Novena 3 Salam Maria – Doa Permohonan dan Mujizat Yang Dapat Diberikan

6 min read

Novena 3 Salam Maria - SURGA DIBUKA OLEH PRAKTIK TIGA HAIL MARY

Doa Novena 3 Salam Maria

Novena 3 Salam Maria umum dilakukan oleh orang yang mengalami “kesesakan besar” ataupun oleh orang yang menginginkan “anugerah besar” dari Allah, mengikuti teladan para Rasul dan Maria yang selama 9 hari menantikan pencurahan Roh Kudus. Diharapkan bahwa orang tersebut membuka hatinya untuk menyambut anugerah Allah seturut kehendak-Nya, terlepas dari apa yang ia kehendaki. Dalam buku Puji Syukur tertulis:

Doa Novena sebaiknya dikuatkan dengan penerimaan Sakramen Pengampunan dan Sakramen Ekaristi, dengan berpantang dan berpuasa, dan minta umat lain ikut mendukung, menurut nasihat yang diberikan oleh Tuhan (Mat 18:19) dan yang diberikan oleh Rasul Paulus (lihat Ef 4:3).


Novena 3 Salam Maria - SURGA DIBUKA OLEH PRAKTIK TIGA HAIL MARY
Novena 3 Salam Maria – SURGA DIBUKA OLEH PRAKTIK TIGA HAIL MARY. Ilustrasi dan sumber foto: Juan de la lama / Wikimedia Commons

Cara dan Urutan Doa Novena 3 Salam Maria

1. Dalam nama Bapa, dan Putra, dan Roh Kudus. Amin.

2. Doa Aku Percaya

3. Bapa Kami

4. Salam Maria

5. Kemuliaan

Kemuliaan kepada Bapa, dan Putra, dan Roh Kudus,
seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad,
Amin.

6. Terpujilah …

Terpujilah nama Yesus, Maria dan Yosef,
sekarang dan selama-lamanya.

Kemudian di lanjutkan doa Novena 3 Salam Maria

(Teks resmi doa Novena 3 Salam Maria versi bahasa Indonesia berdasarkan buku Puji Syukur no. 215:)

Bunda Maria, Perawan yang kuasa, bagimu tidak ada sesuatu yang mustahil, karena kekuasaan yang dianugerahkan Tuhan yang mahakuasa kepadamu. Maka dengan sangat aku mohon bantuanmu dalam kesulitanku. Janganlah kiranya engkau meninggalkan daku, sebab engkau pasti dapat menolong, meski dalam perkara sulit yang tak ada harapannya sekali pun, engkau tetap menjadi penolong.

Baik keluhuran Tuhan, kehormatan namamu maupun keselamatan jiwaku akan bertambah, jika engkau sudi mengabulkan permohonan ini. Oleh karena itu kalau permohonan ini benar-benar selaras dengan kehendak Tuhan yang mahakasih dan mahasuci, aku mohon dengan sangat, ya Bunda yang kuasa dalam permohonan, sudilah kiranya Bunda meneruskan permohonanku ini ke hadirat putramu, Yesus, yang pasti takkan menolakmu.

Pengharapanku yang besar ini berdasarkan kekuasaan tak terbatas, yang dianugerahkan Allah Bapa kepadamu. Dan untuk menghormati kekuasaanmu aku berdoa bersama Santa Mechtildis, yang kau beritahu tentang latihan kebaktian ‘Tiga Salam Maria’ yang sangat besar manfaatnya.

Salam Maria 3x…

Bunda Maria yang baik hati, jauhkanlah aku dari dosa berat.
Perawan suci, Takhta kebijaksanaan, berkat sabda Allah kebijaksanaan ilahi telah tinggal di dalam dirimu. Engkau telah dianugerahi pengetahuan ilahi tak terhingga oleh putramu, karena sebagai makhluk paling sempurna engkau dapat menerimanya. Engkau tahu betapa besar kesulitan yang kuhadapi, betapa besar pertolongan yang kuharapkan darimu.

Dengan penuh kepercayaan akan tingginya kebijaksanaanmu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamu, supaya engkau dapat mengatur berkat segala kesanggupan dan kedermawanan budimu demi keluhuran Tuhan dan keselamatan jiwaku. Sudilah kiranya Bunda menolong dengan segala cara yang paling tepat, agar tercapailah maksudku itu.

Bunda Maria, Bunda kebijaksanaan ilahi, berkenankanlah mengabulkan permohonanku yang penting ini. Aku mohon ini berdasarkan kebijaksanaanmu yang tiada bandingnya, yang dikaruniakan kepadamu oleh Sabda Ilahi, putramu.

Bersama Santo Antonius dari Padua dan Santo Leonardus dari Porto Mauritio, pewarta kebaktian “Tiga Salam Maria” yang rajin, aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaamu yang tiada taranya.

Salam Maria 3x…

Bunda Maria yang baik hati, jauhkanlah aku dari dosa berat.
Bunda yang baik dan lembut hati, Bunda kerahiman sejati, yang akhir-akhir ini disebut sebagai ‘Bunda yang penuh belas kasih’, aku datang kepadamu, dan mohon dengan sangat, sudilah kiranya Bunda memperlihatkan belas kasihmu kepadaku.

Aku tahu bahwa aku tak pantas mendapat kurnia itu, sebab kerap kali aku menyedihkan hatimu dengan menghina Yesus, putramu.

Betapa pun besar kesalahanku, aku sangat menyesal karena telah melukai Hati Kudus Yesus dan hati kudusmu.

Engkau telah memperkenalkan diri sebagai ‘Bunda para pendosa yang bertobat’ kepada Santa Brigita. Maka, ampunilah kiranya segala tidak-tahu-terima-kasihku yang sudah-sudah. Ingatlah saja akan keluhuran Tuhan serta kerahiman dan kebaikan hatimu, yang akan terpancar dengan mengabulkan anugerah permohonan ini dengan perantaraanmu.

Bunda Perawan yang penuh kebaikan, lembut hati dan manis, belum pernah engkau membiarkan yang datang mohon pertolonganmu.

Atas kerahiman dan kebaikanmu, dan lewat doamu aku mengharap dengan sangat anugerah Roh Kudus. Dan demi keluhuran namamu, bersama Santo Alfonsus Maria de Liguori, rasul kerahimanmu serta guru kebaktian ‘Tiga Salam Maria’ ini, aku berdoa untuk menghormat kerahiman dan kebaikanmu.

Salam Maria 3x…

Bunda Maria yang baik hati, jauhkanlah aku dari dosa berat.

(Amin)


Dari versi bahasa Inggris – Novena 3 Salam Maria

Bahasa yang digunakan dalam versi bahasa Inggris agak berbeda, terjemahan bebasnya dari teks yang tercantum dalam laman situs EWTN sebagai berikut:

Ya, Maria yang Tak Bernoda, Perawan yang kuat kuasa. Aku memohon kepadamu, melalui kuasa yang sangat besar yang telah engkau terima dari Bapa yang Kekal, supaya aku beroleh kemurnian hati, kekuatan untuk mengalahkan semua musuh jiwaku, dan pertolongan khusus yang kumohonkan dalam kebutuhanku saat ini.

(Sebutkan permohonan)

Bunda yang termurni, jangan tinggalkan aku, jangan abaikan doaku. Bermurah hatilah mendengarkanku demi kemuliaan Allah, kehormatanmu, dan keselamatan jiwaku.

Untuk memperoleh pertolongan ini, aku menghormat kuasamu dengan mendaraskan:

Salam Maria… .
Ya Perawan Maria, Bundaku, melalui kebijaksanaan tak terkira yang dianugerahkan padamu oleh Firman Allah yang Menjelma, kumohon dengan rendah hati kepadamu supaya aku beroleh kelemahlembutan dan kerendahan hati, pengetahuan sempurna akan Kehendak Ilahi, dan kekuatan untuk mewujudkannya selalu.

Ya Maria, Takhta kebijaksanaan, sebagai seorang Bunda yang lemah lembut, tuntunlah aku di jalan kesempurnaan dan keutamaan Kristiani; supaya aku diberikan penerangan serta dimampukan untuk melakukan apa yang paling menyenangkan Putra terkasihmu, dan supaya permohonanku dikabulkan.

Untuk memperoleh rahmat ini, aku menghormat kebijaksanaanmu dengan mendaraskan:

Salam Maria… .
Ya, Bunda Kerahiman, Bunda para pendosa yang bertobat, aku berdiri di hadapanmu dalam keadaan penuh dosa dan nestapa. Aku memohon melalui kasih yang sangat besar yang diberikan oleh Roh Kudus kepadamu bagi kami para pendosa yang malang, supaya aku beroleh penyesalan sempurna dan sejati atas dosa-dosaku, yang membuatku jijik dan kubenci dengan segenap hatiku karena aku mengasihi Allah.

Bunda yang penuh belas kasih, tolonglah aku dalam kebutuhanku saat ini.

Sudilah memalingkan mata belas kasihmu kepada kami, ya Perawan Maria yang penuh kemurahan, kasih sayang, dan manis.

Untuk memperoleh anugerah berharga ini, aku menghormat belas kasih kerahimanmu dengan mendaraskan:

Salam Maria… .


Three Hail Marys – Novena 3 Salam Maria

Oh, Immaculate Mary, Virgin most Powerful, I beseech you, through that immense Power which you have received from the Eternal Father, obtain for me Purity of heart, – Strength to overcome all the enemies of my soul; -and the special favor I implore in my present necessity.
(Name It)
Mother most pure! Forsake me not, despise not my prayer, graciously hear me for God’s glory, your honor, and the welfare of my soul.
To obtain this favor I honor your Power by reciting:
Hail Mary, Full of Grace, The Lord is with thee. Blessed art thou among women, and blessed is the fruit
of thy womb, Jesus.
Holy Mary, Mother of God, pray for us sinners now, and at the hour of death.
Amen.

Oh Virgin Mary, My Mother, through that ineffable Wisdom bestowed upon you by the Incarnate Word of God, I humbly beseech you, obtain for me Meekness and humility of heart; – a perfect knowledge of the divine Will and strength to accomplish it always.
Oh Mary, Seat of Wisdom; as a tender Mother lead me in the path of Christian Virtue and perfection; enlighten and enable me to do what is most pleasing to your beloved Son. and obtain my petition.
To obtain this grace I honor your Wisdom by reciting:
Hail Mary, Full of Grace, The Lord is with thee. Blessed art thou among women, and blessed is the fruit
of thy womb, Jesus.
Holy Mary, Mother of God, pray for us sinners now, and at the hour of death.
Amen.

Oh, Mother of Mercy, Mother of penitent sinners, I stand before you sinful and sorrowful, beseeching you through the immense Love given to you by the Holy Spirit for us poor sinners, obtain for me true and perfect contrition for my sins, which I hate and detest with all my heart, because I love God.
Mother most Merciful, help me in my present necessity.
Turn, then those eyes of Mercy toward us, Oh Clement, Oh Loving oh Sweet Virgin Mary!
To obtain this precious gift, I honor Your Loving Mercy by reciting:
Hail Mary, Full of Grace, The Lord is with thee. Blessed art thou among women, and blessed is the fruit
of thy womb, Jesus.
Holy Mary, Mother of God, pray for us sinners now, and at the hour of death.
Amen.


Baca juga: Doa Rosario – Urutan, Cara Berdoa Rosario, Peristiwa: Sedih, Gembira, Mulia, Terang.

Doa rosario
Doa Rosario – Urutan, Cara Berdoa Rosario, Peristiwa: Sedih, Gembira, Mulia, Terang. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

Doa Salam Maria Bahasa Portugis

Ave, Maria, cheia de graça,
o Senhor é convosco.
Bendita sois vós entre as mulheres,
e bendito é o fruto do vosso ventre, Jesus.
Santa Maria, Mãe de Deus,
rogai por nós, pecadores, agora e na hora da nossa morte.
Amém.

Baca juga: Doa Bapa Kami – Katolik, Protestan, Bahasa Inggris dan Latin

Doa bapa kami
Lukisan James Tissot: The Lord’s Prayer (“Doa Bapa Kami”) (1886-1896). Doa Bapa Kami – Katolik, Protestan, Bahasa Inggris dan Latin. Sumber foto: Wikimedia Commons

Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Global Catholic Network, Catholic Tradition

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.