PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Bepergian ke Jepang dengan tato | Memiliki Tato dan Ingin Berwisata ke Jepang? Baca Ini Dulu…

6 min read

Bepergian ke Jepang dengan tato

Bepergian ke Jepang dengan tato | Memiliki Tato dan Ingin Melakukan Perjalanan ke Jepang?

Jepang memiliki hubungan yang rumit dengan tato, sebagian besar karena telah lama identik dengan kriminalitas dan pengucilan dari masyarakat. Saat ini, banyak pelancong dengan bangga memakai satu atau lebih tato dan ingin menjelajahi nusantara tanpa mempertanyakan omotenashi, keramahan Jepang. Baca ini jika Anda bepergian ke Jepang dengan tato… Anda bertato ke Jepang dan Ingin berwisata? Artikel ini dapat membantu Anda…

Apakah tato ilegal di Jepang?

Menjadi tato itu sendiri tidak ilegal. Di sisi lain, profesi seniman tato cenderung dilakukan secara diam-diam karena pada prinsipnya secara hukum tunduk pada kepemilikan gelar kedokteran. Hingga baru-baru ini, pada September 2020, Mahkamah Agung Jepang memutuskan mendukung seniman tato yang dituduh melakukan praktik kedokteran secara ilegal.

Akibatnya, salon tato yang mapan cukup langka, dan seniman tato yang berlatih (di luar Mafia) memiliki daftar tunggu yang panjang, terkadang beberapa tahun. Ini adalah pertimbangan penting bagi mereka yang ingin membuat tato untuk memperingati waktu mereka di Jepang! Setelah menemukan artis yang ideal melalui jejaring sosial atau mesin pencari sederhana, Anda harus menghubunginya cukup lama sebelum perjalanan untuk dapat mendiskusikan proyek dan menilai jumlah janji temu yang diperlukan, atau bahkan apakah proyek tersebut layak selama Anda perjalanan. Memang, beberapa parameter harus diperhitungkan seperti ketersediaan pembuat tato atau waktu penyembuhan.

Bagaimanapun, Anda tidak mungkin bisa menghilangkan tato di Jepang. Anda juga harus mempertimbangkan bahwa bahasa dapat menjadi penghalang, karena banyak seniman memiliki sedikit bahasa Inggris. Namun, dengan menggunakan jasa pemandu profesional berbahasa Jepang membuat lebih mudah untuk membuat janji, atau bahkan mendapatkan lebih cepat sesuai dengan buku alamatnya.

Apa reaksi orang tentang bertato?

Secara keseluruhan, dan jika sebagian besar akun dapat dipercaya, turis asing dengan tato cenderung menerima sambutan positif dan menarik rasa ingin tahu, tetapi jarang yang tidak setuju.

Sebaliknya, orang Jepang yang bertato akan lebih banyak dikritik. Juga lebih sulit untuk mencari pekerjaan di Jepang jika Anda memiliki tato, terutama di kelompok terbesar atau di pemerintahan. Walikota Osaka menjadi sorotan pada tahun 2012 ketika dia meminta pekerja kota dengan tato untuk menghapus tato mereka atau mencari pekerjaan lain.

Namun demikian, penerimaan tato dapat bervariasi, tetapi harus selalu diingat bahwa lawan bicara Jepang mungkin merasa tidak nyaman, tidak nyaman di depan tato, karena alasan budaya yang mengakar. Pelanggan onsen (sumber air mata air panas) di Jepang tidak segan-segan untuk mengadu ke pihak penginapan ketika mereka mengetahui bahwa salah satu rekan perenang mereka memiliki tato. Tingkat visibilitas dan / atau ukuran tato, serta motif seperti pohon dapat diperhitungkan dalam penerimaannya.

Reaksi akan bervariasi tergantung pada lokasi:

  • di jalan atau di ruang publik: secara umum hal ini tidak menimbulkan masalah. Tato bahkan dapat dikagumi tergantung pada keadaan.
  • di kuil atau tempat doa: tidak ada larangan khusus, tetapi sama seperti pakaian yang pantas diperlukan untuk kunjungan, Anda mungkin diminta untuk menutupi area bertato yang terlihat.
  • di sento, pemandian umum: kebijakan dapat bervariasi tergantung pada pendirian, tetapi secara keseluruhan mereka cukup terbuka terhadap orang-orang dengan tato.
  • di pantai : tidak harus dilarang, tetapi secara umum harus ditutup.
    di onsen, pemandian air panas: orang bertato cukup sering ditolak. Beberapa onsen akan mentolerir tato jika memungkinkan untuk menutupinya.
  • di ryokan: untuk onsen, jika pemandiannya umum, orang-orang yang bertato kebanyakan ditolak.
    di kolam renang / taman air: tato yang terlihat paling sering dilarang keras.
  • di gym: sama. Namun, tampaknya kamar kecil atau kamar tetangga lebih permisif daripada kamar besar.

Jika ada larang, biasanya ditampilkan dengan jelas, termasuk tanda 墨 (irezumi kinshi “Tidak ada tato”) dan tidak ada gunanya mencoba bernegosiasi.

Onsen Taihei no Yu Namba (Osaka), tanda larangan untuk tato 2

Bagaimana hidup dengan baik dengan tato Anda di Jepang?

“Di Roma, lakukan seperti orang Romawi”: Meskipun menjadi orang asing yang terlihat sering kali dapat melepaskan diri dari banyak aturan sosial Jepang, itu tidak akan membuka semua pintu untuk tato. Hambatan bahasa dan kebiasaan budaya dapat menyebabkan situasi yang paling memalukan, tidak menyenangkan dan paling buruk menjengkelkan. Di Jepang, aturan adalah aturan!

Untuk memastikan kunjungan tato Anda di Jepang berjalan lancar, jangan ragu untuk mengambil inisiatif:

Tanyakan / periksa apakah tato diperbolehkan dan dalam batasan apa saat memesan ryokan Anda, atau di pintu masuk onsen, sento, dan taman air lainnya.
Cadangan kamar mandi pribadi jika menolak mandi bersama.
Lebih suka jam lalu lintas rendah untuk pemandian, gedung olahraga, dan kolam renang yang membolehkan memiliki tato. Beberapa tempat bahkan memiliki pengaturan khusus dalam hal ini.
Sediakan sesuatu untuk menutupi bagian yang bertato: pakaian, syal, handuk, perban, terusan, dll. baik untuk mandi, pantai, olahraga, taman air atau bahkan kunjungan ke tempat-tempat tradisional. Cukup mudah untuk menemukan “penutup lengan”, jenis kaus kaki lengan yang fungsi utamanya adalah untuk melindungi dari sinar UV, tetapi juga dapat menyembunyikan tato.

Jika memungkinkan dan tergantung pada situasinya, sembunyikan tato Anda sebelum diminta, dengan pendekatan penuh perhatian dan perhatian kepada orang lain yang oleh orang Jepang disebut 遣 omoiyari.
Anda juga harus menerima ditolak dari suatu tempat karena tato dan pergi tanpa membuat keributan atau mencoba bernegosiasi. Mungkin tidak menyenangkan atau bahkan absurd dari sudut pandang kita sebagai traveler, tapi beginilah cara kerja Jepang. Ini juga merupakan cara untuk mengalami perbedaan budaya.

Bagaimana cara menemukan tempat yang cocok jika Anda bepergian ke Jepang dengan tato?

Untuk membantu Anda, beberapa situs dan aplikasi mencantumkan onsen, sento, dan ryokan yang tidak menolak orang bertato, seperti:

  • Tattoo Friendly, dalam bahasa Inggris dan Jepang. Situs ini juga memiliki daftar salon tato di Jepang.
  • Tempat Tato, dalam bahasa Jepang.

Namun, situs-situs ini tidak selalu diperbarui, jadi secara mutlak, yang terbaik adalah memeriksa langsung ke tempat-tempat yang akan Anda kunjungi untuk menghindari kekecewaan. Beberapa tempat, seperti di Kusatsu, secara langsung menyatakan apakah mereka “ramah tato” atau menerima “seni tubuh” yang tidak terkait dengan geng.

Perlu diketahui, beberapa tempat wisata utama melarang keras segala bentuk tato, baik tato temporer (stiker, henna), permanen, atau tradisional (misalnya tato suku Maori). Tato yang terlihat dilarang khususnya:

  • di kolam renang Yomiuriland;
  • di taman air Hamana-ko Pal Pal;
  • di taman hiburan Oedo Onsen Monogatari di Tokyo (yang tutup permanen pada 5 September 2021);
  • dan yang lebih mengejutkan lagi, di Spa LaQua di Tokyo Dome!

Lebih baik tidak mencoba “menipu” karena jika tato tidak sepenuhnya tertutup oleh pakaian renang atau pakaian yang benar yang dibutuhkan oleh perusahaan ini, seseorang berisiko dikeluarkan tanpa penggantian biaya Masuk!

Oleh karena itu pentingnya merencanakan kunjungan Anda dengan baik, baik dengan memesan kamar mandi atau area pribadi agar tidak perlu membicarakan tato Anda, atau dengan memilih tempat di mana mereka akan diterima.

Bagaimana cara meminta izin untuk masuk dengan tato?

Ini sangat penting ketika bepergian ke Jepang dengan tato. Anda harus mengetahui beberapa dasar bahasa Jepang:

Untuk menanyakan apakah tato diperbolehkan, katakan:

Tato wa daijobu desu ka? (タ )

Jika dilarang, jawabannya akan berisi (kadang-kadang dengan tangan disilangkan):

  • O kotowari desu (お り で ) atau O kotowari itashimasu (お 断 り );
  • Nyonya desu (ダ ).

Jika mereka diterima:

  • OK (okkei) desu (オ );
  • Daijobu desu (大丈夫 ).

Jika Anda diminta untuk menutupi tato:

  • Tattoo wo kakushite kudasai (タ 隠 く “Tolong tutupi tatomu”),
  • Tattoo kabaa shiiru wo tsukatte kudasai (タ ト カ ー 使 “Tolong tutupi tatomu dengan Seal Cover Tato”).

Segel Penutup Tato (juga disebut pita alas bedak, hada kaku shiito, lembar penutup kulit) adalah sejenis perban tahan air berwarna daging yang menawarkan tampilan kulit kedua dan dapat menutupi tato berukuran kecil . Ini cukup mudah didapat melalui sebagian besar platform penjualan online, dengan harga terjangkau (rata-rata 1.000 / ~ US $ 7,99 untuk 4 tambalan) meskipun bagan warna cukup kecil.

Namun, yang terbaik adalah memesannya dan menerimanya sebelum Anda pergi, karena sekali di Jepang akan sulit untuk menemukannya. Mereka dijual dengan nama besar seperti Don Quijote (Donki), tetapi tidak semua toko memilikinya di rak. Toko yang mengkhususkan diri dalam item cosplay (khususnya Animate) juga dapat membantu, asalkan Anda menemukannya di jadwal perjalanan Anda.

Kosakata

Dalam bahasa Jepang, ada beberapa kata untuk mengatakan “tato”. Irezumi (入 ) dan horimono (彫 ) umumnya digunakan dan umumnya merujuk pada tato dengan pola tradisional Jepang, dengan kata bahasa Inggris tattoo (タ ) yang menunjukkan semua gaya tato lainnya.

Untuk tato tradisional Jepang, ada beberapa denominasi tergantung pada lokasi dan luasnya di tubuh. Berikut beberapa contohnya:

Bahasa JepangTranskripsiArti
胸割りMunewariTato batang tubuh kecuali garis vertikal di tengah (split chest bodysuit)
長袖NagasodeTato memanjang dari bahu hingga pergelangan tangan. Tato lengan menawarkan beberapa variasi panjang (sampai siku gobu 五分, tengah lengan bawah shichibu 七分)
亀の甲Kame no kôTato “cangkang kura-kura”, yaitu menutupi bagian belakang dan belakang paha
胸割り総身彫りMunewari sôshinboriTato seluruh tubuh hingga pergelangan tangan dan pergelangan kaki dengan pengecualian garis vertikal di tengah batang tubuh
隠し彫りKakushiboriMenato area tubuh yang tersembunyi (dekat ketiak, paha bagian dalam, dll.)

Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Voyapon, Tattoo Friendly, Old Dominian University / Bodylore

Sumber foto: Verahelen / Pixabay

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tempat Terkenal di Gran Canaria Kepulauan Canary Spanyol dan…

Gran Canaria, Kepulauan Canary Spanyol Apakah Anda akan pergi ke Kepulauan Canary, ke “musim semi abadi”? Temukan hal-hal penting yang harus dilakukan saat mengunjungi...
PinterPandai
10 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *