PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Darwin Australia | 2jam 30mn dari Bali | Panduan Wisata

3 min read

Darwin cullen bay marina

Darwin Australia | 2jam 30mn Terbang dari Bali | Panduan Wisata

Darwin, ibu kota Northern Territory of Australia, adalah kota tropis yang sangat unik, dikelilingi oleh alam yang rimbun, yang mudah ditemukan selama akhir pekan yang panjang. Dari Bali ke Darwin hanya 2jam 30mn dengan pesawat. Lokasi geografisnya dan bandara internasionalnya membuatnya mudah diakses dari kota-kota besar utama Australia serta beberapa negara di Asia. Dengan taman nasionalnya yang luas, buaya, dan budaya aslinya, tempat ini kini menjadi surga para petualang! Berikut adalah program kami untuk menghabiskan akhir pekan yang panjang di sana.

Perjalanan Ngurah Rai (DPS) – Darwin (DRW)

Waktu penerbangan antara Ngurah Rai (DPS) dan Darwin (DRW) adalah sekitar 2 jam 30m untuk jarak kurang lebih 1764 km. Layanan penerbangan ini dioperasikan oleh Jetstar. Biasanya 6 kali penerbangan per minggu. Periksa akhir pekan dan waktu liburan sebelumnya karena mungkin berbeda.

Darwin Waterfront Precinct 01
Darwin Waterfront Precinct. Alex Healing, CC BY 2.0, via Wikimedia Commons

Bagaimana cara mengatur akhir pekan Anda?

Dari Melbourne atau Sydney yang berjarak sekitar 4 jam dengan penerbangan, sangat mungkin untuk menghabiskan akhir pekan yang panjang di Darwin. Rencanakan satu atau dua hari ekstra untuk mengunjungi taman nasional yang berbeda karena jaraknya cukup jauh. Tetapi dari Bali ke Darwin, hanya ditempuh dalam 2 jam dan 30 mi=enit dengan pesawat terbang.

Berhati-hatilah untuk merencanakan masa tinggal Anda dengan baik karena wilayah Darwin memiliki iklim yang ekstrim, terbagi menjadi dua musim: musim kemarau (Mei-September) dan musim hujan (November-April). Kalaupun selalu panas, lebih memilih periode pertama, yang lebih menguntungkan untuk kegiatan wisata.

Baca juga: Seni Cadas Aborigin Dari Australia

Seperti di seluruh Australia, rumah motor adalah moda transportasi yang baik. Jika perlu, pilihlah kendaraan yang dilengkapi dengan AC: malam hari memang panas, dan nyamuknya sangat invasif (bawa obat nyamuk yang bagus!).

MAGNT Sweetheart
Sweetheart the crocodile at Museum and Art Gallery of the Northern Territory (MAGNT), Darwin, Australia. Jpatokal, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

Darwin, antara budaya aborigin dan sensasi

Meskipun ukurannya kecil, Darwin sangat bagus untuk dikunjungi. Makanannya enak di sana dan pantainya, dilengkapi dengan laguna, memungkinkan Anda menikmati kesenangan berenang dengan aman. Pada siang hari, pecinta sejarah dan budaya Aborigin dapat berlindung di Museum dan Galeri Northern Territory, Taman Bicentennial, atau di banyak galeri seni Aborigin.

Anda juga dapat menakut-nakuti diri sendiri dengan aman di Crocosaurus Cove, taman hewan yang didedikasikan untuk reptil air dan khususnya buaya air asin yang mengesankan, sebelum berenang di kolam ombak (kolam ombak) atau di pantai Mindil.

Darwin 2324Mindil beach market, Darwin. Tourism NT (Image gallery Tourism NT), Attribution, via Wikimedia Commons

Taman nasional di sekitar Darwin

Untuk menyelesaikan kunjungan ke Darwin, Anda harus menjauh dari pusat kota dan berhenti di Sungai Adelaide. Mengambil pelayaran di sana untuk mengamati buaya melompat menakutkan adalah pengalaman yang tak terlupakan!

Lanjutkan perjalanan Anda ke Taman Nasional Litchfield untuk menikmati air terjunnya yang menakjubkan. Jika tidak ada kontraindikasi khusus di lokasi, Anda bahkan dapat berenang di sana! Terakhir, jika waktunya memungkinkan, jangan lewatkan Taman Nasional Kakadu yang tidak boleh dilewatkan. Terletak 200km dari Darwin, ini adalah rumah bagi fauna yang kaya dan menawarkan pendakian yang indah dari semua tingkatan (biaya masuk, kemungkinan tidur di lokasi (perkemahan), informasi praktis di pusat informasi taman). Jika Anda bermimpi melihat buaya air asin di lingkungan alaminya, akhir pekan ini akan memuaskan Anda!

TOLMER FALLS - LITCHFIELD NATIONAL PARK
Air Terjun Tolmer mengalir melalui dua tebing curam tinggi ke dalam kolam terjun yang dalam. Bagian bawah air terjun adalah rumah bagi beberapa koloni kelelawar hantu langka dan kelelawar tapal kuda oranye. JERRYE & ROY KLOTZ MD, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons


Tempat Wisata Lainnya Dan Yang Harus Dikunjungi Di Indonesia Dan Luar Negeri

Segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Panduan ini akan membuat Anda untuk tidak melewatkan tempat penting dan memberikan pengalaman wisata Anda ke tempat-tempat yang hebat!

Klik disini untuk melihat tempat-tempat lainnya, seperti di Bali, Jogja, Paris, Tokyo, Tibet, Bogor dan masih banyak lagi.


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Villa Carissa Seminyak, CleverlySmart, Tourism NT, Tourism Australia, Sightseeing Tours Australia

Sumber foto: Tourism NT (https://northernterritory.com) via Wikimedia Commons

NB: Harga dan jam buka atraksi dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.