fbpx

Manusia Dapat Hidup Tanpa Organ – Organ Apa Yang Bisa Kamu Hidup Tanpa?

Organ Yang Manusia Bisa Hidup Tanpanya
Manusia Dapat Hidup Tanpa Organ:

Meskipun Anda mungkin ingin menyimpan semua organ Anda jika Anda bisa, di sini ada orang lain yang manusia dapat hidup tanpa organ berikut ini:

Manusia dapat hidup tanpa organ Ginjal

Seperti yang mungkin Anda sadari, manusia memiliki dua ginjal, tetapi hanya perlu satu untuk bertahan hidup. Orang mungkin dilahirkan dengan hanya satu ginjal, atau memiliki satu ginjal setelah cedera atau untuk sumbangan. Secara umum, orang dengan satu ginjal memiliki sedikit atau tidak ada masalah kesehatan, dan memiliki harapan hidup normal, menurut National Kidney Foundation. Secara teknis, orang dapat hidup tanpa ginjal, tetapi membutuhkan dialisis.

Manusia dapat hidup tanpa organ Limpa

Limpa menyaring darah dan membantu tubuh melawan infeksi, tetapi tidak penting untuk bertahan hidup. Limpa dapat dihilangkan jika, misalnya, rusak. Namun, orang tanpa limpa lebih rentan terhadap infeksi.

Manusia dapat hidup tanpa organ Organ reproduksi

Wanita dapat diangkat rahimnya dalam histerektomi sebagai pengobatan untuk kanker, fibroid rahim, nyeri panggul kronis, atau alasan lainnya. Sekitar 1 dari 3 wanita di Amerika Serikat telah menjalani prosedur ini pada usia 60, menurut National Institutes of Health. Pria mungkin memiliki testis mereka dihapus sebagai pengobatan untuk kanker testis.

Manusia dapat hidup tanpa organ Perut

Seluruh perut kadang-kadang diangkat sebagai pengobatan untuk kanker perut, suatu prosedur yang disebut gastrektomi total. Dalam prosedur ini, usus kecil terhubung ke kerongkongan. Orang-orang yang telah menjalani gastrektomi total menerima nutrisi melalui vena selama beberapa minggu sementara mereka pulih. Setelah itu, mereka dapat makan sebagian besar makanan, tetapi mungkin perlu makan lebih sedikit, dan mengambil suplemen makanan jika mereka memiliki masalah menyerap vitamin, menurut National Health Service of England.

Manusia dapat hidup tanpa organ Usus besar

Orang mungkin memiliki usus mereka dihapus sebagai cara untuk mengobati kanker usus besar atau penyakit Crohn, atau dalam beberapa kasus, untuk mencegah kanker usus besar. Orang dapat hidup tanpa tanda titik dua, tetapi mungkin perlu memakai tas di luar tubuh mereka untuk mengambil tinja. Namun, prosedur bedah dapat dilakukan untuk membuat kantong di usus kecil yang menggantikan usus besar, dan dalam hal ini, tidak perlu menggunakan tas (kantong), menurut Mayo Clinic.

Manusia dapat hidup tanpa organ Apendiks (usus buntu)

Apendiks adalah organ kecil berbentuk tabung yang menonjol keluar dari bagian pertama usus besar. Tidak jelas apa fungsinya, tetapi bisa dihilangkan jika menjadi meradang atau pecah. Iya manusia dapat hidup tanpa organ apendiks.
 

Manusia Dapat Hidup Tanpa Organ - Organ Apa Yang Bisa Kamu Hidup Tanpanya?

Manusia Dapat Hidup Tanpa Organ – Organ Apa Yang Bisa Kamu Hidup Tanpanya? Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

 

Tidak semua organ diciptakan sama

Bagian tubuh kita tidak hanya berbeda bentuk dan ukuran – beberapa di antaranya juga jauh lebih diperlukan daripada yang lain. Orang yang diamputasi hidup tanpa ekstremitas mereka, orang buta dapat melanjutkan kehidupannya tanpa mata, banyak orang yang amandelnya dilepas/dibuang, dan yang lain dapat bertahan hidup tanpa satu atau dua tulang rusuk. Bagian-bagian tubuh internal, organ-organ inti, tampaknya lebih diperlukan. Tapi ternyata tidak.

Dokter bahkan tidak benar-benar yakin apa fungsinya, dan kadang-kadang menjadi terinfeksi dan meradang, menjadikannya berbahaya jika organ tersebut tidak dihilangkan.

Namun, ada banyak bagian tubuh internal yang kita semua dapat hidup tanpanya – bukan jenis kehidupan di mana Anda harus terhubung ke mesin di fasilitas medis selama sisa hidup Anda, tetapi sebagian besar hidup tanpa kendali.
 

 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.
 
Sumber bacaan: Live ScienceInsider, NZ Herald

                       
 
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-07-11T17:22:29+07:00 Juli 7th, 2019|Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment