PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Kepercayaan dan Takhayul Kehamilan: haruskah kita mempercayainya?

7 min read

Kepercayaan dan takhayul kehamilan

Kepercayaan dan Takhayul Kehamilan: haruskah kita BENAR-BENAR mempercayainya?

Jangan panik: tidak akan terjadi apa-apa pada Bayi jika Anda menyilangkan kaki selama kehamilan atau jika Anda menjadi pecandu cokelat. Banyak kepercayaan dan takhayul kehamilan, tetapi apakah kita harus benar-benar mempercayainya? Berikut deskripsi tentang kepercayaan dan takhayul kehamilan dan mitos-mitos yang sering didengar oleh calon ibu dan ibu-ibu.

Setiap kehamilan membuat ibu kehilangan gigi BENAR, DALAM BEBERAPA BAGIAN

Pendapat dokter kandungan: Kehamilan meningkatkan risiko masalah gigi, khususnya karena refluks gastroesofageal. Keasaman dapat melemahkan gigi.

Pendapat psikolog: Ini adalah gambar di balik yang menyembunyikan gagasan bahwa kehamilan sulit untuk dijalani karena ibu harus “meninggalkan gigi” di sana, oleh karena itu kesehatannya …

Perut bulat, itu laki-laki, perut runcing, perempuan. PALSU

Pendapat dokter kandungan: Rahim berperilaku dengan cara yang sama apakah itu perempuan atau laki-laki. Aspek perut berhubungan dengan otot-otot ibu.
Pendapat psikolog: Keyakinan ini mencerminkan keinginan untuk memiliki anak perempuan atau laki-laki sebagai gantinya… Jika calon orang tua menginginkan anak laki-laki, mereka akan menemukan bahwa perutnya sangat bulat! Jika harapan tentang seks kuat, lebih baik untuk memeriksa USG bahwa Anda memang mengharapkan anak perempuan atau laki-laki untuk menghindari kekecewaan saat lahir dan memaksa diri Anda untuk berpikir berbeda tentang bayi imajiner ini.

Ada lebih banyak pengiriman pada malam bulan purnama (tetapi juga saat badai dan air pasang). BENAR DAN SALAH

Pendapat dokter kandungan: Pada data INSEE, tidak ada variasi persalinan menurut bulan. Satu-satunya variasi yang ada adalah peningkatan kelahiran sekitar 24 September selama beberapa tahun: bayi-bayi Natal yang terkenal!
Pendapat psikiater: Bulan, seperti segala sesuatu yang mengatur kita di alam, memiliki pengaruh pada kita dan karenanya pada kelahiran seorang anak. Oleh karena itu, kami tidak dapat menyangkal gagasan ini… Namun, tampaknya penelitian belum mengonfirmasinya.

Rambut bayi menyebabkan mulas SALAH

Pendapat dokter kandungan: Kami juga mendengar bahwa semakin banyak sakit maag yang dialami pasien, semakin banyak rambut yang dimiliki bayi. Ini adalah ide yang diterima yang harus datang dari kesan yang dibuat refluks pada pasien.

Pendapat psikolog: Keyakinan ini, yang bertahan, adalah cara untuk membuat ketidaknyamanan (refluks asam) lebih dapat diterima berkat ide yang lebih baik (“bayi saya akan memiliki rambut yang indah, dia tidak akan botak”)…

Anda harus memuaskan hasrat kehamilan Anda, jika tidak bayi akan memakai noda (dari anggur, kopi) SALAH

Pendapat dokter kandungan: Alasan yang bagus! Tidak ada alasan lagi untuk memuaskan hasrat Anda selain makan untuk dua orang… Seperti merampas diri sendiri jika keinginan itu masuk akal. Asal usul bintik tidak terkait dengan perilaku wanita selama kehamilannya.

Pendapat psikiater: Cara lain untuk memberi makna pada noda ini: “Saya ditolak keinginan untuk hamil, inilah hasilnya! Keyakinan ini ada di semua negara. Bahkan ada yang mengatakan bahwa, jika ngidam tidak terpuaskan, Anda harus cepat-cepat menyentuh diri sendiri di tempat yang tidak terlihat (di bokong, misalnya) dan terutama di bagian wajah agar tidak terlihat nodanya nanti pada bayi…

Jangan menyilangkan kaki saat hamil Jika tidak, tali pusat dapat melingkari leher janin SALAH

Pendapat dokter kandungan: Paling-paling, kita tidak menyilangkan kaki selama kehamilan, karena ini tidak baik untuk kembalinya sirkulasi darah. Namun, ibu hamil lebih berisiko terkena flebitis (penggumpalan di pembuluh darah).

Pendapat psikiater: Kami menemukan ketakutan ini di lima benua, terutama di Afrika. Ide ini berasal dari prinsip analogi: menyilangkan (kaki, kalung, dll.) sama dengan memutar tali.

Jika janin tenang, itu adalah perempuan. Jika aktif, itu laki-laki. PALSU

Pendapat ginekolog: Ini menunjukkan bahwa anak perempuan secara alami tenang dan anak laki-laki kencang! Secara umum, bayi bergerak saat tidur, tidak ada hubungannya dengan jenis kelaminnya.

Pendapat psikiater: Dalam imajinasi ini, diperkirakan bahwa anak laki-laki akan lebih aktif, lebih atletis daripada anak perempuan. Tetapi tanpa membicarakan jenis kelamin anak, secara lebih umum, dibayangkan jika bayi sangat reaktif di perut ibunya, itu akan lebih gelisah. Dan jika orang tua berpikir seperti itu, itu pasti akan terjadi. Harapan orang tua (atau apa yang mereka katakan selama kehamilan) memiliki pengaruh kuat pada ketidaksadaran anak. Jadi, seperti yang kita harapkan dari bayi yang “aktif” atau “tenang”, dia akan menjadi seperti itu karena bayi itu akan kembali memenuhi harapan orang tuanya. Sedangkan bayi memiliki perilaku dan kepribadian tersendiri.

Melahirkan kedua selalu lebih mudah daripada yang pertama BENAR

Pendapat ginekolog: Ada lebih sedikit ekstraksi (forceps, misalnya…) dalam satu detik dan persalinan seringkali lebih cepat.

Pendapat psikolog: Bagian pertama membuka jalan! Dan secara psikologis, rasa takut berkurang (kita tahu bagaimana itu terjadi), sehingga tubuh lebih rileks dan membuka lebih mudah. Kecuali pengiriman pertama sulit. Dalam hal ini, rasa takut mencegah calon ibu untuk melepaskan saat melahirkan. Dia menegangkan semua ototnya dan mengirimkan sinyal ketakutannya kepada bayinya.

Jika pasien memiliki tanda garis coklat antara pusar dan pubis: itu adalah anak laki-laki. PALSU

Pendapat dokter kandungan: Garis coklat terkait dengan hormon akhir kehamilan ibu.

Pendapat psikolog: Sangat lucu untuk melihat, dalam imajinasi, bahwa anak laki-laki akan “menandai” calon ibu lebih dari gadis kecil, seolah-olah kita berpikir bahwa dia mengumumkan kedatangannya lebih kuat …

Jika perut wanita hamil tinggi, itu adalah anak. TIDAK BENAR

Pendapat dokter kandungan: Jika perut naik, itu karena umumnya yang pertama.

Pendapat psikolog: Sekali lagi, keyakinan ini mencerminkan keinginan calon orang tua untuk memiliki anak laki-laki atau lebih tepatnya anak perempuan. Jadi orang tua yang lebih suka punya anak kecil akan cenderung melihat perut buncit (dan sebaliknya)…

Jika pasien mengalami nyeri di pusar, itu karena bayi bermain dengan tali pusatnya. SALAH

Pendapat dokter kandungan: Para wanita pasti percaya bahwa pusar ibu terhubung dengan bayinya.

Pendapat psikolog: Dalam imajinasi ini, calon ibu terhubung langsung dengan bayinya. Ini mungkin berasal dari gagasan yang sangat tepat bahwa ibu dan anak berada dalam energi yang sama, bahwa mereka dapat berkomunikasi satu sama lain secara fisik.

Kehamilan kedua selalu terlihat lebih cepat (perut tumbuh) BENAR

Pendapat dokter kandungan: Otot-otot perut sudah meregang selama kehamilan pertama, jadi biasanya perut terlihat mengarah ke bawah (karena itu lebih ke depan daripada ke atas).

Pendapat psikolog: Tubuh calon ibu sudah memiliki sinyal bahwa bayi sedang dalam perjalanan dan dia memiliki ingatan yang luar biasa. Alam bawah sadar mengingat bahwa sinyal-sinyal ini adalah sinyal bahwa makhluk kecil akan datang. Dan calon ibu dengan cepat mengenali mereka.

Seorang wanita hamil tidak boleh menjahit, menenun, merajut, menyulam. PALSU

Efek tidak masuk akal yang sama seperti untuk menyilangkan kaki: risiko tercekiknya bayi dengan tali pusar! itu saja!

Anda tidak perlu mengganti kotak kotoran kucing. BENAR

Untuk sekali, sebuah pernyataan yang merupakan masalah akal sehat. Salah satu risiko bagi ibu hamil adalah tertular toksoplasmosis, penyakit yang menyerang kucing khususnya. Memang, risikonya rendah, dan kebanyakan ibu kebal. Tetapi mintalah calon ayah untuk mengganti sampah, dan ini sesering mungkin. Dan jika Anda tidak memiliki kucing, sekarang bukan saatnya untuk memeliharanya.

Jangan pergi di bawah tangga atau bayi akan lemah saat lahir. BENAR DAN SALAH.

Takhayul ini tersebar luas di Eropa Barat. Apakah itu tangga konvertibel (ganda) atau tangga sederhana yang bersandar di dinding, ruang di bawah tangga membentuk segitiga, dan seperti yang semua orang tahu, segitiga adalah simbol Tritunggal Mahakudus.

Dipercayai bahwa dengan melewati segitiga ini, wanita itu menghancurkan Trinitas, sehingga menimbulkan masalah. Konotasi takhayul ini adalah bagian dari keinginan untuk memperingatkan wanita tentang cedera jika dia jatuh dari tangga. Diasumsikan bahwa itu lebih umum di Abad Pertengahan daripada hari ini. Tetapi pada saat yang sama, tergantung pada ukuran tangga, itu tidak akan bisa lewat di bawah tangga.

Jika Anda makan makanan berwarna putih, bayi Anda akan lahir dengan kulit terang. PALSU

Di Cina, India dan negara-negara lain di mana kulit putih dianggap sebagai tanda kecantikan, diyakini bahwa warna kulit bayi dapat dipengaruhi oleh makan makanan berwarna terang.

Omong-omong, takhayul juga bekerja sebaliknya: jika Anda makan makanan berwarna gelap, seperti minum banyak kopi dan teh, Anda akan memiliki bayi yang berkulit lebih gelap. Ini tidak benar: warna kulit tergantung pada kombinasi gen. Takhayul mungkin terkait dengan fakta bahwa buah-buahan dan sayuran berwarna-warni sering menyebabkan reaksi alergi.

Kita tidak boleh pergi ke kuburan: itu membawa nasib buruk! BENAR DAN SALAH

Takhayul ini tersebar luas di banyak negara Arab, dan juga di Israel, Eropa Timur, dan Filipina. Roh leluhur dipercaya dapat berkomunikasi dengan bayi yang akan lahir dengan temperamen buruk dan terus-menerus menangis. Di satu sisi, larangan yang tidak logis ini dapat dijelaskan dengan pembatasan agama. Di sisi lain, itu mungkin keinginan untuk melindungi wanita hamil dari stres dan kesedihan mengunjungi orang yang dicintai yang telah meninggal. Tetapi jika Anda tidak berencana untuk merasa sedih atau mengalami kekuatan paranormal, mengapa tidak melakukan perjalanan ke kuburan?

Kepercayaan dan takhayul kehamilan di Indonesia

Menjaga dari roh halus: sebuah keharusan di Indonesia

Mereka menguasai jiwa orang Indonesia dan berhak mendapatkan artikel dengan hak mereka sendiri. Tindakan yang tak terhitung jumlahnya dapat digunakan untuk melindunginya setiap hari, termasuk memastikan bahwa lukisan tetap bersandar di dinding Anda sehingga tidak dapat melekat padanya, atau menempatkan patung pelindung di depan pintu Anda…

Saat Anda hamil, Anda harus membawa sesuatu yang tajam pada Anda, gunting kecil atau peniti misalnya. Sebagai pelengkap, Anda harus membawa akar bangle ke mana-mana (jahe cassumunar dalam bahasa Prancis: tanaman satu famili dengan jahe dan lengkuas). Kedua elemen ini akan ditempatkan di dekat bayi untuk melindunginya setelah lahir.

Terakhir, pastikan untuk menyimpan sapu lidi di kamar tidur Anda: ini adalah sapu lidi tradisional yang dapat ditemukan di mana-mana di Indonesia. Efek perlindungannya terhadap roh tidak lagi terbukti.

Bayi dan Jenis Kelamin

Ibu tidak memakai riasan? Maka itu akan menjadi anak laki-laki!

Jika perut ibu hamil sangat bulat, maka orang tuanya akan memiliki anak laki-laki. Di Prancis, kami lebih suka mengatakan yang sebaliknya!

Makanan ibu hamil

Jangan makan nanas atau jahe. Nanas, pada kenyataannya, mengandung enzim yang mendorong pelebaran serviks… tapi yakinlah, Anda harus makan setidaknya tujuh nanas sekaligus agar dalam jumlah yang cukup untuk memiliki efek yang nyata! Adapun jahe, agak dianjurkan di Prancis, khususnya terhadap mual.

Daging nangka, kambing, dan domba juga tidak disarankan karena diketahui dapat meningkatkan suhu tubuh ibu dan menyebabkan masalah bagi bayinya.

Takhayul kehamilan di indonesia

Tergadang terdapat buah pisang yang kembar siam karena kekurangan ruang. Seorang wanita hamil tidak boleh mengkonsumsinya, jika tidak dia akan melahirkan bayi siam.

Dan hati-hati! jika Anda melahirkan saat akan makan sesuatu atau saat Anda lapar, bayi Anda akan banyak ngiler.

Untuk menyusui, batasannya sedikit berbeda: makan terlalu pedas tidak dianjurkan, dan makanan yang terbuat dari santan akan menyebabkan diare pada bayi.

Hal yang wajib diketahui ibu hamil di Indonesia

Waspadalah terhadap calon ibu yang akan membunuh binatang selama kehamilannya! Bahkan nyamuk jahat yang berkeliaran di sekitar Anda seharusnya tidak menderita kemarahan Anda.

Plasenta menjadi perhatian khusus: harus dikubur di rumah. Di beberapa rumah sakit di Jakarta, diberikan kepada orang tua setelah melahirkan dan pihak rumah sakit menolak untuk membuangnya. Tidak masalah jika Anda tinggal di apartemen tanpa tanaman di kaki yang akan mengubur perlengkapan berharga ini, terserah Anda untuk memberikan perhatian yang dibutuhkannya!

Ibu dan anak tidak boleh keluar rumah selama 40 hari, resiko bayi sakit. Tindakan pencegahan ini ditemukan di banyak budaya. Di Eropa, para ibu berdiri agak cepat dan, sebaliknya, suka berjalan-jalan dengan bayi mereka yang baru lahir… Di sini, ada beberapa tatapan bingung atau bahkan khawatir.

Sebuah bunga bugenvil

Jika mereka memiliki bugenvil di kebun mereka, orang tua seorang gadis akan buru-buru menghapusnya, jika tidak, dia mungkin tidak akan menemukan suami.

Jamu

Dan tentu saja, seorang ibu harus minum jamu, minuman pokok kesehatan Indonesia ini!


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: CleverlySmart,

Sumber foto: Marncom via Pixabay (Pixabay License)

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Operasi Piring Terbang di Brazil (Operacao Prato), investigasi misteri…

Mengungkap Misteri: Kebenaran Dibalik Operasi UFO di Brasil (Operasi Piring Terbang) Menyelami inti dari salah satu operasi militer Brasil yang paling menarik dengan Investigasi...
PinterPandai
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *