fbpx

Cara Mencapai Impian dan Kesuksesan – 10 Langkah untuk Mencapai Impian Anda

10 Cara Mencapai Impian – Langkah untuk Mencapai Impian Anda

Sebuah prestasi dan impian dapat diraih dengan menggunakan langkah-langkah tersentu. Hal ini tidaklah mudah. Jadi jika Anda telah berjuang dengan seksama, lihatlah cara mencapai impian berikut ini. Mulailah menerapkannya dan Anda akan berada di jalan yang benar untuk mencapai impian Anda. Berikut adalah cara mencapai impian Anda untuk meraih kesuksesan:
 

1. Impikan

Semuanya dimulai dalam hati dan pikiran. Setiap pencapaian besar dimulai dalam pikiran satu orang. Mereka berani bermimpi, percaya bahwa itu mungkin. Luangkan waktu untuk membiarkan diri Anda bertanya “Bagaimana jika?”

Berpikir besar. Jangan biarkan pikiran negatif menghambat Anda. Anda ingin menjadi “pemimpi.” Bermimpilah tentang kemungkinan untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Jika Anda memiliki mimpi yang membuat Anda menjadi dingin, nyalakan kembali mimpi itu! Kipas bara apinya. Hidup ini terlalu singkat untuk dilepaskan.
 

2. Percayalah

Ya, impian Anda harus besar. Perlu sesuatu yang tampaknya di luar kemampuan Anda. Tapi itu juga harus bisa dipercaya. Anda harus dapat mengatakan bahwa jika hal-hal tertentu terjadi, jika orang lain membantu, jika Anda bekerja cukup keras, meskipun itu adalah mimpi besar, itu masih bisa dilakukan.

Contoh yang baik cara mencapai impian: Seseorang yang tidak memiliki pendidikan tinggi dapat bermimpi bahwa ia akan membangun perusahaan dengan penghasilan Rp 5 miliar per tahun. Itu impian besar, tapi bisa dipercaya.

Contoh buruk: Bahwa seorang wanita 90 tahun dengan penyakit artritis suatu hari nanti akan lari maraton dalam waktu kurang dari 3 jam. Memang impian besar, tapi juga tidak mungkin. Sebaliknya dia harus fokus membangun bisnis Rp 5 miliar per tahun! Dan dia lebih baik bergerak sekarang!
 

3. Ubah mindset

Tingkatkan pola pikir dan energi Anda agar sesuai dengan impian Anda. Ini adalah bagian yang hilang bagi kebanyakan orang.

Itu karena Anda memiliki penolakan untuk memiliki apa yang Anda inginkan. Anda menginginkan cinta tetapi merasa tidak dapat dicintai. Anda ingin berolahraga tetapi terus membuat alasan. Anda adalah karier impian tetapi tidak menganggap diri Anda mampu atau layak. Setelah Anda mendapatkan kepercayaan dan energi Anda dalam tujuan Anda, Anda secara alami mengambil tindakan. Itu menjadi terinspirasi.

Cara mencapai impian harus menetapkan tujuan (goal) tetapi kemudian menunda-nunda, menyabotase atau bertanya-tanya mengapa mereka tidak mengambil tindakan.

Contohnya: para admin menggunakannya untuk menulis posting dan artikel blog. Butuh waktu berjam-jam untuk menyempurnakannya. Kemudian “saya” mengubah identitas saya menjadi “Amazing Writer”. Mereka membayangkan bagaimana rasanya menulis dengan mudah dan lancar. Dan sekarang, menulis lebih mudah. Saya tidak menulis acara konten saya sendiri lagi. Alam Semesta atau Sumber Energi. Saya hanya menetapkan niat saya untuk menulis.

Itulah yang bisa terjadi untuk impian Anda juga. Anda dapat membiarkan dunia bergerak melalui Anda, untuk menciptakan apa yang Anda inginkan.

Orang-orang yang berprestasi memiliki kebiasaan. Mereka “melihat” berbagai hal. Mereka membayangkan diri mereka berjalan di sekitar kantor CEO mereka di markas besar perusahaan baru mereka yang bernilai Rp 25 miliaran, bahkan ketika mereka hanya duduk di kursi di “markas” tersebut.

Pelempar bola basket yang hebat di NBA menggambarkan bola melewati keranjang. Pegolf PGA membayangkan bola meluncur lurus ke fairway. Pembicara kelas dunia membayangkan diri mereka berbicara dengan energi dan emosi. Semua ini mengatur pikiran untuk mengendalikan tubuh Anda untuk “melaksanakan” mimpi.
 

4. Katakan dan ucapkan

Salah satu alasan banyak mimpi tidak pernah menjadi kenyataan adalah karena si pemimpi menyimpan semuanya untuk dirinya sendiri. Ini adalah mimpi yang tenang yang hanya hidup di dalam pikirannya. Orang yang ingin mencapai mimpinya harus menceritakan mimpi itu kepada banyak orang.

Satu alasan cara mencapai impian: ketika kita terus mengatakannya, kita mulai semakin mempercayainya. Jika kita membicarakannya maka itu harus mungkin. Alasan lain: Itu membuat kita bertanggung jawab. Ketika kami memberi tahu orang lain, itu memacu kami untuk benar-benar melakukannya sehingga kami tidak terlihat bodoh.

 

Cara Mencapai Impian dan Kesuksesan - 10 Langkah untuk Mencapai Impian Anda

Cara Mencapai Impian dan Kesuksesan – 10 Langkah untuk Mencapai Impian Anda. Sumber foto: Pixabay dan ilustrasi: PinterPandai

 

5. Jangan takut akan rintangan sulit di depan dalam cara mencapai impian

Meskipun bukan tidak mungkin, mencapai impian Anda tentu tidak mudah. Jangan mengharapkan cara yang mudah; mengharapkan yang sulit sebagai gantinya.

Memiliki harapan yang tepat sejak awal akan membuat perjalanan Anda jauh lebih mudah. Dengan begitu, Anda tidak akan terkejut dan putus asa ketika Anda menghadapi rintangan di sepanjang jalan.
 

6. Rencanakan

Setiap mimpi harus berbentuk rencana. Pepatah lama bahwa Anda “mendapatkan apa yang Anda rencanakan” begitu benar. Mimpi Anda tidak akan terjadi begitu saja.

Merencanakan sesuatu dengan baik adalah salah satu cara untuk mencapai impian Anda!

Anda perlu duduk, bekerja secara teratur, dan merencanakan strategi Anda untuk mencapai impian. Pikirkan semua detailnya. Hancurkan seluruh rencana menjadi beberapa bagian kecil yang bisa diterapkan. Kemudian tentukan kerangka waktu untuk menyelesaikan setiap tugas dengan “rencana impian” Anda.
 

7. Kerjakan

Sebagai manusia, siapa yang tidak ingin hidupnya lebih sukses? Hidup Anda tidak akan bisa lebih mewah jika Anda hanya duduk di kursi, tanpa berbuat apapun. Seseorang yang sukses biasanya pekerja yang rajin, bijaksana tidak takut rintangan.

Tugas jangka pendek X waktu = cara mencapai impian jangka panjang

Jika Anda mengerjakannya setiap hari, pada akhirnya Anda akan mencapai impian Anda. War and Peace ditulis, dengan tulisan tangan, halaman demi halaman.
 

8. Fokus pada cara mencapai impian dan solusi

Banyak orang yang berfokus pada semua alasan apapun untuk mencapai impian mereka.

Jangan hanya berfokus pada solusi cepat dan keajaiban. Jangan menjadi salah satu dari mereka. Jadilah pemimpi besar. Seorang optimis abadi. Ketahuilah bahwa sihir itu ada. Ketahuilah bahwa Anda layak mendapatkan sesuatu dengan kerja keras. Mulailah untuk membuka pikiran Anda ke visi tertinggi untuk hidup Anda.
 

9. Jika tidak berhasil, ulangi sampai berhasil

Hanya 1 dari jutaan orang yang berhasil meraih impian mereka hanya dengan mencobanya sekali. Tetapi jutaan orang lainnya akan mengalami kegagalan 1, 2, 3… kali sampai mereka berhasil mencapai impian mereka!

Hanya 1 dari jutaan orang akan mencapai impian mereka dalam sekejap. Tapi apakah mereka dapat memertahankannya?

Cara mencapai impian. Tanamkan hal ini dalam benak Anda:
Memiliki ide = bernilai 1

Menjalankan ide = bernilai 10
Berhasil = bernilai 100

 

10. Nikmati saja cara mencapai impian dan kesuksesan Anda

Ketika Anda telah mencapai tujuan Anda dan Anda mewujudkan impian Anda, pastikan untuk menikmatinya. Bahkan, nikmati perjalanannya juga. Beri diri Anda beberapa hadiah di sepanjang jalan. Beri diri Anda hadiah besar ketika Anda sampai di sana.

Bantu orang lain menikmatinya. Bersikap ramah dan murah hati. Gunakan impian Anda untuk memperbaiki impian orang lain. Kemudian kembali ke No. 1. Dan bermimpi sedikit lebih besar kali ini!

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 
Sumber bacaan: Lifehack, Entrepreneur

                       
 
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-09-03T01:56:24+07:00 Agustus 4th, 2019|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment