Program Aplikasi Akuntansi Populer – Contoh Software Akuntansi Terbaik

Program Aplikasi Akuntansi Populer

Mengelola keuangan Anda adalah bagian penting dari bisnis Anda, dan perangkat lunak akuntansi yang tepat dapat membuat semua perbedaan. Program aplikasi akuntansi populer dibutuhkan untuk membantu Anda memilih perangkat lunak yang paling sesuai dengan bisnis Anda

Meneliti dan menganalisis lebih dari 50 opsi. Kami mempelajari ulasan pengguna, menonton video tutorial, dan meneliti fitur aplikasi dan sumber daya pelanggan dengan cermat. Kami mempertimbangkan faktor-faktor seperti biaya, kemudahan penggunaan, dan batasan. Pada akhirnya, kami memilih lima solusi.

Apa itu Software Akuntansi?

Software akuntansi mengotomatiskan fungsi keuangan dan transaksi organisasi dengan modul termasuk hutang, piutang, penggajian, penagihan dan buku besar.

Fitur penting mereka adalah dasbor keuangan interaktif dengan buku besar untuk menangani pembukuan entri ganda. Fitur umum untuk kelas perangkat lunak ini meliputi:

  • Sarana pelacakan inventaris perusahaan dan pesanan pembelian
  • Pelacakan penjualan
  • Faktur otomatis
  • Pengambilan kuitansi melalui pemrosesan dokumen atau gambar
  • Ketepatan waktu
  • Analisis untuk pengeluaran dan pelacakan pendapatan
  • Laporan keuangan
  • Fungsi hutang / piutang dagang.

Baca juga 👉 Wealth Management (Manajemen Kekayaan) dan Asset Management (Manajemen Aset) – Penjelasan dan Perbedaan dalam Sektor Keuangan
 

 


 

Contoh Program Aplikasi Akuntansi Populer

Berikut adalah ringkasan dari pilihan terbaik tahun kami untuk perangkat lunak akuntansi dan penjelasan tentang bagaimana kami memilihnya.

1. Program aplikasi akuntansi populer dan gratis WAVE

Untuk sistem akuntansi gratis yang terbaik dipasaran, Wave Financial menawarkan banyak fitur utama dan berkualitas. Ini terhubung ke rekening bank Anda secara real time, dan menawarkan fitur penggajian dan faktur, serta jumlah koneksi akuntan yang tidak terbatas. Itulah sebabnya, di antara alasan lainnya, Wave adalah pilihan kami sebagai solusi perangkat lunak akuntansi bisnis kecil gratis terbaik.

Bisnis kecil, harus mempertimbangkan untuk menggunakan Wave. Platform ini mudah digunakan, dan menawarkan banyak fitur yang disediakan oleh program perangkat lunak akuntansi berbayar terbaik. Juga tidak ada penurunan besar dalam hal kualitas.

Wave Financial mungkin tidak selengkap beberapa opsi perangkat lunak akuntansi, namun menurut kami, Wave Financial selangkah lebih maju dari opsi gratis lainnya di pasar yang ada.

2. Program aplikasi akuntansi populer QUICKBOOKS – Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Kecil Secara Keseluruhan Biaya dasar: $ 7 per bulan

Program aplikasi akuntansi populer QUICKBOOKS – Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Kecil Secara Keseluruhan Biaya dasar: $ 7 per bulan

QuickBooks Online dari Intuit adalah pilihan kami sebagai program perangkat lunak akuntansi bisnis terbaik secara keseluruhan. Mudah digunakan dan sarat dengan fitur yang menghemat waktu Anda. Intuit memperkirakan bahwa, rata-rata, QuickBooks menghemat 40 jam per bulan bagi setiap pengguna untuk tugas-tugas akuntansi, yang memberikan lebih banyak waktu kepada pemilik bisnis untuk fokus mengelola dan mengembangkan bisnis mereka.

QuickBooks Online dapat digunakan oleh hampir semua jenis bisnis, dan Intuit menawarkan paket yang sesuai dengan bisnis dari semua ukuran, mulai dari wiraswasta dan bisnis kecil dengan kebutuhan akuntansi dasar hingga bisnis mapan yang membutuhkan fitur-fitur canggih seperti pelacakan waktu, proyek, dan inventaris .

Perangkat lunak ini sangat terjangkau, mengingat semua yang dapat dilakukannya. Ada banyak paket, jadi bisnis kecil dengan ukuran yang berbeda-beda dapat memanfaatkan softwear ini. Jarang sekali solusi bisnis dengan begitu banyak kemampuan dengan harga begitu terjangkau. Ini adalah layanan luar biasa yang dimanfaatkan oleh bisnis kecil di seluruh negeri.

3. Program aplikasi akuntansi populer PLOTOO – Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Kecil uji coba gratis selama 30 hari.

Plooto adalah platform pembayaran all-in-one yang memberikan kontrol dan kesederhanaan keuangan yang lebih besar dengan menyatukan pembayaran, persetujuan, rekonsiliasi dan pelaporan.
Alur kerja pintar Plooto dan pembayaran elektronik yang aman untuk mengurangi kesalahan, mempercepat proses hutang akun Anda, dan meningkatkan cara vendor dibayar. Ini juga menyediakan otomatisasi AP dan AR ujung-ke-ujung.
Perangkat lunak ini dirancang untuk usaha kecil dan menengah, serta akuntan dan pemegang buku. Plooto terintegrasi dengan QuickBooks dan Xero. Anda dapat menguji platform ini dengan uji coba gratis selama 30 hari.

4. Program aplikasi akuntansi populer FRESH BOOKS – Mulai dari $ 15 per bulan

Program aplikasi akuntansi populer FRESH BOOKS – Software Akuntansi Terbaik untuk Biaya Dasar Faktur: Mulai dari $ 15 per bulan
Meskipun semua program perangkat lunak akuntansi memiliki alat faktur, FreshBooks sangat mudah digunakan, itulah sebabnya kami memilihnya sebagai program perangkat lunak faktur terbaik untuk bisnis kecil.

FreshBooks memiliki generator faktur yang sangat cepat dan mudah digunakan. Format WYSIWYG (What You See is What You Get) intuitif, dan hanya dengan beberapa klik, Anda dapat menambahkan waktu dan pengeluaran yang dapat ditagih, menyesuaikan tampilan faktur, dan mengatur faktur berulang, pengingat pembayaran otomatis, dan biaya keterlambatan. Perangkat lunak akuntansi ini terhubung ke bank Anda, menghasilkan beberapa laporan, melacak waktu, dan membantu Anda mengelola proyek.

Kami merekomendasikan FreshBooks untuk bisnis apa pun di mana faktur berperan dalam operasi hariannya. Harga, fitur, dan kegunaan FreshBooks menjadikannya salah satu solusi akuntansi terbaik di pasar.

5. Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Sangat Kecil ZOHO BOOKS – Biaya Dasar: Mulai dari $ 9 per bulan

Zoho Books melayani kebutuhan spesifik dari bisnis yang sangat kecil. Itu tidak membanjiri Anda dengan banyak fitur dan opsi. Zoho menawarkan tiga paket: Dasar, Standar, dan Profesional. Ini dapat mendukung sedikitnya dua pengguna, termasuk Anda dan akuntan Anda, dan menyediakan akses ke 50 kontak.

Dengan menggunakan Zoho Books, Anda dapat membuat faktur, menjadwalkan transaksi berulang, mengirim pengingat pembayaran secara otomatis, dan melacak pengeluaran, proyek, dan lembar waktu. Anda dapat mengakses Zoho Books dari mana saja dan melalui perangkat apa pun, termasuk Apple, Android, serta ponsel dan tablet Windows.

Zoho Books melayani secara khusus untuk bisnis yang sangat kecil seperti pekerja lepas dan wirausahawan baru, dan ini terlihat. Perusahaan telah menciptakan produk terjangkau yang memenuhi kebutuhan bisnis terkecil. Bahkan bisnis rumahan pun bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan Zoho Books.

6. XERO Untuk Bisnis yang Berkembang – Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis yang Berkembang Biaya Dasar: Mulai dari $ 9 per bulan

Meskipun banyak bisnis dimulai dari skala kecil, mereka tidak selalu seperti itu. Anda menginginkan solusi perangkat lunak akuntansi yang dapat tumbuh bersama bisnis Anda. Xero melakukan itu.

Tidak seperti program perangkat lunak akuntansi yang menetapkan harga berdasarkan jumlah pengguna yang didukung setiap paket, paket langganan Xero mendukung pengguna sebanyak yang ingin Anda tambahkan, sehingga seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda dapat menambahkan karyawan baru ke akun Anda tanpa biaya tambahan. Semua paket menyertakan sebagian besar fitur – bahkan perkiraan, pelacakan inventaris, dan faktur berulang. Perangkat lunak ini memiliki lebih dari 700 integrasi aplikasi, dan dilengkapi dengan email 24/7 dan dukungan obrolan langsung.

Kami percaya bahwa berbagai fitur Xero, dikombinasikan dengan dukungan pelanggannya, menjadikannya salah satu opsi yang lebih baik di pasar. Saat Anda menambahkan solusi berbasis cloud perusahaan, Anda mendapatkan aplikasi perangkat lunak akuntansi yang ideal untuk bisnis yang sedang berkembang.

 


 

Fitur & Kemampuan Software Program Aplikasi Akuntansi Populer

Fitur buku besar merupakan inti dari sebagian besar platform akuntansi & penganggaran. Fitur manajemen inventaris, pesanan, dan penggajian dapat dimasukkan sebagai modul dalam platform, atau dapat ditangani oleh plug-in pihak ketiga; beberapa fitur ini khusus untuk industri.

Alat akuntansi juga mencakup fitur pelaporan dan penyesuaian / integrasi (seperti dasbor dan API untuk integrasi khusus) yang umum di banyak kategori perangkat lunak. Kemampuan tambahan relevan untuk firma akuntansi yang mengelola keuangan untuk beberapa bisnis.

Fitur Buku Besar

Buku besar adalah catatan transaksi dan saldo. Fitur-fitur ini terdiri dari fungsionalitas pembukuan dasar perangkat lunak:

  • Hutang dan piutang
  • Pengelolaan uang tunai
  • Rekonsiliasi bank
  • Manajemen biaya
  • Pelacakan waktu
  • Manajemen aset tetap
  • Dukungan multi-mata uang dan multi-divisi
  • Kepatuhan peraturan
  • Pengajuan pajak elektronik
  • Portal swalayan

Fitur Manajemen Inventaris

Fitur-fitur ini memberi bisnis kemampuan untuk melacak dan mengelola aliran barang atau bahan ke dalam dan ke luar inventaris. Mereka relevan dengan industri dengan persediaan fisik, seperti pengecer dan pemasok. Alamat fungsionalitas manajemen inventaris:

  • Pelacakan inventaris
  • Penyusunan ulang otomatis
  • Manajemen lokasi
  • Modul manufaktur

Fitur Manajemen Pesanan

Rangkaian fitur ini memberi bisnis kemampuan untuk memproses pesanan dan melacaknya dari kutipan hingga uang tunai. Manajemen pesanan relevan dengan bisnis yang berurusan dengan jasa atau barang dan material. Misalnya, vendor ritel eCommerce perlu mengelola pesanan produk dan perusahaan pemeliharaan kolam perlu mengelola pesanan kerja. Fitur manajemen pesanan dasar adalah:

  • Penetapan harga
  • Pesanan masuk
  • Pemrosesan kartu kredit
  • Menghitung harga pokok penjualan (HPP)

Fitur Payroll Manajemen Penggajian (HRD)

Fitur manajemen penggajian relevan untuk menangani biaya dan arus uang yang terkait dengan tenaga kerja perusahaan. Ini mungkin lebih atau kurang canggih tergantung pada skala bisnis dan jenis karyawan (misalnya penuh waktu, paruh waktu, kontraktor, dll). Fitur manajemen penggajian meliputi:

  • Perhitungan gaji
  • Administrasi rencana tunjangan
  • File deposit langsung
  • Revisi gaji dan manajemen kenaikan
  • Manajemen penggantian pengeluaran uang (Reimbursement)

Fitur Kantor Akuntan

Fitur-fitur ini relevan dengan firma akuntansi yang menggunakan produk atas nama klien:

  • Dasbor bermerek, dengan tampilan unik untuk setiap klien dengan nama dan logo formulir akuntansi ditampilkan
  • Kemampuan roll-up klien yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan data untuk beberapa entitas dalam satu klien (misalnya data untuk semua toko serba ada dalam kode pos tertentu)
  • Konsolidasi data di seluruh klien dalam pasar vertikal untuk memberikan tolok ukur untuk pengukuran / perbandingan kinerja
  • Peringatan yang dapat dikonfigurasi untuk formulir dan materi yang lewat waktu
  • Billing bypass options (software vendor bills firm; firm bills clients)
  • Kloning template klien untuk penyiapan, format laporan, dan dasbor
  • Sistem masuk tunggal untuk mengakses semua akun pelanggan
  • Pertanyaan orientasi klien yang dapat dikonfigurasi
  • Manajemen alur kerja lintas klien
  • Pembuatan versi khusus industri
  • Migrasi data sistem lama

Sistem keamanan

Sistem keamanan pada program aplikasi akuntansi populer, juga membutuhkan tingkat keamanan yang terbaik. Melindungi privasi dan keamanan informasi keuangan Anda adalah prioritas utama Anda. Produk perangkat lunak harus bisa melindungi transaksi Anda dengan keamanan yang berlapis-lapis sehingga Anda dapat melakukan transaksi bank secara online dengan percaya diri.

Pastikan, koneksi untuk perbankan online selalu “hanya-baca” sehingga tidak ada yang dapat menggunakan informasi Anda di produk-produk yang mereka tawarkan. Selain itu, pastikan mereka tidak menjual, menyewakan, atau membagikan informasi Anda dengan pihak ketiga untuk keperluan promosi mereka.

Poin-poin keamanan penting

Fitur harus memanfaatkan teknologi enkripsi dan autentikasi yang canggih, termasuk Secure Sockets Layer (SSL), sertifikat digital, dan enkripsi RSA untuk melindungi keamanan dan privasi informasi keuangan Anda. Keamanan Internet didukung dengan menangani tiga tujuan keamanan utama: Otentikasi, Privasi, dan Integritas.

Otentikasi

Pastikan diperlukan untuk penggunaan nomor identifikasi pribadi (PIN) dan nomor ID pelanggan ketika Anda mengakses akun Anda atau mengirim instruksi pembayaran atau informasi lain ke lembaga keuangan atau pemroses. Ini didukung oleh penggunaan teknologi sertifikat digital yang disediakan oleh VeriSign, otoritas sertifikat online terkemuka. Tidak seorang pun atau lembaga keuangan Anda yang memiliki akses ke PIN Anda.

Privasi

Menggabungkan sistem SSL dan RSA untuk menyediakan enkripsi pesan saat berkomunikasi secara online untuk memaksimalkan keamanan data Anda dan untuk memastikan bahwa hanya audiens yang dituju yang dapat membaca pesan atau mengakses data. Menyediakan fitur kata sandi untuk memastikan bahwa hanya orang dengan kata sandi yang benar yang dapat mengakses informasi keuangan Anda.

Integritas

Menggunakan teknologi keamanan SSL dan RSA untuk memberikan sistem integritas “pesan” dan memastikan bahwa pesan yang diterima tidak diubah-ubah.
 


 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 
Sumber bacaan: Trust Radius, Business News Daily,
 
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2020-10-08T03:12:23+07:00 Oktober 6th, 2020|Akuntansi, Business Marketing|0 Comments

Leave A Comment