Aladdin dan Lampu Ajaib – Fakta Film Aladdin Karakter Film Disney

Fakta Film Aladdin karakter Disney

Aladdin adalah sebuah karakter fiksi dan protagonis (baik dan tidak jahat) film animasi 1992 buatan Disney yang bernama Aladdin, dan dua sekuelnya The Return of Jafar (1994) dan Aladdin and the King of Thieves (1996). Karakter tersebut juga muncul dalam serial televisi animasi yang berdasarkan pada film tersebut. Dalam seluruh penampilan animasi, Aladdin diisi suara oleh aktor Amerika Scott Weinger, sementara pengisi suara nyanyiannya adalah Brad Kane.

Ketika Aladdin pertama kali diperkenalkan, ia berumur 18 tahun.

Jika Anda memiliki 3 permintaan, apakah saja permintaan Anda?

1. 513 orang bekerja di film.

2. Robin Williams melakukan improvisasi 16 jam materi untuk Jin.

3. Hari penyaringan yang sangat buruk dari versi awal film, dijuluki “Black Friday” oleh para kru. Mereka menghabiskan delapan hari berikutnya untuk sepenuhnya merestrukturisasi cerita.

4. Glen Keane Animator berdasarkan celana Aladdin.

5. Menggosok lampu asli Aladdin dapat memberikan keinginan tak terbatas. Pembuat film adalah cara yang lebih baik untuk membuat hal-hal menjadi lebih baik, jadi cuma 3 permintaan saja.

6. Awalnya desain karakter Aladdin didasarkan pada Michael J. Fox, tetapi Jeffrey Katzengberg ingin Aladdin menjadi tipe pahlawan ikonik, jadi dia menyarankan tampilan yang lebih terinspirasi oleh Tom Cruise.

7. Menurut Jonathan Freeman, suara Jafar didasarkan pada campuran Vincent Price dan Boris Karloff.

8. Dalam versi awal cerita ada dua jin, satu dengan lampu dan satu dengan cincin.

Film Aladdin

Film Aladdin. Ilustrasi dan sumber foto: Tammy Young Heck / Flickr


Cerita Singkat Film Alladin

Seorang penyihir yang berpura-pura menjadi pamannya dan menyuruh AAladdin untuk mendapatkan sebuah lampu minyak dari ruang bawah tanah.

Aladdin mendapatkan lampu tersebut, tetapi si penyihir mencoba untuk menipu Aladdin. Jadi, Aladdin menyimpan lampu untuk dirinya sendiri. Aladdin mengetahui bahwa di dalam lampu ada Jin. Jin itu dapat memenuhi setiap keinginan pemilik lampu itu. Dengan bantuan Jin, Aladdin menjadi kaya dan berkuasa dan menikahi seorang putri.

Tukang sihir itu kembali dengan menipu istri Aladdin dan memberikan lampu tersebut kepada si penyihir. Jin ini membantu Aladdin untuk mengalahkan si penyihir, mendapatkan kembali lampu ajaib dan menyelamatkan istrinya.

Di mana cerita Aladdin terjadi?

Agrabah (أغربه) adalah sebuah kerajaan dan kota yang pertama kali muncul di Aladdin, pada tahun 1992. Tempat ini akan terletak di gurun Timur Tengah, dekat sungai Yordan.


Biografi Aladdin

Seorang pencuri di jalan-jalan Agrabah, Aladdin sering diancam oleh penjaga, dipimpin oleh Razoul, yang sia-sia mencoba menangkapnya. Untuk Agrabah, ia juga bertemu dengan seorang gadis, yang tidak lain adalah Putri Jasmine, yang melarikan diri dari istana untuk melihat dunia luar. Percikan di antara keduanya langsung meledak. Dipenjara oleh para penjaga, atas perintah wazir agung jahat Jafar, dia digunakan oleh mereka, menyamar sebagai orang tua yang rendah hati, untuk memasuki Gua Keajaiban. Bahkan, dengan mesin aneh, Jafar telah menemukan bahwa dialah yang ditakdirkan, berlian dalam keadaan kasar, satu-satunya yang memiliki akses ke gua. Begitu masuk, Aladdin memiliki tugas tunggal untuk memulihkan lampu minyak tua, untuk diberikan kepada orang tua palsu, tetapi Abu, monyetnya, mencuri batu rubi dan gua tenggelam ke dalam pasir, meninggalkan Jafar di luar dan Aladdin di dalam. Berkat bantuan karpet terbang yang tak terduga, Aladdin berhasil melarikan diri dari lava mendidih, yang ada di sana untuk melindungi lampu, tetapi masih terperangkap di bawah tanah. Itu akan menjadi pelita yang akan menyelamatkannya. Setelah digosok, seorang Genius muncul, yang menyelamatkannya dan memberinya tiga permintaan. Aladdin mengungkapkan yang pertama: untuk mengubah dirinya menjadi seorang pangeran, untuk memasuki istana Sultan dan meminta tangan sang putri. Dikatakan dan dilakukan, Al, begitu dijuluki oleh Genius, menjadi pangeran Ali Ababua.

Begitu sampai di istana, bukan kemegahan besar, atau gajah Abu, yang akan menaklukkan Jasmine. Sebaliknya, itu akan menjadi jiwanya yang mulia dan baik untuk membuatnya setuju untuk menikah dengannya. Tapi, saat pengumuman Sultan kepada rakyat, Jafar telah Iago dicuri oleh burung beonya, pelita dan menjadi tuan baru sang Jenius. Keinginan pertama: menjadi Sultan; keinginan kedua: untuk memaksimalkan kekuatan penyihirnya. Penguasa tua dan sang putri diperbudak, Aladdin dibuka kedoknya oleh identitasnya sebagai seorang pangeran dan dikirim ke salju. Tapi, berkat karpet terbang, ia memiliki kesempatan untuk kembali ke Agrabah dan menghadapi Jafar lagi. Bosan dengan anak laki-laki, yang menertawakannya, karena dia tidak akan pernah sekuat Genius, dia bertanya sebagai keinginan ketiga untuk diubah menjadi Genius sendiri.

Dengan demikian, Aladdin berada di atas angin, saat dia menguncinya di lampu dan membuangnya di Gua Keajaiban. Mengalahkan Jafar, dengan keinginan ketiganya, Aladdin membebaskan Genius. Sultan menghargai kemurahan hati dan keberaniannya, mengangkatnya sebagai wazir agung dan memberinya tangan Jasmine.

Kembalinya Jafar

Abis Mal, pencuri setengah takik, musuh Aladdin, menemukan pelita Jafar, membebaskannya dari penawanannya. Keduanya, bersama-sama, merenungkan balas dendam. Sementara itu, Aladdin, di pasar, menemukan Iago, yang meyakinkannya tentang penebusannya dan dibawa ke pengadilan. Di sini, bagaimanapun, Aladdin memasukkannya ke dalam sangkar, karena dia ingin mempersiapkan tunangannya dan sultan untuk kembalinya pengkhianat ini. Tapi Raja, harimau Jasmine, menemukan Iago dan mengejarnya di sekitar istana, sampai raja dan Jasmine menemukan kehadirannya. Kepercayaan sultan goyah pada wazir agungnya, tetapi anak laki-laki itu mengambil Iago di bawah tanggung jawab penuhnya. Untuk memperbaiki air mata dengan ayah mertuanya, Iago meyakinkan Aladdin untuk piknik, dan mereka berdua menerimanya. Kenyataannya, Jafar memaksa Iago untuk mengkhianati sekutu barunya. Selama piknik, Jafar menyuruh Sultan diculik oleh perampok Abis Mal, yang diberdayakan oleh ilmu hitam. Sorban Sultan ditemukan di istana, robek oleh belati Aladdin. Sementara itu, Jasmine, Jin, Abu dan karpet terbang telah ditawan, bersama sultan. Dituduh makar, oleh Jasmine palsu, diperankan oleh Jafar, Aladdin dijatuhi hukuman mati dan akan menjadi Razoul, yang tidak pernah bisa menanggung wazir baru, untuk melaksanakan pemenggalan kepala. Iago, bagaimanapun, akan menyelamatkan hari itu. Bebaskan Genius, terkunci dalam bola, yang membawa semua orang ke tempat yang aman, di atap rumah. Di karpet terbang, Aladdin kembali ke istana, tempat Abis Mal dan Jafar merayakan kemenangan. Sementara Jafar berusaha meyakinkan Abis Mal untuk membebaskannya, Aladdin berusaha mencuri lampu dari pencuri. Jafar mengetahuinya dan pertempuran sengit pun dimulai. Jafar akan menang, sia-sia bantuan Insinyur, Abu, dari karpet dan Iago. Yang terakhir, di atas segalanya, saat terbang, dengan lampu, ditembak jatuh dan terluka. Tapi, dengan upaya terakhir, dia melemparkan lampu ke dalam lava mendidih dan berhasil menghancurkannya, dan dengan demikian Jafar. Jenius membangun kembali istana dan Iago akhirnya direhabilitasi, karena tindakan heroiknya.

