fbpx

Fakta Albania Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Fakta Albania

Dengan beberapa fakta informatif tentang Albania ini, mari kita pelajari lebih lanjut tentang sejarah, geografi, orang, budaya, ekonomi dan tradisi. Dibawah ini adalah beberapa fakta Albania:

Negara ini terletak di Eropa bagian tenggara. Albania berbatasan dengan Montenegro di sebelah utara, Serbia(Kosovo) di timur laut, Republik Makedonia di timur, dan Yunani di selatan.

1. Lebih banyak orang Albania tinggal di luar Albania daripada di dalam negerinya. Negara-negara seperti Kosovo, Makedonia, Montenegro, Yunani, Turki, Italia, Jerman, Swiss, Swedia dan Amerika Serikat semuanya memiliki warga negara Albania.

2. Apakah Anda tahu berapa banyak orang Albania yang tinggal di luar negara asal mereka? Jawabannya kira-kira 7-10 juta.

3. Transportasi di negara ini terbelakang, jika dibandingkan dengan negara Eropa lainnya, contohnya Inggris dan Perancis. Hanya ada 4 bandara di negara itu dan hanya 677 km kereta api. Ada total 18.000 km jalan raya, di mana hanya 7000 km yang diaspal. Bus berlimpah, tetapi jadwal mereka tidak tetap. Anda tidak dapat mengandalkan bus untuk bergerak tepat waktu kecuali ada penumpang yang cukup tersedia untuk perjalanan tersebut.

4. Orang-orang dari negara itu menggantung boneka binatang dan benda-benda dari rumah setengah jadi dan bangunan untuk mengusir roh jahat. Fakta Albania yang ini, mungkin tidak terlalu berbeda dengan Indonesia untuk hal-hal tentang roh jahat. Baca artikel: Setan, Hantu, Roh Jahat di Indonesia – Pengertian dan Mitologi.

5. Selama era komunis (1941-1992) agama dilarang keras membuat Albania menjadi negara ateis pertama di dunia. Banyak masjid dan gereja dibakar selama pemerintahan Enver Hoxha. Saat ini negara ini didominasi oleh agama Islam.

6. Selama era komunis, Enver Hoxha (pemimpin Albania pada akhir Perang Dunia II ) menuntut agar lebih dari 750.000 bunker dibangun untuk perang yang akan datang. Namun pada kenyataannya, itu semua bohong dan bunker dibangun tanpa alasan nyata. Anda akan menemukan mereka tersebar di seluruh Albania, sampai hari ini. Beberapa telah berubah menjadi gudang pertanian, studio seniman dan bahkan hotel. Satu-satunya waktu mereka sebagian digunakan adalah selama perang saudara, yaitu pada tahun 1997.

7. Albania adalah ekonomi berpenghasilan menengah ke atas. Sektor jasa mendominasi ekonomi negara, diikuti oleh sektor industri dan pertanian.

8. “Shqipëri” adalah nama yang diberikan kepada Albania oleh orang-orangnya.

9. Elang adalah simbol nasional dan etnis orang Albania. Simbol itu muncul dalam ukiran batu yang berasal dari tahun 1190.

10. Bendera Albania saat ini menyandang elang hitam berkepala dua dengan latar belakang merah.

11. Desa-desa Xarrë dan Mount Dajt ditemukan mengandung jejak pertama kehadiran manusia di negara tersebut.

12. Ardiaei adalah nama salah satu suku paling kuat yang pernah menguasai Albania modern.

13. Desa Lazarat adalah “ibukota ganja Albania.” Desa membuat negara eksportir terbesar ganja di Eropa.

14. Anda mungkin takjub mengetahui bahwa orang dari negara ini telah dilarang menggunakan speedboat. Speedboat digunakan untuk perdagangan manusia dan narkoba dari Albania ke pantai Italia dan Yunani.

15. Banyak yang mengejutkan banyak orang, Negara ini hanya memiliki 3000 mobil untuk populasi ekitar 3 juta sebelum tahun 1991. Pada waktu itu, di bawah kekuasaan komunis, mobil-mobil pribadi adalah ilegal.

16. Hati-hati saat menyeberang jalan di Tirana, ibu kota negara. Lihatlah kemana-mana dan menyeberangi jalan dengan hati-hati. Menyebrangi jalan itu sendiri adalah sebuah seni di negeri ini.

17. Polisi Albania dianggap sangat korup. Ini dapat dilihat di jalan-jalan di mana polisi-polisi ini menghentikan mobil dan menghalau mereka.

18. Ini juga bisa bertepatan dengan fakta bahwa orang Albania memiliki keterampilan mengemudi yang sangat buruk, belum lagi kondisi jalan yang buruk. Seseorang harus ekstra hati-hati ketika mengunjungi negara dan mengemudi di jalan.

19. Orang bisa mengatakan bahwa negara ini adalah negara pegunungan. Negara ini ditutupi oleh 70% gunung di wilayahnya. Seseorang akan mengalami fakta ini secara langsung saat mengemudi di seluruh negeri.

21. Dikatakan bahwa hampir 700.000 bungker dibangun selama rezim komunis di Albania. Namun, sampai hari ini, sebagian besar dari mereka dihancurkan, meskipun beberapa masih ada untuk memberikan bukti keberadaan mereka sebelumnya.

22. Aborsi selektif jenis kelamin juga sangat umum. Faktanya, negara ini adalah satu dari hanya dua di dunia yang mempraktekkan hal semacam itu.

23. Sepatu tradisional Albania disebut Opinga. Mereka dipakai oleh pria dan wanita tetapi mereka dibuat dalam warna dan bentuk yang berbeda.

24. Tirana, ibu kota Albania, tidak memiliki restoran McDonalds, tidak seperti banyak ibu kota Eropa lainnya.

25. Di negara ini, orang suka berjalan di malam hari. Beberapa jalan di beberapa kota bahkan ditutup bagi penduduk setempat untuk berjalan-jalan (dengan selamat).

26. Ada sebuah kastil di kota Berat, yang dikenal sebagai kala, yang dibangun pada abad ke-13.

27. Sebuah bandara internasional di Albania — Nene Tereza — dinamai berdasarkan nama Ibu Teresa pada tahun 2001.

28. Untuk mengatakan ya dalam bahasa Albania, gunakan kata ‘po’; dan untuk mengatakan tidak, gunakan kata ‘jo.’

29. Ibukotanya yang bernama Tirana, sedang menjalani facelift… dan Tim nasional sepak bola negara ini merupakan sebuah tim nasional sepak bola yang mewakili Albania dan dikontrol oleh Asosiasi Sepak Bola Albania.

30. Secara umum, penduduknya dikenal karena percaya takhayul, terutama generasi tua. Tidak jarang mempercayai nasib baik dan buruk. Lihat beberapa contoh di bawah ini.

Nasib buruk: untuk memotong kuku Anda di malam hari, jika mata Anda berkedut sesuatu yang buruk akan terjadi, membuang roti, memasuki rumah baru dengan kaki kiri, Selasa tidak beruntung.

Nasib baik: jika seekor burung buang kotoran pada Anda atau jika bayi mengencingi Anda.

 

 

Fakta Albania - Kryeministria, tempat kerja resmi Perdana Menteri

Fakta Albania – Kryeministria, tempat kerja resmi Perdana Menteri. Fakta Albania Yang Mungkin Belum Anda Ketahui. Sumber foto: Sailko / Wikimedia

 

Tempat Wisata Lainnya & Yang Wajib Dikunjungi Di Indonesia dan Luar Negeri

Segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Panduan ini akan membuat Anda untuk tidak melewatkan tempat penting dan memberikan pengalaman wisata Anda ke tempat-tempat yang hebat!

Klik disini untuk melihat tempat-tempat lainnya, seperti di Paris, Tokyo, Tibet, Bogor dan masih banyak lagi.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Anita HendriekaThe Fact FileSwedish Nomad

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-06-23T21:54:55+00:00 Juni 23rd, 2018|Tak Berkategori|0 Comments

Leave A Comment