PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Korea Selatan | Tempat Paling Indah Untuk Dikunjungi Di KorSel

6 min read

Gyeongbokgung seoul korea selatan

Tempat Paling Indah Untuk Dikunjungi di Korea Selatan

Apakah Anda memimpikan untuk mengunjungi Korea Selatan dan khususnya wilayah ini yang dijuluki “Tanah Keheningan Pagi” ini? Kami telah memilihkan untuk Anda 10 tempat terindah untuk dikunjungi di KorSel.

1. DMZ
2. Gyeongju
3. Andong dan Hahoe
4. Busan
5. Suncheon
6. Boseong
7. Jeonju
8. Taman Seoraksan
9. Seonyudo atau Sunyudo
10. Jeju
11. Seoul

Terletak di timur laut Asia, pada garis lintang yang sama dengan Jepang selatan, Korea Selatan terletak di semenanjung, yang berbagi dengan tetangganya, Korea Utara. Pemisahan antara kedua negara terjadi pada tahun 1953, di akhir Perang Korea, yang menentang Selatan, didukung oleh PBB, dan Utara, didukung oleh Cina dan Uni Soviet. Kedua belah pihak, bagaimanapun, belum menyimpulkan perjanjian damai dan masih resmi berperang, bahkan jika konflik laten. Alhasil, Tanah Ketenangan Pagi hanya bisa diakses melalui jalur laut atau udara.

Kami mengundang Anda untuk mengikuti kami menemukan tempat-tempat paling indah untuk dikunjungi di Korea Selatan.

1. DMZ

Zona demiliterisasi yang memisahkan kedua negara sepanjang 235 km ini telah menjadi daya tarik wisata, terutama karena Tanah Tak bertuan ini telah dijajah oleh fauna dan flora yang sangat menarik. Namun, Anda hanya dapat mengaksesnya dengan tamasya terorganisir, yang akan membawa Anda mengunjungi titik-titik utama di sepanjang area, tanpa memasukinya.

Dari observatorium, Anda mungkin memiliki kesempatan untuk mengamati rusa, yang memanfaatkan lingkungan alam ini. Ada juga tur yang lebih komprehensif, yang mencakup JSA (Area Keamanan Bersama) yang dikelola PBB dan membawa Anda ke dalam area tersebut.

Korean Demilitarized Zone (DMZ) from the South Korean side
Zona Demiliterisasi Korea (DMZ) dari pihak Korea Selatan. Daniel Oberhaus, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

2. Gyeongju

Ketika Anda datang mengunjungi Korea Selatan, penting untuk mengetahui jalur utama sejarahnya. Kota Gyeongju yang menawan, tidak jauh dari pantai, di tenggara, sangat cocok untuk menyerap budaya Korea.

Salah satu yang merupakan ibu kota kerajaan Silla selama 1.000 tahun, antara 57 SM dan 935 M, telah melestarikan banyak sisa-sisa masa kejayaannya. Kami menemukannya saat berjalan-jalan di taman hijau, dengan hampir 200 gundukan kuburan, salah satunya telah dipotong untuk menjadi museum kecil. Sedikit lebih jauh, Anda dapat melihat salah satu observatorium astronomi tertua di dunia, yang berasal dari abad ke-7, kemudian Istana Donggung, di tepi kolam Anapji. Pergi ke sana di penghujung hari untuk menikmati iluminasi saat malam tiba.

Gyeongju montage
Anapji Night, National Museum Gyeongju,
Seokguram Buddha, Bulguksa Temple, Yangdong
Cheomseongdae at night. Kyoww (montage), CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

3. Andong dan Hahoe

Tempat menarik lainnya untuk dikunjungi di Korea Selatan, kota Andong terletak di timur tengah.

Pertama pergi ke puncak tebing Buyongdae, untuk melihat panorama desa, kemudian dilanjutkan ke Hahoe, desa bersejarah yang berasal dari abad ke-14 dan masih seperti dulu.

Andong 4
Pemandangan jalan Desa Rakyat Hahoe – Andong. Mathew Schwartz (CC BY-SA 4.0) via Wikimedia Commons

Hahoe 8692
Tebing Buyongdae. Own work, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

Sungguh indah pemandangan desa Hahoe ini, terletak di dalam liku-liku sungai, dikelilingi oleh ladang dan pegunungan! Di musim semi dan musim gugur, itu menyala dengan warna bunga atau warna daun yang memerah. Berjalan melalui jalan-jalan sempit, masuk ke rumah-rumah tradisional yang masih dihuni dan nikmati parade rakyat yang sangat berwarna.

Hahoe 8788
Desa Rakyat Hahoe. Own work, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

4. Busan

Sulit untuk mengunjungi Korea Selatan dengan mengabaikan Busan, kota terbesar kedua dan pelabuhan utama. Jika kota ini umumnya tidak menarik, setidaknya ada dua tempat yang patut dikunjungi: Gamcheon, desa budaya, dengan jalan-jalan sempit yang berkelok-kelok di antara rumah-rumah berwarna cerah. Pembangunan distrik ini berasal dari tahun 1950-an dan semuanya telah dipikirkan sehingga setiap rumah dapat menikmati pemandangan tanpa halangan. Seni jalanan sangat hadir di sana, khususnya patung Pangeran Kecil yang merenungkan kota.

