PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Titanic Terbakar | Sebuah drama yang ditulis sebelumnya? penyelidikan misterius!

5 min read

Titanic Terbakar | Sebuah drama yang ditulis sebelumnya? penyelidikan misterius!

Titanic Terbakar: Ketika kapal melaut, api melahap salah satu bunker batu bara kapal!

Pada malam 14-15 April 1912, Titanic tenggelam dalam beberapa jam, menewaskan lebih dari 1.500 orang. Kapal, yang akan berlayar ke New York, telah meninggalkan Southampton empat hari sebelumnya. Titanic terbakar dan mungkin membantunya menenggelamkan kapal yang tidak dapat tenggelam.

Itu pada saat itu “struktur terindah yang pernah dibangun oleh manusia”: Titanic memiliki berat 46.000 ton, panjang 269 meter dan tinggi 53 meter. Itu telah dirancang agar tidak dapat tenggelam dan tahan terhadap goncangan yang sangat keras.

Tenggelamnya Titanic sejauh ini diduga akibat tabrakan dengan gunung es raksasa di lepas pantai Newfoundland. Senan Molony, seorang jurnalis Irlandia yang telah menghabiskan 30 tahun hidupnya menyelidiki kisah raksasa yang karam, menawarkan cerita yang jauh berbeda… Titanic terbakar dan mungkin membantu tenggelamnya Titanic.

Penyelidikannya tampaknya menunjukkan bahwa kapal itu akan dilemahkan oleh api yang telah membara selama berminggu-minggu. Tanpa kelalaian ini, liner akan terkena dampak gunung es tanpa kerusakan nyata.

Api yang membara

Masih mencari dokumen, Molony mendapatkan album foto di sebuah lelang, yang diproduksi oleh John Kempster, seorang insinyur listrik. Pria itu memotret semua tahapan pembangunan kapal di galangan kapal Belfast. Melihat gambar-gambar itu, Molony menemukan tempat mencurigakan sepanjang 10 meter di sisi kanan kapal, di mana gunung es menabrak lambung kapal.

Wartawan menunjukkan gambar-gambar itu kepada para ahli, yang menyimpulkan bahwa tanda tersebut mungkin disebabkan oleh api yang membara di salah satu bunker batubara, yang terletak tepat di belakang ruang mesin. Melalui berbagai pemeriksaan silang, Molony menjadi yakin bahwa pada saat dia meninggalkan Southampton, api telah berkobar selama berminggu-minggu dan tidak terkendali. Dalam api yang membara, arang terbakar perlahan, seringkali tanpa nyala api. Tidak mungkin untuk menghentikannya. Itu tidak akan padam sampai bahan bakar habis …

Keheningan yang bersalah – Titanic terbakar

Ketika Titanic meninggalkan galangan kapal Belfast, seluruh kru tahu tentang Titanic yang terbakar di salah satu ruang ketel. Banyak pelaut enggan melanjutkan perjalanan ke New York. Diwaspadai, manajemen perusahaan yang mencarter kapal, White Star Line, tetap memutuskan untuk mengesampingkan kekhawatiran para pendukungnya. Peluncuran Titanic telah tertunda beberapa minggu, jutawan seperti Benjamin Guggenheim telah memesan tempat mereka. Mereka tidak boleh kecewa atau publisitas buruk bagi perusahaan, yang mengalami masalah utang yang signifikan dan semakin kehilangan tempat untuk pesaing langsungnya, Cunard. Oleh karena itu, keberangkatan tetap ditetapkan untuk 10 April 1912.

Joseph Bruce Ismay, bos White Star Line, sedang dalam perjalanan, seperti juga arsitek kapal, Thomas Andrews. Tidak ada pertanyaan untuk menunda penyeberangan ini… Kita sekarang tahu bahwa untuk mencarter armada barunya secepat mungkin, perusahaan pelayaran telah mengambil risiko mempersingkat waktu konstruksi untuk kapalnya. Dia tidak ragu untuk mengurangi anggaran tertentu: Anda menghemat ketebalan baja, misalnya.

Juga untuk mengurangi biaya, Titanic tidak akan dilengkapi dengan sekoci dalam jumlah yang memadai. Ke-20 perahu penyelamat yang ada di dalamnya hanya dapat mengangkut setengah dari jumlah total penumpang. Ismay memberikan instruksi untuk menyembunyikan api dari penumpang.

Molony bahkan mengklaim bahwa kapal itu “diputar” dengan sengaja: itu adalah sisi kiri (sisi kiri) yang berlabuh, sementara secara tradisional kapal berlabuh di sisi kanan (sisi kanan). Hal ini untuk memastikan bahwa penumpang tidak dapat melihat kerusakan yang sudah terjadi di sisi ini. Dan ketika beberapa dari mereka di dek bawah mengeluh tentang bau dan asap, mereka akan dijelaskan bahwa semuanya normal.

Kelalaian Titanic terbakar

Jika transatlantik raksasa dianggap hampir tidak dapat tenggelam, itu karena arsiteknya telah melengkapinya dengan enam belas kompartemen kedap air dan dasar ganda. Di atas kertas, itu seharusnya tetap bertahan bahkan jika banjir melanda empat caissons. Sayangnya, tabrakan dengan gunung es akan menenggelamkan enam. Sudah lama orang bertanya-tanya bagaimana air bisa masuk ke perut kapal begitu cepat, menyebabkannya tenggelam hanya dalam dua jam empat puluh.

Jawabannya sebagian besar terletak pada panas yang dikeluarkan oleh api, yang diperkirakan sekitar 1.000 ° C. Pada suhu ini, baja menjadi sangat rapuh dan rapuh. Ketahanannya terhadap benturan dan deformasi berkurang 75%. Selain itu, tampaknya kualitas baja juga bisa dipertanyakan. Phil Leighly, seorang spesialis logam Amerika, mempelajari sampel lambung yang diambil dari reruntuhan. Itu adalah baja yang kaya fosfor, belerang dan oksigen, dan miskin nitrogen dan silikon. Karakteristik yang membuatnya rapuh pada suhu rendah: rusak bukannya berubah bentuk.

Namun, suhu air di Atlantik sedikit negatif (-1 hingga -2 ° C) pada malam tragedi itu. Namun, pada saat itu, itu adalah baja terbaik di pasar, dan kerapuhannya tidak menjelaskan saluran air. Tidak ada retakan atau robekan yang ditemukan di lambung kapal. Air sebenarnya akan masuk melalui enam sambungan yang memberi jalan di antara pelat baja. Ini, seperti yang ditemukan oleh Timothy Foecke, seorang ahli metalurgi Amerika, disatukan oleh tiga juta paku keling.

Untuk mengatasi kekurangan bagian baja, elemen besi tempa digunakan di buritan dan haluan kapal. Paku keling ini hanya bisa menahan tekanan 4 ton (bukan 9 untuk rentang yang lebih tinggi), dan persentase tinggi terak (kotoran) yang terkandung dalam besi membuatnya sangat rapuh. Pada malam tragedi itu, gunung es diduga memberikan tekanan yang cukup besar pada lempeng, menyebabkan kepala paku keling terlepas. Pelat kemudian akan dibongkar, membuka banyak saluran air.

Survei palsu

Selama empat hari sebelum tenggelam, para pekerja telah mencoba memadamkan api yang mengosongkan bunker dari bara yang terbakar di dalam ketel. Dan juga dengan mesin kapal titanic didorong dengan kecepatan maksimum, yang akhirnya kapal ini telah menambah kecepatan, meskipun seharusnya melambat, kapten telah diperingatkan akan adanya banyak gunung es di jalurnya. Kapal itu berputar dengan kecepatan lebih dari 22 knot, yang membuatnya kurang bisa bermanuver.

Baca juga: Kapal Titanic Sejarah, Fakta, Jumlah Korban | Tidak Membutuhkan 4 Cerobong Asap

Kapal ini tidak memiliki cukup batu bara untuk memperlambat atau mengalihkan dirinya sendiri. Dalam bergegas ke zona bahaya, kapten Titanic sengaja menerima risiko kapal karam. Pukul 11:40 malam, pada 14 April 1912, rute kapal raksasa ini sedang melintasi gunung es raksasa. Bentrokan ini terjadi di ketinggian lambung kanan depan. Pada awalnya, partisi kedap air dalam bunker masih bisa menahan tekanan air. Tapi yang telah dilemahkan oleh api akhirnya tidak kuat di dalam tekanan air. Enam kompartemen terisi air, mencondongkan kapal ke depan, memungkinkan ombak melewati sekat-sekatnya.

Kecepatan tenggelamnya dan kurangnya kano keselamatan menjelaskan jumlah korban yang tragis: 1.500 penumpang tenggelam. Setelah tragedi itu, komisi penyelidikan akan diadakan di London. Tetapi sebagian besar saksi berasal dari manajemen White Star Line. Semuanya akan dilakukan untuk mencegah Fred Barrett, seorang kepala pemadam kebakaran yang masih hidup, serta penumpang lain, saksi yang mengganggu, datang ke mimbar. Fred Barrett akan didengar, tetapi komisi, bersekongkol dengan direktur perusahaan, akan menyimpulkan bahwa kecelakaan karena kecepatan yang berlebihan. Cukup untuk melibatkan tanggung jawab kapten, tetapi bukan tanggung jawab White Star Line, yang dengan demikian akan lolos dari segala upaya untuk membawa keluarga ratusan orang hilang ke pengadilan…

Kapal Titanic Sejarah, Fakta, Jumlah Korban | Tidak Membutuhkan 4 Cerobong Asap

Sebuah mitos ditakdirkan untuk menghilang

Tidak ada yang tersisa dari kapal ini?

Dapat diketahui bahwa bakteri bawah air yang sangat kuat dan menghancurkan menghancurkan reruntuhan Titanic, yang telah berada di kedalaman 3.800 meter di lepas pantai Newfoundland selama 105 tahun.

Mikro-organisme yang tangguh ini, yang dijuluki oleh ilmuwan Halomonas titanicae, menggerogoti bagian-bagian logam dari struktur kapal, menimbulkan kekhawatiran akan hilangnya totalnya dalam waktu lima belas tahun…

Apa pendapat Anda tentang Titanic yang terbakar dan membantunya membuat strukturnya rapuh?


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Cleverly SmartCNN (Video), Science Alert, Independent UK

Sumber foto: CBS news via The Sun

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.