fbpx

Cara Menemukan Investor Yang Tepat Untuk Bisnis Anda dan Contohnya

Cara menemukan investor yang tepat untuk Bisnis Anda

Bagi setiap bisnis yang menginginkan cara menemukan investor yang tepat bukanlah hal yang tidak mungkin. Tetapi Anda harus berhati-hati dan mengetahui cara menemukan investor yang benar dan baik, sebagai berikut:

Pahami berbagai opsi investasi yang Anda miliki

Ketika mencoba memulai sebuah perusahaan, pengusaha dapat memperoleh modal melalui cara selain dari investor, Forbes menjelaskan. Tabungan pribadi dan pinjaman pribadi adalah dua cara umum untuk melakukannya.

Tabungan pribadi umumnya datang dalam dua bentuk: uang tunai dan tabungan setara kas, dan rekening pensiun. Menggunakan tabungan pribadi Anda bisa bermanfaat. Uang yang dibutuhkan sudah tersedia, dan tidak perlu berutang untuk mendapatkannya. Namun, opsi tabungan pribadi mungkin juga merupakan jalan yang sulit untuk dikejar. Cukup sering, pengusaha mencari investor di tempat pertama karena tabungan pribadi mereka tidak cukup besar untuk kebutuhan mereka. Secara pribadi juga sulit bagi banyak orang untuk bertaruh dengan uang yang nantinya mereka perlukan untuk keperluan lain, seperti pensiun, dana kuliah untuk anak-anak mereka atau hutang pribadi.

Pinjaman pribadi berguna bagi wirausahawan dengan skor kredit yang sangat kuat (700 atau lebih tinggi) dan kekayaan bersih pribadi yang tinggi. Untuk mendapatkan modal untuk bisnis baru mereka, orang-orang ini dapat mengambil pinjaman pribadi atau mengajukan kartu kredit baru. Risiko (seperti pinjaman jenis apa pun) adalah kemungkinan tertinggal dalam pembayaran, menurunkan skor kredit Anda dan semakin tenggelam dalam utang.

Ketahui apa yang Anda inginkan dari investor Anda

Memilih seorang investor lebih dari sekadar mencoba mendapatkan dana. Ini juga menyiratkan tingkat komitmen tertentu. Anda harus mempertimbangkan keahlian yang Anda butuhkan dan harapan yang Anda miliki sebelum memutuskan untuk mendekati investor tertentu, menurut Pengusaha. Ketika datang ke calon investor, Anda harus mempertimbangkan transaksi terbaru mereka, layanan yang mungkin mereka berikan, harapan yang mereka miliki untuk para pemimpin perusahaan dan seberapa terlibat mereka ingin berada dalam operasi perusahaan.

Tahu ke mana harus mencari

Meskipun mencari investor mungkin tampak menakutkan, itu hanya membutuhkan pencarian di tempat yang tepat. Anda dapat memanfaatkan basis data investor seperti AngelList, Angel Capital Association atau Angels Den untuk memulai. Promosi diri juga membantu. Menulis posting blog, berjejaring, dan berpartisipasi dalam kegiatan bisnis komunitas dapat menghasilkan investor yang mencari pengusaha. Temukan dibawah ini kemana harus mencari investor?
 

Cara Menemukan Investor Yang Tepat Untuk Bisnis Anda dan Contohnya

Cara Menemukan Investor Yang Tepat Untuk Bisnis Anda dan Contohnya. Ilustrasi dan sumber foto: Pxhere

 

Buat daftar pendek investor mana saja yang Anda inginkan

Untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan dana, Anda harus mempersempit daftar calon investor hanya kepada mereka yang tampaknya tepat. Kriteria untuk daftar ini dapat berupa item seperti kemitraan investor sebelumnya, reputasi atau hubungan timbal balik apa pun. Daftar harus mencakup sekitar 30 hingga 50 nama, yang dapat Anda masukkan ke dalam spreadsheet dengan informasi lain yang relevan untuk referensi mudah. Baca juga: Cara Menyampaikan Ide Kepada Investor?

Lihatlah jaringan Anda

Investor mencari untuk mengurangi risiko, yang berarti mereka lebih cenderung memiliki minat jika mereka mengenal Anda atau jika Anda sangat dianjurkan. Periksa jaringan profesional Anda untuk mencari kemungkinan koneksi dengan investor yang bersangkutan dan pertimbangkan dengan cermat orang yang tepat untuk membantu membuat perkenalan.

Sempurnakan promosi Anda dan birokrasi

Setelah Anda mendapatkan perhatian investor, promosi dagang adalah kesempatan Anda untuk meraih kesepakatan. Itu (secara harfiah) membayar untuk mempersiapkan. Pikirkan poin penjualan yang berbicara terbaik kepada audiens unik yang Anda dekati. Buat “seperti kait” di awal pitch Anda dan pastikan itu mengarah ke diskusi tentang bagaimana produk atau layanan Anda akan memecahkan masalah. Penting juga untuk memiliki rencana bisnis yang jelas dan membahas bagaimana investor akan mendapat untung.

Pada akhirnya, wirausahawan yang meluangkan waktu untuk mencari investor yang disesuaikan dengan kebutuhan keuangan dan operasional spesifik mereka akan membangun fondasi yang dibutuhkan untuk kemitraan yang panjang dan sukses.

Crowd funding (platform penggalangan dana online)

Lima tahun terakhir telah melahirkan platform penggalangan dana online yang tak terhitung jumlahnya. Mereka telah menjadi sangat populer dengan investor individu yang canggih dan terakreditasi, malaikat, dan bahkan bank dan dana mencari cara baru untuk menggunakan modal.

Platform utama berjalan dari situs pinjaman peer-to-peer yang menawarkan pinjaman bisnis ke portal crowdfunding berbasis utang, ekuitas dan ekuitas.

Crowdfunding merupakan salah satu cara menemukan investor yang tepat untuk bisnis Anda.

Untuk donasi Anda dapat mencoba Kickstarter atau Indiegogo. Untuk platform crowdfunding ekuitas, platform paling populer adalah sebagai berikut:

Bahkan jika Anda tidak menggunakan platform online untuk mengumpulkan semua uang yang Anda inginkan, mereka dapat menjadi kuat untuk diperhatikan. Kuncinya adalah menemukan pasangan yang tepat di platform untuk usaha dan kebutuhan Anda, serta bersikap realistis tentang apa yang diperlukan untuk membuat kampanye berhasil.

Media sosial

Media sosial dapat menjadi teman terbaik Anda sebagai startup yang ramping atau pengusaha solo yang ingin menguji pasar, mendapatkan daya tarik, dan menarik investor. Itu membuatnya mudah ditemukan, dan masih merupakan salah satu metode yang paling efektif untuk menjangkau orang lain.

Anda dapat mengambil pendekatan masuk dengan posting dan pembaruan Anda sendiri, atau mengambil pendekatan yang lebih aktif dengan kolaborasi dan meningkatkan posting yang disponsori atau influencer.

Pesan langsung juga bisa kuat. Jika Anda bisa mendapatkan profil sosial menangani investor yang cocok, mungkin hanya perlu satu pesan bagus untuk terhubung dengan modal yang dibutuhkan startup Anda. Jika ini kedengarannya cocok untuk Anda. Contohnya:

  • LinkedIn untuk mencari perkenalan berkualitas untuk lulus bukti sosial dengan investor yang dijaga seperti investor Venture Capital. Menurut pendapat saya, LinkedIn Premium benar-benar layak untuk membuka fitur tertentu.
  • Facebook untuk hubungan yang bermakna setelah Anda dapat bertemu dengan investor sekali atau dua kali. Sangat penting untuk membangun hubungan untuk menghasilkan kepercayaan.
  • Twitter untuk percakapan yang bijaksana dan keterlibatan dengan informasi relevan yang dibagikan oleh investor.

Blog

Blogging adalah salah satu metode yang paling diremehkan untuk menarik perhatian masuk, menceritakan kisah Anda, memajukan calon investor melalui proses pemikiran ingin berinvestasi dalam diri Anda, dan tetap terlihat melalui setiap rangkaian penggalangan dana. Bahkan tanpa situs web atau blog Anda sendiri, Anda dapat menerbitkan melalui Medium atau LinkedIn.

Selain itu, opsi lain yang bagus adalah pergi ke blog para investor yang Anda targetkan. Mereka semua membaca komentar mereka dan sering terlibat dengan tanggapan. Tinggalkan komentar bijaksana untuk diperhatikan dan mulai membangun hubungan dari sana.

Investor yang mungkin paling aktif saat ini di blog meliputi:

Acara / event

Keberhasilan dalam bisnis dan penggalangan dana adalah tentang visibilitas, diperhatikan oleh investor yang tepat, siapa yang Anda kenal, dan siapa yang mengenal Anda. Menghadiri acara adalah cara yang bagus untuk mencapai ini. Cobalah untuk mencari tahu siapa yang menghadiri acara sebelumnya dan jadwalkan pertemuan untuk menjadi produktif.

Dalam acara / event adalah salah satu cara menemukan investor.

Ini bisa menjadi malam yang hebat untuk menghadirkan peluang Anda sendiri dan bertemu dengan investor aktif yang ada di sana, terlibat dalam pengkodean maraton, atau sekadar keluar ke fungsi jaringan yang terorganisir dan pameran dagang industri.

Jika Anda mengoperasikan perusahaan tahap awal, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghadiri salah satu acara berikut:

Pastinya, contoh-contoh lainnya masih lebih banyak lagi. tetapi Anda juga harus membaca artikel kami yang ini: Cara Menyampaikan Ide Kepada Investor? Agar Dia Mendukung Ide Anda
 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Startup NationHuff PostForbes

                       
 

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-05-15T20:53:09+07:00 Mei 9th, 2019|Geografi & Sejarah, Lainnya|0 Comments

Leave A Comment