Sekitar 1 jam dari Busan, sangat penting untuk mendaki di jalur pantai yang dikembangkan Igidae, antara hutan dan pantai bergerigi. Perjalanan dimulai di observatorium dasar laut Kepulauan Oryukdo yang kecil, lalu melintasi taman lanskap, lanskap luar biasa di bekas situs militer, dan kemudian melewati hutan hingga berakhir dengan pemandangan Jembatan Gwangan yang menakjubkan.

Haeundae Beach Busan (43931399670)
Pantai Haeundae di Busan. bryan…, CC BY-SA 2.0, via Wikimedia Commons

5. Suncheon

Di pantai selatan, Suncheon bersinar dengan kebun raya dan teluk ekologisnya. Setelah Pameran Taman Internasional 2013, taman botani besar ini mempertahankan banyak rangkaian bunga dan lanskap yang dirancang oleh negara-negara yang diundang. Ruang ini dirancang untuk mewakili konfigurasi kota dan, dari puncak salah satu bukit, kami menemukan pemandangan umum. Badan air mewakili wilayah perkotaan. Sepanjang jalan, kagumi karya tukang kebun, yang mencabuti rumput liar dengan tangan…

20181231 Suncheon Bay 003
Cagar Alam Teluk Suncheon. Suncheon Bay, situs Ramsar di Korea Selatan. Jjw, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Di penghujung sore, naik monorel yang mengarah ke teluk, yang didirikan di taman alam yang dilindungi. Berjalan-jalan di tempat tidur buluh terbesar di negara ini akan membuat Anda menghargai ketenangan tempat itu dan menikmati nyanyian burung. Di ujung jalan, ada pemandangan matahari terbenam di Laut Kuning, yang memberi Anda imbalan karena telah berjalan sejauh ini.

Downtown Suncheon-si
Foto wilayah pusat kota Suncheon diambil dari gunung kecil di belakang pusat kota. ElCanguro, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

6. Boseong

Mustahil untuk mengunjungi Korea Selatan tanpa mengenal salah satu budaya simbol Asia! Jadi mari kita jelajahi ladang teh di Boseong, sekitar 1 jam dari Suncheon. Di sini, bukan hanya penglihatan Anda yang akan terbangun, tetapi juga indra penciuman Anda, dengan aroma daun tea tree yang lezat, terbuai lembut oleh angin. Anda akan kagum dengan pemandangan perbukitan hijau ini, terkadang digarisbawahi oleh kabut tipis. Bukan tanpa alasan kawasan ini sering dijadikan lokasi syuting film-film Korea.

Banyak perkebunan terbuka untuk pengunjung dan dengan demikian menjadi subjek jalan-jalan melewati ladang dan perbukitan. Anda juga akan berkesempatan mengunjungi museum teh dan mencicipi makanan khas lokal yang dibuat dari teh hijau tentunya.

Jhk (24)보성
Perkebunan Teh Hijau Boseong. Jhkangphoto, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

7. Jeonju

200 km barat daya ibu kota, Jeonju adalah tempat persinggahan yang penting. Rencanakan akomodasi tradisional (hanok) di kota tua, Anda akan merasa dibawa kembali ke masa lalu. Tempat tidur Anda akan terdiri dari futon tradisional, yang diletakkan di lantai. Anda mungkin perlu penjelasan untuk memasang yang ini dengan benar, karena Anda akan menemukannya bengkok, untuk mengosongkan ruang. Ini akan menjadi kesempatan untuk berbagi momen yang menyenangkan dengan tuan rumah Anda.

Di distrik yang dilestarikan ini, bebas mobil di siang hari, Anda akan berjalan-jalan di antara rumah-rumah tradisional kecil, bangunan bersejarah, museum – termasuk seni kaligrafi, dan bahkan katedral Katolik, yang didirikan oleh seorang Aveyronnais. Di mana-mana di jalan-jalan, Anda akan ditemani oleh orang-orang muda, dan tidak terlalu muda, mengenakan pakaian tradisional. Anda dapat mencobanya juga, mereka disewakan dan ini akan memungkinkan Anda untuk memasuki museum secara gratis. Kota ini terkenal dengan keahlian memasaknya (dari sinilah bibimbap yang terkenal berasal) semuanya di sini disatukan untuk kesenangan indra Anda.

Sunset In Jeonju South Korea Travel Photography (253309367)
Matahari terbenam di Jeonju. Giuseppe Milo, photographer: Giuseppe Milo, source: 500px, CC BY 3.0, via Wikimedia Commons

8. Taman Seoraksan

Taman Nasional Seoraksan seperti Yosemite Korea. Terletak di timur laut, di pegunungan yang menjadi lokasi Olimpiade Musim Dingin 2018, adalah Taman Seoraksan, yang dianggap paling indah di negara ini. Di sini, alam berkuasa, karena taman ini dilindungi. Pilih salah satu dari 15 jalur pendakian yang sesuai dengan Anda untuk menjelajahi hutan, bebatuan bergerigi, air terjun, atau kuil yang melapisinya. Panjat Ulsanbawi, sebuah batu karang yang terdiri dari enam puncak, yang tertinggi adalah 950 m.

Jalannya sedikit menuntut, tetapi Anda akan dihadiahi dengan pemandangan lembah di sekitarnya yang menakjubkan. Anda bisa mengakhiri hari di pantai Sokcho, tidak jauh dari sana.

Seoraksan 설악산 08
Air Terjun Biryong di musim gugur, Taman Nasional Seorak di Sokcho, terletak di tengah antara Air Terjun Yukdam dan Air Terjun Towangseong. Elananna, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

9. Seonyudo atau Sunyudo Park

Rangkaian pulau cantik yang berjarak 2 jam dari ibu kota ini merupakan persinggahan otentik dan menyegarkan setelah hiruk pikuk kota. Dapat diakses dalam satu jam dengan feri dari pelabuhan Gunsan, pulau-pulau kecil Seonyudo, Munyeodo, Janjado, dan Daejangdo lainnya dapat dijelajahi dengan cepat dengan berjalan kaki, dan merupakan kesempatan untuk mengamati nelayan yang sedang bekerja, anak sungai alami, serta endemik yang penasaran pohon: pohon hujan.

Kesempatan sempurna untuk mencicipi ikan mentah, disiapkan di depan Anda dan mengagumi matahari terbenam yang indah. Yang terbaik adalah tiba dengan feri di sore hari, tiba ketika para ekskursi baru saja pergi! Berhati-hatilah agar tidak bingung dengan Taman Seonyudo di Seoul saat merencanakan rencana perjalanan Anda…

Yanghwa Bridge
Jembatan Yanghwa adalah jembatan delapan jalur yang membentang di Sungai Han di Seoul. Jembatan ini menghubungkan Mapo-gu di sisi utara sungai dengan Yeongdeungpo-gu di sisi selatan sungai. Jembatan ini ditopang oleh ujung timur pulau Seonyudo, rumah bagi Taman Seonyudo. Neothinker at English Wikipedia, Public domain, via Wikimedia Commons

10. Jeju

Destinasi surga yang menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Korea Selatan, Pulau Jeju terletak 85 km selatan semenanjung. Dibentuk oleh beberapa letusan gunung berapi, ia menawarkan pemandangan yang indah, banyak peluang hiking dan manfaat dari iklim subtropis. Namun, dengan mendaki Gunung Hallasan, yang berpuncak pada 1950 m, Anda mungkin juga akan dihadapkan dengan iklim sub-Antartika!

Jeju Island seacoast
Jeju Island seacoast. Lyanelyane, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

Pengalaman lain yang tidak biasa di Jeju: gua Manjanggul, terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Ini adalah gua lava terpanjang di dunia.

Manjanggul caves 27
Manjanggul cave. AhmadElq, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

11. Seoul

Berkunjung ke Korea Selatan tentunya tidak ada salahnya tanpa menemukan pesona ibu kotanya, Seoul. Harus diakui, megalopolis mungkin tampak sulit untuk dipahami pada pandangan pertama, karena sangat luas, tetapi pusatnya mudah dikunjungi dan mencakup banyak distrik yang menarik. Istana Kerajaan hidup berdampingan tanpa kompleks dengan bangunan futuristik dan setiap sudut jalan mengungkapkan kejutan baru.

Jalan yang paling populer dan santai adalah di sepanjang tepi Cheonggyecheon, sebuah sungai yang telah dibebaskan dari belenggu betonnya untuk menawarkan udara segar kepada warga Seoul. Tidak jauh dari sana, jalan pejalan kaki distrik tradisional Insadong memungkinkan Anda untuk mengagumi kios-kios kecil dan galeri seni di waktu luang.

Seul montaje
Seoul pada malam hari dari gedung 63, Stasiun Seoul Lama pada malam hari, Menara Namsan, Subway Seoul, Korea-Seoul-Namdaemun-Sungnyemun, Memorial Perang Korea, puncak Insoo, Seoul pada malam hari, Menara Seoul N. Bettyreategui, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons


Perayaan Tradisional Korea – Perayaan Hari Raya Tradisional Korea – Tanggal, Perayaan, Arti, Tradisi, Makanan istimewa (Daftar festival tradisional Korea) dan Hanbok Baju Tradisional Korea


Tempat Wisata Lainnya Dan Yang Harus Dikunjungi Di Indonesia Dan Luar Negeri

Segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Panduan ini akan membuat Anda untuk tidak melewatkan tempat penting dan memberikan pengalaman wisata Anda ke tempat-tempat yang hebat!

Klik disini untuk melihat tempat-tempat lainnya, seperti di Bali, Jogja, Paris, Tokyo, Tibet, Bogor dan masih banyak lagi.


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: CleverlySmart, Touropia, PlanetWare

Photo credit (main picture): LEESUNGWOO (CC BY-SA 3.0) via Wikimedia Commons

Penjelasan foto utama: Istana Gyeongbokgung (Seoul) dan pemandangan malam dan perjalanan ke sejarah yang indah.

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.