Antofobia adalah sebutan untuk seseorang yang takut Bunga

5 min read

Antofobia takut bunga

Antofobia Adalah

Adalah sebutan untuk seseorang yang takut bunga. Berikut adalah penyebab, gejala, cara mengatasi dan obat-obatan secara medis.

 

Penyebab Ketakutan Bunga

Seperti kebanyakan ketakutan, “Antofobia takut bunga” ketakutan ekstrim bunga adalah pengalaman belajar. Peristiwa berulang yang berhubungan dengan bunga, seperti lebah atau tawon menyengat anak (karena bunga di taman) dapat membuat anak dapat belajar hal-hal negatif tentang bunga. Hal ini bisa menciptakan pola berpikir negatif dalam pikiran anak. Sama seperti seorang anak akan takut menyentuh benda panas setelah tangannya terbakar, takut bunga akan secara permanen tergores di pikiran anak.

Beberapa kasus antofobia yang dijelaskan; seseorang dapat mengembangkan rasa takut tiba-tiba & lupa akar penyebab mengapa muncul di tempat pertama. Ketakutan tak tertahankan kemudian menjadi bagian dari kepribadian individu dan seperti tindakan refleks yang tak terkendalikan.

Orang dengan alergi musiman yang parah juga bisa mengembangkan antofobia didalam dirinya sendiri.

Gangguan / kecemasan, penyakit fisik & mental; juga dapat menjadi salah satu penyebab rasa takut pada bunga.

    

Gejala Antofobia

Dapat menyebabkan berbagai gejala termasuk:

  • Sebuah penuh sesak nafas serangan panik saat melihat atau memikirkan bunga. Ini termasuk jantung berdebar, telapak tangan berkeringat, bernapas cepat, sesak napas, menggigil, gemetar, dll.

  • Gejala ini mungkin timbul di pikiran & bukan hanya melihat bunga saja.

  • Sebuah takut akan yang akan datang, pikiran tentang kematian atau sekarat atau merasa benar-benar tak berdaya di atas situasi ini beberapa gejala emosional lain yang terkait dengan ketakutan bunga.

 

Cara Mengatasi Takut Akan Bunga

  • Karena orang yang berbeda dipengaruhi secara berbeda oleh rasa takut bunga fobia, pilihan pengobatan juga bervariasi. Jika takut bunga mempengaruhi satu hari untuk kehidupan sehari, salah satu pasti harus mencari bantuan dari seorang psikoterapis berpengalaman. Saat ini, banyak pilihan pengobatan yang tersedia termasuk terapi perilaku kognitif dan paparan bertahap atau terapi desensitisasi sistematis.

  • Yang terakhir termasuk menempatkan fobia di dekat bunga untuk membantu dia / kendalinya kecemasan dan rasa mudah terpengaruh satu sekali dan untuk semua.

  • Beberapa kasus dapat dibantu hanya dengan berbicara kepada terapis atau melalui sesi terapi kelompok yang dimana orang yang memiliki fobia lainnya mengungkapkan kekhawatiran mereka dan cara-cara di mana mereka menghadapi mereka.

  • Jika alergi musiman yang menyebabkan fobia seseorang, seseorang bisa mendapatkan obat resep Dokter untuk meringankan gejala-gejala tersebut.

  • Obat penenang juga bisa diberikan untuk mengurangi serangan panik yang dialami karena seseorang antofobia. Ini harus digunakan dengan anjuran & pengawasan Dokter.

 

Dapatkah Saya Minum Obat Untuk Menyembuhkan Antofobia?

Obat dapat diresepkan oleh Dokter, namun perlu diketahui bahwa obat ini dapat memiliki efek samping dan / atau sistem penarikan yang bisa sangat parah. Hal ini juga penting untuk dicatat bahwa obat-obatan tidak menyembuhkan fobia, pada cara terbaik pada obat-obatan hanya bersifat sementara dan untuk menekan sistem.

 

Perawatan Antofobia

  • Beberapa perawatan untuk fobia, termasuk konseling, hipnoterapi, psikoterapi dan pemrograman Neuro-Linguistik.
  • Hypnoanalysis (juga disebut Hypnotherapy)

Hypnoanalysis (Hypnotherapy) adalah jenis terapi dimana seseorang, dengan bantuan spesialis terlatih, memiliki pikiran bawah sadarnya yang terbuka terhadap saran untuk tujuan mengubah satu atau lebih pola perilaku.

  • Pemrograman Neuro-Linguistik (NLP = Neuro-Linguistic Programming)

NLP pada dasarnya adalah studi dan praktik bagaimana kita menciptakan realitas kita. Dasar-dasar NLP adalah bahwa kata-kata yang kita gunakan mencerminkan persepsi batin dan bawah sadar tentang masalah kita. Jika kata-kata dan persepsi ini tidak akurat, mereka akan menciptakan masalah mendasar selama kita terus menggunakan dan memikirkannya.

  • Psikologi Energi

Energy Psychology adalah jenis terapi yang menggunakan berbagai teknik, seperti akupresur, yoga, t ai chi, prana, qi gong, dan obat energi, yang mengajarkan langkah sederhana untuk membuat perubahan dalam kehidupan mereka.

Dengan cara teknik untuk merangsang titik energi pada permukaan kulit, bila dipasangkan atau diterapkan dengan prosedur psikologis tertentu, dapat menggeser elektrokimia otak.

 

 

Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala atau pertanyaan lainnya tentang penyakit, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

                      

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.