fbpx

Pentingnya Bermimpi – Mengapa bermimpi begitu penting? Untuk apa mimpi itu? Penemuan baru!

Pentingnya Bermimpi Bagi Manusia

Dengan kemajuan dalam ilmu saraf, para peneliti mulai memahami fungsi terapi tidur secara umum dan mimpi pada khususnya. Pasti Anda pernah bertanya-tanya, apakah pentingnya bermimpi? baca dibawah ini penjelasannya secara ilmiah!

1. Secara bertahap menghilangkan beban emosional dari kenangan yang menyakitkan.

2. Mimpi memungkinkan kita untuk tidur bahkan melalui suara dan gangguan lainnya.

3. Mimpi umumnya mengungkapkan masalah seseorang dan memberikan solusi mereka.

4. Selain penting bagi ingatan, tidur juga tampaknya memiliki peran besar, berkat mimpi, kreativitas dan “pencernaan” emosi.

Kenapa kita butuh mimpi?

Pada saat yang sama, struktur kunci terkait emosional dan memori yang diaktifkan kembali selama tidur REM (Rapid Eye Movement) seperti yang kita impikan.

Ini berarti reaktivasi memori emosional terjadi di otak yang bebas dari bahan kimia stres utama, yang memungkinkan kita memproses kembali ingatan yang menjengkelkan di lingkungan yang lebih aman dan lebih tenang.
 

Pentingnya Bermimpi - Mengapa bermimpi begitu penting? Untuk apa mimpi itu? Penemuan baru!

Elektroensefalografi (EEG) untuk mengukur fluktuasi tegangan yang dihasilkan oleh arus ion di dalam neuron otak. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

 

Arti mimpi

Ada sejumlah teori berbeda tentang mimpi dan interpretasinya. Sigmund Freud menyebut mimpi sebagai jalan kerajaan menuju alam bawah sadar. Dia percaya itu sangat penting bagi pikiran, perasaan, dan keinginan bawah sadar kita.

Sepanjang hidup kita, kita dapat memiliki kecenderungan untuk mendorong ke kedalaman pikiran kita, pikiran-pikiran, perasaan dan ide-ide yang paling mengganggu, mengejutkan atau membuat kita khawatir. Namun, pikiran bawah sadar kita bukanlah lemari besi yang terkunci dan tidak ada yang kita tempatkan yang benar-benar tersembunyi dari pandangan.

Pikiran dan gagasan yang sulit dan menyusahkan ini seringkali memiliki cara untuk menunjukkan diri mereka dalam berbagai cara yang berbeda, seperti melalui mimpi kita. Klik disini untuk mengetahui arti-arti lainnya. Arti Mimpi Lengkap – Tafsir,  Definisi, Penjelasan Mimpi Secara Psikologi

Apakah mimpi itu penting?

Mimpi bersifat sangat pribadi dan paling penting bagi individu yang memimpikannya. Karena itu, mimpi memang memiliki signifikansi psikologis dan sering kali merupakan refleksi bawah sadar dari kecemasan, ketakutan, keinginan, harapan, dan fantasi internal kita. Tentu saja, kita dapat membaca hampir semua hal dalam mimpi kita. Ketika mereka dibangun di dalam pikiran kita sendiri, kita dapat mengaitkan gagasan atau pemikiran tertentu dengan mimpi, atau gagasan yang ada di dalamnya dan menjadikannya bermakna seperti yang kita inginkan.

Namun, mimpi dapat memberikan petunjuk pada area kehidupan kita yang membutuhkan perhatian, hubungan kita yang signifikan atau aspek diri kita yang kita khawatirkan. Pentingnya mimpi tidak boleh dianggap remeh atau kita harus mengabaikan tema yang berulang.

Pentingnya bermimpi bagi psikologi

Mengapa mimpi penting bagi psikologi?

Menurut Dr J. Allan Hobson, fungsi utama dari tidur gerakan mata cepat (REM) yang terkait dengan mimpi adalah fisiologis daripada psikologis. Selama tidur REM otak diaktifkan dan “menghangatkan sirkuitnya” dan mengantisipasi pemandangan, suara dan emosi dari kondisi terjaga. Fisiologi adalah ilmu mekanis, fisik, dan biokimia fungsi manusia yang sehat, organ-organ mereka, dan sel-sel yang mereka tersusun.
 

Bacaan Lainnya

 

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

Sumber bacaan: Counselling DirectoryMedicalxpress, Study Adda,

                       
 
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-06-24T13:48:13+07:00 Juni 24th, 2019|IPA, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment