengan daratan, pulau Krk terletak di utara Laut Adriatik. Ini akan memuaskan pelancong yang mencari hiburan, serta pecinta alam rahasia. Pantai wisata atau teluk terpencil, kuliner khas atau kehidupan malam, kegiatan bahari atau hiking, keingintahuan alam atau peninggalan sejarah, ada sesuatu untuk semua orang!

15. Desa-desa kecil di Istria

Kekayaan budaya dan gastronomi, keindahan teluk kecil dan pesona perbukitan menjelaskan mengapa Istria menarik lebih banyak wisatawan. Jika Anda ingin mengunjungi Kroasia, tanpa menderita arus turis, beloklah ke dua desa kecil terpencil, seperti Motovun atau Oprtalj. Bertengger di perbukitan, di antara kebun anggur dan hutan, kedua tujuan ini memungkinkan Anda untuk menemukan Kroasia lain, jauh dari pantai dan hiruk pikuk kota. Permata yang berharga dan indah!


Pemandangan dari Buzet ke Sveti Ivan, Kabupaten Istria. Michal Klajban, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

16. Pula dan Rovinj

Pula dan Rovinj adalah mutiara Istria. Terletak di tepi Laut Adriatik, di sebelah barat semenanjung, Pula penuh dengan peninggalan Romawi, seperti amfiteater, kuil Augustus atau forum, yang sangat terpelihara dengan baik.


Amfiteater Pula. Diego Delso, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Bagi pecinta arsitektur Baroque, Rovinj akan merayu lebih dari satu. Kunjungi kota tua dan Katedral St. Euphemia. Kemudian datang dan dinginkan diri Anda di perairan yang jernih!


Gereja St. Euphemia dengan menara loncengnya di Rovinj. Luka Matanić, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

17. Slavonia dan Taman Alam Kopacki Rit

Ingin keluar jalur? Mengunjungi Kroasia juga berarti menemukan bagian benua negara itu. Tidak diragukan lagi kurang turis daripada pantai atau taman Dalmatian, Slavonia layak untuk memutar. Sebuah wilayah sejarah dan karakter, Anda dapat mengunjungi kota Osijek dan menghargai keindahan arsitektur Baroknya. Bagi pecinta alam, taman alam Kopacki Rit adalah rumah bagi cagar alam burung yang besar.


Kopački rit, sebuah taman alam di Baranja, Kroasia Timur. Donatus Darko Tepert, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia

18. Zagreb

Bagaimana cara mengunjungi Kroasia tanpa berhenti di ibu kota? Kurang populer daripada rekan-rekannya di pantai Adriatik, Zagreb tetap merupakan kota yang indah.


Teater Nasional Kroasia di Zagreb. Suradnik13, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Luangkan waktu untuk menghargai pesona Zagreb dengan berjalan-jalan di jalan-jalan kecil di kota bagian atas, mengunjungi banyak museum, menikmati kopi di alun-alun bunga, atau membiarkan diri Anda terbawa oleh irama kehidupan malam.


Kota Zagreb: Ban Jelačić Square, Cathedral Square, Perpustakaan Nasional dan Universitas, Teater Nasional Kroasia di Zagreb. Tromber, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

19. Paklenica

Terletak kurang dari satu jam berkendara dari Zadar, Taman Nasional Paklenica akan menyenangkan para pecinta hiking. Jauh lebih tenang daripada taman nasional Plitvice dan Krka, taman ini tampaknya sangat terkenal di kalangan pemanjat tebing.

Sedikit kebetulan – meskipun nama taman nasional ada hubungannya dengan keputusan kami – kami memutuskan untuk pergi ke Taman Nasional Paklenica sebelum kembali ke Zagreb.

Taman ini menawarkan pemandangan yang luar biasa, di laut dan di pegunungan, dengan ngarai yang terjun ke laut. Taman Nasional Paklenica memiliki beberapa pintu masuk dan beberapa area, termasuk dua ngarai: Velika Paklenica dan Mala Paklenica. Pintu masuk ke Velika Paklenica berjarak beberapa kilometer di utara Starigrad dan merupakan pintu masuk utama ke taman.


Interior Paklenica, pemandangan dari Buljma pass (1380 m atau 4527 kaki) Intipacha, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons


Tempat Wisata Lainnya Dan Yang Harus Dikunjungi Di Indonesia Dan Luar Negeri

Segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Panduan ini akan membuat Anda untuk tidak melewatkan tempat penting dan memberikan pengalaman wisata Anda ke tempat-tempat yang hebat!

Klik disini untuk melihat tempat-tempat lainnya, seperti di Bali, Jogja, Paris, Tokyo, Tibet, Bogor dan masih banyak lagi.


Bacaan Lainnya

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com
Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber: CleverlySmart, Touropia, Lonely Planet, Travel Lemming

Sumber foto utama: fjaka via Pixabay and Wikimedia Commons

Penjelasan foto utama: kota Dubrovnik.

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.