fbpx

Gejala Skizofrenia Beserta Contohnya

Gejala Skizofrenia

Ketika penyakit ini aktif, itu dapat ditandai dengan episode di mana pasien tidak dapat membedakan antara pengalaman nyata dan tidak nyata. Seperti halnya penyakit, keparahan, durasi dan frekuensi gejala dapat bervariasi; Namun, pada orang dengan skizofrenia, kejadian gejala Skizofrenia psikotik parah sering menurun selama masa hidup pasien. Tidak meminum obat sesuai resep, penggunaan alkohol atau obat-obatan terlarang, dan situasi stres cenderung meningkatkan gejala. Gejala termasuk dalam beberapa kategori beserta contohnya:

  • Gejala psikotik positif: Halusinasi, seperti mendengar suara, delusi paranoid dan persepsi, kepercayaan, dan perilaku yang berlebihan atau menyimpang.
  • Gejala negatif: Kehilangan atau penurunan kemampuan untuk memulai rencana, berbicara, mengekspresikan emosi atau menemukan kesenangan.
  • Gejala disorganisasi: pemikiran dan ucapan yang membingungkan dan tidak teratur, masalah dengan pemikiran logis dan terkadang perilaku aneh atau gerakan abnormal.
  • Gangguan kognisi: Masalah dengan perhatian, konsentrasi, memori dan menurunnya kinerja pendidikan.

Kapan gejala Gejala skizofrenia muncul?

Gejala skizofrenia biasanya pertama kali muncul di awal masa dewasa. Pria sering mengalami gejala di akhir usia belasan atau awal 20-an dan wanita sering kali pertama menunjukkan tanda-tanda di usia 20-an dan awal 30-an. Tanda-tanda yang lebih halus mungkin muncul lebih awal, termasuk hubungan yang bermasalah, kinerja sekolah yang buruk, dan berkurangnya motivasi.

Sebelum diagnosis dapat dibuat, seorang psikiater harus melakukan pemeriksaan medis menyeluruh untuk menyingkirkan penyalahgunaan zat atau penyakit neurologis atau medis lainnya yang gejalanya menyerupai skizofrenia.
 

Gejala skizofrenia

Gejala skizofrenia Beserta Contohnya. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

 

Semua Yang Harus Anda Ketahui Tentang Skizofrenia

Suatu kombinasi dari faktor genetika dan faktor lingkungan memainkan peranan dalam perkembangan skizofrenia. Seseorang dengan sejarah skizofrenia dalam keluarga yang menderita psikosis transien atau pembatasan diri memiliki kemungkinan 20–40% untuk didiagnosis satu tahun kemudian. Berikut adalah penyebab Skizofrenia: genetika, lingkungan, penyalahgunaan obat / narkoba, faktor seperti hipoksia dan infeksi, atau stres dan malagizi pada ibu hamil. Baca selanjutnya: Penyebab Skizofrenia Beserta Contohnya
 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 
Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.
 
Sumber bacaan: National Institute of Mental Health Information Resource Center, American Psychiatric Association (APA)NHS (UK)

                      
 
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-06-20T15:22:13+07:00 Juni 19th, 2019|Lainnya, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment