PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Testis Kendur | Bola saya menggantung, apa yang harus saya lakukan?

3 min read

Testis Kendur | Bola saya menggantung, apa yang harus saya lakukan?

Testis Kendur

Testis saya menggantung, apa yang harus saya lakukan? Pasti ada pertanyaan yang tidak pernah berani Anda tanyakan, karena malu, takut, bahkan malu… Kita akan berbicara tentang kompleks baru pada bagian anatomi yang sangat intim: testis yang menggantung atau testis kendur.

Mengapa testis saya kendur?

Testis Anda secara alami menggantung dari tubuh Anda untuk menjaganya pada suhu yang tepat untuk produksi sperma. Meskipun suhu tubuh Anda biasanya sekitar 37,5 ° C, testis Anda perlu beberapa derajat lebih dingin untuk meningkatkan produksi sperma yang sehat.

Refleks otot cremaster mengontrol seberapa dekat testis Anda dengan area selangkangan Anda untuk menjaga suhunya tetap konstan. Testis Anda secara alami menggantung dari tubuh, tetapi ketika dingin, refleks cremaster menarik testis Anda lebih dekat ke selangkangan Anda agar tetap hangat. Testis Anda juga cenderung mendekat ke tubuh Anda ketika Anda terangsang secara seksual, sehingga mereka mungkin tampak kurang kendor sebelum atau saat berhubungan seks.

Perlu diingat bahwa beberapa pria hanya memiliki testis yang lebih rendah daripada yang lain. Elastisitas kulit, yang mengacu pada kemampuan kulit Anda untuk meregang dan kembali ke keadaan normal, sangat bervariasi dari orang ke orang. Kulit juga kehilangan elastisitas seiring bertambahnya usia, yang menyebabkan keriput dan, bagi banyak pria, testis kendur.

Fenomena testis atau buah zakar kendur atau menggantung

Beberapa pria menemukan bahwa testis mereka sering “menggantung”, tetapi faktor apa yang dapat menjelaskan perbedaan ini? Menurut spesialis sistem reproduksi pria, mengenakan celana dalam dan khususnya pakaian dalam yang agak longgar yang tidak mendukung dengan baik, dapat memicu fenomena testis kendur ini tetapi dampaknya tetap sangat terbatas.

Penting untuk memperhitungkan volume testis. Testis yang besar akan lebih mengarah ke bawah dibandingkan dengan testis yang lebih kecil. Tetapi faktor utama tetap meskipun segala sesuatu kemajuan dalam usia. Dengan bertambahnya usia, serat-serat kecil yang mengelilingi otot kremaster mengendur. Karena otot kremaster adalah otot suspensori testis, otot inilah yang mengintervensi untuk menaikkan atau menurunkan skrotum ketika ada variasi suhu, dan relaksasi ini menyebabkan penurunan testis yang kurang lebih jelas.

Beberapa pria sangat malu saat berolahraga, saat berhubungan seks, dan bahkan bisa sangat menyakitkan. Ini juga dapat meningkatkan perasaan basah dan masalah maserasi pada pakaian dalam. Dari sudut pandang estetika murni, pria-pria ini menemukan bahwa kendurnya testis mereka tidak sedap dipandang.

Menuju operasi testis?

Sebagai tindakan pencegahan, Anda bisa mengenakan cawat olahraga atau suspender, di atas pakaian dalam. Ini dapat ditemukan di apotek atau di Internet. Jockstrap meningkatkan kenyamanan, terutama saat berolahraga.

Kalau tidak, yang lebih radikal, ada operasi pengangkatan skrotum atau pengangkatan bursa. Ini melibatkan menghilangkan kelebihan kulit dari skrotum untuk mengencangkannya, untuk mengangkatnya sedikit. Intervensi ini berlangsung sekitar 45 menit dan dilakukan secara rawat jalan. Perawatan yang ditujukan untuk mengganggu ereksi diberikan kepada pasien untuk menghindari ketegangan pada saluran genital dan memungkinkan penyembuhan yang baik. Pasien kemudian harus memakai penahan, cawat olahraga selama sepuluh hari dan dilarang berolahraga selama sebulan.

Pengangkatan skrotum atau pengangkatan bursa adalah intervensi estetika, yang tidak ditanggung oleh Jaminan Sosial. Biaya operasi ini cukup besar bahkan berpuluh-puluh juta Rupiah, itu semua tergantung pada klinik dan ahli bedah. Intervensi ini tidak sepele, melibatkan risiko dan harus selalu mempertimbangkan ketidaknyamanan sehari-hari yang dirasakan.

Selain aspek estetika, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda merasakan berat pada testis. Selalu periksa bahwa tidak ada massa atau benjolan yang mencurigakan. Baca juga: Kanker Testis | Tanda dan Gejala Kanker Testis, Pencegahan, Pengobatan


Penyakit dari A-Z & Daftar Lengkap, Nama, Jenis, Contoh

Suatu penyakit adalah suatu kondisi abnormal tertentu yang secara negatif mempengaruhi struktur atau fungsi sebagian atau seluruh organisme, dan itu bukan karena cedera eksternal langsung apa pun. Klik disini ? untuk mengetahui nama-nama penyakit dan penjelasannya.

Nama Obat dan Untuk Penyakit Apa ? – Daftar Nama Obat Esensial diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Daftar Nama Obat Esensial Organisasi Kesehatan Dunia diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Daftar ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1977. Klik disini ? untuk mengetahui “Daftar Nama Obat Esensial dari World Health Organization”.


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!


Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.


Sumber bacaan: Cleverly Smart, Health Line, Men’s Health, Latest Ly

Sumber foto: Jasonz / Wikimedia Commons

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Memahami Prinsip dan Operasi Utama dalam Perbankan Islam: Riba,…

Perbankan Islam mengikuti prinsip-prinsip syariah yang sesuai dengan ajaran Islam. Ini melibatkan larangan terhadap riba (bunga), mempromosikan berbagai bentuk transaksi yang adil, serta mengutamakan...
PinterPandai
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *