fbpx

Cara Membuat Iklan Online Menarik, Bagus dan Efektif

Cara Membuat Iklan Online Menarik, Bagus dan Efektif

Merupakan hal penting bahwa pemilik bisnis memahami dasar-dasar penulisan iklan yang baik dan cara membuat iklan online menarik.

Semua bisnis membutuhkan promosi. Kami telah melihat ribuan dan jutaan dolar terbuang untuk iklan yang tidak efektif, buruk, atau buruk — dan kami ingin menyelamatkan Anda dari kepedihan itu. Tetapi yang paling penting, kami ingin Anda memperluas bisnis Anda dan iklan yang efektif dalam segala bentuknya adalah penting.
 

Cara membuat iklan online menarik: berikan judul dan deskripsi listing Anda untuk barang atau jasa yang Anda jual — kesempatan untuk memberi tahu dan mengarahkan pembeli. Judul dan deskripsi yang baik memberikan gambaran yang jelas tentang barang Anda dan meningkatkan peluang Anda bahwa pembeli akan menemukan dan menawar atau membeli barang Anda.

 
Bagaimanapun, Anda memerlukan pelanggan baru karena tanpa mereka bisnis Anda akan gagal. Kabar baiknya adalah bahwa prinsip-prinsip inti tentang cara menghasilkan iklan yang tepat berlaku untuk hampir semua hal yang mungkin ingin Anda gunakan sebagai alat promosi.

 

1. Apa yang membuat barang dan jasa Anda lebih menonjol dari pesaing Anda?

Orang-orang selalu berhubungan dengan iklan dari semua jenis bisnis setiap saat.

Jadi, apa yang akan membuat pelanggan potensial Anda membeli produk atau layanan perusahaan Anda dibandingkan dengan pergi ke salah satu pesaing Anda? Itulah yang harus Anda perhatikan dan fokuskan dengan iklan Anda.

Tunjukkan kepada pelanggan potensial Anda mengapa bisnis Anda adalah pilihan nomor satu mereka dan mengapa mereka bahkan tidak mempertimbangkan pesaing Anda. Lalu, ada peluang bagus bahwa mereka tidak akan melakukannya.

  • Unique Selling Point

Apa yang dibicarakan di sini umumnya disebut dalam lingkaran pemasaran sebagai Unique Selling Point (Proposal Penjualan Unik).

Setiap iklan harus membuat “proposal” kepada konsumen – bukan hanya kata-kata, kepalsuan produk, atau iklan show-window. Setiap iklan harus mengatakan kepada setiap pembaca: “Beli produk ini, untuk manfaat khusus ini.”

Tawaran barang atau jasa haruslah salah satu yang tidak dapat atau tidak ditawarkan oleh pesaing. Itu harus unik – baik dalam merek atau dalam “klaim” yang tidak dibuat oleh bidang iklan tertentu.
Penawaran harus cukup kuat untuk menggerakkan massa, mis., Menarik pelanggan baru dan juga pelanggan potensial.

  • Berikut adalah beberapa contoh produk dengan USP yang jelas:

    • Head & Shoulders: “Anda menyingkirkan ketombe”
    • Domino’s Pizza: “Anda mendapatkan pizza segar dan panas yang dikirim ke rumah Anda dalam 30 menit atau kurang – atau gratis.”
    • FedEx: “Ketika paket Anda benar-benar, secara positif harus sampai di sana dalam semalam.”
    • M&M’s: “Meleleh di mulut Anda, bukan di tangan Anda.”
    • Southwest Airlines: “Kami adalah maskapai bertarif rendah.”
      Dan masih ada banyak lagi contoh.

Tujuannya di sini adalah untuk membantu Anda mengembangkan USP Anda sendiri.

Apa yang membuat Anda berbeda? Unik? Apa yang Anda miliki yang tidak dimiliki orang lain? Ini adalah jenis hal yang Anda cari.

Harap diingat bahwa USP apa pun hampir lebih baik daripada tidak sama sekali, dan ini dapat berubah dan disempurnakan nanti.

Satu hal lagi yang perlu diingat dalam membuat iklan online menarik  adalah bahwa Anda tidak harus menjadi satu-satunya yang melakukan sesuatu atau mengirimkan beberapa produk untuk dimasukkan ke dalam USP Anda. Ini bisa menjadi sesuatu yang dilakukan orang lain, tetapi tidak ada orang lain yang benar-benar mempromosikan.

Keluarkan kertas dan pena dan bersenang-senanglah denganhal ini. Kami yakin Anda akan mulai memunculkan ide-ide cemerlang dengan segera!

 

2. Gunakan foto dan grafik yang bagus

Orang lebih tanggap dengan visual yang bagus dan ini salah satu hal terpenting untuk membuat iklan online menarik.

  • Teks biasa pada latar belakang polos bisa membosankan. Orang tidak selalu ingin membaca semua yang telah ditulis dalam iklan atau artikel.

  • Anda dapat menarik minat visual yang dimiliki klien Anda dengan menambahkan grafik menarik ke iklan Anda.

  • Memasang beberapa foto merupakan faktor pendorong untuk membuat iklan online menarik.

  • Misalnya, Anda dapat memposting gambar apa yang Anda tawarkan, atau Anda dapat memposting sesuatu yang akan menarik perhatian. Anda dapat mengambil gambar sendiri, atau Anda dapat mencari gambar bebas royalti, tanpa biaya secara online.

  • Apa pun itu, menambahkan sesuatu yang visual akan membantu menarik lebih banyak perhatian dan minat pada perusahaan Anda.

 

3. Gunakan judul yang tepat dan menarik. Rebut perhatian mereka!

Meraih perhatian membutuhkan keterampilan dan latihan.
Orang-orang berpaling dengan cepat. Mereka melihat iklan begitu banyak dalam sehari. Inilah sebabnya mengapa Anda harus memastikan bahwa iklan Anda benar-benar menarik perhatian mereka.

Pertanyaan yang perlu Anda tanyakan adalah “Siapa yang ingin Anda tarik? Apa yang akan menarik perhatian mereka? “

Semua itu datang dari judul yang efektif.

jangan tergesa-gesa untuk memilih judul iklan Anda.

Anda dapat menulis iklan dalam tiga jam dan kemudian membutuhkan waktu tiga minggu untuk mendapatkan judul…

Beberapa berita layak diberitakan, seperti dalam rilis layanan atau produk baru. Yang lain memiliki manfaat yang sangat kuat. Sebagian besar spesifik, bukan umum, dalam fakta-faktanya. Lainnya menggunakan sudut negatif (seperti “mengurangi biaya” sebagai lawan dari “meningkatkan keuntungan”).

Contoh judul:

  •  XBOX 360 – Asli, Tidak Pernah Dibuka

– Portal 2 adalah game aksi orang pertama yang hebat! Uji kemampuan Anda untuk berpikir dan bertindak kreatif saat Anda menggunakan lubang cacing menciptakan portal gun untuk menghasilkan jalur Anda sendiri melalui permukaan yang tertutup rapat dan melintasi ruang terbuka gim. Oh ya!
– Game hadir dalam kotak asli dengan instruksi.
– Barang itu baru dan merupakan hadiah – Saya menjualnya karena saya sudah memilikinya!

Silakan lihat videogame saya yang lain dengan mengklik Lihat item penjual lainnya. Terima kasih atas minat Anda!

  •  Apple iPhone X (Model Terbaru) – 256 GB – Smartphone Putih & Perak

Desain yang ramping dan bergaya membuat Apple iPhone 5 ringan dan mudah dibawa-bawa.
– Ponsel berumur 4 bulan dan dalam kondisi bagus.
– Baterai Li-Ion yang Dapat Diisi Ulang
– Dilengkapi dengan charger dan pelindung layar.
– Hingga 480 menit waktu bicara
– Layar Retina 4-inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel
– Dilengkapi dengan fitur hebat!

  •  Jaket Kulit Merah Wanita Ukuran Sedang – Levi Strauss

Dijual adalah jaket kulit merah yang indah ini. Jaket ini sudah dimiliki sebelumnya dan menunjukkan beberapa keausan di sekitar manset, tetapi masih dalam kondisi bagus – tidak ada robekan, noda, atau lubang. Tetap berada di lingkungan yang bebas asap rokok. Penuh dengan kesombongan! Rock out jaket ini di kota dengan jeans hitam dan sepatu bot moto!

Ukuran: Sedang
Warna: Burgundy merah
Bahan: kulit
Lapisan: katun

  •  Figur action prajurit Madelman dalam kotak aslinya

Madelman, generasi kedua. Sangat terawat dengan baik karena usianya.
– Lengan dan kaki OK, sedikit goresan di lengan kiri.
– Tinggi 6,35cm (2 1/2 inci).
– Figur aksi ada di dalam kotak aslinya.

Saya senang memberikan lebih banyak gambar jika diminta. Pelacakan / tanda tangan pengiriman sudah termasuk. Selamat menawar!

 

4. Menulis deskripsi yang informatif

Deskripsi adalah peluang Anda untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang barang kepada pembeli. Pastikan untuk menggunakan kalimat lengkap dan perbaiki ejaan dan tata bahasa. Berikut cara membuat iklan online menarik dengan menulis deskripsi yang menarik dan informatif:

  •  Atur informasi dalam paragraf dengan informasi serupa yang dikelompokkan bersama.

  •  Mulailah dengan detail paling penting yang dibutuhkan pembeli terlebih dahulu, seperti detail tambahan tentang barang Anda.

  •  Sertakan informasi spesifik seperti ukuran, bentuk, warna, usia, tanggal pembuatan, perusahaan / artis / penulis, dan fitur atau tanda yang terkenal.

  •  Nyatakan kondisi barang dengan jelas, seperti baru, bekas, atau masih dalam garansi. Pastikan untuk menyebutkan kekurangan atau perbaikan.

  •  Perjelas tentang apa yang disertakan dan jenis kemasannya.

  •  Buat deskripsinya yang mudah terbaca dan dimengerti.

Dalam paragraf pendek terpisah, pertimbangkan untuk memasukkan cerita tentang item tersebut, atau mengapa item tersebut menarik. Banyak penjual menemukan bahwa menambahkan pendekatan manusia yang kreatif ke uraian mereka akan meningkatkan tawaran dan penjualan.

 

5. Apa yang harus dihindari dalam deskripsi Anda? Ikuti panduan ini saat menulis deskripsi!

Hindari hal-hal dibawah ini sebagai cara membuat iklan online menarik:

  • Jangan katakan apa pun yang tidak benar.

  • Jangan sertakan informasi yang tidak terkait dengan barang yang dijual.

  • Jangan gunakan semua huruf besar, banyak font dan warna font dan HTML. Hal-hal ini dapat membuat iklan Anda tidak dapat dibaca di perangkat seluler.

  • Untuk membuat membuat iklan online menarik, jangan hanya sertakan komentar positif saja. Komentar negatif yang membangun harus juga disertakan. Tidak ada barang yang sempurna! jika Anda hanya menyertakan komentar positif saja, pasti ada jebakannya!

  • Jangan sertakan konten yang dilarang dan dibatasi (lihat kebijakan barang terlarang dan terbatas mereka).

  • Jangan ulangi informasi yang disediakan di bagian lain dari listing Anda.

  • Jangan sertakan alamat email dan beberapa tautan (lihat kebijakan tautan mereka).

  • Jangan gunakan deskripsi item yang disalin kata demi kata dari sumber lain (misalnya, situs web e-niaga, daftar eBay lainnya, situs web produsen, dll.).

  • Jangan membuat deskripsi panjang, cetakan halus, dan kejutan-kejutan, yang mungkin tidak dibaca oleh pembeli.

  • Jangan sertakan logo merek dagang, kecuali Anda memiliki izin untuk menggunakannya.

  • Jangan menulis dengan ejaan bahasa SMS atau gaul atau yang susah dibaca atau dimengerti, seperti contohnya: Hap3 müräh m3r3k ABC, HÀrgå mürah, B3li 3 gratis düä, Θbral b3sār hærga mīrΓng.

  • Jangan melakukan penipuan. Hati-hati buat para penipu online. Setiap laporan kepolisian mengenai penipuan jual beli online, atau penipuan via sms akan ditanggapi semua dan bisa dengan mudah dilacak. Baca disini untuk tahu bagaimana cara polisi mengidentifikasi penipu online?

 

6. Singkirkan ketakutan mereka: jadikan penawaran Anda sebas dan setidak berisiko mungkin!

Orang-orang akan menjadi takut, bingung dan gelisah untuk membeli dan menghabiskan uang mereka untuk barang dan jasa tertentu. Ada terlalu banyak scammers (penipu) dan produk berkualitas rendah di luar sana. Baca juga: Cybercrime Kejahatan Dunia Maya – Jangan Sampai Terjebak: Contoh Jenis Penipuan, Pelanggaran, Hukuman (Scammer)

Orang-orang khawatir bahwa mereka akan membuang-buang uang hasil jerih payah mereka ketika untuk membeli produk dan layanan tertentu.

Jika orang takut bahwa mereka akan kehilangan uang mereka dan menyesali pembelian mereka, mereka tidak mungkin membeli produk Anda. Tetapi, jika Anda menghilangkan keraguan ini, orang-orang diberikan insentif untuk mencoba produk atau layanan Anda.

Zaman sekarang, orang lebih ingin bebas untuk membeli, menukar dan mengembalikan barang jika pembeli tidak puas dan ini adalah salah satu cara membuat iklan online menarik.

Jadi, ide bagus untuk menawarkan jaminan bebas risiko. Mengetahui tidak ada risiko dan bahwa mereka tidak akan rugi dengan membeli produk atau layanan Anda, adalah dorongan pembelian yang kuat.

  • Uang kembali jika tidak puas

Jika calon pelanggan tahu bahwa mereka bisa mendapatkan uang mereka kembali jika mereka tidak puas, mereka tidak akan terlalu khawatir membuang-buang uang dan akan lebih cenderung mencobanya.

Plus, banyak orang langsung merasa lebih baik tentang suatu produk jika perusahaan bersedia “berdiri di belakangnya”. Ini menunjukkan bahwa produk Anda berharga dan bahwa Anda tidak takut untuk mendukungnya dengan jaminan bebas risiko.

Hampir semua department store besar (Zara, Bloomingdale, Dillard, Macy, Walmart, Target di Amerika, dll.) Toko-toko tersebut menggunakan strategi “pengembalian barang” dan memiliki jaminan uang kembali pada produk mereka. Hanya saja Anda dapat menukar, mengembalikan dan meminta uang kembali dalam periode waktu tertentu. yang paling penting, calon pembeli harus tahu jelas di depan.

  • Jual mobil, jika tidak suka dalam 1 bulan bisa kembali

Jenis perusahaan lain melakukan hal yang sama. Contohnya perusahaan mobil menggunakan strategi pengembalian tidak ribet. Harga mobil Rp 150 juta. Mobil dapat digunakan dalam waktu 30 hari. Jika pembeli tidak suka, uang dapat dikembalikan hanya membayar Rp 150 ribu per hari X jumlah hari, sebagai penggunaan sewa.
 

7. Buat tawaran Anda tampak mendesak, Beri mereka alasan untuk Membeli SEKARANG!

Anda tidak ingin hanya ingin menulis dan mengharapkan orang akan bertanya dan langsung membeli.

Ketika orang melihat iklan dan berpikir untuk mencoba “nanti”, mereka mungkin bermaksud melakukannya, tetapi mungkin tidak.

Tetapi, orang-orang paling sering melanjutkan kehidupan mereka dan melupakan semua tentang iklan dan produk yang mereka minati. Oleh karena itu, Anda harus mendorong orang untuk bertindak sekarang daripada nanti.

Anda dapat membuat urgensi ini dalam berbagai cara

  • Misalnya, Anda dapat membuat penawaran Anda tidak terbatas waktu terbatas. Jika orang melihat bahwa mereka hanya memiliki jumlah waktu tertentu, seperti beberapa jam atau hari, untuk menikmati sesuatu atau tawaran. Banyak orang beranggapan bahwa mereka akan bisa mendapatkan kesepakatan yang sama nantinya. Tetapi jika mereka tahu bahwa mereka tidak bisa, mereka akan cenderung untuk mengambil keputusan sekarang.
  • Itu bukan satu-satunya cara untuk menciptakan rasa urgensi. Anda juga dapat menghadirkan “musiman” atau acara mendatang ketika produk Anda akan berguna untuk membuat orang membeli sekarang. Contohnya pada musim Lebaran, Natal, dll.

Terlepas dari bagaimana Anda memilih untuk melakukannya, penting untuk memberi tahu klien potensial Anda bahwa SEKARANG adalah waktu untuk membeli.
 

8. Gunakan testimonial asli

Testimonial dari pelanggan yang puas menunjukkan bukti dan ini adalah salah satu cara membuat iklan online menarik.

Salah satu bagian terpenting dari membuat iklan yang efektif adalah membangun kepercayaan dan minat pada perusahaan Anda.

Ingatlah bahwa orang-orang memiliki banyak kekhawatiran akhir-akhir ini, terutama ketika mereka berbelanja online.

Penting untuk membangun kepercayaan dalam bisnis Anda, produk dan layanannya sehingga mereka tahu bahwa perusahaan Anda adalah pilihan yang tepat. Anda dapat melakukan ini dengan menunjukkan bahwa orang lain di masa lalu senang dengan keputusan mereka untuk membeli atau bekerja dengan Anda.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menambahkan satu atau dua testimonial pada iklan Anda dari mereka yang puas dengan perusahaan Anda dan produk-produknya.

Saat ini, banyak orang mengandalkan ulasan online saat berbelanja untuk bisnis, produk dan layanan baru.

Orang-orang mempercayai konsumen lain dan ingin tahu apa yang mereka katakan tentang perusahaan. Anda tidak dapat membuat orang mencari ulasan online tentang bisnis Anda, tetapi Anda dapat memberi mereka ketenangan pikiran yang sama dengan menambahkan kesaksian dari klien saat ini yang senang dengan apa yang Anda tawarkan.

Melihat bahwa konsumen lain yang juga seperti mereka, senang dengan produk Anda dapat mendorong klien potensial untuk mencoba dan hal ini merupakan salah satu membuat iklan online menarik.
 

9. Bahagiakan pelanggan dan calon pelanggan Anda

Cara membuat iklan online menarik tidak hanya tentang iklan yang Anda buat. Ingatlah bahwa Anda harus selalu memberikan yang terbaik. Jangan memandang bulu. Orang lebih sering memberitahukan sesuatu pada saat mereka puas daripada saat mereka puas. Tetapi, jika pelanggan Anda sangat tidak puas, mereka lebih cenderung untuk mengingatnya lebih lama.

Jangan hanya membuat janji, tetapi Anda harus bisa selalu membukitkannya!

Membuat iklan yang efektif itu bagus, tetapi iklan Anda tidak akan membuat Anda pergi jauh, jika Anda tidak membuat pelanggan Anda bahagia. Karena itu, Anda harus fokus untuk menyediakan semua pelanggan Anda dengan pengalaman terbaik yang Anda bisa.

Jika Anda selalu memberikan lebih dari yang mereka harapkan, maka Anda tidak perlu khawatir ada orang yang kecewa. Kemudian, Anda akan melihat klien Anda kembali berulang kali dan mereka akan lebih mungkin memberi tahu teman-teman mereka tentang perusahaan Anda.
 

10. Cantumkan harga yang benar

Banyak iklan online yang hanya dilihat, tanpa ada hasil atau pembelian.

Tidak semua orang akan cocok dengan harga Anda. Dan juga banyak orang yang mungkin akan cocok dengan harga yang Anda berikan. Orang tidak bisa menebak harga, jika Anda tidak memberi tahu mereka, mereka pasti tidak tahu!

TIPS: jika Anda ingin memasang harga pada barang dan jasa, pastikan sesuai dengan harga pasar sekarang. Contohnya: jika Anda menjual baju biru yang bagus, dengan foto yang luar biasa… Jangan berharap banyak orang akan bertanya tentang baju ini… Mengapa? karena banyak orang ingin tahu apakah baju biru tersebut masuk dalam budget mereka dan biasanya calon pembeli tidak suka menunggu… Masuk akal kan?!

Tetapi, jika Anda tidak mencantumkan harga, pasti banyak orang yang tidak tahu!

Wawancara seputar harga dengan TokoPinter.com:

Menurut pengalaman TokoPinter.com (pemasangan iklan baris gratis dengan foto) beberapa orang yang memasang iklan secara online tidak ingin mencantumkan harganya, dengan alasan agar mudah untuk negosiasi. Tetapi bagaimana cara untuk negosiasi jika sipenjual tidak mencantumkan harganya terlebih dahulu? Kelebihan dari TokoPinter.com adalah ada satu tombol “NEGO”yang bisa dinyalakan, agar para calon pembeli tahu, bahwa harga yang dicantumkan masih bisa di negosiasi.

Dijelaskan oleh TokoPinter.com, bahwa ada beberapa penjual yang mencantumkan harga yang tidak tepat dan membingungkan untuk calon pembeli, seperti contohnya:

  • Dijual sepeda motor ABC Rp 800 di Bandung. Apakah Rp 800 itu Rp 800 000 atau 8 000 000 atau Rp 80 000 000?
  • Dijual rumah mewah, tempat strategis dan jalan besar, luas tanah 375m², di Jakarta Timur dengan harga Rp 80. Apakah Rp 80 itu Rp 8 milliard, Rp 800 juta atau Rp 80 milliar?

Harga yang membingungkan lebih jarang dilihat dan ditanyakan oleh calon pembeli kepada sipenjual. Jadi Anda harus berbati-hati, jangan sampai salah menulis tentang harga yang ingin Anda cantumkan.
 

membuat iklan online menarik

Cara membuat iklan online menarik. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

 

 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Money Connexion, Quora


 
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

By | 2019-03-09T16:26:13+07:00 Februari 16th, 2019|Lainnya, Top 10|0 Comments

Leave A Comment