Cara Mendapatkan Beasiswa di Australia – Tingkatkan peluang Anda untuk mendapatkan beasiswa Australia

Cara Mendapatkan Beasiswa di Australia – Tingkatkan peluang Anda untuk mendapatkan beasiswa Australia

Bagi pelajar internasional, mendapatkan beasiswa untuk belajar di Australia tidaklah mudah. Untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan beasiswa Australia, berikut sepuluh tip yang perlu dipertimbangkan: Bagaimana saya bisa mendapatkan beasiswa gratis di Australia? Cara mendapatkan beasiswa di Australia:

1. Berpartisipasi dalam kehidupan komunitas setempat

Meskipun banyak beasiswa untuk siswa internasional didasarkan pada prestasi akademik atau kebutuhan finansial, perlu diingat bahwa beberapa beasiswa diberikan atas partisipasi masyarakat. Ini termasuk layanan komunitas atau partisipasi dalam kelompok komunitas, klub dan tim olahraga. Salah satu Cara mendapatkan beasiswa di Australia adalah berpartisipasi dalam kehidupan komunitas setempat Anda.

Institusi Australia sering mencari siswa yang aktif di komunitas mereka dan menunjukkan keterampilan kepemimpinan, jadi pastikan Anda menyebutkan aktivitas yang relevan dalam surat lamaran beasiswa Anda. Bahkan jika Anda melamar beasiswa kebutuhan akademik atau keuangan, partisipasi komunitas dapat meningkatkan aplikasi Anda.

Bergabunglah dengan komunitas: Anda tidak selalu harus memiliki kualitas akademis yang luar biasa untuk mendapatkan beasiswa. Beasiswa Australia juga diberikan kepada siswa atas partisipasi mereka dalam komunitas.

2. Ajukan permohonan beasiswa sebanyak mungkin

Ada banyak peluang beasiswa di Australia, jadi kami menyarankan Anda mendaftar sebanyak mungkin. Jangan batasi pencarian Anda pada institusi pendidikan – beasiswa juga dapat ditawarkan oleh perguruan tinggi tempat tinggal, Pemerintah Australia, organisasi internasional dan departemen pemerintah di negara asal Anda.

Baca juga 👉 Beasiswa di Australia (Scholarships) – Contoh Tempat Yang Memberikan Beasiswa

Beasiswa universitas untuk siswa internasional sering kali diberikan oleh fakultas tertentu (fakultas sains, misalnya), jadi pastikan untuk menanyakannya kepada fakultas Anda. Banyak yang hanya tersedia bagi siswa yang memasuki program tertentu yang berasal dari negara tertentu (misalnya, siswa Amerika Latin yang belajar pariwisata atau siswa India yang belajar bisnis).

Teruslah mengajukan permohonan beasiswa: Jangan berhenti jika Anda gagal memenangkan beasiswa. Mahasiswa harus terus mencari beasiswa meskipun tidak mendapatkan hasil yang cepat. Ajukan permohonan beasiswa sebanyak mungkin, dan ingatlah bahwa Anda harus ikut serta untuk memenangkannya.

3. Minta bantuan dengan melamar beasiswa atau permohonan beasiswa di Australia

Aplikasi beasiswa Anda sangat penting – ini sering kali menjadi satu-satunya cara untuk memberikan beasiswa, jadi penting agar aplikasi Anda jelas dan tanpa kesalahan. Sayangnya, kesalahan sederhana dapat mengakibatkan aplikasi Anda ditolak.

Anda dapat menulis dan melamar sendiri permohonan aplikasi beasiswa terbaik jika Anda yakin tentang itu. Namun, sebaiknya Anda mengambil bantuan profesional untuk meningkatkan peluang Anda.

Kesalahan umum terkait dengan masalah ejaan dan tata bahasa, kurangnya detail dan presentasi yang buruk. Untuk mencegah kesalahan saat Anda melamar beasiswa, mintalah sumber terpercaya yang fasih berbahasa Inggris untuk meninjau aplikasi Anda, seperti teman, orang tua atau guru.

Baca juga 👉 Sejarah Australia – Peta, Geografi, Kota Negara Bagian dan Teritorial

4. Baca kriteria beasiswa dengan cermat

Sebelum melamar beasiswa, pastikan Anda telah mengirimkan semua yang diperlukan. Pastikan aplikasi Anda memenuhi tenggat waktu, menjawab semua pertanyaan yang diajukan dengan cukup detail, memenuhi batasan kata dan disertai dengan dokumentasi pendukung yang diperlukan.

Dokumen pendukung mungkin termasuk pernyataan pribadi, surat penawaran, riwayat pekerjaan Anda, referensi atau bukti kemahiran bahasa Inggris. Ingatlah bahwa beberapa dokumen mungkin perlu disertifikasi atau diterjemahkan. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang aplikasi Anda, Anda harus bertanya kepada penyedia beasiswa sebelum pengajuan untuk memastikan Anda telah mendaftar dengan benar.

5. Periksa kriteria kelayakan dan lamar tepat waktu

Jangan terburu-buru melamar beasiswa Anda. Periksa kriteria kelayakan dengan cermat, sehingga Anda hanya melamar beasiswa yang Anda memenuhi syarat dan tidak membuang waktu Anda jika tidak perlu. Pastikan juga untuk mendaftar sebelum tanggal penutupan dan serahkan semua dokumen Anda.

6. Ketahui kemampuan Anda

Mendaftar untuk beasiswa dengan nilai penghargaan yang lebih rendah

Sebagian besar siswa mengejar program beasiswa yang memberikan nilai penghargaan tinggi. Meskipun beasiswa semacam itu adalah yang terbaik, mereka juga sangat kompetitif. Jadi, luangkan waktu untuk melamar beasiswa yang memberikan nilai penghargaan lebih rendah.

Pertimbangkan beasiswa yang sulit diperoleh

Beberapa beasiswa sulit diperoleh hanya karena kriteria kelayakan dan prosedur seleksi yang ketat. Beasiswa ini juga membutuhkan berbagai dokumen yang harus dibuat oleh mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa. Banyak siswa tidak memaksakan diri untuk mendapatkan beasiswa ini.

7. Gunakan mesin pencari (Google search) untuk menemukan lebih banyak beasiswa

Jika Anda sudah tahu tentang banyak beasiswa, itu bagus; Namun, jangan meremehkan mesin pencari, karena mereka dapat dengan mudah menunjukkan kepada Anda ratusan beasiswa lagi. Anda juga dapat mencari beasiswa di OzStudies di sini

8. Fleksibel dan jelajahi universitas yang tidak Anda ketahui

Bersikaplah fleksibel dengan pilihan universitas Anda. Meskipun Anda tidak mendapatkan beasiswa di universitas favorit Anda, Anda mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa di universitas lain.

Baca juga 👉 Tempat Wisata di Sydney – Berlibur, Makan, Hangout dan Shopping

9. Tingkatkan keterampilan bahasa Inggris Anda

Siswa dengan keterampilan bahasa Inggris yang baik memiliki peluang lebih tinggi untuk memenangkan beasiswa.

10. Ikuti ketentuan program beasiswa Anda

Semua siswa internasional, yang memperoleh beasiswa untuk belajar di Australia, harus mematuhi syarat dan ketentuan program beasiswa masing-masing. Siswa yang gagal melakukannya dapat menimbulkan hutang dan menjadi berkewajiban untuk membayar kembali seluruh nilai penghargaan beasiswa kepada badan penyelenggara. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut tentang cara mendapatkan beasiswa Australia, Anda juga dapat melihat blog ini di sini

Tempat Wisata Lainnya Dan Yang Harus Dikunjungi Di Indonesia Dan Luar Negeri

Segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Panduan ini akan membuat Anda untuk tidak melewatkan tempat penting dan memberikan pengalaman wisata Anda ke tempat-tempat yang hebat!

Klik disini untuk melihat tempat-tempat lainnya, seperti di Bali, Jogja, Paris, Tokyo, Tibet, Bogor dan masih banyak lagi.

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Studies in Australia, IDP Education, Quora

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2020-10-24T05:48:27+07:00 Oktober 24th, 2020|Geografi & Sejarah, Ilmu Pengetahuan|0 Comments

Leave A Comment