fbpx

Hari Pria Sedunia – Hari Pria Internasional – International Men’s Day 19 November

Hari Pria Sedunia

Dirayakan setiap tanggal 19 November. Hari Pria Sedunia untuk mendorong kesadaran terhadap kesehatan pria, diskriminasi dan relasi gender.

Kesehatan yang dimaksud terkait dengan penyakit-penyakit yang banyak menyerang pria. Beberapa di antaranya kanker prostat, kanker testis, dan gangguan psikologis yang memicu pria bunuh diri.

Tujuan Hari Pria Sedunia

Untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan pemuda dan pria, meningkatkan hubungan antarjender, kesehatan pria dan anak laki-laki, meningkatkan hubungan gender, mendorong kesetaraan jender dan menggali teladan lelaki. Hari Wanita Sedunia juga dirayakan pada tanggal 8 Maret. Baca juga 👉 Hari Wanita Sedunia / Hari Perempuan Internasional –  8 Maret (International Women’s Day)

Ini adalah kesempatan untuk menyoroti diskriminasi terhadap laki-laki dan anak kecil laki-laki untuk mencapai kontribusi mereka kepada masyarakat, keluarga, perkawinan dan perawatan anak. Tujuan yang lebih luas dan utama dari acara ini adalah untuk mempromosikan nilai-nilai dasar kemanusiaan.

Kapan dibentuknya hari laki-laki sedunia?

Dibentuk pada 1998 di Trinidad dan Tobago, Hari Pria Internasional bertujuan mengumpulkan dukungan dari individu maupun kelompok sosial dari seluruh dunia. Setiap tahunnya hari ini diperingati di lebih dari 60 negara di berbagai belahan dunia.

Kenapa harus ada Hari Pria Internasional?

Seperti dikutip dari situs resminya, tujuan dari dibentuknya hari khusus ini adalah untuk fokus pada kesehatan pria dewasa maupun yang masih remaja. Di hari tersebut, para pria juga menyuarakan kesetaraan gender sekaligus memperkenalkan sosok seperti apa yang pantas menjadi panutan atau role model bagi pria.

Perayaan Hari Pria Sedunia

“Ini sebuah acara bagi pria untuk merayakan pencapaian dan kontribusi, secara khusus kontribusi mereka kepada lingkungan, keluarga, pernikahan, dan perawatan anak sambil menyoroti juga diskriminasi terhadap mereka,” demikian yang tertulis di situs resminya International Men’s Day.

Peringatan Hari Pria Internasional ini juga bertepatan dengan bulan perayaan Movember. Acara yang diadakan dalam rentang satu bulan penuh ini melibatkan para pria untuk menumbuhkan kumis serta jenggotnya, sebagai gerakan meningkatkan kepedulian akan kesehatan pria.

Kesehatan yang dimaksud terkait dengan penyakit-penyakit yang banyak menyerang pria. Beberapa di antaranya kanker prostat, kanker testis, dan gangguan psikologis yang memicu pria bunuh diri.
 

Bacaan Lainnya

 
 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan sering terdengar jika Anda memasang applikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 
Sumber bacaan: International Mens’s Day, Forbes
 

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2020-03-10T15:59:33+07:00 Maret 10th, 2020|Geografi & Sejarah|0 Comments

Leave A Comment