fbpx

Cara Menghilangkan Bau Mulut – Yang Dapat Anda Lakukan Tentang Nafas Buruk!

Cara menghilangkan bau mulut

Banyak cara menghilangkan bau mulut, dari makan permen mint yang hanya memperbaiki bersifat sementara. Tetapi perhatikan cara menghilangkan bau mulut yang efektif ini.

Sangat mudah untuk meningkatkan bau nafas Anda dan menjaga gigi dan gusi Anda sehat secara bersamaan. Cobalah langkah-langkah sederhana ini untuk membuat mulut Anda terasa segar dan bersih.

1. Lebih sering sikat gigi dan floss benang.

Plak, penumpukan lengket pada gigi Anda, mengumpulkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Makanan yang terperangkap juga menambah masalah.
Sikat gigi Anda setidaknya dua kali setiap hari, dan floss dengan benang setidaknya satu kali. Jika Anda khawatir dengan napas Anda, lakukan keduanya sedikit lebih sering.

Tapi jangan berlebihan. Jika Anda menyikat terlalu keras, gigi Anda bisa rusak, sehingga mudah rusak.

2. Bilas mulut Anda.

Selain menyegarkan nafas Anda, obat kumur menambah perlindungan ekstra dengan menyingkirkan bakteri. Rasa minty yang segar bisa membuat Anda merasa enak. Tapi pastikan obat kumur yang Anda pilih membunuh kuman yang menyebabkan bau mulut. Jangan hanya menutupi bau. Bilas setiap hari dengan obat kumur yang baik dan hentikan bau mulut pada sumbernya.

Anda juga bisa membantu napas jika mengumur dengan air putih setelah makan. Ini bisa menghilangkan partikel makanan yang tersangkut di gigi Anda.

3. Sikat lidah Anda.

Sikat lidah adah dengan sikat lembut adalah salah satu cara menghilangkan bau mulut.
Lapisan yang biasanya terbentuk di lidah Anda bisa menjadi inang bagi bakteri bau. Untuk menghilangkannya, gosok lidah Anda dengan lembut menggunakan sikat gigi.

Jika sikat Anda terlalu besar untuk mencapai bagian belakang lidah Anda dengan nyaman, cobalah scraper. “Mereka dirancang khusus untuk memberikan tekanan merata di permukaan area lidah. Ini menghilangkan bakteri, sisa-sisa makanan, dan sel-sel mati yang menyikat saja tidak bisa dihentikan.”

4. Hindari makanan yang membuat bau mulut.

Bawang dan bawang putih adalah salah satu yang membuat bau tak sedap. Tetapi menyikat setelah Anda memakannya tidak terlalu membantu.

Zat-zat yang menyebabkan bau busuk membuat mereka masuk ke aliran darah Anda dan pergi ke paru-paru, tempat Anda menghirupnya.
Cara terbaik untuk menghentikan masalah? Jangan memakannya, atau setidaknya hindari sebelum Anda pergi bekerja atau melihat teman.

5. Hentikan rokok.

Selain menyebabkan kanker, merokok juga dapat merusak gusi, menodai gigi, dan membuat Anda bau mulut.

Patch nikotin yang dijual bebas dapat membantu menjinakkan dorongan itu. Jika Anda perlu sedikit bantuan, buat janji dengan dokter untuk membicarakan tentang program berhenti merokok atau obat resep yang dapat membantu Anda melepaskan tembakau untuk selamanya.

6. Lewati permen mint atau pedas setelah makan malam dan kunyah permen karet.

Bakteri di mulut Anda suka gula. Mereka menggunakannya untuk membuat asam. Ini merusak gigi Anda dan menyebabkan bau mulut. Kunyah permen karet tanpa gula.

“Mengunyah permen karet dapat merangsang air liur, yang merupakan mekanisme pertahanan alami mulut terhadap asam plak, yang menyebabkan kerusakan gigi dan bau mulut”.

7. Jaga gusi tetap sehat.

Penyakit gusi menyebabkan bau mulut. Bakteri berkumpul di saku di dasar gigi, yang menciptakan bau.

Jika Anda memiliki penyakit gusi, dokter gigi Anda mungkin menyarankan Anda mengunjungi seorang periodontis, yang berspesialisasi dalam mengobatinya.

8. Tingkatkan air liur.

Anda bisa mendapatkan kerusakan gigi dan bau mulut jika Anda tidak membuat air liur yang cukup. Jika mulut Anda kering, minumlah banyak air di siang hari.

Kunyah permen karet tanpa gula atau sedap permen keras bebas gula. Coba juga pelembab di malam hari untuk melembabkan udara di rumah Anda.

Mengunyah wortel, batang seledri atau apel.

Makanan ringan renyah, buah-buahan dan sayuran segar meningkatkan aliran air liur Anda di antara waktu makan untuk membantu menghilangkan bakteri dari gigi, lidah dan gusi yang dapat menyebabkan bau mulut. Makanan ringan ini juga dapat membantu mengurangi bau mulut yang disebabkan oleh kelaparan atau puasa. Perut yang kosong karena melewatkan waktu makan dapat menyebabkan bau mulut saat asam dalam perut menumpuk.

9. Jangan banyak makan dan minum yang manis

Makanan dan minuman manis dapat merapuhkan kesehatan gigi Anda. Hindari sebisa mungkin untuk memakan dan meminum yang manis-manis. Jiga mungkin, sikat gigi Anda setelahnya.

10. Temui dokter Anda.

Jika bau mulut Anda berlanjut meskipun sudah melakukan upaya terbaik Anda, buatlah janji dengan dokter Anda. Dia akan memeriksa untuk melihat apakah masalah Anda terkait dengan kondisi medis. Karang gigi dapat juga membuat bau mulut. Baca juga 👉 Cara Menghilangkan Karang Gigi

Untuk mengurangi bau mulut, bantu menghindari gigi berlubang dan menurunkan risiko penyakit gusi, secara konsisten lakukan kebersihan mulut yang baik. Perawatan lebih lanjut untuk bau mulut dapat bervariasi, tergantung pada penyebabnya. Jika bau mulut Anda diduga disebabkan oleh kondisi kesehatan yang mendasarinya, dokter gigi Anda kemungkinan akan merujuk Anda ke penyedia layanan kesehatan utama Anda.

Sumber bacaan: Web MD, Mayo Clinic,

Penyakit dari A-Z & Daftar Lengkap, Nama, Jenis, Contoh

Suatu penyakit adalah suatu kondisi abnormal tertentu yang secara negatif mempengaruhi struktur atau fungsi sebagian atau seluruh organisme, dan itu bukan karena cedera eksternal langsung apa pun. Klik disini 👉 untuk mengetahui nama-nama penyakit dan penjelasannya.

Nama Obat dan Untuk Penyakit Apa ? – Daftar Nama Obat Esensial diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Daftar Nama Obat Esensial Organisasi Kesehatan Dunia diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Daftar ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1977. Klik disini 👉 untuk mengetahui “Daftar Nama Obat Esensial dari World Health Organization”.

Bacaan Lainnya

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan sering terdengar jika Anda memasang applikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Informasi penting tentang artikel kesehatan di PINTERpandai.com
Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

Informasi perawatan / pengobatan yang diberikan di sini bukan kebijakan resmi dan tidak dimaksudkan sebagai saran medis untuk menggantikan keahlian dan penilaian tim Dokter perawatan kesehatan Anda. Ini dimaksudkan untuk membantu Anda dan keluarga Anda membuat keputusan berdasarkan informasi, bersama dengan dokter Anda. Dokter Anda mungkin memiliki alasan untuk menyarankan rencana perawatan yang berbeda dari opsi perawatan umum ini. Jangan ragu untuk bertanya kepadanya tentang pilihan perawatan Anda.

Kapan harus berkonsultasi dengan profesional kesehatan?

Informasi medis di www.PINTERpandai.com tidak berlaku untuk semua orang dan itu bukan saran medis. Jika Anda memiliki masalah medis, pastikan untuk menghubungi penyedia layanan kesehatan. Jika Anda merasa memiliki keadaan darurat medis, segera hubungi dokter Anda atau nomor darurat setempat atau nomor 112 dari HP Anda.

Sumber bacaan: Web MD, Mayo Clinic, Delta Dental, Kids Health , Cleaveland Clinic, News Medical, Cancer, Harvard, Fight Colorectal Cancer, NCBI (National Center for Biotechnology Information) – U.S. National Library of Medicine, Healthline

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya 


By | 2020-03-20T22:00:33+07:00 Maret 20th, 2020|Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment