fbpx

Investor – Jenis, Peran, Persentase Layak Untuk Investor dan Contoh

Apakah Investor Itu?

Investor adalah pemain unik dalam proses pertumbuhan bisnis. Tingkat dan kualitas keterlibatan mereka pada akhirnya dapat membantu menentukan keberhasilan atau kegagalan perusahaan.

Sangat penting bagi pengusaha pemula untuk meluangkan waktu untuk mempelajari tentang jenis investor yang tersedia dan bagaimana menggunakan praktik terbaik ketika mendekati mereka untuk mendapatkan dana. Baca juga: 15 Faktor Kegagalan Dalam Bisnis atau Wirausaha
 

Investor - Jenis, Peran, Persentase dan Contoh

Investor – Jenis, Peran, Persentase dan Contoh. Ilustrasi dan sumber foto: Wikimedia Commons

 

Jenis Investor

Beberapa jenis investor dan contohnya:

Bank

Bank adalah sumber klasik untuk pinjaman bisnis, Inc. menjelaskan. Pencari pinjaman biasanya akan diminta untuk memberikan bukti agunan atau aliran pendapatan sebelum permohonan pinjaman mereka disetujui. Karena itu, bank seringkali merupakan pilihan yang lebih baik untuk bisnis yang lebih mapan.

Business Angel (Investor malaikat) atau Investor penyandang dana

Angel investor adalah individu dengan penghasilan yang diperoleh yang melebihi $ 200.000 atau yang memiliki kekayaan bersih lebih dari US$ 1 juta. Mereka ditemukan di semua industri dan berguna bagi pengusaha yang berada di luar tahap awal pembiayaan tetapi belum siap untuk mencari modal ventura. Business Angel adalah seseorang yang memiliki dana yang diberikan kepada suatu perusahaan untuk digunakan sebagai modal awal suatu usaha dengan imbalan saham dari perusahaan tersebut.

Pemberi pinjaman peer-to-peer

Pemberi pinjaman peer-to-peer adalah individu atau kelompok yang menawarkan dana kepada pemilik usaha kecil. Untuk bekerja dengan investor ini, pengusaha harus mendaftar dengan perusahaan yang berspesialisasi dalam pinjaman peer-to-peer, contohnya seperti Prosper atau Lending Club. Setelah aplikasi mereka disetujui, pemberi pinjaman kemudian dapat menentukan bisnis yang ingin mereka dukung.

Kapitalis ventura

Kapitalis ventura hanya digunakan setelah bisnis mulai menunjukkan jumlah pendapatan yang signifikan. Para investor ini terkenal, karena mereka biasanya menginvestasikan sejumlah besar uang (seringkali sekitar US$ 10 juta). Mereka mendapatkan sebagian besar pengembalian melalui “bunga yang dibawa,” atau persentase yang diterima sebagai kompensasi dari keuntungan dana lindung nilai atau ekuitas swasta.

Investor pribadi

Pemilik bisnis sering mengandalkan keluarga, teman, atau kenalan dekat untuk berinvestasi di perusahaan mereka, terutama di awal. Namun, ada batasan berapa banyak dari orang-orang ini dapat berinvestasi dalam startup karena keterbatasan hukum. Meskipun mungkin mudah meyakinkan orang yang dicintai untuk membantu, dokumentasi menyeluruh sangat dianjurkan.

Investor pribadi termasuk dana investasi realestat yang atas nama perorangan dan suatu perusahaan yang dibentuk guna mengelola dana investasi.
 

Apa peran investor?

Mitra (bisnis partner) dan investor memberikan uang ekspansi, pengalaman dan keterampilan untuk mengembangkan bisnis Anda. Investor hanya menyediakan dana dengan imbalan kepemilikan saham atau pengembalian di masa depan. Biasanya, seorang mitra mengambil peran perusahaan, sementara seorang investor hanya menyediakan infus uang tunai.
 

Berapa persentase yang adil untuk seorang investor?

Investor Angel biasanya menginginkan pengembalian 20-25% dari uang yang mereka investasikan di perusahaan Anda. Kapitalis ventura mungkin membutuhkan lebih banyak lagi; jika produk masih dalam pengembangan, misalnya, seorang investor mungkin ingin 40% dari bisnis untuk mengimbangi risiko tinggi yang diambilnya.
 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Startup NationWikipediaPeoples.comSmall BusinessGO Banking Rates
 

                       
 

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-11-04T17:18:17+07:00 September 28th, 2019|Geografi & Sejarah, Lainnya|0 Comments

Leave A Comment