Serial animasi

Dalam serial animasi tahun 1990-an, Aladdin menghadapi banyak ancaman, baik yang ditemui di Agrabah maupun dalam perjalanannya keliling dunia. Musuh utamanya adalah Abis Mal, penyihir Mozenrath, penemu serangga mekanik Mekanikos dan iblis Mesir Mirage.

Aladdin dan Raja Pencuri
Selama upacara pernikahan mereka, Aladdin dan Putri Jasmine menemukan bahwa mereka adalah target serangan, oleh Empat Puluh Pencuri yang terkenal, yang dipimpin oleh seorang pria misterius bernama Cassim. Meskipun Aladdin, Jasmine dan teman-teman mereka berhasil menghentikan serangan dan mengusir pencuri, mereka tidak dapat menghentikan pernikahan dari kehancuran.

Berniat untuk mencari tahu mengapa mereka datang ke Agrabah, Aladdin menemukan tongkat aneh di antara hadiah pernikahan yang coba dicuri oleh Raja Empat Puluh Pencuri. Tongkat kerajaan berisi oracle, mampu melihat ke masa lalu dan masa depan, tetapi hanya bisa menjawab satu pertanyaan per orang. Diliputi oleh keinginan untuk pengetahuan terhadap nenek moyangnya, Aladdin meminta peramal ayahnya. L ‘Oracle menjawab bahwa ia harus mengikuti jejak yang ditinggalkan oleh Empat Puluh Pencuri, mengatakan bahwa ayah Aladdin “terjebak di dunia mereka”. Aladdin menyadari bahwa dia adalah tawanan mereka. Sesampainya di tempat persembunyian mereka, dia menemukan bahwa dia bukan seorang tahanan, tetapi pemimpin mereka, Cassim, Raja Pencuri, pria yang bergulat dengannya, selama pernikahan. Keluarga atau tidak, Aladdin telah melintasi perbatasan wilayah mereka dan harus dibunuh. Cassim, bagaimanapun, menunjukkan bahwa Aladdin menghadapi “Tantangan”, sebuah ritual inisiasi, di mana ia harus mengalahkan yang lain dari Empat Puluh Pencuri dan menggantikannya. Dia berhasil menang, melawan Sa’Luk, dan memenangkan tempat di antara para pencuri. Saat itulah dia menemukan alasan sebenarnya dari serangan itu. Cassim menemukan keberadaan Hand of Midas, artefak yang kuat, yang dapat mengubah apa pun yang disentuh menjadi emas. Cassim percaya bahwa, dengan Tangan, dia bisa kembali ke keluarganya. Jadi dia merancang rencana untuk mendapatkan oracle, untuk mengajukan pertanyaan tentang Tangan.

Aladdin meyakinkan ayahnya untuk kembali ke istana, sebagai tamunya, dan, untuk sementara, dengan senang hati menghabiskan waktu bersama putranya. Namun, keinginan Tangan terlalu kuat, dan dia akhirnya mencuri oracle dan ditangkap oleh penjaga istana. Aladdin membantu ayahnya melarikan diri, tetapi diakui oleh kapten penjaga, dan dipaksa untuk meninggalkan kota, dengan Cassim dan Iago. Aladdin, tidak seperti ayahnya, memutuskan untuk bertanggung jawab dan kembali ke Jasmine-nya, sementara Iago dan Cassim kembali ke sarang empat puluh pencuri, di mana mereka menemukan bahwa Sa’Luk masih hidup, dan sementara itu. , menjadi bos. Dengan tawanan Cassim, oracle mengungkapkan kepada para perampok bahwa tangan Midas ada di pulau yang hilang, cangkang penyu, yang, dari waktu ke waktu, selalu muncul di tempat yang berbeda. Iago berhasil melarikan diri dari grup, dan memimpin Aladdin dan Jasmine ke Cassim. Mereka berdamai dan mencapai Tangan, tepat ketika kura-kura mulai tenggelam. Mereka diserang oleh Sa’Luk. Setelah berkelahi, mencoba melarikan diri dari banjir gedung, Cassim, jujur ​​​​dan memahami bahwa putranya adalah harta karunnya, melemparkan tangannya ke Sa’Luk, yang, tidak mengetahui legenda, berubah menjadi emas, menyebabkan kematiannya. Di akhir film, akhirnya, Aladdin dan Jasmine menikah, dan Cassim menerima burung beo Iago sebagai teman seperjalanan dan pergi lagi ke dunia untuk membangun kembali kehidupan baru, karena Sultan telah mengampuni dia dari hukuman penjara seumur hidup tetapi diasingkan sampai ia mendapat ganti rugi atas semua kejahatannya. dan untuk memimpin Aladdin dan Jasmine ke Cassim. Mereka berdamai dan mencapai Tangan, tepat ketika kura-kura mulai tenggelam. Mereka diserang oleh Sa’Luk. Setelah berkelahi, mencoba melarikan diri dari banjir gedung, Cassim, jujur ​​​​dan memahami bahwa putranya adalah harta karunnya, melemparkan tangannya ke Sa’Luk, yang, tidak mengetahui legenda, berubah menjadi emas, menyebabkan kematiannya. Di akhir film, akhirnya, Aladdin dan Jasmine menikah, dan Cassim menerima burung beo Iago sebagai teman seperjalanan dan pergi lagi ke dunia untuk membangun kembali kehidupan baru, karena Sultan telah mengampuni dia dari hukuman penjara seumur hidup tetapi diasingkan sampai ia mendapat ganti rugi atas semua kejahatannya. dan untuk memimpin Aladdin dan Jasmine ke Cassim. Mereka berdamai dan mencapai Tangan, tepat ketika kura-kura mulai tenggelam. Mereka diserang oleh Sa’Luk. Setelah berkelahi, mencoba melarikan diri dari banjir gedung, Cassim, jujur ​​​​dan memahami bahwa putranya adalah harta karunnya, melemparkan tangannya ke Sa’Luk, yang, tidak mengetahui legenda, berubah menjadi emas, menyebabkan kematiannya. Di akhir film, akhirnya, Aladdin dan Jasmine menikah, dan Cassim menerima burung beo Iago sebagai teman seperjalanan dan pergi lagi ke dunia untuk membangun kembali kehidupan baru, karena Sultan telah mengampuni dia dari hukuman penjara seumur hidup tetapi diasingkan sampai ia mendapat ganti rugi atas semua kejahatannya. Mereka diserang oleh Sa’Luk. Setelah berkelahi, mencoba melarikan diri dari banjir gedung, Cassim, jujur ​​​​dan memahami bahwa putranya adalah harta karunnya, melemparkan tangannya ke Sa’Luk, yang, tidak mengetahui legenda, berubah menjadi emas, menyebabkan kematiannya. Di akhir film, akhirnya Aladdin dan Jasmine menikah, dan Cassim menerima burung beo Iago sebagai teman seperjalanan dan pergi lagi ke dunia untuk membangun kembali kehidupan baru, karena Sultan telah mengampuni dia dari hukuman penjara seumur hidup tetapi diasingkan sampai ia mendapat ganti rugi atas semua kejahatannya. Mereka diserang oleh Sa’Luk. Setelah berkelahi, mencoba melarikan diri dari banjir gedung, Cassim, jujur ​​​​dan memahami bahwa putranya adalah harta karunnya, melempar tangannya ke Sa’Luk, yang, tidak mengetahui legenda, berubah menjadi emas, menyebabkan kematiannya. Di akhir film, akhirnya Aladdin dan Jasmine menikah, dan Cassim menerima burung beo Iago sebagai teman seperjalanan dan pergi lagi ke dunia untuk membangun kembali kehidupan baru, karena Sultan telah mengampuni dia dari hukuman penjara seumur hidup tetapi diasingkan sampai ia mendapat ganti rugi atas semua kejahatannya.


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Oh My DisneyInteresting Literature

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-08-22T18:10:48+07:00 April 27th, 2018|Geografi & Sejarah, Lainnya|0 Comments

Leave A Comment