fbpx

Pisang Matang Baik Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pisang

Buah pisang dan kesehatan. Pisang baik untuk kesehatan. Pisang nomer berapa yang baik untuk kesehatan?

Pisang adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Tapi semua tidak sama. Yang benar-benar hijau ke kuning hingga coklat berbintik-bintik kuning, pisang melewati berbagai tahap pematangan. Jadi ketika itu lebih baik untuk makan buah?

Setiap tahun, +- 105 juta ton pisang diproduksi di seluruh dunia. Jumlah astronomi yang tidak mengejutkan ketika Anda menganggap bahwa buah ini termasuk yang paling dikonsumsi di dunia. Namun, ada banyak varietas (ratusan) & masing-masing memiliki preferensi kecil untuk konsumsi.

Beberapa orang lebih suka hijau, yang lain kuning atau hampir kecoklatan. Warna-warna ini sesuai dengan kenyataan pada berbagai tahap pematangan buah tapi semua tidak sama. Kesehatan, lebih baik makan pisang “matang”, yaitu pisang kuning yang merupakan bintik-bintik cokelat yang terkenal kecil.

 

Pisang Baik Untuk Kesehatan

Pisang merupakan buah alami kaya banyak komponen: serat, kalium, fosfor, zat besi, vitamin B & C. Hal ini juga mengandung banyak karbohidrat, tetapi isinya bervariasi dengan pematangannya. Ketika pisang berwarna hijau, mengandung sejumlah besar pati, karbohidrat kompleks.

Sebagai buah matang, enzim akan bertindak dan mengubah karbohidrat ini untuk gula sederhana seperti fruktosa dan glukosa. Transformasi ini membuat pisang matang lebih mudah dicerna daripada pisang hijau. Tapi itu tidak semua. Buah ini juga mengandung antioksidan dan zat bermanfaat lainnya yang meningkat konten selama pematangan.

Di antara mereka adalah tumor necrosis factor atau TNF. Zat ini dikaitkan dengan sel sistem kekebalan tubuh dan memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan mengatasi sel-sel abnormal. Dengan demikian memberikan pisang anti-kanker tertentu dan fakultas anti-infeksi.

Dengan vitamin, mineral & elemen yang dikandungnya, pisang juga dianggap ide yang baik untuk melawan depresi, stres dan kecemasan, anemia, masalah perut dan usus atau “morning sickness”.

 

Pisang Matang Dalam Lemari Es

Waktu terbaik untuk makan pisang adalah ketika sudah matang & menampilkan bintik-bintik gelap yang terkenal. Cara lain untuk menilai tahap yang pematangan adalah untuk mencium buah. Jika tidak menghembuskan aroma manis dari pisang adalah bahwa waktu belum tiba. Demikian pula jika Anda memiliki kesulitan ujung mengelupas.

Namun, ada beberapa pengecualian. Sebagai pisang matang mengandung gula lebih sederhana yang hijau, itu tidak dianjurkan bagi penderita diabetes harus membatasi asupan karbohidrat. Selanjutnya, matang pisang cenderung kehilangan beberapa vitamin.

Untuk membatasi ini, dianjurkan untuk menempatkan di kulkas di mana ia akan terus jatuh tempo tanpa kehilangan terlalu banyak unsur-unsur kompnen & vitamin yang berharga untuk tubuh.

 

Pisang Baik Untuk Kesehatan

 

Pisang untuk kecantikan

Pencerahan Wajah

Tidak perlu keluar uang banyak pemutih atau pencerah kulit. Ternyata masker pisang bisa di jadikan sebagai pencerah kulit wajah yang bermanfaat dan berkhasiat bagi kulit wajah anda.

Cara membuat masker pisang:

1. Siapkan 3 buah pisang, madu dan buah lemon
2. Hancurkan atau lumatkan pisang menjadi seperti bubur
3. Campurkan juga 1 sendok madu
4. Peras jeruk lemon, lalu campurkan 1 sendok air perasan itu ke dalam adonan masker
5. Aduk merata sehingga menjadi satu adonan masker pisang
6. Bersihkan / cuci muka Anda terlebih dahulu, oleskan, tunggu 30 menit, lalu bilas

 

Jawaban

Nomer 5

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Maxi Science

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-05-05T10:46:00+00:00 Oktober 12th, 2016|IPA, Sehat & Cantik|1 Comment

One Comment

  1. Jessica Nite 25/11/2016 at 4:15 am - Reply

    Menurut gue yang nomer 5. Ada bintik-bintik hitam dikit, jadinya pisang tersebut matang dan ok buat kesehatan.
    Tapi jangan terlalu banyak… ntar jadinya busuk! 🙂

Leave A Comment