Test Matematika – Kalkulasi Mental (tanpa kalkulator) 10 + 10 + 5 + 2 +6 x 3 x 3 = ?

Test Matematika

Test matematika kalkulasi mental. Seberapa cepat Anda bisa menjawabnya? Mari gunakan kalkulasi mental kita (tidak menggunakan kalkulator).

10 + 10 + 5
+ 2 +6 x 3 x 3

test matematika kalkulator mental 10 + 10 + 5 + 2 +6 x 3 x 3 = ??

Aritmetika Cepat

Adalah suatu kemampuan untuk menghitung operasi-operasi aritmetika seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian & pembagian dengan cepat tanpa bantuan kalkulator bahkan untuk bilangan-bilangan yang nilainya cukup besar.

Kalkulasi mental merupakan sesuatu dalam pikiran dan Aritmatika bisa diartikan sebagai ilmu hitung. Jadi MENTAL ARITMATIKA berarti MENGHITUNG DI DALAM PIKIRAN. Untuk dapat menghitung di dalam pikiran seseorang harus dapat berfikir kreatif, yaitu dapat menganalisa dengan baik, berkonsentrasi, logika berfikir harus benar, berkreasi (penemuan & penerapan) & menggunakan daya imajinasi dalam melakukan perhitungan tersebut, sehingga perlunya pemberdayaan kemampuan otak kiri & otak kanan.

Dengan menggunakan kalkulasi mental, secara tidak langsung kita mengasah daya tajam otak. Agar pada saat tua, dapat menurunkan “kelupaan / pikun” terlebih dini.

Operasi Perkalian

Perkalian adalah operasi matematika pen-skalaan satu bilangan dengan bilangan lain. Operasi ini adalah salah satu dari empat operasi dasar di dalam aritmetika dasar (yang lainnya adalah perjumlahan, perkurangan, dan perbagian).

Operasi dasar bilangan yang lebih lengkap adalah: penjumlahan, perkalian, pembagian & pengurangan. Untuk akar, persen, pangkat & logaritma dianggap sebagai operasi yang canggih aritmatika, juga termasuk dalam kajian ilmu hitung / aritmatika.

Perkalian terdefinisi untuk seluruh bilangan di dalam suku-suku perjumlahan yang diulang-ulang; misalnya, 3 dikali 4 (seringkali dibaca “3 kali 4”) dapat dihitung dengan menjumlahkan 3 salinan dari 4 bersama-sama: 3 x 4 = 4 + 4 + 4 = 12.

Apabila Anda suka pelajaran matematika? Anda dapat menulis di kolom dibawah ini? kenapa? jenis matematika yang bagaimana? Bisa juga Anda tidak menyukaianya… kenapa?

Penyelesaian

Untuk soal seperti contoh di foto tersebut, jadi Anda harus mengerjakan seperti ini: 10 + 10 +5 +2 = 27 + (6 x 3 x 3) = 54
27 + 54 = 81

Apabila Anda dapat menemukan cara penjelasan yang lebih muda, mohon tulis saran Anda.

 

Jawaban

81

 

Tentang Matematika

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-05-05T10:57:45+07:00 September 18th, 2016|Matematika|0 Comments

Leave A Comment