fbpx

Pengobatan Skizofrenia – Perawatan dan Terapi

Pengobatan Skizofrenia

Karena penyebab skizofrenia masih belum diketahui, perawatan berfokus pada menghilangkan gejala penyakit. Perawatan dan pengobatan skizofrenia termasuk:

1. Obat Antipsikotik

Obat antipsikotik biasanya diminum setiap hari dalam bentuk pil atau cairan. Beberapa antipsikotik adalah suntikan yang diberikan sekali atau dua kali sebulan.

Beberapa orang memiliki efek samping ketika mereka mulai minum obat, tetapi sebagian besar efek samping hilang setelah beberapa hari. Dokter dan pasien dapat bekerja sama untuk menemukan obat terbaik atau kombinasi obat, dan dosis yang tepat.

2. Perawatan Psikososial

Perawatan ini sangat membantu setelah pasien dan dokter mereka menemukan obat yang berfungsi. Belajar dan menggunakan keterampilan koping untuk mengatasi tantangan skizofrenia sehari-hari membantu orang untuk mengejar tujuan hidup mereka, seperti menghadiri sekolah atau bekerja. Individu yang berpartisipasi dalam perawatan psikososial reguler cenderung kambuh atau dirawat di rumah sakit.
 

Pengobatan skizofrenia - perawatan dan terapi

Pengobatan Skizofrenia – Perawatan dan Terapi. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

 

3. Perawatan khusus terkoordinasi (CSC: Coordinated Specialty Care)

Model perawatan ini mengintegrasikan pengobatan skizofrenia, terapi psikososial, manajemen kasus, keterlibatan keluarga, dan layanan pendidikan dan pekerjaan yang didukung, semuanya ditujukan untuk mengurangi gejala dan meningkatkan kualitas hidup.

Setelah proyek penelitian Episode Schizophrenia Awal (RAISE: Recovery After an Initial Schizophrenia Episode) berusaha untuk secara mendasar mengubah lintasan dan prognosis skizofrenia melalui perawatan perawatan khusus terkoordinasi pada tahap awal gangguan.

RAISE dirancang untuk mengurangi kemungkinan kecacatan jangka panjang yang sering dialami oleh penderita skizofrenia. Dalam pengobatan skizofrenia, perawatan khusus diperlukan dan membantu mereka menjalani kehidupan yang produktif dan mandiri.

Bagaimana saya dapat membantu seseorang yang saya kenal dengan skizofrenia?

Merawat dan mendukung orang yang dicintai dengan skizofrenia bisa sulit. Mungkin sulit mengetahui bagaimana merespons seseorang yang membuat pernyataan aneh atau jelas salah. Penting untuk dipahami bahwa skizofrenia adalah penyakit biologis.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu orang yang Anda cintai:

  • Dapatkan mereka pengobatan dan dorong mereka untuk tetap dalam perawatan.
  • Ingatlah bahwa kepercayaan atau halusinasi mereka tampak sangat nyata bagi mereka.
  • Beri tahu mereka bahwa Anda mengakui bahwa setiap orang memiliki hak untuk melihat sesuatu dengan caranya sendiri.
  • Bersikap hormat, mendukung, dan baik hati tanpa mentolerir perilaku berbahaya atau tidak pantas.
  • Periksa untuk melihat apakah ada kelompok dukungan di daerah Anda.

Risiko kekerasan

Kebanyakan orang dengan skizofrenia tidak kejam. Jika seseorang memiliki gejala skizofrenia, itu adalah penting untuk membantunya mendapatkan perawatan secepat mungkin. Risiko kekerasan adalah paling baik ketika skizofrenia tidak diobati karena penyakitnya mungkin memburuk seiring waktu. Orang dengan skizofrenia jauh lebih mungkin daripada yang tanpa penyakit, untuk dirugikan oleh orang lain dan juga merugikan diri mereka sendiri.

Semua Yang Harus Anda Ketahui Tentang Skizofrenia

Suatu kombinasi dari faktor genetika dan faktor lingkungan memainkan peranan dalam perkembangan skizofrenia. Seseorang dengan sejarah skizofrenia dalam keluarga yang menderita psikosis transien atau pembatasan diri memiliki kemungkinan 20–40% untuk didiagnosis satu tahun kemudian. Berikut adalah penyebab Skizofrenia: genetika, lingkungan, penyalahgunaan obat / narkoba, faktor seperti hipoksia dan infeksi, atau stres dan malagizi pada ibu hamil. Baca selanjutnya: Penyebab Skizofrenia Beserta Contohnya
 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.
 
Sumber bacaan: National Institute of Mental Health Information Resource Center, American Psychiatric Association (APA)NHS (UK)

                      
 
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-09-03T01:58:09+07:00 September 5th, 2019|Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment