PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Quiz Matematika Tersulit

12 min read

Quiz matematika tersulit

Quiz Matematika Tersulit

Bisakah Anda menjawab Quiz Matematika Tersulit ini, sebelum melihat jawabannya?Quiz Matematika Tersulit ini, sebelum melihat jawabannya?

Matematika adalah instrumen yang sangat kuat: memungkinkan untuk mencapai hasil atau aplikasi tingkat tinggi yang tampaknya berada di luar jangkauan kita.
Berkat matematika, Anda akan dapat memahami dunia di sekitar Anda tetapi juga mendekati disiplin ilmu lain dengan lebih baik seperti fisika, kimia, ekonomi, dll.

Matematika seperti permainan: logis, formal, matematika merangsang pemikiran Anda seperti permainan logis seperti catur, Sudoku, dan bahkan Candy Crush Saga yang terkenal!

Baca juga: Diskalkulia adalah kesulitan dalam mempelajari ilmu matematika

Setelah Anda memahami dasar-dasar utama, matematika menjadi semacam sifat kedua yang membantu Anda menafsirkan masalah yang dihadapi Anda. Jadi cobalah keberuntungan Anda!

6 tahun yang lalu, saudara laki-laki saya dua kali usia saya. Dalam 5 tahun, kami berdua akan berusia 40 tahun. Berapa usia saya?

Kami memperumit matematika sedikit dengan sistem dua persamaan dan dua tidak diketahui. Apakah saya menghidupkan kembali kenangan yang menyakitkan?

Biarkan Y seusiaku, dan Z seusia saudaraku.
Kalimat pertama diterjemahkan menjadi: Z-6=2(Y-6), yang disederhanakan menjadi Z+6=2Y.
Kalimat kedua ditulis: (Z+5)+(Y+5)=40

Perhatikan jebakan kecil, karena “dalam 5 tahun” penting untuk kedua orang!

Saat kita mencari Y (umurku), mari kita isolasi Z dalam persamaan kedua, yaitu Z=30-Y, yang kita masukkan ke dalam persamaan pertama, yaitu: 30-Y+6=2Y.

Kami melewati -Y ke kanan, yang memberi kami 36=3Y.
Y = 12 tahun.

Dan bagi mereka yang menyukai pekerjaan yang diselesaikan dengan baik, Z=30-12. Adikku berumur 18 tahun.

Sebuah jam berdentang enam dalam 5 detik. Berapa lama waktu yang dibutuhkannya untuk berdentang pada siang hari jam 12?

Ya, saya tahu bahwa jam yang menunjukkan jam sangat buruk 1872, tapi jangan salahkan saya, ya, itu bekerja kurang baik jika kita berbicara tentang smartphone.
11 detik dan bukan 10, karena itu perlu untuk mempertimbangkan interval dan bukan pukulannya.

Pertimbangkan rak dengan buku-buku. Buku tengah adalah buku kelima dari kiri dan kanan. Ada berapa buku?

Teman-teman keluar, baca buku bagus, hentikan Internet, akhirnya! 9, cukup logis, ada 4 di setiap sisi.

Apa kode kartu kredit saya?

Ya, tidak, jangan hack saya. saya kasih infonya : 1. Jumlah 4 angkanya adalah 13,2. Angka ribuan dua kali lebih besar dari angka satuan,3. Angka ratusan 3 kali lebih besar dari angka puluhan. Jawabannya adalah 6313. Tapi saya tidak akan memberi Anda kode keamanannya 😉

Berapa setengah dari 2+2?

Dia mudah, yang itu. Yah tidak, itu 3 anak. Anda tidak ditanya berapa setengah dari (2+2) tetapi berapa setengah dari 2, +2. Yaitu 1+2. Atau 3.

Apakah lebih murah membawa teman ke bioskop dua kali, atau dua orang teman ke bioskop sekaligus?

Nanti kalau kaya ya terserah. Untuk mengundang dua teman sekaligus. Jika Anda mengundang mereka secara bergantian, Anda harus membayar untuk satu tempat lagi, milik Anda selama sesi kedua.

Dalam sebuah kelompok, terdapat 70% orang mengenakan sweter biru, 75% celana biru, 85% topi biru, dan 85% mantel biru. Berapa persentase minimum orang yang hanya memakai pakaian biru?

Jawaban: 15%. Berpikir ke belakang, kami menyadari bahwa 85% dari mereka yang hadir tidak memiliki SETIDAKNYA salah satu aksesori yang dijelaskan.

Jika Anda memilih jawaban untuk pertanyaan ini secara acak, berapa probabilitas bahwa itu benar? A) 50%B) 25%C) 60%D) 25%

Jawaban: Yah 0% sebenarnya. Jika Anda memilih 25%, Anda memiliki peluang 50% untuk melakukannya dengan benar; jika Anda memilih 50 atau 60%, Anda mendapatkan 25%.

Untuk memeriksa dari mana gangguan itu berasal, seorang pramugari menanyai penumpang.
“Siapa yang memiliki komputer mereka? Lima belas tangan terangkat.
“Siapa yang memiliki ponsel mereka? Tiga belas tangan terangkat.
“Siapa yang menyalakan keduanya? Tujuh orang muncul.
“Siapa yang tidak memiliki komputer atau telepon? Sembilan orang menjawab. Berapa banyak penumpang yang ada di pesawat?

Jawaban: 30. 15-7 + 13-7 + 7 + 9 = 30

Ada berapa angka 7 dalam buku bernomor 1 sampai 120 halaman?

Tentu saja dengan asumsi bahwa itu bukan buku matematika dan kemungkinan angka 7 muncul hitam di atas putih di badan teks adalah nol, ya. Kalau tidak, itu bukan permainan.

Jawaban: 22. Saya akan membiarkan Anda memeriksanya sendiri.

Berapakah satu-satunya bilangan yang kuadrat setengahnya sama dengan gandanya?

Jawaban: 8. Setengah dari 8 adalah 4 dan 4×4 = 2×8 = 16.

Angka berapa yang dibalik jika dikalikan 9?

Ketika kita mengatakan bahwa itu terbalik, itu lebih karena itu menjadi simetris dari dirinya sendiri, bukan karena kita menempatkan 1 dengan batang pecahan di atas kepalanya.

Jawaban: 1089; 1089×9 = 9801.

Manakah 4 angka berurutan yang dijumlahkan dengan 10? Petunjuk: ini bukan 1261, 1262, 1263 dan 1264.

Jawaban: 1, 2, 3 dan 4: jika Anda belum menemukan yang ini, tidak ada yang bisa dilakukan untuk Anda.

Anda hanya dapat menggunakan angka 2 dan 7 dan operasi perkalian. Anda harus mendapatkan 32. Bagaimana caranya?

Tidak, 7×2 bukan 32.

Jawab: 2x2x2x2 = 32. Kenapa repot-repot dengan angka 7?

Berapa angka yang ketika kita menambahkan angka yang sama, setengahnya, seperempatnya, dan 1 menghasilkan 100?

Silakan, saya membiarkan Anda menguji dengan semua nomor di dunia.

Jawaban: 36 (36+36+18+9+1=100)

Dan pertanyaan lain, bagaimana cara menghitung durasi dengan kecepatan dan jarak?

Karena kecepatan sama dengan jarak dibagi waktu, untuk menentukan waktu, cukup bagi jarak yang ditempuh dengan kecepatan. Misalnya, jika John mengemudi dengan kecepatan 45 km per jam dan menempuh jarak total 225 km, ia berkendara selama 225/45 = total 5 jam. Bagaimana cara mengubah 1h30 menjadi menit? Mengalikan jumlah jam dengan 60 akan kembali memberi Anda jumlah menit. Secara teknis, Anda mengalikan dengan 60 menit (1 jam) sehingga dua “menit” disederhanakan.

Bagaimana cara menghitung jumlah jam kerja per hari?

Prinsipnya sederhana: ketika jam kerja dianggap sebagai waktu kerja sebenarnya, itu adalah jam yang dibayar oleh majikan. Jadi, untuk menghitung waktu kerja karyawan, cukup dengan menjumlahkan semua jam yang dianggap sebagai waktu kerja efektif.

9-3: 1/3+1 =?

Jawaban: Pertama, Anda harus pragmatis dan mengidentifikasi prioritas operasional. Perkalian dan pembagian diprioritaskan daripada penjumlahan dan pengurangan (program kelas 4). Oleh karena itu, tidak ada pertanyaan untuk menghitung penambahan dan pengurangan secara normal (9-3, lalu 6 – (1/3) = 18 dan akhirnya 18+1 = 19) di bawah penalti kegagalan seperti kebanyakan pengguna Internet.

Fraksi tetap. Tapi bagaimana membaginya? Bahkan, Anda harus melakukan “perkalian terbalik”. Jadi kalikan 3 dengan penyebutnya yang juga 3. Yaitu (9-3×3+1). Oleh karena itu, cukup dengan mengalikan pembilang dan penyebutnya untuk menyederhanakan pecahan. Jadi (3×3/1), yang sama dengan 9. Jadi tinggal menghitung semuanya: 9-9+1=1. Dan voila.

Mengapa kita tidak bisa membagi dengan nol?

Untuk sembarang bilangan x, inversnya adalah x’ sedemikian sehingga x x x’ = 1. Namun, nol tidak memiliki invers karena setiap angka dikalikan dengan nol selalu menghasilkan nol. Oleh karena itu, pembagian dengan nol tidak mungkin dan akan menyebabkan salah tafsir matematis. Seseorang juga dapat bertanya bagaimana cara menghasilkan 10% dari jumlah? Cara menghitung persentase nilai

Untuk menghitung persentase suatu nilai, kalikan nilai parsial dengan 100, lalu bagi dengan nilai total. Oleh karena itu, rumus untuk menghitung persentase suatu nilai adalah: Persentase (%) = 100 x Nilai sebagian/Nilai total.

Mengapa kita dapat mengatakan bahwa 2036/4 = DIX?

Jawaban: karena jawaban 509 ditulis dengan angka romawi: D=500, IX=9.

Seorang guru TK meminta murid-muridnya untuk memotong 2 cm kali 10 cm. Untuk melakukan ini, dia memberi mereka selembar persegi berukuran 10×10 cm. Rata-rata, seorang anak di kelas ini membutuhkan waktu 20 detik untuk memotong selembar kain.Berapa lama rata-rata waktu yang dibutuhkan seorang anak untuk memotong lembarannya menjadi potongan-potongan?

Jawaban: Kita mungkin tergoda untuk mengatakan 1mn40 tetapi ketika tersisa 4cm*10cm, hanya diperlukan satu potong untuk membuat 2 strip. Oleh karena itu, anak akan membutuhkan waktu 1 menit dan 20 detik untuk mendapatkan 5 strip: (10/2-1)*20 = 80 detik atau 1mn20s

Seekor siput berada di dasar sumur 10 meter. Pada siang hari naik 3 meter dan pada malam hari turun 2 meter. Kapan dia akan keluar dari sumur?

Jawaban: 8 hari. Dalam 24 jam, karena itu naik 1 m setiap hari. Ternyata setelah 7 hari mencapai 7 m, lalu di hari ke-8 naik 3 m dulu (sebelum turun) sudah sampai puncak!

313 rusa berlomba lari. Bobby menyadari bahwa dia memiliki rusa kutub dua kali lebih banyak di depannya daripada di belakangnya. Apa posisi Bobby dalam balapan ini?

Jawaban: 209.

Santa Claus berangkat untuk turnya dengan 6 rusa. Setiap rusa membawa 3 sprite di punggungnya dan 2 kunang-kunang di tanduknya. Setiap elf membawa 3 tas yang masing-masing berisi 10 hadiah.Berapa banyak makhluk hidup yang membawa hadiah?

Jawaban: Ada 37 makhluk hidup. Setiap rusa membawa 3 elf dan 2 kunang-kunang: 6x(3+2) + 6 + 1. Oleh karena itu: 1 Sinterklas 6 rusa 18 elf (6×3) 12 kunang-kunang (6×2)

Nomor berapa yang Anda dapatkan ketika Anda mengalikan semua angka pada keypad telepon klasik?

Jawaban: 0 karena 0x1x2x3x4x5x6x7x8x9 = 0 (dan ya, kita tidak boleh melupakan itu).

Umur saya 4 kali umur anak saya. Dalam 20 tahun, umur saya dua kali umurnya. Berapa umur kita?

Jawaban: Saya berumur 40 tahun dan anak saya berumur 10 tahun.

Saat malam tiba, seekor gajah menuju oasis untuk memuaskan dahaganya. Dalam perjalanannya, ia bertemu empat harimau yang masing-masing membawa dua hyena di punggungnya. Ini membawa diri mereka masing-masing di kepala mereka empat robin kecil. Secara total, berapa banyak hewan yang akan minum di oasis?

Jawaban: Hanya gajah yang menuju oasis. Yang lain kembali.

Matthieu memasuki klub khusus pria. 600 orang adalah anggota klub ini. Dari jumlah tersebut, 5% memakai anting-anting. Dari 95% sisanya, setengahnya memakai 2 anting dan yang lainnya tidak ada Berapa banyak anting yang Anda pakai di klub ini?

Jawaban: Ada banyak telinga seperti anggota badan, yaitu 600. Memang, 5% atau 30 dari orang-orang ini memakai 1. Dari sisa 570, yaitu 95%, setengah memakai 2 dan setengah lainnya tidak ada, artinya mereka semua memakai satu.

89, 106, 113, 118, 128, ? Berapa angka berikutnya dalam urutan logis ini?

Jawaban: Solusinya adalah 139. Untuk mendapatkan angka berikutnya, tambahkan angka-angka dari angka sebelumnya dan tambahkan ke angka ini. Jadi untuk mendapatkan solusinya, kita lakukan: 1+2+8 = 11 -> 128+11 = 139.

Jika tiga kucing menangkap tiga tikus dalam tiga menit, berapa banyak kucing yang diperlukan untuk menangkap seratus tikus dalam seratus menit?

Jawaban: Jika tiga kucing menangkap tiga tikus dalam tiga menit, berarti ketiga kucing tersebut menangkap satu tikus dalam satu menit. Jadi seratus tikus dalam seratus menit.

Ada beberapa buku di rak. Jika sebuah buku berada di urutan kelima dari kiri dan kelima dari kanan, berapa banyak buku yang ada di rak itu?

Jawaban: Ada 4 buku di setiap sisi buku jadi totalnya ada 9 buku.

Clement memungut puntung rokok untuk bisa merokok. Dengan 4 puntung, dia membuat sebatang rokok. Jika dia mengambil 40 puntung rokok, berapa banyak batang rokok yang dapat dia hisap seluruhnya?

Jawaban: 13. Dengan 40 puntungnya, dia bisa merokok 10 batang. Sepuluh batang rokok yang dihisap itu memberinya 10 puntung lagi. karena itu dia dapat merokok dua batang rokok baru dan menyimpan dua puntung. Dua rokok ekstra itu memberinya dua puntung lagi. Terkait dengan dua puntung yang dikesampingkan, itu memberinya yang baru. 10+2+1=13.

Mari kita ambil sekelompok wanita. 70% memakai sweter biru, 75% memakai celana biru, 85% memakai topi biru, 85% memakai mantel biru. Berapa persentase minimum wanita yang hanya memakai pakaian biru?

Jawaban: 15%. Untuk menemukan minimum, kami beralasan mundur. 30% tidak memiliki sweter biru, 25% tidak memiliki celana biru, 15% tidak memiliki topi biru, dan 15% tidak memiliki jas biru. Kami menambah. 30 + 25 + 15 + 15 = 85. Jadi 85% wanita tidak sepenuhnya berpakaian biru. Kami menyimpulkan bahwa setidaknya ada 15% wanita yang memiliki pakaian yang serasi.

Contoh Soal Matematika Persentasi

Berapa bilangan yang dibagi dengan dirinya sendiri yang menghasilkan ganda?

Jawaban: 0,5. Setiap angka selain 0 dibagi dengan dirinya sendiri adalah 1.

Jika enam orang menggali lima lubang dalam lima menit, berapa lama waktu yang dibutuhkan dua orang untuk menggali setengah lubang?

Jawaban: Setengah lubang tidak ada! Tidak peduli seberapa kecil, lubang tetaplah lubang utuh.

Seorang guru menghitung muridnya pada hari pertama sekolah. Dia berpikir: Saya yakin setidaknya enam siswa lahir pada hari yang sama dalam seminggu, tetapi saya tidak yakin ada empat siswa yang lahir di bulan yang sama. Berapa banyak siswa yang ada di kelas?

Jawaban: 36. Dengan asumsi bahwa ada distribusi yang sama pada hari-hari dalam seminggu, kita dapat memperoleh 35 murid (7×5) tanpa lebih dari 5 kelahiran pada hari yang sama dalam seminggu . Tapi guru (matematika tidak diragukan lagi) yakin bahwa setidaknya enam muridnya lahir pada hari yang sama. karena itu kita dapat menyimpulkan bahwa ada lebih dari 35 siswa di kelas. Alasan yang sama, terbalik, untuk bulan memungkinkan kita untuk menyimpulkan bahwa jumlah siswa tentu kurang dari 37.

Angka ke-1 2 kali lebih besar dari angka ke-2. Jumlah dari 4 angka menjadi 14. Digit ke-3 3 kali lebih besar dari ke-4. Apa kodenya?

Jawaban: Solusinya adalah 4262. Kita tahu bahwa angka pertama dua kali lebih besar dari angka ke-2, jadi hanya ada 4 kemungkinan: 2-1-x-x4-2-x-x6-3-x- x8-4- x-x
Kita juga tahu bahwa angka ke-3 3 kali lebih besar dari angka ke-4, hanya ada 3 kemungkinan: x-x-3-1x-x-6-2x-x-9-3
Akhirnya, kita diberitahu bahwa jumlah dari 4 digit adalah 14.
Maka hanya ada satu kemungkinan kombinasi yang memberikan 14 dari kemungkinan yang ditemukan di atas: 4-2–6-2 (4+2+6+2=14)

Matthieu bertemu 3 orang Emma, ​​​​Jeanne dan Urbain: Emma: “Stéphane memiliki lebih dari 100 laba-laba di rumah”. Jeanne: “Tidak pernah! Saya yakin dia memiliki kurang dari 100” Urban: “Saya yakin dia memiliki setidaknya satu” Jika hanya satu dari pernyataan yang benar, berapa banyak laba-laba yang Stéphane miliki di rumah?

Jawaban: 0. Jika pernyataan Emma benar maka pernyataan Urban juga benar, yang tidak mungkin karena kita tahu bahwa hanya satu pernyataan yang benar. Masih ada pernyataan Jeanne, tetapi jika itu benar maka pernyataan Urbain juga benar, masih mustahil.

Simon dan Louise ingin pergi melihat pertunjukan yang diberikan di Piramida Besar, 20km jauhnya. Pertunjukan dimulai dalam 3 jam. Tetapi dengan berjalan kaki, dengan kecepatan 5 km/jam, mereka tahu bahwa mereka tidak akan tiba tepat waktu. Mereka memang memiliki dromedari muda, yang mampu melaju dua kali lebih cepat dari mereka, tetapi hanya bisa membawa satu dromedari pada satu waktu. “Namun, ada cara untuk tepat waktu,” kata kakek mereka. ” Bagaimana ?

Jawaban: Simon pergi dengan dromedaris dan Louise pergi bersamaan dengan berjalan kaki. Simon setelah 1 jam menempuh 10 km, dia memiliki 2 jam tersisa untuk melakukan 10 sisanya, jadi dia tepat waktu. Dia menempelkan dromedaris dan melanjutkan perjalanannya. Setelah 2 jam, Louise akan menempuh jarak 10 km dan akan menemukan dromedaris. Dia akan memiliki 1 jam tersisa untuk menempuh jarak 10 km dengan dromedaris. Simon dan Louise akan tiba bersama dan tepat waktu untuk pertunjukan.

Tempat duduk sebuah kursi gantung memiliki jarak yang sama dan diberi nomor urut dari 1. Bila tempat 13 bersilangan dengan tempat 25 maka tempat duduk 46 menyilang 112. Berapa jumlah tempat duduk seluruhnya?

Jawaban: Ketika kursi 13 berpotongan dengan 25, 19 berada di salah satu ujungnya. Sementara kursi 46 bersilangan 112, yang berarti kursi 79 berada di ujung yang lain. Untuk mendapatkan jumlah kursi, dilakukan perhitungan sebagai berikut: 2 x (79 – 19) = 120. Kursi gantung memiliki 120 kursi.

Saat pergi ke supermarket, Anda menghitung 20 rumah di sebelah kanan Anda dan kembali, 20 rumah di sebelah kiri Anda. Ada berapa rumah?

Jawaban: 20 adalah rumah yang sama.

Jika 1 sama dengan 5, 2 sama dengan 25, 3 sama dengan 605, 4 sama dengan 10855, 5 sama dengan apa?

Jawaban: 5 sama dengan 1.

Bayangkan Anda memiliki banyak teman (jumlah tak terbatas). Yang pertama datang menemui Anda dan meminta 1/2 gelas sampanye. Yang kedua meminta Anda untuk 1/4 gelas sampanye. Yang ketiga meminta 1/8 dst… Berapa gelas sampanye yang harus Anda rencanakan untuk memuaskan semua teman Anda?

Jawaban: Segelas sampanye sudah cukup. Dalam matematika, barisan tak hingga ini sama dengan 1: 1/2 + 1/4 + 1/8 + 1/16 + … + 1/2^n = 1.

Bagaimana cara mendapatkan 24 dengan angka 5, 5, 5 dan 1, menggunakan setiap angka hanya sekali?

Jawaban: 1/5 = 0.25.2 = 4.85×4.8 = 24.
Jawaban lain: 1) 5×5-1?2) (?(5 X 5)) X 5 – 1

Ada 24 penumpang di dalam bus. Di pemberhentian pertama, sepertiga penumpang bus turun, tetapi tidak ada yang naik. Di perhentian ke-2, separuh penumpang yang tersisa turun, dan penumpang naik 3 kali lipat (dibandingkan dengan perhentian 1). Di pemberhentian ke-3, 7 orang naik dan 2 orang turun. Hanya 3 penumpang yang berdiri. Menghitung hanya orang yang duduk, berapa kaki yang bisa kita hitung di dalam bus?

Jawaban: 22 kaki. 1/3 dari 24 sama dengan 8. Jadi 24-8 = 16. Ada 16 penumpang yang tersisa. Di perhentian ke-2, separuh penumpang yang tersisa turun, dan penumpang naik 3 kali lipat (dibandingkan dengan perhentian 1). Ada 16 penumpang yang tersisa. Separuh turun, tinggal 8. Tapi tidak ada yang naik (3 x 0 = 0 ). Jadi ada 8 penumpang yang tersisa di kapal. Di pemberhentian ke-3, 7 orang naik dan 2 orang turun. 8 penumpang. 7 naik sehingga tersisa 8+7 = 15. Tapi 2 turun. 15 – 2 = 13. Hanya 3 penumpang yang berdiri. 13 – 3 = 10. Jangan lupa sopir busnya 10 x 2 = 20 (jumlah kaki penumpang). 20 + 2 = 22 (kami menambahkan dua kaki pengemudi).

Sylvain menawarkan taruhan kepada tetangganya. “Saya beri Anda 10 euro bahwa jika Anda memberi saya 20 euro, saya akan memberi Anda 30 euro sebagai imbalannya.” Apakah itu menarik untuk tetangga?

Jawaban: Tidak, itu tidak menarik bagi tetangga. Ada dua kemungkinan kasus:
1/ Sylvain memenangkan par. Tetangga tidak mendapatkan apa-apa. Tetangga memberikan 20 euro + 10 euro dari taruhan yang hilang dan dia menerima 30 euro sebagai imbalannya. Operasi nol.
2/ Sylvain secara sukarela kalah taruhan. Tetangga itu memberi 20 euro tetapi Sylvain tidak memberinya imbalan apa pun. Sylvain kalah taruhan, dia harus memberikan 10 euro kepada tetangganya. Pada akhirnya, tetangga kehilangan 10 euro (20-10).

Jika teratai yang luasnya dua kali lipat setiap tahun menutupi sebuah kolam setelah 10 tahun.Berapa lama waktu yang diperlukan agar kolam itu tertutup sepenuhnya jika ada 2 teratai dengan sifat yang sama?

Jawaban: Karena luas setiap teratai berlipat ganda setiap tahun, teratai yang menutupi seluruh kolam pada tahun ke-10, hanya menutupi setengahnya pada tahun ke-9. Bunga teratai kedua juga, jadi di antara mereka 2, itu menutupi seluruhnya.

Quentin ingin mengecat kamarnya. Kita tahu bahwa dengan satu liter cat, dia bisa melukis 8m². Dia membutuhkan tiga ember cat 5 liter untuk melakukan dua lapis di ruangan persegi setinggi 2,5 m ini. Berapa luas lantai ruangan tersebut?

Jawaban: 36m². Dengan 3 ember cat, yaitu 15l, Anda dapat mengecat 120m² (15×8), jadi satu lapisan menutupi 60m². Jika Anda membagi permukaan ini dengan tinggi ruangan, Anda mendapatkan kelilingnya: 60/2,5 = 24. Satu sisi jadi 6m.

Dalam sebuah kolam ada sepuluh ikan. Dua tenggelam, empat berenang menjauh dan tiga tewas. Berapa banyak ikan yang tersisa?

Jawaban: 10 karena mereka tidak pernah meninggalkan kolam.

Kasur udara yang digelembungkan ditempatkan di atas air kolam renang. Apa yang akan menaikkan ketinggian air paling banyak: Melempar koin 1 euro ke dalam air atau melempar koin 1 euro ke kasur?

Jawaban: Ketinggian air akan naik lebih tinggi jika koin dilempar ke kasur. Di dalam air, bagian tersebut menggantikan volume airnya. Di kasur, bagian tersebut menggantikan berat airnya. Logam lebih berat dari air (bagian tidak mengapung), berat air lebih besar dari volume air.

Laurent adalah manajer salon tata rambutnya sendiri. Dia menata rambut seorang pria dan di akhir kebaktian, dia meminta 15 euro. Pelanggan hanya memiliki uang kertas 20 euro dan manajer tidak memiliki uang kembalian. Laurent pergi ke tetangganya, apoteker, untuk menukar uang kertas €20 dengan uang kertas €10 dan dua uang kertas €5. Dengan demikian dia dapat mengembalikan uang €5 kepada pelanggan. Kemudian pada hari itu, apoteker datang menemui Laurent untuk memberi tahu dia bahwa uang kertas € 20 itu palsu. Kesal, dia setuju untuk memberinya uang €20. Berapa banyak uang yang hilang dari Laurent dalam cerita ini?

Jawaban: Laurent telah kehilangan €20. Apoteker memberikan €20 dan menerima €20 (uang kertas palsu ada di tempat sampah)Pelanggan memenangkan €5 dan satu cangkir gratis karena dia menggunakan uang kertas palsu tetapi menerima €5 untuk kembalian Didier kehilangan €5 yang diberikan kepada pelanggan + harga piala yang belum dibayar (tiket palsu).

Max dan Astrid adalah kakak beradik. Max mengatakan dia memiliki saudara laki-laki sebanyak saudara perempuan. Astrid mengatakan dia memiliki saudara laki-laki dua kali lebih banyak daripada saudara perempuan. Berapa jumlah saudara laki-laki dan perempuan seluruhnya?

Jawaban: 7. Untuk mencari solusinya, Anda hanya perlu mengajukan dua persamaan berikut: (X-1)=Y (kita ambil 1 karena Max bukan saudaranya sendiri) dan X=2(Y-1) . Jika tidak, kita juga bisa membuat gambar agar lebih mudah dipahami.

Saya punya empat, saya ambil satu, saya punya lima, kenapa?

Jawaban: Anda harus menghitung dengan angka Romawi. Saya memiliki IV, saya menghapus I, saya hanya memiliki simbol V yang tersisa.

10 kaus kaki hitam, 8 kaus kaki merah dan 6 kaus kaki putih dicampur dalam sebuah laci. Gelap di dalam kamar. Berapa banyak kaus kaki yang harus kita ekstrak pada MINIMUM kaus kaki untuk memastikan memiliki dua kaus kaki dengan warna yang sama?

Jawaban: Karena ada tiga warna yang berbeda, 4 kaus kaki akan menjadi pasangan yang lengkap.

Beberapa menit sebelum lepas landas, seorang pramugari menyadari adanya gangguan. Dia kemudian bertanya kepada penumpang: “Siapa yang memiliki komputer mereka?” Lima belas tangan terangkat, “Siapa yang mengaktifkan ponselnya?” Tiga belas tangan terangkat, “Siapa yang menyalakan keduanya?” Tujuh orang muncul, “Siapa yang tidak memiliki komputer atau telepon?” Sembilan orang menjawab Berapa banyak penumpang di pesawat itu? (Tidak termasuk awak pesawat)

Jawaban: Ada 30 penumpang (tidak termasuk kru tentunya). Kita tahu bahwa 7 orang memiliki komputer dan telepon yang dihidupkan. Kami menyimpulkan bahwa: 8 orang hanya menyalakan komputernya (15-7), 6 orang hanya menyalakan teleponnya (13-7). Kami juga tahu bahwa 9 orang tidak mengaktifkan perangkat. 7 + 8 + 6 + 9 = 30

Ini adalah kompetisi menembak tahunan di kastil dan 218 pemanah terdaftar. Aturannya sederhana: setiap pemanah menghadapi yang lain dalam duel, dan yang kalah dieliminasi. Siapa pun yang bertahan di akhir akan dinobatkan sebagai juara. Berapa banyak duel yang harus dimainkan secara total?

Jawaban: 217. Ini adalah jumlah pemanah yang dieliminasi, satu pemanah dieliminasi di setiap pertandingan. Untuk menghitung dengan cepat, perlu untuk bernalar dengan kerugian dan bukan dengan keuntungan.

Sebuah keluarga yang terdiri dari 5 orang pergi ke fotografer untuk foto di mana mereka semua akan muncul. Untuk membuat foto yang bagus, fotografer ingin mengambil foto dengan menguji semua kemungkinan tempat antara anggota keluarga. Berapa banyak foto yang dia ambil?

Jawaban: 120. 5 x 4 x 3 x 2 x 1 = 120.


Quiz Tersulit Pengetahuan Umum Dunia


Berapa Kecerdasan IQ Anda? Tes IQ Anda Disini

Tes Matematika Lainnya

Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “ohh begitu ya…” akan sering terdengar jika Anda memasang applikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: CleverlySmart

Sumber foto: Chenspec / Pixabay (Pixabay License)

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.