fbpx

Arti Mimpi 4 (Angka)

Arti Mimpi 4 (Angka)

Melambangkan: stabilitas, materialisasi, kebumian, kekuatan fisik, keabadian.

Arti mimpi 4 (angka): ini adalah simbol dari 4 titik kompas; empat elemen, bumi, udara, api dan air; empat fungsi, sensasi, perasaan, pemikiran, intuisi. Empat sering, mungkin dalam bentuk persegi, menggambarkan semacam harmoni fisik, keutuhan. Secara astrologi itu adalah kanker, nabi atau guru, realisasi pada tingkat fisik, rumah dan latar belakang dan payudara wanita atau dada pria.

Jumlah Arti Mimpi 4 (Angka)

Jumlah empat dalam mimpi adalah sesuatu yang menunjukkan aspek material atau keuangan – bekerja, menghasilkan uang atau berkumpul untuk tujuan bersama. Mimpi dari empat kelompok jenis apapun menunjuk pada kaitan dengan materi atau aspek praktis dari objek lain dalam mimpi itu. Hal ini diperlukan untuk berkonsentrasi pada pemecahan masalah secara pragmatis (bersifat praktis dan berguna).

Bermimpi bahwa Anda berada dalam kelompok kuartet (ber-empat)

Merupakan indikasi bekerja sama dan selaras dengan orang lain. Jika Anda adalah bagian dari kelompok dan segala sesuatunya berjalan dengan baik saat Anda semua bekerja bersama, ini adalah pertanda baik dari sebuah rencana yang akan datang bersamaan dalam kehidupan Anda sendiri. Pahami bahwa karena daerah inilah kemungkinan di bidang keuangan atau harta benda.

 

Arti Mimpi 4 (Angka)

 

Ingin Tahu Arti Mimpi Lainnya? Klik Disini

Klik disini untuk mengetahui arti-arti lainnya. Arti Mimpi Lengkap – Tafsir,  Definisi, Penjelasan Mimpi Secara Psikologi

 

Kenapa Kita Bermimpi?

Menurut Science Howstuffworks, kita semua membutuhkan tidur untuk hidup. Mimpi memiliki fungsi penting untuk menyeimbangkan aktivitas psikologis dan fisiologis otak. Mereka memiliki peran yang menenangkan.

Sebanyak 95 % dari semua mimpi cepat terlupakan sesaat setelah bangun tidur. Mengapa mimpi kita begitu sulit diingat? Menurut satu teori, perubahan pada otak yang terjadi saat tidur tidak mendukung pengolahan informasi dan penyimpanan yang dibutuhkan agar pembentukan memori berlangsung. Pemindaian otak individu tidur telah menunjukkan bahwa lobus frontalis, area yang memainkan peran kunci dalam pembentukan memori, tidak aktif selama tidur REM, tahap di mana bermimpi terjadi.

 

Mimpi Adalah Komunikasi Dari Alam Bawah Sadar

Meskipun selalu ada kepentingan dalam menafsirkan arti mimpi manusia, baru pada akhir abad ke-19 Sigmund Freud dan Carl Jung mengemukakan beberapa teori bermimpi modern yang paling banyak dikenal.

Teori Freud berpusat pada gagasan tentang “kerinduan” yang tertekan – gagasan bahwa bermimpi memungkinkan kita untuk memilah-milah keinginan yang tidak terselesaikan dan tertindas.

Carl Jung (yang belajar di bawah awasan Freud) juga percaya bahwa mimpi memiliki kepentingan psikologis, namun mengajukan teori yang berbeda tentang artinya.

 

Apakah Semua Mimpi Mengandung Arti Yang Tersembunyi?

Pertanyaan itu tidak memiliki jawaban yang pasti. Beberapa orang akan mengatakan ya dan kita tidak bisa membuktikannya benar atau salah. Beberapa mimpi mungkin mengandung makna “tersembunyi” dalam bentuk metafora atau simbol, tapi banyak sekali mimpi hanyalah “gambaran acak” biasanya yang diambil dari peristiwa kehidupan kita.

    

Apa Yang Mimpi Ungkapkan?

Beberapa mimpi lebih mudah daripada yang lain untuk ditafsirkan, tetapi berhati-hatilah! Ini bisa menjadi jebakan. Jangan mengandalkan interpretasi secara sistematis “jelas” karena Anda harus menguraikan bahasa impian yang menggunakan saran atau perumpamaan.

Untuk memahami arti dari unsur impian, Anda harus tahu artinya sendiri dan mengasosiasikan (mengaitkan) arti mimpi lainnya dan hanya dalam konteks keseluruhan ini yang akan membuktikan kepada Anda makna sebenarnya dari mimpi.

 

Arti Mimpi Dan Psikologi

Sigmund Freud adalah seorang ahli psikologi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Psikoanalis adalah cara untuk mendapatkan secara terperinci pengalaman emosional yang dapat menjadi sumber atau sebab gangguan jiwa dan perilakunya.

Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki 3 tingkatan kesadaran:

  • Sadar (conscious)
  • Prasadar (preconscious)
  • Tak-sadar (unconscious)

Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Sigmund Freud – Life and WorkNew York Media LLCABC ScienceUniversity of California – Santa CruzDream HawkAunty Flo

       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-06-12T23:07:44+07:00 Juni 5th, 2016|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment