Pantai pasir pink yang bikin kamu pengen liburan | Kecantikan dalam bentuknya yang paling murni!

Pantai pasir pink yang bikin kamu pengen liburan

Suara ombak yang lembut, air sebening kristal yang menggelitik kaki Anda, matahari yang membakar kulit Anda: jika Anda sudah bermimpi untuk bersantai di musim panas ini di tepi air di kursi pantai Anda, berikut adalah pantai berpasir merah muda yang akan membuat Anda ingin menghabiskan waktu di pantai pasir pink yang indah.

Pasir di pantai pink hanya terdiri dari kulit kerang yang dihancurkan oleh ombak dan karang merah muda.

Hasilnya: tergantung pada musim, pasang surut, dan cahayanya, pantai dapat berubah warna menjadi merah jambu sepenuhnya, yang memberikan suasana hangat dan unik.

1. Pasir Merah Muda di Bahamas

Tanpa diragukan lagi salah satu pantai berpasir merah muda paling terkenal di Bumi. Terletak di Pulau Harbour, bagian kecil dari surga ini membentang lebih dari 5 kilometer. Warna merah muda pasir tidak keluar dari dongeng, itu tercipta mengikuti dekomposisi foraminifia, serangga karang mikroskopis dengan cangkang merah muda yang hidup di terumbu dan, setelah mati, terdampar di pantai. Dan kemudian bercampur dengan pasir putih.

2. Pantai Pasir Pink di Pulau Komodo

Di Indonesia, di pulau Komodo, jelas menyembunyikan Komodo Dragon yang terkenal, kadal terbesar yang hidup di planet kita, tetapi pulau itu juga menyimpan keajaiban alam lainnya: Pantai Merah, pantai berpasir merah muda.

Baca juga: Labuan Bajo NTT | Tempat Wisata Menarik Untuk Liburan Yang Harus Dikunjungi

Tempat yang ajaib sekaligus eksotis. Kehadiran koral merah inilah yang mengubah pasir di pantai Indonesia ini menjadi merah jambu. Terletak di Taman Nasional Komodo, ini adalah salah satu pantai terindah di nusantara dan tempat yang sempurna untuk snorkeling dan melihat penyu.

Pantai pasir pink di Pulau Komodo

Pulau Komodo memiliki warna pasir yang pink kemerahan. Hal ini membuktikan bahwa di wilayah ini terdapat hewan Foraminifera dalam jumlah yang cukup banyak. Pencampuran antara koral merah dan pasir kristal putih lah yang menyebabkan warnanya menjadi pink. Sumber foto: Wikimedia Commons

//

3. Pantai Pfeiffer di California

Dirahasiakan untuk waktu yang lama, karena ini bisa dibilang bagian garis pantai yang paling diremehkan di seluruh Pantai Barat Amerika Serikat, Pantai Pfeiffer di California sekarang harus dilihat di planet ini. Sebuah lengkungan batu besar menghadap ke hamparan pantai merah muda (agak keunguan), membuat tempat itu semakin ajaib.

Pantai pfeiffer kalifornia

Pantai Pfeiffer bisa dibilang salah satu tempat paling indah, romantis, indah dan paling menarik secara estetika di dunia. Sumber foto: Robert Brett / Wikimedia Commons

4. Pantai Crane di Pulau Barbados

Dibatasi oleh tebing tinggi di setiap ujung pantai dan oleh terumbu karang yang melindunginya dari ombak Atlantik yang kuat, Pantai Crane, yang terletak di Lembah Berlian Barbados, adalah salah satu pantai terindah di dunia. Di sini Anda dapat menikmati suasana yang damai dan santai.

5. Pantai Elafonissi di Yunani

Dianggap sebagai salah satu pantai terindah di dunia sejak lama, pantai Elafonisi, di Kreta (Yunani), menggoda para pengunjung yang pergi ke sana. Jika sudah terkenal karena pasirnya yang berwarna merah jambu, saat ini sudah terlihat jelas bahwa pasir berwarna merah muda semakin sepi dari tempat itu.

Baca juga: 12 Dewa Olimpus Dari Yunani Yang Menguasai Alam Semesta

Alasan utama ? Para turis yang berangkat dengan kantong penuh pasir sebagai oleh-oleh. Ini sangat sederhana, menarik begitu banyak orang (hingga 8.000 turis per hari di musim ramai) sehingga pemerintah daerah sangat mempertimbangkan untuk membayarnya untuk mencoba melestarikannya. Sebuah proposal yang jelas tidak menyenangkan turis, tapi bisa dimengerti.

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Travel Zoo

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-05-10T14:05:25+07:00 Mei 9th, 2021|Geografi & Sejarah|0 Comments

Leave A Comment