fbpx

Cara Membuat Kopi Kekinian Seperti di Cafe – Resep Kopi

Cara Membuat Kopi

Anda dapat Anda lakukan di rumah untuk membuat secangkir kopi yang sempurna. Pastikan bahwa asupan kafein Anda akan diberikan dalam dosis yang lebih sehat sambil juga merasakan minuman kopi kekinian tanpa harus mengeluarkan biaya sebesar di cafe-cafe. Berikut adalah cara membuat kopi yang enak:

Pastikan kalau biji kopi tersebut berkualitas. Jangan gunakan kopi instan kemasan yang sudah diolah (kalau bisa). Pilihlah biji kopi yang masih segar atau baru disangrai, sehingga memunculkan aroma yang nikmat dan harum. Selanjutnya, giling sendiri!

Suhu pada air panas yang digunakan juga akan mempengaruhi rasa pada kopi. Maka, cara membuat kopi seenak coffee shop tak bisa sembarangan. Sebaiknya, gunakan air panas yang bersuhu 89-96°C. Air panas mendidih justru akan merusak kualitas kopi dan berpengaruh pada rasanya.

Lihatlah resep kopi seperti di café-café dengan buatan tangan Anda sendiri!
 

Cara membuat kopi Espresso

Espresso kemungkinan merupakan jenis kopi yang paling terkenal dan tertua. Banyak mesin espresso yang dijual umum. Mereka dibuat dalam ukuran cangkir 45ml dan diseduh dengan sangat cepat dalam sistem tekanan tinggi. Jika Anda orang yang menikmati kopi kecil dan berasa kuat – tanpa pemanis atau susu – cobalah Espresso. Tanpa embel-embel atau ribut dengan minuman ini.

Espresso adalah konsentrasi dari biji kopi, untuk porsinya dibagi menjadi single (7-9 gram) dan double shot (10-14 gram). Idealnya suhu air untuk espresso adalah 93°C. Mesin espresso menggunakan timer dan pengatur suhu otomatis, pastikan selalu buang sisa air dari mesin (flush)setiap akan membuat kopi espresso baru.
 

Cara membuat kopi Cappuccino

Meskipun Espresso sudah ada sejak lama, saya pribadi menganggap cappuccino sebagai minuman kopi paling populer. Ini lembut, berbusa dan menghibur. Cappuccino terdiri dari satu “shot” suntikan (atau dua) Espresso, dengan susu hangat yang ditambahkan sebagai bagian utama dari minuman, ditambah dengan “buih susu”. Jika Anda lebih suka minuman sedikit kurang keras dan sedikit lebih menenangkan, cobalah kopi cappuccino ini.
 

Cara membuat kopi Latte

Sedangkan Cappuccino Anda mengandung jumlah susu hangat dan buih dalam jumlah yang sama atau serupa, latte memiliki rasio susu kukus yang jauh lebih tinggi. Anda masih akan menambahkan “shot” suntikan Espresso Anda dan mengisi cangkir Anda dengan susu kental. Ini sangat cocok untuk mereka yang sudah menikmati krim cappuccino mereka, tetapi ingin sedikit lebih banyak untuk menikmatinya.

Bahan-bahan:

– 6 sdm kopi instan
– 800 ml susu full cream hangat
– 200 ml cream kental
– 100 gram gula pasir

Cara membuat:

– Tuankan bubuk kopi ke dalam susu hangat lalu aduk hingga tercampur rata. Taruh ke dalam mug atau cangkir, sisihkan.
– Di dalam botol shaker, campur merata cream kental dan gula pasir. Kocok hingga kaku.
– Tuangkan cream ke atas kopi dan hiar sesuai selera.
 

Cara membuat kopi Hitam Saring

Walaupun rasa kopi ini biasanya bukan dari kualitas tertinggi, hal itu adalah yang paling umum. Karena kopi saring dapat ditemukan di hampir semua cafe dan restaurant karena harganya lebih murah.

Ini adalah bentuk kopi yang paling mendasar dan mudah; biasanya diseduh dengan kekuatan sedang dan kemudian ditambahkan susu dan gula, secukupnya. Jika Anda seorang yang polos untuk menikmati kopi tanpa embel-embel, tetapi berusaha menghindari rasa yang terlalu kuat – cobalah kopi hitam saring ini.
 

Cara Membuat Kopi Kekinian Seperti di Cafe - Resep Kopi

Cara Membuat Kopi Kekinian Seperti di Cafe – Resep Kopi: Espresso, Latte, Cappuccino, Espressino, Avocado, Cincau, dll

 

Cara membuat kopi Espressino

Ya ya, ini masih jenis kopi yang sangat “baru”. Ini pada dasarnya adalah Espresso mewah – karena kami yakin Anda sudah menebak namanya. Semua itu, adalah Espresso dengan susu dan bubuk cokelat. Ini membantu menghilangkan rasa kopi hitam yang tajam yang Anda harapkan dari Espresso normal, dengan sentuhan kebaikan cokelat yang menyenangkan. Jika Anda sudah tahu Anda suka kopi dengan tendangan, tetapi ingin sedikit lebih banyak rasa – cobalah!
 

Cara membuat kopi Spesial

Kami telah mendengar selama beberapa tahun terakhir dari Starbucks yang populer “Labu Spiced Latte” – dan kami telah melihat popularitasnya menyebar ke kopi spesial dalam bentuk apa pun. Baik itu Frappuccino (es Cappuccino – yum yum!), Chai Spiced Latte atau bahkan Macchiato (Espresso dengan krim diatasnya) – tidak dapat disangkal bahwa kopi spesial mendapatkan momentum. Hal yang kami dapat rekomendasikan itu jika Anda berada di tengah-tengah hari panas atau hari-hari yang mendung dan ingin mencoba sesuatu yang berbeda.
 

Cara membuat Es Kopi Buatan Rumah

Ya, saya tahu ini bukan minuman yang populer. Tapi itu ide yang bagus dan cepat untuk dibuat. Cukup menyeduh kopi kopi favorit Anda, biarkan hingga dingin lalu tuangkan ke dalam baki es.

Biarkan blok membeku. Saat Anda siap untuk kopi es buatan rumah Anda, cukup tuang segelas susu (susu sapi, susu almond atau bahkan santan sebagai basis yang baik untuk digunakan, dua opsi terakhir terutama jika Anda tidak toleran laktosa atau Vegan) – tambahkan tiga atau empat kalok es kopi dan biarkan larut.

Untuk selera rasa petualangan, tambahkan beberapa kayu manis, es krim, bahkan sedikit sirup cokelat untuk kopi es terbaik buatan rumah. Duduk dan nikmati!
 

Cara membuat kopi Avocado

Kopi Avocado nikmat dicampur susu atau cream kental, kopi juga enak dinikmati bersama buah-buahan, salah satunya alpukat. Menu racikan kopi berikut cocok diminum saat siang hari terik atau sebagai hidangan penutup.

Bahan-bahan :

– 5 sdm white coffee
– 2 sdm susu bubuk
– 2 gelas belimbing air hangat
– 1/2 gelas air
– 1 buah alpukat matang
– Secukupnya gula
– Secukupnya es batu

Cara membuat :

– Haluskan dengan blender alpukat dengan air dan beri sedikit gula. Tuangkan ke dalam gelas, sisihkan.
– Larutkan white coffee dan susu bubuk dengan air hangat lalu tambahkan gula sesuai selera.
– Masukan campuran kopi ke dalam gelas shaker lalu tambahkan es batu dan aduk hingga merata.
– Tuangkan kopi ke dalam gelas berisi jus alpukat. Tambahkan gula cair dan es batu bila suka.
 

Cara membuat kopi Cincau

1 Sachet kopi indocafe
2 sdt gula
Air masak
Cincau hitam
Krimer kental manis
Langkah : campur kopi, gula, air, krimer kental manis lalu blend. Potong kotak cincau hitam Sesuai selera (boleh di parut sesuka mau) campur dengan kopi yang sudah di blend.
 

Cara membuat kopi Bailey’s

3-4 sdm (40-50 ml) Espresso
1 sdm plus 1 sdt (25 ml) Bailey
Es batu

Koktail kopi yang lembut, enerjik, dan beraroma berani. Baileys memperkaya catatan karamel kopi yang sakit untuk resep yang lembut, halus dan dengan sentuhan alkohol.

Dinginkan gelas (150ml) dengan es batu.
Siapkan dua espresso dalam cangkir cappuccino.
Isi shaker dengan es batu, Baileys dan akhirnya kopi.
Kocok dan tuangkan dalam gelas dingin, gunakan saringan untuk menyaring es.
 

Cara membuat kopi Frappe kelapa

1 singgle espresso
1/3 cangkir santan (80 ml)
2 sdt gula cair (1 ml)
Parutan kelapa
4 es batu

Minuman elegan ini memadukan frappe kopi dengan aromatik santan dan cocok untuk disajikan pada hari-hari yang panas.

Siapkan espresso ke dalam cangkir kecil.
Tuang santan ke dalam gelas saji.
Tambahkan es, gula cair *, dan espresso ke dalam blender dan blender sampai kental dan dinginkan.
Tuang campuran blender dengan lembut ke gelas saji sehingga membentuk lapisan di atas santan.
Hiasi dengan serutan kelapa.

* Untuk membuat gula cair, rebus bagian gula dan air yang sama hingga gula benar-benar larut. Dingin dan dinginkan.
 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki penyakit atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter atau ahli medis untuk menangani kondisi kesehatan Anda.
 
Sumber bacaan: Ready Set EatAquaspressoAll Recipes, Illy

                       
 
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-06-17T22:24:21+07:00 Juni 16th, 2019|Makanan & Minuman|0 Comments

Leave A Comment