Mutiara terbesar di dunia berharga sekitar Rp 1,3 Triliun

2 min read

Mutiara terbesar

Mutiara terbesar di dunia berharga sekitar Rp 1,3 Triliun

Seorang nelayan yang beruntung dari Filipina menyimpan di bawah tempat tidurnya selama 10 tahunan.

 

Ukuran mutiara terbesar didunia ini

Mutiara ini seberat 34 kg (30 cm lebar, 67cm panjang). Jika dikonfirmasi telah terbentuk di dalam kerang raksasa, seperti yang telah dilaporkan, itu kemungkinan akan bernilai lebih dari US$ 100 juta (Rp 1,3 trilliun).

 

Laporan tentang mutiara terbesar di dunia

Menurut sebuah laporan dari berita lokal “Palawan”, seorang pria dari Puerto Princesa, di Pulau Palawan (Filipina), menemukan lebih dari satu dekade lalu saat memancing, jangkar perahunya terkait pada kerang raksasa dan dia harus berenang ke bawah untuk mencabutnya.

 

Tidak sadarnya si penemu tentang penemuan mutiara terbesar di dunia

Dia tidak menyadari nilai potensinya, tapi terus sebagai jimat keberuntungan. Ketika ia datang untuk pindah ke bagian lain dari propinsi itu dipercayakan kepada bibinya, Aileen Cynthia Maggay-Amurao, yang bekerja di pemerintah daerah sebagai petugas pariwisata. Ketika ia datang untuk pindah kebagian lain dari propinsi itu dipercayan kepada bibinya, Aileen Cynthia Maggay-Amurao, yang bekerja Princesa Tourism Office/EPA.

Pada saat gubuk kayunya terbakar, ia pergi untuk pindah ke bagian lain dari propinsi itu. Lalu kerang tersebut dipercayakan kepada bibinya, Aileen Cynthia Maggay-Amurao, yang bekerja di pemerintah daerah sebagai petugas pariwisata.

 

mutiara terbesar

 

Sumber bacaan: BBCForbes
Sumber foto: Puerto Princesa Tourism Office/EPA
Foto edit: PinterPandai

                      

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya