PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tempat Yang Harus Dikunjungi di Thailand | Tempat Wisata Paling Indah

12 min read

Tempat harus dikunjungi di Thailand

Tempat Yang Harus Dikunjungi di Thailand

Banyak sekali tempat yang harus dikunjungi di Thailand. Artikel ini membantu Anda untuk membuat keputusan tempat apa saja yang wajib Anda kunjungi saat liburan…

Thailand disebut negeri senyuman: bagi pengunjung, efeknya hanya itu, kesejahteraan menular yang berasal dari beberapa faktor. Alam yang murah hati yang telah berhasil melestarikan pesona Eden yang mistis, di mana Anda dapat menemukan hutan tropis perawan dan terumbu karang yang masih penuh kehidupan.

Rekor sejumlah taman nasional: Thailand, antara lain, dikenal sebagai salah satu tempat paling spektakuler di dunia untuk menyelam. Pulau-pulau terindah di Thailand memiliki pesona legendaris, memberikan latar belakang untuk pengalaman yang tak terlupakan: dari wisata hutan hingga perjalanan perahu ekor panjang, perahu nelayan khas Thailand, di tengah lanskap yang masih asli. Pantai-pantai Thailand adalah ikon relaksasi, dengan dekorasi pohon palem dan pasir putih yang tak teraba: godaan yang tak tertahankan bagi mereka yang bermimpi untuk melarikan diri dari kota. Kuil-kuil emas Bangkok, masakan Thailand yang berlimpah, dan rasa keramahan melakukan sisanya.

Siap untuk berangkat ? Berikut adalah 20 hal terbaik untuk dilihat di Thailand untuk mengalami sejarah dan keindahan alamnya.

  • Bangkok
  • Phuket
  • Patong
  • Koh Samui
  • Ayutthaya
  • Pattaya
  • Koh Phi Phi
  • Krabi
  • Koh Phangan
  • Taman Nasional Khao Sok
  • Sra Morakot
  • Chiang Mai
  • Sukhothai
  • Udon Thani
  • Red lotus sea, Nong Han Kum Pavapi
  • Wat Pha Sorn Kaew
  • Erawan falls
  • Chiang Rai
  • Khao Lak
  • Air terjun Bua Tong

Bangkok

Terletak di tepi Sungai Chao Praya, Bangkok adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi di planet ini. “Kota para malaikat” memiliki wajah ganda: metropolis modern, dihuni oleh gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan, dan bagian lama, dihuni oleh kuil Buddha dan rumah kayu khas yang menghadap ke kanal. Jutaan pengunjung berduyun-duyun setiap tahun ke Royal Grand Palace dan Kuil Buddha Zamrud, kompleks Wat Phra Kaew yang menampung patung simbol monarki. Di antara monumen yang paling terkenal juga adalah Wat Arun, Kuil Fajar yang, di malam hari, menyala dengan seribu lampu.

Baca juga:

Jangan lewatkan tamasya di sepanjang kanal pedesaan, yang disebut klong, yang penuh dengan kehidupan: pasar terapung yang sangat folkloric (tradisi budaya) seperti Damnoen Saduak, di mana Anda dapat menemukan pasar tradisional terapung dengan menggunakan tradisi perahu yang khas.

Bangkok penuh dengan pasar dan kios di mana Anda dapat membeli segalanya: tempat pertemuan paling populer untuk berbelanja adalah pasar Chatuchak yang besar, juga dikenal sebagai pasar akhir pekan. Terkenal dengan kehidupan malamnya yang mengasikkan, kota ini memiliki ribuan restoran di mana Anda dapat mencicipi masakan khas Thailand yang pedas dan semua jenis makanan lezat, oriental atau tidak. Bangkok adalah kota yang kontras, kacau dan spiritual: tersesat di labirin gang-gangnya, bertatap muka dengan biksu Thailand yang mengenakan jubah khas berwarna safron.

Phuket

Pulau Phuket adalah yang terbesar di Thailand dan merupakan surga sejati di dunia. “Mutiara Kepulauan Andaman” menawarkan lusinan pantai yang ditutupi pasir putih dan teluk yang tenang di mana Anda bisa mabuk di bawah sinar matahari atau pergi snorkeling. Di antara yang paling populer adalah Pantai Karon dan Pantai Kata, yang terakhir dikenal dengan ombaknya dan sebagai tempat selancar yang bagus.

Phuket adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi di Thailand, saat Anda berlibur!

Dilintasi oleh pegunungan dan ditutupi dengan hutan, pulau ini memiliki beberapa iklim mikro, masing-masing dengan fauna dan flora khasnya sendiri. Phuket, pada gilirannya, dikelilingi oleh pulau-pulau indah, Pee Pee Leh, dengan tebing-tebingnya yang megah menghadap ke laut, dan Pee Pee Don. Phuket menjadi tuan rumah beberapa acara paling spektakuler dari Festival Songkran, Malam Tahun Baru tradisional Thailand, juga dikenal sebagai Festival Air: ritual kolektif besar yang melambangkan kelahiran kembali dan pembaruan.

Patong

Pantai Patong adalah salah satu pantai tersibuk di Phuket: pasir sepanjang satu kilometer, dilengkapi dengan segala macam layanan. Dimulai dengan olahraga air: di sini Anda dapat berlatih semua jenis kegiatan, mulai dari ski air hingga menyelam, mengetahui bahwa Patong adalah tempat menyelam terbesar di Phuket.

Dikelilingi oleh banyak klub, restoran, dan toko, Patong juga terkenal dengan kekayaan penawaran gastronomi dan kehidupan malamnya. Untuk menghindari keramaian, Anda dapat melarikan diri ke Freedom Beach, naik tuk-tuk atau, bagi yang berani, berjalan kaki: keajaiban lanskap tropis harus dibayar mahal.

Koh Samui

Pulau Koh Samui adalah pulau terbesar ketiga di Thailand dan terkenal dengan pohon kelapanya: selain memperkaya pemandangan, mereka mewakili ketinggian maksimum di mana konstruksi diperbolehkan. Insentif untuk melestarikan keindahan primitif pulau itu, yang awalnya “dijajah” oleh kaum hippie, dikejutkan oleh aspek liarnya.


Chaweng Noi Beach, Koh Samui. Fabio Achilli from Milano, Italy, CC BY 2.0, via Wikimedia Commons.

Pegunungan yang melewatinya ditutupi hutan lebat, yang bisa Anda masuki dengan bantuan pemandu lokal. Safari punggung gajah juga sangat populer, alternatif ramah lingkungan dari jip klasik yang menyuguhkan beberapa pemandangan terbaik seperti Air Terjun Na Muang. Pantai Chaweng, dengan keindahan ikonik dan kekayaan fasilitasnya, termasuk resor mewah dengan spa, berada di puncak daftar pantai yang paling menarik. Pantai Lamai juga fantastis, tidak terlalu ramai dan juga dilengkapi dengan bungalow, restoran, dan pusat perpijatan.

Ayutthaya

Ibukota kuno Thailand, Ayutthaya, melihat 33 raja bergantian berkuasa selama 400 tahun, sampai dijarah oleh Burma: yang terakhir menyebabkan kehancuran rumah dan kuil. Ayutthaya, tentu saja, adalah tempat yang kaya akan sejarah: di masa kejayaannya, ia menampung ratusan kuil dan tiga istana kerajaan, dikelilingi oleh tembok yang kokoh. Diklasifikasikan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, ini adalah taman bersejarah yang besar dengan ratusan situs untuk dikunjungi.


Chaiwatthanaram Temple is one of Ayutthaya’s best known temples. It was constructed in 1630 by the king Prasat Thong. The Ayutthaya Kingdom was a Siamese kingdom that existed from 1350 to 1767. © Vyacheslav Argenberg / http://www.vascoplanet.com/, CC BY 4.0, via Wikimedia Commons.


Ban Mai, Maha Rat District, Phra Nakhon Si Ayutthaya, Thailand. Charin ninsu, CC BY 3.0, via Wikimedia Commons.

Untuk melakukan ini, Anda dapat melengkapi diri Anda dengan peta dan sepeda, cara ideal untuk dengan mudah menempuh jarak antara atraksi paling penting, terbenam di taman hijau dengan pohon-pohon megah. Salah satu kuil yang paling terpelihara adalah Wat Ratchaburana, di mana Anda dapat mengagumi salah satu lereng terindah – menara yang berisi patung dewa – di taman, juga karena lukisan dindingnya. Wat Mahathat, pusat ritual Ayutthaya, sangat mengesankan: Anda dapat mengagumi kepala Buddha terkenal yang dipenjarakan di akar pohon. Jangan lewatkan Wat Chai Watthanaram, salah satu kuil paling spektakuler di Thailand dan simbol kemegahan kuno Ayutthaya. Jika cuaca memungkinkan, perjalanan dilanjutkan ke Wat Phanam Choeng, dengan patung Buddha besarnya, salah satu yang tertua dan paling dihormati di Thailand.

Pattaya

Pattaya memiliki pantai paling terkenal di Thailand. Pantai panjang yang cerah dikelilingi oleh pulau-pulau yang indah dan menawarkan banyak atraksi termasuk taman hiburan dan Taman Tropis Nong Nooch. Garis pantai yang luas adalah surga untuk olahraga air, alternatif yang bagus untuk berjemur bagi wisatawan yang aktif: tempat terbaik adalah Teluk Pattaya – sepanjang 3 kilometer – dan Jomtien.


Pattaya Beach. © Vyacheslav Argenberg / http://www.vascoplanet.com/, CC BY 4.0, via Wikimedia Commons.


Walking Street at night in Pattaya. © Vyacheslav Argenberg / http://www.vascoplanet.com/, CC BY 4.0, via Wikimedia Commons.


Pattaya city. Aorauu, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons.

Kehidupan malam tidak kalah semaraknya: resor tepi laut yang ramai ini, yang dulunya merupakan desa nelayan, kini menjadi pusat hiburan dengan segudang restoran, klub, dan diskotik. Pattaya memiliki salah satu green paling terkenal di Thailand, magnet yang nyata bagi pecinta golf. Mereka yang mencari pantai yang lebih tenang untuk berenang dalam relaksasi dapat memilih Wong Phra Chan, yang terletak sedikit lebih jauh ke utara.

Koh Phi Phi

Jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan perahu ke pulau-pulau Koh Phi Phi, sarannya adalah memanfaatkan kesempatan itu: kepulauan ini adalah salah satu tempat paling spektakuler di Thailand dan memiliki alam yang masih perawan. Untuk meyakinkan Anda tentang hal ini, cukup diingat bahwa adegan film terkenal The Beach with Leonardo di Caprio terjadi di sini.


Koh PhiPhi. AgentMR, CC BY-SA 3.0 DE, via Wikimedia Commons.


Koh Phi-Phi, Maya Bay. Roma Neus, CC BY 3.0, via Wikimedia Commons.

Terletak sekitar satu jam berlayar dari Phuket, Kepulauan Phi Phi termasuk Koh Phi Don dan Koh Phi Phi Leh, yang terkenal dengan Maya Bay-nya. Tempat untuk melihat setidaknya sekali dalam hidup Anda: pasir putih tidak nyata, tebing yang menakjubkan dan terumbu karang yang penuh kehidupan. Snorkeling di Taman Laut Kepulauan Koh Phi Phi adalah kesenangan yang tak terlukiskan.

Krabi

Hutan bakau, massif hijau, dan tebing kapur yang menjuntai ke laut: semua ini adalah Krabi, surga alami yang dibentuk oleh pantai putih dan pulau-pulau yang tersebar di biru. Untuk mengagumi gua-guanya yang menakjubkan dan pemandangan terumbu karangnya, Anda dapat melakukan perjalanan dengan perahu atau menyelam di salah satu dari banyak pusat penyelaman.


Panorama of Ao Nang beach in Ao Nang, Krabi, Thailand. kallerna, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons.


Railay, Krabi, Thailand. This beach is accessible only by boat due to high limestone cliffs cutting off mainland access. Rai Leh. Limestone rocks face breathtaking views over the ocean. © Vyacheslav Argenberg / http://www.vascoplanet.com/, CC BY 4.0, via Wikimedia Commons.

Anda juga dapat menyewa kayak dan mendayung perlahan melalui atol, mengagumi pahatan batu, ngarai, dan laguna subur yang mengelilingi Anda. Alam yang tak tersentuh berkuasa di taman Krabi, di mana orang dapat berjalan di atas air terjun, danau, dan hewan langka. Jika Anda suka mendaki, Anda dapat mencapai Pantai Railay, semenanjung yang hanya dapat diakses dengan perahu, tujuan para pendaki dari seluruh dunia: tetapi juga bagi mereka yang suka bersantai, berkat pantainya yang fantastis.

Koh Pha Ngan

Pulau Koh Panghan terkenal dengan Pesta Bulan Purnama: pesta dengan pesona hippie, dijadwalkan sebulan sekali saat bulan purnama bersinar di langit. Salah satu tempat terbaik untuk menemukannya adalah Sunrise Beach, pantai putih yang mempesona dan laut yang sama spektakulernya. Meskipun penampilannya seperti surga, pantai ini menjadi liar selama Pesta Bulan Purnama: kesenangan berlangsung sepanjang malam.


Koh Phangan. Micha Schmidt, CC BY-SA 2.5, via Wikimedia Commons.


View of Koh Phangan. JanRehschuh, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons.


Koh Ma islet at high tide. Mmarkin, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons.

Jika Anda lebih suka berenang yang tenang, Anda dapat berlatih yoga atau meditasi, di sekolah-sekolah di pulau itu. Koh Panghan menawarkan berbagai pilihan untuk menikmati keindahannya yang tiada habisnya: Anda dapat mendaki di hutan atau bersantai di salah satu dari banyak pantai. Di antara yang paling direkomendasikan adalah Pantai Botol, impian para penyelam.

Taman Nasional Khao Sok

Rencana perjalanan di Thailand tidak dapat melewatkan kunjungan ke Taman Nasional Khao Sok, harta karun berupa keanekaragaman hayati yang menempati peringkat di antara hutan hujan tertua di dunia. Lokasinya strategis: memang tidak jauh dari destinasi terpopuler di Thailand selatan, yaitu Phuket, Krabi dan Khao Lak.

Taman Nasional Khao Sok berjarak 519 mil (835 km) dari Bangkok.

Khao Sok Taman Nasional di Surat Thani, Thailand

Salah satu cara termurah untuk pergi dari Bangkok ke Taman Nasional Khao Sok adalah dengan naik kereta api, tiket dengan biaya rata-rata 35 USD dan waktu tempuh sekitar 12 jam.

Bus dari Bangkok: naik bus ke Taman Nasional Khao Sok. Durasi 15j 30m. Berangkat setiap hari. Biaya tipikal: 1375 THB (39 $US).

Dengan pesawat dari Bangkok Don Mueang (DMK) ke Bandara Internasional Surat Thani (URT) 1 jam 15 menit. Kemudian Anda perlu berkendara atau naik bus dari Bandara Surat Thani (URT) ke Taman Nasional Khao Sok; sekitar 1 jam 38m (105 km atau 65 mil).

Anda dapat berkendara dari Phuket ke Taman Nasional Khao Sok dan memakan waktu sekitar 2 jam 45 menit.

Dengan Pesawat dari bandara Phuket ke taman nasional:

Saat Anda bepergian dari luar negeri, bandara Phuket adalah pilihan termudah, karena mereka memiliki penerbangan yang lebih sering. Bahkan ada penerbangan langsung ke luar negeri dari Eropa dan Australia ke Bandara Phuket dan menjadikannya titik kedatangan yang sempurna untuk perjalanan Anda ke Khao Sok. Kemudian Anda dapat berkendara dari bandara Phuket ke Taman Nasional Khao Sok dan memakan waktu sekitar 2 jam 45 menit (132 km atau 82 mil).


Khao Sok National Park. One of the must visit places in Thailand. Chaiyathat, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons.


The lake of Ratchaprapha (Chiao Lan) Dam, Khao Sok National Park, Surat Thani Province. BerryJ, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons.

Pemandangannya tak tertandingi: tebing kapur megah yang terlihat seperti patung, ditutupi dengan hutan rimbun yang tercermin dalam air zamrud. Selain menjelajah ke hutan, Anda juga dapat melakukan perjalanan kayak yang fantastis atau meluncur di atas perahu ekor panjang di Danau Cheow Lan: mengingat kualitas pemandangannya, Anda akan bermimpi bahwa pengalaman ini tidak akan pernah berakhir.

Sra Morakot

Dikenal sebagai “kolam zamrud”, Sra Morakot adalah salah satu tempat berenang yang paling populer, terutama oleh keluarga yang suka menghabiskan saat-saat santai di sana. Mengambang di perairannya yang jernih, mengagumi warna-warna fantastis, adalah pengalaman yang sangat menyegarkan: ideal bagi mereka yang mencari tempat santai untuk menenangkan diri.


Blue Pool, Sa Morakot, Khlong Thom Nuea, Khlong Thom District, Krabi. Maksym Kozlenko, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons.

Untuk mencapai kesenangan ini sekitar 55 km kilometer dari Krabi, yang berkontribusi pada popularitasnya. Ada banyak atraksi di daerah sekitarnya, termasuk Kuil Gua Harimau, yang terkenal dengan tangga panjangnya yang mengarah ke atas. Untuk mencapai tujuan Anda, Anda harus mengambil ribuan langkah, dan bahkan mungkin bertengkar dengan beberapa monyet: bagi mereka yang ingin mencapai Buddha emas besar, hadiahnya adalah pemandangan yang luar biasa.

Chiang Mai

Pernah menjadi ibu kota Kerajaan Lanna, Chiang Mai dianggap sebagai ibu kota Thailand utara. Pusat bersejarahnya melestarikan jejak kerajaan kuno, dengan serangkaian kuil yang luas membentang di dalam dan di luar tembok. Kekayaan kompleks sedemikian rupa sehingga pilihan rencana perjalanan bisa menjadi rumit: jika ragu, monumen paling terkenal, Wat Phrathat Doi Suthep. Terletak di bukit dengan nama yang sama, tidak jauh dari pusat, kuil ini memiliki monumen yang berisi relik Sang Buddha – ditutupi dengan daun emas: visi mewah terkait dengan legenda yang menarik, reproduksi relik yang ajaib, mengarah ke atas ke sini dengan gajah putih.

Sukhothai

Diterjemahkan sebagai “fajar kebahagiaan”, Sukhothai adalah jantung kerajaan Thailand kuno: kompleks arkeologinya, yang dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, adalah salah satu yang paling penting di Thailand. Di dalam, Anda dapat mengagumi sisa-sisa kuil, istana kerajaan, dan sisa-sisa tembok yang membela kerajaan Ramkhamhaeng Agung.


The Kingdom of Sukhothai, a powerful early kingdom in north central Thailand. Sukhothai, Thailand. © Vyacheslav Argenberg / http://www.vascoplanet.com/, CC BY 4.0, via Wikimedia Commons.

.
Wat Sa Si Buddhist Temple. This temple is one of the most beautiful in Sukhothai. It has a Lanka styled stupa. Wat Sa Si was built towards the end of the 14th century. © Vyacheslav Argenberg / http://www.vascoplanet.com/, CC BY 4.0, via Wikimedia Commons.


Light show in Sukhothai Historical Park. Ninaras, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons.


Buddhist stupas on the lake. The Kingdom of Sukhothai, a powerful early kingdom in north central Thailand. Sukhothai, Thailand. © Vyacheslav Argenberg / http://www.vascoplanet.com/, CC BY 4.0, via Wikimedia Commons.

Di Sukhothai, Festival Cahaya yang terkenal (Festival Loi Kratong) berlangsung, sebuah acara nazar untuk menghormati dewi air: kendaraan hias yang dihias meluncur di saluran air dan, setelah matahari terbenam, langit memenuhi Khom Loi, lentera tradisional yang diterangi.

Udonthani

Terletak di timur laut Thailand, Udon Thani adalah wilayah yang penuh kejutan. Di antara yang paling penting, ada sebuah biara yang terletak di hutan, yang disebut Wat Pa Phu Khon: dikelilingi oleh sabuk tanaman hijau yang tebal di luarnya yang membentang sawah sejauh mata memandang. Selain lokasinya, candi ini menonjol karena atapnya yang berwarna biru. Tetapi mereka yang datang ke sini kebanyakan melakukannya untuk menaklukkan pemandangan, yang benar-benar luar biasa.

Laut Teratai Merah (Red lotus sea), Nong Han Kum Pavapi

Tidak jauh dari Udon Thani terdapat rawa yang dikenal menyimpan fenomena unik: mekarnya teratai merah di musim dingin. Jutaan bunga merah mekar di atas air pada waktu yang berbeda dalam sehari, menciptakan lautan berwarna-warni yang menakjubkan.

Laut teratai thailand
Laut Teratai Merah (Red lotus sea), Nong Han Kum Pavapi. Sumber foto: Cryptoskylark via Pixabay

Laut Teratai Merah adalah atraksi yang harus dilihat – Anda tidak akan melupakan sensasi naik perahu. Pemandangannya diperindah dengan terbangnya burung bangau dan burung liar lainnya yang terbang di atas Laut Teratai Merah. Aroma ikan, yang disebarkan oleh restoran-restoran di kawasan itu, mengundang Anda untuk berhenti sejenak sebelum naik.

Wat Pha Sorn Kaew

Di Thailand, ada atraksi yang kurang dikenal, asing bagi rute klasik, tetapi bukan karena kurangnya pesona. Di antaranya adalah biara Buddha Wat Pha Sorn Kaew, dibangun 800 meter di atas permukaan laut di atas gunung. Kuil ini spektakuler: pagoda besar dan bangunan di sekitarnya ditutupi dengan jutaan tessera mosaik, dalam kobaran warna dan pantulan yang kontras dengan bingkai hijau.

Air Terjun Erawan

Thailand memiliki ratusan taman alam, namun Erawan memiliki keunikan tersendiri: keindahan air terjunnya yang luar biasa. Air Terjun Erawan terjun langsung ke hutan tropis, dengan 7 lompatan yang dihubungkan oleh jalan setapak, mudah diakses, mengingat pada bentangan terakhir ini sedikit lebih curam. Jalan setapak mengarah ke tingkat terakhir, di mana Anda dapat melihat kepala gajah mitologis.

Dari satu tahap ke tahap berikutnya, tidak mungkin untuk menolak panggilan berenang: air terjun membentuk kolam biru dan seluncuran alami, cocok untuk bersantai atau berenang. Taman air yang benar-benar ajaib, dikelilingi oleh alam yang megah.

Chiang Rai

Gerbang ke Segitiga Emas, Chiang Rai terletak di ujung utara Thailand, di perbatasan dengan Myanmar dan Laos. Lanskapnya dipahat oleh pegunungan dan lembah yang diukir oleh Sungai Kok yang melintasi kota. Chiang Rai adalah basis awal untuk tur penemuan Thailand utara dan wisata hutan gajah. Kota ini adalah ibu kota Kerajaan Lanna sebelum Chiang Mai: di sinilah Buddha Zamrud yang terkenal ditemukan, sekarang disimpan di Bangkok.


White Temple in Chiang Rai. Jakub Hałun, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons.

A Kayan Family in Chiang Rai
A Kayan Family in Chiang Rai. “Kayan777”, Public domain, via Wikimedia Commons.

Tepatnya, patung itu ditemukan di Wat Phra Kaew, di mana ada salinan batu giok: aula utama yang sangat indah dengan kayu hias, dihias dengan indah, serta taman-taman di sekitarnya, yang dipelihara oleh komunitas biksu setempat. Di antara atraksi Chiang Rai yang paling terkenal adalah Wat Rong Khung, atau Kuil Putih, yang menonjol karena konstruksi plester putihnya yang kontras dengan penampilan candi tradisional yang flamboyan.
Dindingnya bertatahkan kaca menciptakan permainan refleksi yang sangat sugestif, menjadikannya salah satu arsitektur yang paling dikenal dari semuanya. Jika panggilan petualangan, Anda dapat mengikuti pelayaran Mekong yang fantastis dan menjelajahi perbatasan terjauh Thailand antara sumber air panas, perkebunan teh, dan suku-suku misterius.

Khao Lak

Terletak di utara Krabi dan Phuket, Khao Lak memiliki puluhan kilometer pantai: serangkaian panjang keajaiban yang menghadap ke Laut Andaman. Jangan lewatkan tamasya ke Kepulauan Similan, yang dapat diakses dengan perahu dari Khao Lak: tontonan ini memikat semua orang, terutama penyelam yang dapat mengamati karang dan gorgonian berwarna-warni dari dekat.


Khao lak holiday – Pakarang Cape. Abe Khao Lak, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons.

Kepulauan yang secara universal dikenal karena pesona terumbu karangnya, terkenal sebagai salah satu situs terindah di dunia bagi penggemar menyelam. Kepulauan Similan terdiri dari selusin pulau, termasuk Ko Miang, yang memiliki banyak pusat snorkeling dan jalur pendakian hutan yang menarik. Khao Lak berbatasan dengan wilayah Phang Nga, terkenal dengan teluknya dengan nama yang sama, yang merupakan bagian dari taman nasional dan dicirikan oleh tebing kapur raksasa yang menjulang dari air pirus.

Pantai di Khao Lak:

  • Pantai Khao Lak, selatan tanjung menandai batas selatan wilayah
  • Pantai Nang Thong, di desa Bang La On (sering disebut—salah kaprah—Khao Lak)
  • Bang Niang, di desa dengan nama yang sama sekitar 2-3 km (1,5 hingga 2 mil) di utara Bang La On
    Khuk Khak, di desa dengan nama yang sama sekitar 2-3 km (1,5 hingga 2 mil) di utara Bang Niang
  • Tanjung Pakarang, utara Khuk Khak
  • Bang Sak, utara Tanjung Pakarang

Secara keseluruhan, pantai-pantai ini membentang sekitar 25 kilometer (16 mil) di sepanjang Laut Andaman. Semua pantai bersifat publik, seperti semua pantai di Thailand.

Air Terjun Bua Tong

Jika keinginan Anda untuk kebebasan belum habis, Anda dapat memanjakan diri dengan petualangan di Air Terjun Bua Tong. Dikenal sebagai “air terjun perekat”, mereka sangat menyenangkan untuk “didaki” karena menawarkan pegangan yang aman dan dapat dijelajahi dengan mudah, dengan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.


Bua Thong Waterfalls (Sticky Waterfalls), Mae Ho Phra, Mae Taeng District, Chiang Mai 50150, Thailand. chootrong, CC BY 3.0, via Wikimedia Commons.

Terletak sekitar satu jam perjalanan dari Chiang Mai, Air Terjun Bua Tong akan menghibur Anda seperti anak kecil di taman hiburan, kecuali pemandangannya yang nyata dan memiliki pesona alam yang luar biasa.


Tempat Wisata Lainnya Dan Yang Harus Dikunjungi Di Indonesia Dan Luar Negeri

Segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Panduan ini akan membuat Anda untuk tidak melewatkan tempat penting dan memberikan pengalaman wisata Anda ke tempat-tempat yang hebat!

Klik disini untuk melihat tempat-tempat lainnya, seperti di Bali, Jogja, Paris, Tokyo, Tibet, Bogor dan masih banyak lagi.



Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: CleverlySmart, Voyage Tips, U.S. News, Lonely Planet, The Culture Trip

Sumber foto utama: Sasint via Pixabay

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.