Pfizer – Sejarah, Obat Produk Unggulan Perusahaan Farmasi Amerika

Pfizer

Pfizer adalah perusahaan farmasi Amerika yang didirikan pada tahun 1849 di New York dari asosiasi ahli kimia kelahiran Jerman, Charles Pfizer, dan sepupu dan pembuat makanan manisnya, Charles Erhart. Penemuan pertama dan pembuatan berskala besar mereka adalah kembang gula dengan khasiat obat cacing: santonin. Obat melawan cacingan, memiliki rasa yang terlalu pahit, kedua mitra memiliki ide untuk menutupinya dengan lapisan rasa kemiri.

Pada 1990-an, Pfizer meraup keuntungan besar dengan penemuan Viagra.

Pada tahun 2016, Pfizer Inc. diharapkan bergabung dengan Allergan untuk membuat “Pfizer plc” yang berbasis di Irlandia dalam kesepakatan yang bernilai US $ 160 miliar.¬†Merger dibatalkan pada April 2016, namun, karena aturan baru dari Departemen Keuangan AS terhadap inversi pajak, sebuah metode untuk menghindari pajak dengan melakukan merger dengan perusahaan asing.

Perusahaan telah membuat penyelesaian farmasi terbesar kedua dengan Departemen Kehakiman Amerika Serikat. Pada 19 Desember 2018, Pfizer mengumumkan merger bersama divisi perawatan kesehatan konsumen mereka dengan raksasa farmasi Inggris GlaxoSmithKline; perusahaan Inggris akan mempertahankan penguasaan 68% saham.

Akuisisi Warner-Lambert

Pada tahun 2000, Pfizer menjadi nomor 2 di dunia dengan membeli konglomerat Amerika Warner-Lambert2 seharga US $ 87 miliar yang membawanya obat-obatan Lipitor / Tahor, Sudafed dan Listerine, pisau cukur Wilkinson Sword, makanan ikan Tetra dan tablet hisap Vichy. .

Namun, Pfizer tidak membuang waktu untuk menyingkirkan produk non-farmasi: pada tahun 2002, Tetra dijual ke Triton Fund, lalu pada tahun 2003, Wilkinson Sword dijual ke grup Amerika Energizer dan Vichy di Cadbury.

Produk Unggulan Pfizer

Vaksin Covid-19 Pfizer

Pada 9 November 2020, Pfizer mengumumkan bahwa kandidat vaksin COVID-19 yang sedang dipersiapkan bekerja sama dengan bioteknologi Jerman BioNTech 90% efektif. Memang, perusahaan raksasa farmasi Amerika memastikan bahwa hasil pendahuluan ini berasal dari studi fase III yang dilakukan pada 43.500 peserta di mana hanya 94 kasus Covid-19 yang tercatat. Laboratorium berencana meminta izin darurat untuk menggunakan vaksin pada akhir bulan. 90% efektif! Vaksin ini menggunakan pendekatan yang sepenuhnya eksperimental – menyuntikkan bagian dari kode genetik virus – untuk mengaktifkan sistem kekebalan.

Berita ini menyebabkan kenaikan pasar saham dunia, menyebabkan saham BioNTech melambung 25% di Bursa Efek Frankfurt dan saham Pfizer hingga lebih dari 7% di New York.

Baca juga ūüĎȬ†Virus Korona – Pengertian, Gejala, Tanda Gejala, Pencegahan dan Pengobatan

Pfizer - Sejarah, Obat Produk Unggulan Perusahaan Farmasi Amerika

Pfizer – Sejarah, Obat Produk Unggulan Perusahaan Farmasi Amerika. Sumber foto: Radio Catalunya

Kasus Pengadilan Pfizer

Antara tahun 1995 dan 2009, enam kasus dugaan pelanggaran dibawa ke pengadilan.

Pada tahun 2003, tiga karyawan Pfizer terinfeksi virus yang dibuat oleh laboratorium perusahaan. Perusahaan mengakui faktanya tetapi Becky McClain, salah satu karyawan yang terinfeksi, mengalami gejala yang lebih serius daripada rekannya. Dia memberontak dan secara terbuka mengkritik metode Pfizer. Dipecat pada tahun 2005, Becky McClain mengajukan keluhan yang menuduh mantan majikannya tidak menerapkan langkah-langkah keamanan yang diperlukan untuk melindungi karyawannya dan telah memecatnya secara tidak adil. Uji coba dibuka pada Maret 2010. Perusahaan mengklaim bahwa virus yang ditularkan oleh Becky McClain tidak dapat dikembangkan oleh laboratoriumnya, tetapi juga menolak untuk mengkomunikasikan genom dari virus sintetis tersebut kepada pihak berwenang.

Pada Mei 2007, pemerintah Nigeria mengajukan pengaduan terhadap kelompok Pfizer, dengan tuduhan menyebabkan kematian sebelas anak pada tahun 1996 saat menguji obat-obatan meningitis (trovafloxacin). Selain itu, banyak anak lain yang mengalami gejala yang kurang lebih serius (tuli, kelumpuhan, kerusakan otak, dll.). Kelompok tersebut, sementara itu, menjawab bahwa tes telah dilakukan dengan persetujuan pemerintah Nigeria dan bahwa kematian tersebut tidak terkait dengan penyerapan Trovan (merek dagang terdaftar trovafloxacin). Novel John le Carr√© The Gardener’s Constance dan film The Constant Gardener terinspirasi oleh kasus ini. Menurut informasi yang dibocorkan oleh Wikileaks, Pfizer menyewa detektif untuk memantau jaksa federal yang bertanggung jawab atas uji coba klinis Trovan.

Pada tahun 2009, Pfizer setuju untuk membayar denda sebesar US $ 2,3 miliar kepada otoritas AS. Perusahaan tersebut dituduh mempromosikan obat terlarang yang dilarang oleh FDA; terutama Bextra, Geodon, Lyrica dan Zyvox.

Pada 5 September 2016, J√©r√īme Cahuzac menegaskan, pada pembukaan persidangannya, bahwa akun ilegal yang dia buka di Swiss telah disediakan (dia berbicara tentang dua pembayaran) oleh dana dari laboratorium Pfizer.

Pada 2019, gugatan diajukan terhadap merek tersebut atas serangkaian kematian terkait vaping (rokok elektronik).



Contoh Kanker-Kanker Lainnya

Kanker bisa dimulai di tempat manapun di tubuh. Ini dimulai saat sel-sel tumbuh di luar kendali dan kerumunan sel normal. Hal ini membuat tubuh sulit bekerja sebagaimana mestinya. Memahami penyakit kanker dapat membantu Anda untuk mengenal lebih jelas “seperti apakah kanker itu?”¬†Klik disini dan baca artikel¬†pemahaman penyakit kanker ini sampai habis bersama contoh-contohnya!

Apa 5 Klasifikasi Antibodi dan Fungsinya?

Lima klasifikasi antibodi atau kelas yang berbeda diketahui berada pada tubuh mamalia dan memainkan peran yang berbeda dan menolong mengarahkan respon imun yang tepat untuk tiap tipe benda asing berlainan yang masuk ke dalam tubuh, yaitu: IgM, IgD, IgG, IgA, dan IgE. Mereka yang memberikan setiap isotipe dengan karakteristik dan peran yang berbeda. Untuk lebih detilnya baca: Klasifikasi Antibodi Beserta Contoh dan Fungsinya: IgM, IgD, IgG, IgA, IgE)

Penanda Tumor ‚Äď Tumor Marker ‚Äď Apa Saja Tes Penanda Tumor untuk Deteksi Kanker? Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui

Penanda tumor adalah zat yang ditemukan dalam kadar yang lebih tinggi dari normal dalam darah, urin, atau jaringan dari beberapa penderita kanker. Hal-hal yang perlu Anda ketahui: CA15-3 dan CA27-29 Kanker payudara (breast cancer). PSA untuk prostat, dll.

Penyakit dari A-Z & Daftar Lengkap, Nama, Jenis, Contoh

Suatu penyakit adalah suatu kondisi abnormal tertentu yang secara negatif mempengaruhi struktur atau fungsi sebagian atau seluruh organisme, dan itu bukan karena cedera eksternal langsung apa pun. Klik disini¬†ūüĎȬ†untuk mengetahui nama-nama penyakit dan penjelasannya.

Nama Obat dan Untuk Penyakit Apa ? ‚Äď Daftar Nama Obat Esensial diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Daftar Nama Obat Esensial Organisasi Kesehatan Dunia¬†diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Daftar ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1977. Klik disini¬†ūüĎȬ†untuk mengetahui ‚ÄúDaftar Nama Obat Esensial dari World Health Organization‚ÄĚ.


Bacaan Lainnya

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons¬†‚ÄúOoo begitu ya‚Ķ‚Ä̬†akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Info: informasi ini disediakan oleh Pinter Pandai dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan saran medis dari dokter atau penyedia perawatan kesehatan Anda lainnya. Silakan berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda untuk mendapatkan nasihat tentang kondisi medis tertentu.

Sumber bacaan: CNBC, Teller Report, Pharmaceutical Technology

Pinter Pandai ‚ÄúBersama-Sama Berbagi Ilmu‚ÄĚ
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2020-11-10T17:48:38+07:00 November 10th, 2020|Geografi & Sejarah, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment