fbpx

Manfaat Safron Untuk Kecantikan – Resep Ini Dapat Anda Buat Sendiri – Bahan Alami Terbaik Untuk Memerangi Pigmentasi

Manfaat Safron Untuk Kecantikan

Saffron untuk wajah dapat digunakan dengan membuat scrub wajah dan toner. Saffron dapat menjadi bahan alami yang sangat baik untuk mengurangi pigmentasi, bintik-bintik coklat dan noda kulit lainnya. Safron sendiri berasal dari putik bunga Crocus sativus (bunga pacar) yang dikeringkan dan telah digunakan sebagai bumbu masakan, bahan kecantikan. Berikut manfaat safron untuk kecantikan:
 

 

1. Melawan jerawat

Dengan kualitas anti-bakteri dan anti-inflamasi yang luar biasa, safron adalah bahan yang ideal untuk mengobati jerawat dan berjerawat. Ini memiliki sifat obat yang dapat membantu membersihkan kulit yang rentan berjerawat.

Resep:

Ambil 5-6 safron dan 10 helai daun safron. Rendam dalam air bersih, jadikan pasta dan gunakan saat berjerawat untuk membersihkannya.

Cara penggunaan:

Ramuan ini perlu dioles dan dipijat ke kulit Anda dengan menggunakan gerakan memutar. Setelah dibiarkan hingga 15 menit, Anda dapat mencucinya dengan air dingin.

2. Mengurangi pigmentasi

Safron dapat menjadi bahan alami yang sangat baik untuk mengurangi pigmentasi, bintik-bintik coklat dan cacat kulit lainnya.

Resep:

Rendam beberapa helai safron dalam air bersih. Tambahkan ini ke 2 sdm bubuk safron dan buat seperti olesan pasta gigi. Oleskan ini di wajah Anda untuk mengurangi pigmentasi dan bintik-bintik gelap.

Cara penggunaan:

Ramuan ini perlu dioles dan dipijat-pijat ke kulit Anda dengan menggunakan gerakan memutar. Setelah dibiarkan hingga 15 menit, Anda dapat mencucinya dengan air dingin.

3. Menyembuhkan bekas luka

Kunyit memiliki sifat penyembuhan yang dapat mempercepat proses pemulihan kulit. Menerapkan kunyit pada luka atau kulit yang terluka akan membuatnya lebih cepat sembuh. Saffron juga membantu meringankan tanda dalam jangka panjang.

Resep:

Rendam 2 sdt safron dalam air dan tumbuk sampai menjadi pasta. Tambahkan beberapa tetes minyak kelapa dan oleskan langsung pada bekas luka. Aplikasi reguler akan menyembuhkan bekas luka dan membantu menghilangkan bekas luka.

Cara penggunaan:

Ramuan ini perlu dioles dan dipijat-pijat ke kulit Anda dengan menggunakan gerakan memutar. Setelah dibiarkan hingga 15 menit, Anda dapat mencucinya dengan air dingin.

4. Mempercerah kulit secara alami

Polusi, cuaca buruk dan faktor eksternal membuat kulit kusam dan tak bernyawa. Aplikasi safron secara teratur dapat menghirup kehidupan ke dalam kulit Anda, membuatnya bersinar.

Resep:

Rendam safron dalam setengah cangkir susu dan oleskan ramuan ini pada wajah Anda untuk cahaya alami.

Cara penggunaan:

Rendam safron dalam susu selama setidaknya 1 jam sebelum digunakan. Ramuan ini perlu dipijat ke kulit Anda dengan menggunakan gerakan memutar. Setelah dibiarkan hingga 15 menit, Anda dapat mencucinya dengan air dingin.

5. Memutihkan kulit

Saffron banyak digunakan dalam produk kosmetik pencerah kulit. Sejak zaman kuno itu telah menjadi bahan berharga untuk memelihara kulit. Penggunaan safron secara rutin akan memberi Anda kulit yang sehat.

Resep:

Ambil beberapa helai safron dan hancurkan. Tambahkan 2 sdm bubuk cendana bersama dengan air mawar untuk membuat pasta.

Cara penggunaan:

Campur semua bahan. Oleskan pada kulit untuk membuat kulit yang lebih baik. Ramuan ini perlu dipijat ke kulit Anda dengan menggunakan gerakan memutar. Setelah dibiarkan hingga 15 menit, Anda dapat mencucinya dengan air dingin.

6. Menghapus warna kulit dari sengatan matahari (suntan / berjemur) dan mengencangkan

Kualitas kulit yang menenangkan dan keringanan dari saffron membuatnya mudah untuk menghilangkan kulit yang tan.

Resep:

Ambil beberapa helai safron yang direndam dalam susu akan memudarkan kulit tan yang membuat kulit lebih kencang.

Cara penggunaan:

Rendam safron dalam susu selama setidaknya 1 jam sebelum digunakan. Ramuan ini perlu dipijat ke kulit Anda dengan menggunakan gerakan memutar. Setelah dibiarkan hingga 15 menit, Anda dapat mencucinya dengan air dingin.

7. Toner pembersih kulit

Toner adalah cairan yang dapat menghilangkan kotoran seperti minyak dan sisa make-up pada kulit.

Safron menghasilkan toner kulit yang sangat baik untuk memberikan nutrisi dan kesegaran pada kulit. Berfungsi juga untuk menenangkan, menghaluskan dan mempersiapkan kulit untuk menerima perawatan wajah selanjutnya seperti pemakaian serum dan cream.

Resep:

Tambahkan beberapa helai safron ke dalam air mawar dan Anda memiliki peremajaan kulit harum yang instan. Ini juga akan memberikan cahaya muda pada wajah.

8. Hairtonic minyak rambut

Penuh dengan antioksidan, safron dapat memberi nutrisi pada rambut, menjadikannya sehat dan berkilau. Safron mencegah rambut rontok. Ia dikenal untuk memperbaiki folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Resep:

Tambahkan beberapa helai safron ke minyak rambut Anda.

Cara penggunaan:

Menghangatkannya dan menggunakannya untuk memijat kulit kepala Anda secara teratur. Ini akan memberikan kulit kepala sehat dan rambut lebih kuat.

Penyakit dari A-Z & Daftar Lengkap, Nama, Jenis, Contoh

Suatu penyakit adalah suatu kondisi abnormal tertentu yang secara negatif mempengaruhi struktur atau fungsi sebagian atau seluruh organisme, dan itu bukan karena cedera eksternal langsung apa pun. Klik disini 👉 untuk mengetahui nama-nama penyakit dan penjelasannya.

Nama Obat dan Untuk Penyakit Apa ? – Daftar Nama Obat Esensial diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Daftar Nama Obat Esensial Organisasi Kesehatan Dunia diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Daftar ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1977. Klik disini 👉 untuk mengetahui “Daftar Nama Obat Esensial dari World Health Organization”.
 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 
Sumber bacaan: Femina, Beauty Glimpse, Fashion Lady,
 

Informasi: Jika Anda mengonsumsi obat apa pun secara teratur, bicarakan dengan dokter Anda sebelum Anda mulai menggunakan ramuan atau obat-obatan alami, karena ada kemungkinan mereka bisa berinteraksi dengan obat-obatan dan suplemen lainnya. PINTERpandai.com bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala penyakit atau pertanyaan medis lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.
 
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya 


By | 2020-03-06T21:12:18+07:00 Maret 21st, 2020|Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment