New Technology | Teknologi Baru dan Semua Contoh Bidang Teknologi Era Baru

New Technology

Teknologi Baru atau New Technology menunjukkan bidang yang sangat berkembang dan berbagai teknik, yang dapat membuat hubungan antara manusia dan mesin lebih mudah diakses:

1. Dalam arti luas, semua “teknologi tinggi”;
2. Dalam arti sempit, teknik informasi dan komunikasi baru (TIK) (Internet, Smartphone, protokol Bluetooth, dll.).

Kita berada di tengah revolusi industri ke-4 dan teknologi berubah lebih cepat dari sebelumnya. Berikut adalah tren paling dekat yang harus disiapkan setiap orang.

AI sebagai layanan

Kecerdasan buatan (AI) adalah salah satu perkembangan teknologi paling transformatif di zaman kita. Seperti yang disoroti dalam buku Bernard Marr, Artificial Intelligence in Practice, sebagian besar perusahaan telah mulai mengeksplorasi cara menggunakan AI untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan merampingkan operasi bisnis mereka. Ini akan berlanjut terus, dan karena orang-orang menjadi lebih terbiasa bekerja dengan AI, merancang dan menerapkan sistem berbasis AI kami sendiri akan tetap menjadi proposisi yang mahal bagi sebagian besar bisnis.

Untuk alasan ini, sebagian besar aplikasi kecerdasan buatan akan terus dilakukan melalui penyedia platform ‘sebagai layanan’, yang memungkinkan kami memasukkan data kami sendiri dan membayar algoritme atau sumber daya komputasi selama penggunaannya.

Saat ini, platform ini, yang disediakan oleh perusahaan seperti Amazon, Google dan Microsoft, cenderung memiliki cakupan yang cukup luas, dengan beberapa rekayasa khusus (seringkali mahal) diperlukan untuk menerapkannya pada tugas tertentu yang mungkin diperlukan organisasi.  Jadi tidak ada bisnis yang memiliki lebih banyak alasan untuk tidak menggunakan AI.

Robot

Robot menjadi new technology yang berkembang pesat. Robot membebaskan manusia dari tugas-tugas bernilai tambah rendah atau sebaliknya meningkatkan aktivitas mereka, baik itu agen elektromekanis atau virtual, robot selalu lebih efisien dan otonom. Jika mitos “perusak pekerjaan” masih ada di benak beberapa orang, keterlibatan robot dalam rantai nilai perusahaan harus dimasukkan ke dalam perspektif yang berkaitan dengan waktu mereka akan meluangkan waktu untuk karyawan, memungkinkan mereka untuk fokus pada apa robot itu sendiri tidak akan pernah bisa membawa: kreativitasnya.

Marketing Intelligence | Menggunakan Intelijen Pemasaran untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Jaringan data 5G

Konektivitas internet seluler generasi ke-5 akan memungkinkan kita mengunduh dan mengunggah kecepatan super cepat, serta koneksi yang lebih stabil. Meskipun jaringan data seluler 5G pertama kali tersedia pada tahun 2019, sebagian besar harganya masih mahal dan hanya dapat beroperasi di ruang terbatas atau kota besar. Kemungkinan akan menjadi tahun 5G benar-benar mulai lepas landas, dengan paket data yang lebih terjangkau serta cakupan yang jauh lebih baik, yang berarti semua orang dapat menikmatinya.

Jaringan data secepat kilat tidak hanya akan memberi kita kemampuan untuk streaming film dan mendengarkan musik, dengan kualitas superior, bahkan saat kita sedang bepergian. Kecepatan yang meningkat secara dramatis akan membuat jaringan seluler lebih berguna daripada jaringan kabel yang beroperasi di rumah dan bisnis kita. Bisnis perlu mempertimbangkan implikasi bisnis dari akses Internet yang super cepat, stabil, di mana saja. Peningkatan bandwidth akan memungkinkan mesin, robot, dan kendaraan otonom untuk mengumpulkan dan mentransfer lebih banyak data daripada sebelumnya, yang mengarah pada kemajuan dalam Internet of Things (Internet of Things, IoT) dan mesin cerdas.

Mengemudi otonom

Meskipun kami belum berada pada tahap di mana kami dapat berharap untuk secara teratur bepergian dengan kendaraan otonom, atau bahkan melihat kemunculannya, niscaya mereka akan terus membangkitkan antusiasme yang besar.

Kepala Tesla Elon Musk mengatakan dia mengharapkan perusahaannya untuk menciptakan kendaraan otonom yang benar-benar “lengkap” pada akhir tahun, dan kendaraan yang mampu beroperasi dengan jangkauan yang lebih sedikit – seperti pengereman otomatis dan pergantian jalur – akan menjadi hal biasa. Selain itu, sistem dalam mobil lain yang tidak terkait langsung dengan mengemudi, seperti fungsi keselamatan dan hiburan, akan semakin otomatis dan bergantung pada pengambilan dan analisis data. Perusahaan saudara Google, Waymo, baru saja menyelesaikan uji coba taksi tanpa pengemudi di California.

Dengan perkembangan teknologi penggerak otonom, kami juga akan mendengar lebih banyak tentang tindakan yang diambil oleh regulator, pembuat undang-undang, dan otoritas. Perubahan pada hukum, infrastruktur yang ada, dan sikap sosial kemungkinan besar akan diperlukan sebelum mengemudi secara otonom menjadi kenyataan praktis bagi kebanyakan dari kita. Debat tentang mengemudi otonom kemungkinan akan menyebar ke luar dunia teknologi, dengan semakin banyak orang mempertanyakan gagasan bahwa pertanyaannya bukan “jika” tetapi “kapan”., Ini akan menjadi kenyataan.

Pengobatan yang dipersonalisasi dan prediktif

Teknologi mengubah perawatan kesehatan dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kemampuan kami untuk mengumpulkan data dari perangkat portabel seperti jam tangan pintar akan memungkinkan kami untuk semakin memprediksi dan menangani masalah kesehatan pada orang-orang bahkan sebelum mereka menunjukkan gejala.

Dalam hal pemrosesan, kita akan melihat pendekatan yang jauh lebih dipersonalisasi. Ada juga pembicaraan tentang pengobatan presisi, yang akan memungkinkan dokter untuk meresepkan obat secara lebih tepat dan menerapkan perawatan, berkat database yang akan membantu melihat kemungkinan keefektifannya untuk pasien tertentu.

Berkat kemajuan teknologi baru-baru ini, terutama di bidang genomik dan AI, ide ini bukanlah hal baru, tetapi memungkinkan kita untuk lebih memahami bagaimana tubuh orang yang berbeda lebih atau kurang diperlengkapi dengan baik untuk melawan, penyakit tertentu, dan apakah mereka cenderung merespons berbagai jenis obat atau perawatan.

Kita akan melihat aplikasi baru dari perawatan kesehatan prediktif dan pengenalan perawatan yang lebih personal dan efektif untuk memastikan hasil yang lebih baik bagi setiap pasien.

Visi komputer

Dalam istilah komputasi, “visi” melibatkan sistem yang mampu mengidentifikasi elemen, tempat, objek, atau orang dari gambar visual – yang dikumpulkan oleh kamera atau sensor. Teknologi inilah yang memungkinkan kamera ponsel Anda mengenali bagian mana dari gambar yang ditangkapnya adalah wajah dan dimasukkan ke dalam teknologi seperti Google Image Search.

Kita akan melihat alat dan teknologi dengan visi komputer digunakan untuk lebih banyak penggunaan. Ini adalah hal mendasar tentang bagaimana mobil yang bisa mengemudi sendiri akan dapat “melihat” dan mengendalikan bahaya. Lini produksi akan menggunakan kamera visi komputer untuk mendeteksi kegagalan produk atau peralatan, dan kamera keamanan akan dapat memberi tahu kita tentang sesuatu yang tidak biasa, tanpa perlu pemantauan 24 jam, 7 hari pada 7 hari.

Visi komputer juga memungkinkan pengenalan wajah, yang akan banyak kita dengar. Kita telah melihat bagaimana teknologi memungkinkan untuk mengontrol akses ke smartphone kita dalam kasus Apple FaceID dan bagaimana bandara Dubai menggunakannya untuk menawarkan pelanggan a perjalanan yang lebih damai. Namun, seiring dengan meningkatnya kasus penggunaan ini.

Realitas yang diperluas

Extended Reality (atau XR) adalah istilah luas yang mencakup beberapa teknologi baru dan berkembang yang digunakan untuk menciptakan pengalaman digital yang lebih imersif. Lebih khusus lagi, ini mengacu pada realitas virtual, augmented dan campuran. Virtual Reality (atau VR) menawarkan pengalaman imersif digital sepenuhnya di mana Anda melangkah ke dunia yang dihasilkan komputer, menggunakan headset yang menyatu dengan dunia nyata. Augmented Reality (AR) menempatkan objek digital di dunia nyata melalui layar ponsel cerdas (pikirkan filter Snapchat). Mixed Reality (atau MR) adalah perpanjangan dari AR, yang berarti bahwa pengguna dapat berinteraksi dengan objek digital yang ditempatkan di dunia nyata (bayangkan bermain di piano holografik yang Anda tempatkan di ruangan melalui headset AR).

New technology ini telah ada selama beberapa tahun sekarang, tetapi sebagian besar terbatas pada dunia hiburan – dengan headset Oculus Rift dan Vive yang saat ini menyediakan teknologi video game tercanggih, dan fitur smartphone seperti filter kamera dan game dalam gaya. Pokemon Go, adalah contoh AR yang paling terlihat.

Semuanya akan berubah, karena bisnis memanfaatkan semua kemungkinan menarik yang ditawarkan oleh dua bentuk realitas yang diperluas (XR) saat ini. Realitas virtual dan augmented reality akan semakin banyak digunakan untuk pelatihan dan simulasi, sambil menawarkan cara baru untuk berinteraksi dengan pelanggan.

Teknologi blockchain

Blockchain adalah tren new technology untuk menyimpan dan mengirimkan informasi tanpa badan pengontrol. Blockchain pada dasarnya adalah buku besar digital yang digunakan untuk mencatat transaksi, tetapi aman karena sifatnya yang terenkripsi dan terdesentralisasi. Pada 2019, beberapa komentator mulai mengatakan bahwa teknologi ini terlalu dipromosikan dan mungkin kurang berguna dari yang diharapkan. Namun, investasi lanjutan oleh FedEx, IBM, Walmart dan Mastercard pada tahun 2019 harus mulai membuahkan hasil dan, jika mereka dapat membuktikan kasus mereka, dapat dengan cepat menyebabkan peningkatan adopsi oleh pemain yang lebih kecil.

Sumber bacaan: Cleverly Smart

Sumber foto: Pixabay

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-06-09T15:54:54+07:00 Januari 31st, 2021|Business Marketing|0 Comments

Leave A Comment